10 Destinasi Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Toyama


Jehan  January 20, 2023  0 Comment

Destinasi di Toyama – Toyama adalah salah satu prefektur Jepang yang menarik untuk dikunjungi. Sebagai salah satu destinasi liburan, Toyama memiliki beragam atraksi yang siap membuatmu terkesan. Yuk, simak destinasi di Toyama yang akan memberi liburan terbaik untukmu bersama orang tersayang.

Destinasi di Toyama:

1. Kurobe Dam

kurobe dam destinasi di toyama
flickr.com

Bendungan Kurobe adalah tempat yang harus dikunjungi di Toyama. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di sekitar bendungan. Pemandangan akan menjadi semakin menyenangkan saat musim semi dan musim gugur.

Bendungan ini menjadi salah satu drainase terbesar dengan ketinggian mencapai 186 meter. Setiap saat banyak turis yang berkunjung ke sana hanya sekadar untuk berjalan-jalan dan menghabiskan waktu dengan bersantai di Toyama.

Beberapa waktu yang dihabiskan saat berada di Bendungan Kurobe tentu tidak akan membuatmu mudah jenuh karena ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan selain bersantai dengan menikmati pemandangan sekitar. Kamu bisa melihat-lihat berberapa pajangan sejarah dari Bendungan Kurobe yang ada di sana atau memesan menu lezat di restoran yang ada di sekitar lokasi.

2. Toyama Glass Art Museum

toyama glass art museum
flickr.com

Toyama Glass Art Museum merupakan museum Jepang yang menampilkan berbagai macam koleksi seni kaca dari seluruh dunia. Museum ini akan menjadi rekomendasi salah satu destinasi di Toyama yang harus kamu kunjungi.

Arsitektural bangunan yang indah dari museum akan menyambut kunjunganmu dengan cara yang menarik. Koleksi seperti seni kaca kontemporer yang merupakan karya dari seniman internasional dapat kamu temui di ruang permanen pameran yang ada di lantai empat dan enam.

Baca juga :  11 Spot Foto di Bogor Bikin Instagrammu Banyak Like

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mampir ke perpustakaan umum yang ada di sana. Di dalam bangunan yang dirancan oleh seorang arsitek ternama di dunia Kuma Kengo tersebut, tentu akan membuatmu merasakan nuansa berlibur yang sangat luar biasa.

3. Rute Pegunungan Alpen Tateyama Kurobe

pegunungan alpen tateyama kurobe
flickr.com

Pengalaman berkunjung ke rute pegunungan Alpen Tateyama Kurobe menjadi salah satu destinasi di Toyama yang harus kamu coba. Rute ini adalah salah satu jarak dari Pegunungan Alpen Jepang Utara yang menyimpan pemandangan fantastis.

Berbagai macam sarana transportasi yang melewati jalur ini, seperti bus dan kereta gantung. Jadi pastikan agar menyempatkan waktu untuk melewati jalur terkenal yang satu ini saat berkunjung ke Toyama.

Pastikan saat ingin berkunjung ke sini, kamu bertemu dengan waktu kunjungan yang tepat. Daya tarik utama dari rute ini panorama dari Pegunungan Tateyama yang sangat menakjubkan. Jika kamu berkunjung ke sini, kamu dapat menikmati beragam lanskap pemandangan yang indah.

4. Shirakawa-go dan Gokayama Mount

shirakawa go and gokayama mount destinasi toyama
flickr.com

Destinasi di Toyama selanjutnya yang bisa kamu pilih sebagai rekomendasi liburanmu adalah daerah Shirakawa-go dan Gunung Gokayama. Ke dua tempat tersebut menjadi salah satu destinasi popular yang berada di lembah sungai Shogawa di sebuah pegunungan terpencil yang membentang dari Gufu hingga Prefektur Toyama.

Lokasi ini adalah salah satu warisan dunia UNESCO 1995 yang masih terjaga dengan baik. Kamu bisa bermalam atau sekadar menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan menyusuri lokasi tersebut. Banyak hal menarik yang dapat kamu eksplor selama berada di sana, seperti kunjungan ke pemukiman yang menjadi salah satu data tarik terbesar dari Shirakawa-go.

5. Kurobe Gorge

kurobe gorge destinasi di toyama
flickr.com

Kurobe Gorge atau Ngarai Kurobe adalah jurang penuh hutan yang menyimpan keindahan alam dengan latar belakang pegunungan terjal dari Alpen Jepang. Beririsan dengan sebuah Sungai, Ngarai Kurobe menjadi salah satu tempat yang menakjubkan untuk dikunjungi.

Baca juga :  10 Taman di Jakarta Asyik Buat Refreshing dan Nongkrong Bareng

Banyak hal yang dapat kamu eksplor saat berkunjung ke Ngarai Kurobe. Di sana kamu akan bertemu dengan hutan perawan yang masih belum terjamah, selain itu terdapat juga sumber mata air panas atau pemandangan fantastis dari tebing curam yang sangat ikonik.

Daya tarik selainnya dari Ngarai Kurobe ini adalah jalur kereta api Ngarai Kurobe. Jika mendapatkan kesempatan melihatnya, kamu akan disambut dengan kereta wisata yang melewati jalur sekitar Ngarai Kurobe.

6. Kastil Toyama

kastil toyama
flickr.com

Kastil Toyama adalah destinasi liburan yang tak boleh ditinggalkan. Kastil tersebut meliputi sebuah museum seni, taman kota yang indah serta beberapa patung replika dari beberapa penguasa lokal Toyama.

Pemandangan yang menenangkan dari Kastil Toyama adalah salah satu alasan mengapa Toyama menjadi tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi. Tidak jauh dari kastil yang telah dibangun sejak tahun 1543 tersebut terdapat Sato Memorial Art Museum yang juga dapat kamu kunjungi. Museum tersebut menjadi rumah untuk koleksi seni dari Sato Sukekuro. Ada berbagai macam karya seperti lukisan, ornamen, dan beberapa ruang teh tradisional Jepang.  

Baca Juga:

7 Destinasi Terbaik Wisata di Fiji

5 Destinasi Air Terjun di Brunei

7. Toyama Family Park

toyama family park
unsplash.com

Siapa yang tidak menyukai kunjungan ke kebun binatang? Ini akan menjadi salah satu destinasi Toyama yang dapat kunjungi bersama keluarga. Tentu saja Toyama Family Park ini akan menjadi arena liburan yang seru jika kamu sedang berlibur bersama sang buah hati.

Kebun binatang Jepang ini memiliki berbagai macam jenis satwa yang dipelihara dengan baik. Saat berkunjun ke Toyama Family Park kamu juga bisa mengajak sang buah hati untuk berinteraksi langsung dengan beberapa binatang. Toyama Famail Park ini akan menjadi salah satu kebun binatang terbaik yang pernah kamu kunjungi.

Baca juga :  Jelajahi 10 Danau di Papua Yang Mempesona

8. Kaiwomaru Park

kaiwomaru park
flickr.com

Kaiwomaru Park adalah salah satu destinasi Toyama yang harus kamu tengok. Taman ini juga dikenal dengan julukan ‘Lady of the Sea’. Taman yang berpusat di sekitar area teluk ini adalah tempat yang sangat cocok untuk dikunjungi.

Jika kamu berkunjung ke Kaiwomaru Park, kamu akan bertemu dengan berbagai pemandangan orang-orang yang menghabiskan waktu bersantai hingga belajar di sana. Kaiwomaru adalah tempat terbaik dari Toyama.

9. Air Terjun Shomyo

shomyo waterfall
flickr.com

Destinasi Toyama selanjutnya adalah bentangan alam dari Air Terjun Shomyo. Shomyo adalah sebuah mata air yang berasal dari Gunung Tateyama. Air terjun tertinggi di Jepang ini jatuh ke permukaan dari ketinggian sekitar 350 meter.

Air terjun Shomyo merupakan monumen alam Jepang yang cukup popular di kalangan wisatawan. Panorama yang indah akan menyambut dan menemanimu selama menjelajahi lokasi air terjun.

Apabila kamu datang di saat musim gugur, Shomyo aan memberi pemandangan alam dengan warna musim gugur yang menakjubkan. Komposisi warna hangat di musim gugur berpadu dengan aliran air yang kencang membuat segalanya seperti di negeri dongeng.

10. Taman Monyet Jigokudani

jigoudani monkey park
flickr.com

Destinasi Toyama yang menarik lainnya adalah Taman Monyet Jigokudani. Taman Monyet ini menawarkan pengalaman liburan yang unik dari Jepang. Di sana, kamu bisa melihat monyet liar yang mandi di dalam sumber air panas alami.

Taman yang menjadi habitat dari kera Jepang tersebut berlokasi di lembah hutan Jigokudani, Yamanouchi. Lokasi yang menjadi spot favorit saat berkunjung ke Taman Monyet Jigokudani ini adalah kolam yang menjadi tempat berkumpulnya para kera.

Nah sobat GoTravelly itulah beberapa destinasi yang kamu kunjungi dari Toyama. Selain tempat untuk menghabiskan waktu dengan penuh memori seru, Toyama juga punya kuliner khas loh. yuk, cari tahu kuliner Toyama bersama GoTravelly.



Leave a Reply