Pecinta Drakor, Nih 7 Brand Soju Paling Terkenal di Korea


prita  October 23, 2021  0 Comment

Sejumlah Negara di Asia memang dikenal memiliki minuman alkohol yang khas, misalnya seperti Indonesia yang memiliki Tuak dan Jepang yang terkenal dengan Sake. Kedua minuman alkohol tersebut sama-sama terbuat dari beras atau beras ketan yang kemudian difermentasi. Selain kedua Negara tersebut, Korea juga memiliki sebuah minuman beralkohol bernama Soju. Pasti pernah dengar kan? Soju memang dianggap sebagai salah satu minuman alkohol yang paling laris di dunia. Soju sendiri adalah minuman alkohol distilasi yang terbuat dari beras dan biasanya mengandung alkohol sekitar 20% sampai 40%. Cita rasa dari soju ini mirip dengan Vodka dan warnanya juga sama bening, namun soju memiliki rasa yang lebih manis dan tidak terlalu tajam. Soju sendiri dibanderol dengan harga yang terjangkau di Korea, yaitu berkisar 1000 sampai 3000 won per botol berukuran 375 ml. Sementara di Indonesia, kamu juga bisa menemukan soju di sederet restoran Korea dan supermarket kelas atas. Nah, jika kamu tertarik ingin mencicipi soju saat berkunjung ke Korea, berikut ini adalah Brand soju yang paling terkenal di Korea

1. Chamisul-Hite Jinro

Chamisul-Hite Jinro
99sme.sg

Brand soju paling terkenal di Korea yang pertama adalah Chamisul-Hite Jinro. Brand soju yang satu ini terbilang cukup laris dan populer sehingga kamu bisa menemukan soju ini dengan mudah di Korea.

Meskipun merk soju ini berasal dari kota Seoul, namun kamu bisa menemukannya dengan mudah di seluruh Korea. Merk yang pernah menggandeng IU sebagai brand ambassador nya ini hadir dalam beragam jenis yang berbeda, seperti Jinro Original dan Jinro Fresh yang bisa kamu pilih sesuai selera. Chamisul-Hite Jinro ini memiliki rasa yang cenderung keras karena kandungan alkoholnya berkisar 19% sampai 25%. Untuk itu, jika kamu tidak suka dengan alkohol keras, maka Chamisul-Hite Jinro ini kurang cocok untuk kamu nikmati.

Soju ini memiliki cita rasa yang segar karena menggunakan botol yang ditempeli stiker siput dari bahan yang sensitive terhadap suhi yang bisa berubah warna dari putih menjadi biru saat terkena suhu dingin.

Gotravelly

Nongkrong Di Eggstop, Tempat Makan Punya Crazy Rich Surabaya. Terlalu Mahal?

Chingu Korean Fan Cafe : Kafe Dengan Miniatur Kota Seoul Di Jogja

2. Chum Churum

Chum Churum
winespiritshop.com

Berbeda dengan Chamisul-Hite Jinro yang terkenal memiliki rasa yang cenderung keras, maka brand soju Chum Churum ini memiliki rasa yang lebih lembut. Chum Churum memiliki kadar alkohol yang lebih rendah, yaitu berkisar 18% sampai 19 %.

Chum Churum ini merupaka merk soju yang diproduksi oleh Lotte Liquor dan saat ini tengah menggandeng Jennie BlackPink sebagai brand ambassador nya untuk menggantikan Bae Suzy. Soju ini terbuat dari air basa sehingga membuat rasanya terasa berbeda. Rasanya yang lebih ringan dan lebih lembut ini membuat Chum Churum lebih banyak digemari oleh wanita dan anak-anak muda atau peminum alkohol pemula.

3. Good Day

Good Day
media.karousell.com

Brand Soju yang tak kalah terkenal selanjutnya adalah Good Day. Good Day ini terbilang menjadi minuman soju yang cukup unik karena dibuat menggunakan air mineral alami yang berasal dari Gunung Jirisan.

Menariknya lagi, Good Day menawarkan soju dalam ragam varian rasa buah yang berbeda sehingga membuat minuman ini langsung menempati hati banyak orang. Ragam rasa yang ditawarkan adalah Anggur, Delima dan Lemon. Namun rasa yang paling banyak digemari adalah anggur.

Good Day sendiri memiliki kadar alkohol yang lebih rendah dibandingkan dengan Chum Churum. Tak heran jika brand yang pernah memilih girl band Secret sebagai brand ambassador nya ini sering dijadikan pilihan bagi orang yang tidak biasa dengan minuman keras. Soju dari Good Day ini diproses dengan air alkali yang bisa menghilangkan bau dan rasa yang tidak murni. Kandungan alkoholnya pun sekitar 16% saja.

4. C1 Blue

C1 Blue
geonbae.com

C1 Blue juga masuk dalam daftar brand soju paling populer di Korea yang bisa kamu coba. Minuman yang juga dikenal sebagai Korean Vodka ini memiliki rasa yang cenderung lebih halus.

C1 Blue merupakan minuman keras suling yang terbuat dari beras dan dibuat dengan 100% air bebatuan dasar yang alami yang disebut dengan SOVIA. C1 Blue juga menggunakan batuan dasar alami yang berasal dari Gunung Samgak, Gijang.

Minuman soju ini mengandung sekitar 18% alkohol yang diklaim tidak memberikan efek mabuk karena ada kandungan asparagine. C1 Blue ini memang menjadi merk soju nomor satu di kota Busan, meskipun begitu kamu tentu bisa menemukan minuman soju merk ini di seluruh Korea. Merk soju yang pernah mendapatkan grand-prix dalam kategori soju encer di Korea Alcoholic Beverage Awards 2015 dan Bronze Award di International Wine and Spirit Competition ini dikenal memiliki aftertaste yang segar dan mudah ditelan.

5. O2Linn

O2Linn
staluciagrocers.com

Brand soju yang satu ini bernama O2Linn dan mengklaim bahwa minuman ini mengandung oksigen yang lebih tinggi dibandingkan dengan minuman soju merk lainnya. Brand yang berasal dari Provinsi Daejeon ini mengolah minumannya dengan cara yang paling ramah lingkungan untuk menyaring soju.

Merk O2Linn ini memiliki rasa yang lebih segar dan efek memabukkan yang lebih ringan karena kandungan alkoholnya berkisar 19% saja. Minuman soju ini juga sangat populer di kalangan wanita karena produk ini merupakan spinoff dari brand Virginia dan kandungan alkoholnya yang rendah.

6. Andong

Soju  Korea
knowingkorea.org

Ternyata tidak semua merk soju bisa dibanderol dengan harga terjangkau. Berikut ini merupakan salah satu brand soju yang terkenal di Korea dan memiliki harga yang mahal, yaitu Andong.

Soju Andong ini khusus dibuat dari gandum dan beras yang difermentasi selama 15 hari. Minuman ini memiliki tekstur yang halus dan sangat bagus jika dinikmati bersama makanan. Andong Soju memiliki rasa yang kuat bagi sebagian orang dan memiliki sedikit rasa jeruk. Sekali meminum soju ini, kamu pasti akan langsung mabuk dengan cepat. Tak heran jika Andong ini lebih populer di kalangan masyarakat luar Korea dan juga orang tua. Namun, Andong tentu menjadi salah satu merk soju yang wajib kamu coba setidaknya sekali seumur hidup.

7. Maehwasu

Soju Paling Terkenal di Korea
facebook.com

Brand soju terakhir yang tak boleh ketinggalan untuk kamu coba adalah Maehwasu. Dalam Bahasa Korea, Maehwa memiliki arti Buah Plum. Hal ini sesuai dengan namanya, minuman soju ini memiliki rasa plum yang merupakan perpaduan dari manis dan asam.

Pada botolnya juga terdapat gambar bunga plum yang indah sehingga botolnya terlihat sangat cantik. Bagi beberapa orang, minuman ini memiliki rasa seperti air obat. Sama halnya dengan brand soju Andong, Maehwasu juga bisa membuatmu mabuk meskipun kamu sedikit meminumnya. Bahkan efek mabuknya masih bisa terasa sampai keesokan harinya.

Nah, itu tadi adalah 7 brand soju yang paling terkenal di Korea yang wajib untuk kamu coba saat berkunjung kesana. Tapi ada juga beberapa brand soju yang sudah bisa ditemui di Indonesia. Selamat mencoba.



Leave a Reply