7 Kuliner Medan Halal yang Wajib Kamu Coba


Fida  February 15, 2023  0 Comment

Medan merupakan salah satu daerah di Provinsi Sumatera Utara yang kerap dipilih wisatawan sebagai tujuan berlibur. Tidak hanya dikenal dengan banyaknya pilihan destinasi wisata, Medan juga menawarkan berbagai kuliner lezat yang menarik untuk kamu coba. Bagi umat muslim, tidak ada salahnya jika kamu mencoba berbagai sajian kuliner halal di Medan. Tidak perlu bingung, inilah daftar 7 kuliner Medan halal yang sayang untuk kamu lewatkan.

Kuliner Medan Halal :

1. Bakso Amat

bakso amat
makanmana.net

Bakso tentu menjadi salah satu kuliner yang digemari oleh sebagian orang. Di Medan, kamu dapat mencoba lezatnya Bakso Amat yang populer dan legendaris. Selain banyak didatangi oleh masyarakat lokal, Bakso Amat juga kerap menjadi tujuan wisatawan untuk mencoba kuliner Medan. Kuliner Medan halal yang satu ini dapat kamu kunjungi di Jalan Ir. H. Juanda nomor 112, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan.

Saat mencoba Bakso Amat, kamu akan dimanjakan dengan cita rasa yang lezat serta tekstur bakso yang kenyal. Padatnya daging di bagian dalam bakso juga menjadikan Bakso Amat sangat khas. Satu porsi Bakso Amat dibanderol dengan harga sekitar Rp 28.000,-.

Selain menu bakso, kamu juga dapat coba beberapa pilihan menu lainnya seperti Mie Ayam hingga Sop Iga. Tempatnya yang sederhana dan nyaman menjadikan Bakso Amat sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Medan.

2. Rumah Makan Islam Marikena

rumah makan islam marikena
travel.kompas.com

Selain Bakso Amat, kamu juga dapat mengunjungi Rumah Makan Islam Marikena saat mencari kuliner Medan halal. Rumah makan yang satu ini dapat kamu kunjungi di Jalan Jamin Ginting nomor 94, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Baca juga :  10 Cafe Unik di Medan Asyik Buat Nongkrong

Rumah Makan Islam Marikena menawarkan berbagai pilihan menu lezat dan menggugah selera yang dapat kamu coba. Beberapa tulisan menu yang ditawarkan diantaranya Sayur Daun Ubi, Ayam Pete, Nasi Ayam Cipera, dan yang menjadi menu andalan salah satunya adalah Ikan Mas Arsik khas Karo. Berbagai hidangan dibuat dengan bumbu serta rempah yang khas sehingga menghasilkan cita rasa lezat.

Baca Juga :

Cafe Unik di Medan Asyik Buat Nongkrong

Karena menyediakan berbagai pilihan menu halal, tidak heran jika Rumah Makan Islam Marikena kerap menjadi tujuan wisatawan muslim saat berburu kuliner halal Medan. Meskipun memiliki tempat yang cukup sederhana serta harus mengantri untuk mencoba lezatnya hidangan, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pelanggan untuk datang ke tempat makan yang satu ini.

3. Rumah Makan Sipirok

rumah makan sipirok
tripadvisor.co.id

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Rumah Makan Sipirok bukan? Rumah makan yang satu ini sudah cukup populer dan dikenal sebagai kuliner Medan halal. Salah satu yang menjadi daya tarik dari rumah makan ini adalah pengunjung dapat mencoba hidangan sup yang dinikmati menggunakan sedotan. Unik sekali bukan?

Baca Juga :

Kuliner Legendaris di Medan Dengan Kelezatan Turun-Temurun

Beberapa pilihan menu yang dapat kamu coba saat datang ke rumah makan ini adalah Sop Iga, Gulai Ikan Sale, Arsik Ikan Mas, Sop Sum Sum, Daging Bakar, serta Sambal Pati dan juga Sambal Teri Tawar. Tidak hanya ramai didatangi masyarakat lokal Medan, rumah makan yang satu ini juga kerap menjadi tujuan wisatawan dari berbagai daerah. Kamu dapat mengunjungi Rumah Makan Sipirok di Jalan Sunggal Nomor 14, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan.

Baca juga :  10 Makanan Terpedas di Dunia Sukses Bikin Lidahmu Ber Api-Api

Kamu tidak perlu khawatir karena berbagai menu yang disajikan oleh Rumah Makan Sipirok memiliki cita rasa lezat dan nikmat. Hal itu dikarenakan banyaknya bumbu serta rempah yang digunakan. Meskipun menawarkan harga yang terbilang cukup mahal, tetapi kita rasa yang ditawarkan tentu akan membuatmu ketagihan.

4. Rumah Makan Tabona

rumah makan tabona
food.detik.com

Tidak perlu bingung mencari kuliner Medan halal, kamu dapat langsung menuju ke Rumah Makan Tabona. Rumah makan yang satu ini berlokasi di Jalan Mangkubumi nomor 17, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan.

Di tempat makan yang satu ini, kamu akan dimanjakan dengan beberapa pilihan menu yang dapat dicoba diantaranya Kari Ayam Kampung dan Kari Sapi. Kamu dapat memilih untuk menikmati hidangan ini bersama dengan bihun maupun kentang. Saat mencobanya, kamu tentu akan dibuat ketagihan karena kelezatannya. Daging yang disajikan juga memiliki tekstur yang empuk serta berukuran besar.

Meskipun menawarkan harga yang terbilang cukup mahal yakni sekitar Rp 53.000,- hingga Rp 83.000,- per porsi, tetapi kelezatan yang ditawarkan sudah tidak perlu dilakukan lagi. Tidak sedikit yang menyebut bahwa sajian di Rumah Makan Tabona mirip dengan kuliner gultik di Jakarta. Saat berkunjung ke Medan, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk datang dan mencoba hidangan khas dari tempat makan yang satu ini.

5. Rumah Makan Uda Sayang

rumah makan uda sayang
food.grab.com

Tidak kalah menarik dengan berbagai kuliner Medan halal lainnya, Rumah Makan Uda Sayang juga menyediakan berbagai menu lezat yang wajib kamu coba. Tempat makan yang satu ini terletak di Jalan Gunung Krakatau nomor 11, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

Terdapat berbagai pilihan menu lezat dan menggugah selera yang dapat kamu coba diantaranya ada Gulai Kepala Kakap, Gulai Telur, Ayam Goreng, hingga Sambal Petai. Selain pilihan menunya yang sangat beragam, tempat makan yang satu ini juga menyediakan area yang luas dan bersih. Pengunjung tentu akan dibuat nyaman saat datang dan menikmati berbagai hidangan di Rumah Makan Uda Sayang.

Baca juga :  Kelezatan 7 Makanan Khas Trenggalek Bikin Merem Melek

6. Mie Aceh Titi Bobrok

mie aceh titi bobrok
kompas.com

Ada cukup banyak pilihan kuliner Medan halal yang dapat kamu coba, salah satunya adalah Mie Aceh Titi Bobrok. Sesuai dengan sebutannya, tempat makan yang satu ini menawarkan menu andalannya yakni mie Aceh. Kamu dapat mencoba beberapa pilihan menu mie aceh diantaranya Mie Aceh Kuah, Mie Aceh Goreng, Mie Aceh Kepiting, Mie Aceh Cumi, dan masih banyak lagi.

Berbagai hidangan di Mie Aceh Titi Bobrok disajikan dengan bumbu serta rempah yang khas sehingga menghasilkan cita rasa lezat dan menggugah selera. Oleh karena itu, tidak heran jika Mie Aceh Titi Bobrok banyak disukai baik oleh masyarakat lokal maupun wisatawan yang datang ke Medan.

Selain lezat, berbagai hidangan juga dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Kamu dapat mengunjungi Mie Aceh Titi Bobrok di Jalan Setiabudi nomor 17 D, Medan Sunggal, Kota Medan.

7. Nasi Goreng Semalam Suntuk

nasi goreng semalam suntuk
superapps.kompas.com

Bagi kamu yang sedang berburu kuliner Medan halal saat malam hari, kamu dapat datang ke Nasi Goreng Semalam Suntuk. Sesuai dengan sebutannya, tempat makan yang satu ini buka hingga kurang lebih pukul 2 dini hari.

Nasi Goreng Semalam Suntuk menawarkan beberapa pilihan menu yang dapat dicoba seperti Nasi Goreng Sapi Dadar, Capcay Daging Sapi, Mie Tiaw Goreng Daging Sapi, dan masih banyak lagi. Jika penasaran dan ingin mencobanya, kamu dapat datang langsung ke Jalan Brigjen Katamso, Medan Maimun, Kota Medan.

Itulah daftar 7 kuliner Medan halal yang sayang untuk kamu lewatkan. Dari beberapa rekomendasi di atas, kuliner manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu coba saat datang ke Medan?



Leave a Reply