Mencari Sarapan di Pasar Beringharjo Jogja, Pilihan Lauknya Ada Banyak!

Sarapan di Pasar Beringharjo

aldilasalma | Traveler
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
21 Sep 2020


Mencari Sarapan di Pasar Beringharjo Jogja, Pilihan Lauknya Ada Banyak!
Cari sarapan enak di Jogja emang gampang guyss, salah satunya yang paling favorit yaitu kuliner di Pasar Beringharjo. Ada banyak menu makanan yang bisa kalian pilih, salah satunya yang ini...

 

Lanjut lagiii yuk guyss reviewnyaa! Jadi setelah malamnnya kami jalan-jalan ke Malioboro dan makan di Angkringan Pak Tris besok paginya kami mau lanjut jalan-jalan. Tapi sebelum itu wajib isi perut dulu kann biar kuat hahaha.

Sebenernya agak bingung mau cari sarapan apa karena namanya Jogja buanyaaak banget makanan enak kan. Setelah bingung pilih-pilih akhirnya kami memutuskan cari sarapan di daerah Pasar Beringharjo saja. Karena awalnya mau nyobain Lopis Mbah Saritem yang terkenal dan makan gudeg disebelahnya, tapi karena kami bangunnya terlalu siang jadi cari yang lain.

Sarapan di Pasar Beringharjo
Sekitar jam 11 pagi kami baru check out dan menuju ke Pasar Beringharjo. Karena udah siang jalanan sedikit padat, jadi yaa sekitar 15 menit kami baru sampai. Itupun dapat parkirnya lumayan jauh dari pasar. Yaaa namanya Jogja, apalagi daeraah Malioboro ini yang emang nggak pernah sepii wisatawan.

Kami langsung jalan menuju Pasar Beringharjo. Di depannya ada banyak penjual makanan. Kami memilih makan di “Pecel Bu Lely” karena saat itu masih ada bangku kosong jadi kami bisa duduk. Lokasinya disebelah kiri dari pintu masuk utama Pasar Beringharjo. Nah tempat makan ini nggak terlalu luas gitu guys, melainkan dibawah tenda yang dibawahnya ada kursi dan meja. Jadi kita makannya tepat di depan lauk. Mirip di warung gitu deh tapi ini versi outdoor atau kaki lima. Eitss tapi disini nggak Cuma jual pecel yaa guys melainkan masih ada menu lainnya seperti gudeg dan juga bakmi.

Sarapan enak di Pasar Beringharjo
Karena aku pecinta gudeg bangett, aku pesen satu porsi gudeg polos. Disini ada banyak pilihan lauknya, mulai dari paru, usus, babat, baceman, gorengan, udang, ayam, dan masih banyak lagii mending langsung lihat difoto yaa hehehe. Dari sekian banyak menu aku pilih sate usus untuk lauknya. Dan memesan es teh untuk minum.

Sarapan di Pasar Beringharjo
Satu porsi nasi gudeg polos ini isinya tentu saja ada sayur nangka, krecek, dan irisan tempe yang dimasak seperti lodeh. Porsinya pas buat aku, nggak terlalu banyak dan nggak terlalu sedikit. Untuk rasa gudegnya enak, manis gitu cocok banget di lidah aku yang suka makanan manis begini. Tapi menurut aku sayur nangkanya dimasak terlalu kering, kalau aku pribadi suka yang agak basah. Tapi nggak papa rasanya tetep enakkk!

kuliner enak di Pasar beringharjo
Sate ususnya juga nggak kalah enak, porsinya cukup besar dan bumbunya meresap kedalam, cocok banget digabung bareng gudeg beginii.

Nah semua makanan aku ini totalnya habis Rp 22.000,-. Begini rinciannya, nasi gudeg polos Rp 10.000,- sate usus Rp 7.000,- dan es teh Rp 5.000,-. Gimana, murah atau mahal menurut kalian guyss?

Sarapan di Pasar Beringharjo
Selesai makan kami mau belanja barang dulu di dalam Pasar Beringharjo dan Malioboro, nggak lupa juga beli oleh-oleh khas sini karena banyak outlet tersebar. Next, kami bakalan wisata ke Bhumi Merapi yang lagi hitss banget itu, simak terus yaa!

 

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY