15 Restoran Seafood di Medan, Kuliner Terenak dan Terkenal!


Jehan  September 26, 2023  0 Comment

Restoran Seafood di Medan – Bingung ingin makan apa? yuk, kulineran hidangan laut bersama GoTravelly! Ada banyak tempat makan seafood yang dapat kamu temukan di penjuru Medan.

rekomendasi restoran seafood terkenal terenak di medan
unsplash.com

Namun kali ini GoTravelly, secara khusus akan membagikan rekomendasi restoran terkenal hingga terbaik yang dapat kamu pilih untuk menikmati beragam hidangan laut yang lezat nang menggoda. Penasaran di mana saja, tempat yang akan memanjakan lidahmu? yuk, cari tahu berikut ini!

Rekomendasi Restoran Seafood di Medan

1. Wajir Seafood

restoran wajir seafood terkenal di medan
instagram.com

Saat datang ke Medan, kamu harus mencoba datang ke salah satu tempat kulineran masyarakat lokal di sana berikut ini. Wajir Seafood menjadi salah satu restoran terkenal di Medan yang akan menyuguhkanmu beragam menu laut yang segar.

Jika sobat GoTravelly tertarik untuk memilih restoran berikut ini, jangan heran ya jika waktu buka mereka selalu dipenuhi dengan para pelanggan. Bahkan tidak jarang ada banyak antrian yang menunggu giliran makan.

Lokasi Restoran

Jalan Kolonel Sugiono No. 31, A U R, Kec. Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara 20212, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 04:00 10:00 pm | hari Minggu, pukul 11:00 am – 10:00 pm.

2. Jumbo Seafood Restaurant

jumbo seafood medan
instagram.com

Restoran berikut ini akan memberimu pengalaman berkuliner mewah yang mengesankan. Sebuah restoran seafood di kawasan Kesawan, Medan berikut ini dikenal sebagai salah satu tempat makan dengan suasana dan menu enak.

Jumbo Seafood Restaurant memiliki ruang makan dengan konsep Tionghoa dengan detil interior yang elegan. Beragam menu olahan hidangan laut dibuat dengan racikan bumbu yang menghasilkan rasa lezat dan umami.

Lokasi Restoran

Jalan Putri Hijau No. 8A-B-C-D, Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara 20236, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 11:00 am – 02:45 pm | 06:00 – 09:45 pm.

3. Radja Laoet Seafood

radja laoet seafood
instagram.com

Rekomendasi restoran seafood di Medan selanjutnya adalah Radja Laoet. Rumah makan ini menawarkan beragam menu hidangan laut dengan kualitas segar yang tidak akan membuatmu kecewa.

Baca juga :  10 Camilan khas Jawa Timur bikin mulut pingin ngunyah terus

Radja Laoet Seafood memiliki ruang makan yang cukup luas, sehingga akan memberimu ruang leluasa untuk bersantap. Ada ruang indoor dan outdoor yang dapat kamu pilih di sana. Restoran berikut ini akan sangat cocok untuk menjadi tempat makanmu bersama keluarga atau kerabat.

Lokasi Restoran

Jalan Kolonel Sugiono No. 3B, A U R, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara 20151, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 07:00 am – 10:00 pm.

4. Happy Seafood Medan

happy seafood
instagram.com

Salah satu rekomendasi restoran seafood berikut ini, adalah tempat kulineran viral yang ada di Medan. Happy Seafood, menawarkan sajian makan dengan porsi jumbo yang dapat kamu nikmati ramai-ramai bersama teman atau keluarga.

Baluran bumbu dengan rasa nendang terbalut di setiap gigitan seafood yang akan kamu nikmati. Happy Seafood memiliki konsep ruang ala depot makan, dan menyediakan dua lantai yang dapat kamu pilih.

Lokasi Restoran

Jalan Bakaran Batu No. 13, Sei Rengas II, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara 20211, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 11:00 am – 09:00 pm.

5. Marco Seafood

marco seafood
google.com

Salah satu restoran seafood terkenal di Medan lainnya adalah Marco. Rumah makan ini dapat menjadi lokasimu berkulineran ketika sedang berada di kawasan Cemara Asri. Marco Seafood memiliki ruang yang luas, dengan penataan sederhana yang nyaman.

Meski Marco Seafood memiliki tempat yang sederhana, namun segala macam menu yang mereka sediakan memiliki cita rasa yang kaya dan lezat. Menikmati hidangan laut dengan suasana yang menyenangkan di sore hari, bisa menjadi pengalaman bersantap dengan orang tersayang yang dapat terkenang.

Lokasi Restoran

Jalan Boulevard Blok H1 No. 131/133, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kota Medan, Sumatera Utara 20371, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 05:00 – 10:00 pm.

6. Lembur Kuring

restoran lembur kuring seafood terenak di medan
instagram.com

Apabila kamu ingin mendapatkan sebuah menu makanan dengan menu masakan khas dari Jawa dan Sunda, cobalah datang ke restoran berikut ini. Lembur Kuring memiliki ruang makan yang sangat luas, sehingga cocok untuk berbagai macam acara bersantap bersama.

Di sana, kamu akan menikmati hidangan laut yang diolah dengan cita rasa yang berbeda. Kamu juga akan di buat nyaman saat bersantai dan bersantap di sana dengan pelayanan dari Lembur Kuring yang dikenal ramah dan cekatan pada setiap tamu yang datang.

Lokasi Restoran

Jalan T. Amir Hamzah No. 85, Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara 20124, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 11:00 am – 10:00 pm.

7. Dazam Raya Seafood

dazam raya seafood
instagram.com

Sobat GoTravelly sedang mencari tempat makan seafood yang enak dengan harga terjangkau? cobain deh Dazam Raya Seafood. Restoran sajian laut berikut ini menawarkan beragam menu olahan ikan dengan racikan bumbu dapur yang lezat.

Baca juga :  14 Rekomendasi Pantai Di Karawang yang Mempesona dan Wajib Dikunjungi

Suasana rumah makan berkonsep indoor dengan nuansa rumahan dan outdoor yang sederhana menjadi pilihan ruangan yang tersedia untukmu. Jika kamu datang ke Dazam Raya Seafood, cobalah untuk memesan menu pari bakar yang banyak digemari para pelanggan mereka.

Lokasi Restoran

Jalan Perpustakaan No. 32, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20111, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari kecuali Senin, pukul 05:00 – 10:00 pm

8. Rumah Makan Bintang Bawal

rumah makan bintang bawal
instagram.com

Sesuai dengan namanya, menu andalan yang dimiliki dari restoran berikut ini adalah bawal. Ada berbagai varian menu olahan bawal yang dapat kamu nikmati di sana. Selain ikan tersebut, ada juga berbagai macam hidangan laut lainnya yang tidak kalah lezat dan menggiurkan untuk dipesan.

Suasana restoran seafood di Medan ini memiliki ruang yang cukup luas. Pelayanan yang diberikan ke pada setiap tamu, menjadi salah satu penilaian terbaik yang dimiliki oleh Rumah Makan Bintang Bawal. Gimana menurutmu sobat GoTravelly, apakah kamu pecinta ikan bawal dan tertarik dengan rumah makan yang satu ini?

Lokasi Restoran

Jalan Taruma No. 15 B, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20112, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 10:00 am – 09:00 pm.

9. Sari Laut Nelayan

sari laut nelayan
instagram.com

Restoran dengan masakan khas Asia berikut ini memiliki beragam jenis hidangan laut yang akan membuatmu puas. Sari Laut Nelayan akan menyambutmu dengan pelayanan ramah dan mewah dengan beragam menu mengesankan yang tidak akan membuatmu kecewa.

Selain menu olahan seafood, menu andalan yang tidak boleh kamu lewatkan di sana adalah dim sumnya. Ada beragam dim sum dengan rasa enak yang akan membuatmu nagih lagi dan lagi juga loh!

Lokasi Restoran

Jalan Putri Merak Jingga No. 8 C-D, Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara 20111, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 11:00 am – 10:00 pm.

10. Sari Laut Seafood 88

sari laut seafood 88
instagram.com

Ingin menikmati hidangan laut dengan harga ekonomis yang tidak akan membuat dompetmu jebol di Meda? cobain deh, di Sari Laut Seafood 88! Restoran sederhana berikut ini menawarkan beragam menu olahan dari ikan laut yang berkualitas segar.

Jika kamu tertarik dengan restoran seafood berikut ini, cobalah untuk memesan menu ikan steam mereka yang menjadi favorit. Selain hidangan laut, Sari Laut Seafood 88 juga memiliki pilihan menu lain, seperti olahan ayam yang beragam.

Lokasi Restoran

Jalan Sunggal No. 5, Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20122, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 05:00 – 11:00 pm.

11. Mei Seafood

mei seafood
google.com

Restoran dengan sajian khas chinese food, berikut ini bisa menjadi tempat pilihanmu bersantap. Mei Seafood menawarkan beragam menu olahan hidangan laut dengan andalan kepiting dan udang.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Jonggol Bogor, Pesonanya Tak Terlupakan

Resep pilihan andalan untuk olahan laut yang banyak dipilih para pelanggan saat datang ke restoran berikut ini adalah saus padangnya. Bumbu racikan saus padang yang meresap dengan aromatik khas yang sedap berikut ini akan membuatmu terkesan.

Lokasi Restoran

Jalan Sabaruddin No. 36, C-D, Sei Rengas Permata, Medan Area, Kec. Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia.

Jam Operasional

– Hari Senin – Jumat, pukul 10:30 – 02:30 pm | 04:30 – 09:30 pm.

– Hari Sabtu & Minggu, pukul 10:30 am – 09:30 pm.

12. Seafood Pandawa 5

Rumah makan kaki lima berikut ini bisa menjadi alternatif untukmu yang sedang berkuliner seafood di Medan. Seafood Pandawa 5 sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati sajian laut dengan harga murah meriah.

Selain menawarkan beragam jenis hidangan laut, Seafood Pandawa 5 juga memiliki menu lainnya, seperti ayam goreng. Suasana menikmati makanan yang sederhana dengan porsi mengenyangkan di sana, tentu akan membuatmu puas!

Lokasi Restoran

Jalan Gunung Krakatau No. 112, Glugur Darat I, Kecamaan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara 20236, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 06:00 pm – 02:00 am.

13. Jambul Seafood

jambul seafood
instagram.com

Tempat kuliner yang satu ini berada di lokasi yang masuk ke dalam gang. Meski lokasinya tidak berada di sisi jalan besar, Jambul Seafood tetap menjadi salah satu restoran seafood terkenal yang ada di Medan.

Jambul Seafood menawarkan suasana makan yang santai dan nyaman. Ada beragam menu hidangan laut, seperti varian olahan ikan, kepiting, dan udang. Jika kamu tidak ingin menikmati seafood, restoran berikut ini menyediakan menu lain dari olahan ayam.

Lokasi Restoran

Jalan Dr. Cipto No. 8, Anggrung, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20152, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 11:00 am – 10:00 pm.

14. Sondoro Safinah Seafood

sondoro safinah
instagram.com

Rekomendasi berikutnya yang akan menggugah selera makanmu adalah sebuah restoran seafood di Medan beranama Sondoro Safinah Seafood. Ada banyak macam menu pilihan hidangan laut berkualitas yang dapat kamu pilih sebagai menu santapanmu di sana.

Sondoro Safinah Seafood sebuah restoran dengan ruang makan luas yang akan memberimu keleluasaan lebih saat menyantap kuliner. Pelayanan restoran yang ramah dengan nuansa yang nyaman, tentu akan membuat waktu bersantaimu semakin baik.

Lokasi Restoran

Jalan H. Adam Malik No. 38, Silalas, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara 20231, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 10:00 am – 03:00 pm | 05:00 – 10:00 pm.

15. Restoran Sop Ikan Istimewa

restoran sup ikan istimewa
instagram.com

Pecinta sup dengan rasa segar yang akan membuat perutmu nyaman yuk, ke Restoran Sop Ikan Istimewa di Medan! Rumah makan berikut ini akan menyambutmu dengan suasana nyaman dan sangat cocok menjadi lokasi bersantap bersama keluarga.

Sesuai dengan namanya restoran berikut ini memiliki berbagai macam pilihan ikan yang dimasak sup khas Batam. Selain itu, ada juga menu olahan lainnya yang bisa menjadi pilihan pelengkap untukmu.

Lokasi Restoran

Jalan Taruma No. 52, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20112, Indonesia.

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 09:30 am – 09:00 pm | Hari Sabtu & Minggu, pukul 09:00 am – 09:00 pm.

source: https://www.youtube.com/@NexCarlos

Sobat GoTravelly, itulah beberapa rekomendasi restoran seafood yang dapat kamu temukan di Medan. Mau tahu lokasi menarik lainnya dari kota tersebut? yuk, cek GoTravelly!



Leave a Reply