10 Camilan Terenak di Afrika, Unik Dan Enak Dikunyah


sisil angelin  July 8, 2020  0 Comment

Afrika memang terkenal dengan kuliner khasnya yang lezat, dan banyak sekali camilan terenak di Afrika. Bikin wisatawan saat mecobanya ketagihan, dan rasanya yang lezat inilah menjadikan Afrika terkenal dengan kulinernya. 10 Camilan terenak di Afrika yang ada dibawah ini wajib banget kalian cobain saat berada di Afrika, karena dijamin enak banget!

1. Bunny Chow

 Bunny Chow
agenbolakaki.net

Makanan cepat saji ini memang sangat terkenal di Afrika, dan menjadi makanan kesukaan bagi penduduk India yang berada dikawasan Durban. Nah untuk kamu yang belum pernah mencoba Bunny Chow ini adalah roti yang diberi isian seperti cheese naks, curry sauce, tomat sauce, dan beberapa bumbu khas yang membuat makanan cepat saji ini terasa sangat lezat!

Nah bunny chow ini wajib banget kamu cobain saat berada di Afrika, karena rasanya itu gurih, manis, lembut, dan semuanya menjadi satu dalam 1 gigitan Bunny Chow.

Gotravelly

Menikmati Sensasi Letupan Endog Bader, Salah Satu Kuliner Khas Gresik

Golden Kitchen 17 Cafe & Resto: Nikmati Beragam Hidangan Lezat Dengan Harga Hemat

2. Biltong

Biltong
idntimes.com

Camilan yang satu ini memang memiliki tampilan seperti bentuk hampir mirip dengan dendeng yang ada di Indonesia. Namun yang membuat Biltong ini berbeda adalah tekstur dagingnya yang lebih keras, dan rasa dari Biltong ini cendrung ke asin, berbeda dengan dendeng yang memiliki rasa yang sedikit manis, dan dagingnya tidak terlalu keras.

Biltong juga menjadi salah satu camilan orang Afrika untuk menonton, dan bersantai. Tak jarang orang yang berlibur ke Afrika akan membeli Biltong untuk oleh-oleh keluarga dirumah. Karena rasa biltong yang asin, dan gurih ini bikin ketagihan saat mencamilinya.

3. Chakalaka

chakalaka
darylskitchen.com

Chakalaka ini merupakan sup sayur yang memiliki citarasa pedas Chakalaka ini merupakan makanan khas Afrika. Biasanya penduduk Afrika menikmati Chakalaka ini bersama pap atau roti. Sayur yang ada di Chakalaka ini memang terbilang cukup banyak campuran sayurnya. Karena Chakalaka ini terkenal sekali di Afrika, makanya tak jarang wisatawan yang berlibur ke Afrika akan mencoba Chakalaka.

Untuk menemukan camilan sehat ini cukup mudah, dan 1 porsi Chakalaka ini diberi harga $10. Nah untuk rasa dari chakalaka ini memang paling pas untuk kamu pencinta kuliner pedas, dan rasa dari Chakalaka ini sekilas mirip dengan Kari karena 1 porsi Chakalaka ini dicampur dengan susu kental manis, sehingga memberikan tekstur yang kental pada Chakalaka.

4. Ulat Mopane

Ulat Mopane
m.dreamers.id

Ulat Mopane yang hanya ada di Afrika ini memang menjadi salah satu makanan khas Afrika yang sangat populer, Ulat ini memang terbilang makanan unik. Jadi ulat-ulat ini akan ditangkap, lalu dibuang cairan yang ada di Ulat Mopane, dan selanjutnya akan diasap hingga kering. Ulat Mopane yang kering biasanya bisa langsung dimakan sebagai camilan penduduk Afrika, dan cara memakan Ulat Mopane ini bisa dengan cara lain yaitu dimasak dengan sayur-sayuran.

Untuk orang yang pernah mencoba Ulat Mopane ini berkata ‘Rasanya sama sekali dengan daun teh hijau’. Kuliner ini termasuk kuliner extrime yang wajib kamu coba saat berada di Afrika.

5. Vetkoek

Vetkoek
rhodesquality.com

Makanan cepat saji yang disebut ‘Vetkoek’ ini adalah salah satu camilan khas Afrika Selatan. Jadi Vetkoek ini terdiri dari tepung yang dijadikan adonan, lalu digoreng, Setelah di goreng biasanya vekoek ini akan diisi dengan daging, selai, dan berbagai isian sesuai kan dengan lidah kamu. Vetkoek ini juga mudah sekali ditemukan di Afrika banyak penjual pinggir jalan yang menjual kue imut ini. Harga dari Vetkoek ini juga terjangkau, pas untuk dijadikan camilan saat jalan-jalan di Afrika.

6. Melktert

melktert
eatingtheworld.wordpress.com

Sekilas Melkert ini mirip sekali dengan Custard tart, namun yang membuat Melktert ini berbeda adalah teksturnya yang lebih lembut di banding Custard tart yang sedikit keras. Melktert ini biasanya ditaburi dengan kayu manis diatasnya, sehingga memberikan tampilan sweet.
Melkert ini biasanya menjadi teman saat menikmati sencangkir coffee, dan menjadi dessert yang pas banget dinikmati setelah makanan berat. Melkert ini memang terkenal dengan kelezatananya, makanya camilan yang satu ini sangat populer sekali di Afrika. Jadi saat berada di Afrika pastikan kalian memcicipi camilan yang satu ini ya.

7. Boerewors

Boerewors
pinterest.co.kr

Sosis yang satu ini juga menjadi camilan bagi warga Afrika. Jangan terkejut karena sosis ini bahan dasarnya dari daging Ular, dan Boerewors ini juga termasuk makanan extrime di Afrika ya guys, dan selalu diicar wisatawan saat berada di Afrika. Karena rasa dari Boerewors ini sangat lezat, Jadi daging ular yang sudah dicincang itu akan di beri rempah-rempah khas Afrika Selatan yang akan menambah kelezatan sosis ini.

Namun untuk kalian pencinta reptil, kalian bisa membeli Boerewors yang terbuat dari daging sapi. Untuk menemukan Boerewors cukup mudah kok guys, kalian bisa mendapatkannya dipenjual pinggir jalan, atau restoran yang khusus menjual Boerewors.

8. Koeksister

Koeksister
africanbites.com

Camilan yang satu ini hampir sama dengan vetkoek, namun yang membuatnya berbeda adalah ukurannya yang mini, dan lebih tipis. Jika vetkoek diberi isian maka berbeda dengan Koeksister, adonan yang sudah digoreng ini biasanya dicelupkan ke dalam sirup lalu dimakan.

Koeksiter ini juga jadi camilan terenak di Afrika loh, Biasanya mereka akan makan Koeksister saat menonton tv, atau saat breakfast. Untuk menemukan Koeksister ini juga mudah, biasanya penjual Vetkoek juga menjual Koeksister loh.. Nah nunggu apalagi yuk buruan cobain koeksister.

9. Bobotie

Bobotie
simplycook.com

Dari tampilannya memang terlihat Yummy ya guys! Nah bobotie ini makanan khas Afrika Selatan yang terdiri dari beberapa bahan, Yaitu biji-bijian, daging sapi cincang, roti, dan seasoning yang memberikan rasa pedas serta manis dari 1 gigitan bobotie. Bobotie juga biasanya diberi topping seperti pisang, kismis, dan beberapa buah yang membuat Bobotie ini terlihat cantik, dan sweet saat melihatnya. Karena bobotie dioven makanya bobotie ini sangat gurih saat digigit. Nah boboti juga menjadi camilan terenak di Afrika yang wajib banget kamu coba saat berada di Afrika.

10. Mandazi

mandazi
divinelydelish.com

Camilan yang ada diurutan terakir ini sekilas mirip sekali ya guys dengan donat yang ada di Indonesia. Mandazi ini menjadi camilan yang paling terkenal di Afrika dan menjadi kuliner khas berasal dari Afrika Timur. Madazi yang berbahan daasar telur, tepung, gula, dan susu ini. biasanya digoreng lalu diberi Topping coklat, gula halus, dan beraneka selai yang pas untuk dijadikan topping Mandazi. Rasa dari Mnadazi ini manis, gurih, dan hampir sama dengan Donat guys. Mandazi ini juga sangat mudah dicari di Afrika karena mandazi ini menjadi salah satu street food yang paling populer di Afrika. Jadi saat jalan-jalan di Afrika kalian dengan mudah bisa membeli camilan yang yummy ini.

Itulah 10 Camilan terenak di Afrika yang rekommended banget untuk kamu coba saat berada di Afrika, semoga info ini bermanfaat dan jangan lupa like and share!



Leave a Reply