10 Tempat Makan Favorit di Maldive, lokasinya Asik


prita  September 18, 2020  0 Comment

Bermimpi untuk berlibur bersama pasangan ke Maldives? Kamu tentu harus menulis daftar wisata di Maldive yang wajib untuk kamu kunjungi. Selain itu, kamu juga perlu mencatat destinasi wisata kuliner di Maldives yang patut untuk kamu coba. Kuliner ala Maldives memang banyak yang terbuat dari seafood, namun kamu juga bisa menemukan restoran di kepulauan ini yang dipengaruhi oleh masakan internasional, seperti Tiongkok, Eropa, India dan Malaysia. Nah, buat kamu yang ingin berkunjung untuk mencicipi sajian di Maladewa, Berikut Tempat makan favorit di Maldive ini wajib kamu kunjungi

1. Ithaa Undersea Restaurant

Ithaa Undersea Restaurant
luxuryrestaurantawards.com

Tempat makan favorit di Maldive yang pertama adalah Ithaa Undersea Restaurant. Restoran ini menjadi tempat makan paling favorit di kepulauan ini karena merupakan restoran bawah laut berdinding kaca pertama di dunia.

Ithaa Undersea Restaurant pernah dinobatkan sebagai restoran dengan pemandangan paling indah di dunia. Nama “Ithaa” sendiri berarti mutiara dalam Bahasa Maladewa, nama tersebut tentu mencerminkan pemandangan yang tersaji di restoran ini.

Berada sekitar 5 meter di bawah permukaan laut, restoran ini hanya memiliki 14 kursi saja di dalamnya. Harga yang dipatok pun sangat sesuai dengan pengalaman yang didapatkan, yaitu sekitar Rp 1,4 juta. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung ke restoran ini, diharapkan untuk reservasi terlebih dahulu di websitenya.

restoran terdekat

Nyobain Bakso Bakar Pak Man Di Kota Aslinya!

Nyemil Snack Taiwan Enak Di Aiciro MOG

2. Subsix

Subsix
niyama.com

Tempat makan favorit di Maldive yang kedua ini merupakan sebuah restoran mewah yang berada di bawah laut sedalam 6 meter dari permukaan laut. Subsix Restaurant berada di kawasan Niyama Per Aquum Resort yang berada di Dhaalu Atoll, Maladewa.

Subsix menjadi restoran di siang hari, namun pada malam hari tempat ini menjadi bar atau klub malam dan Subsix menjadi bar bawah laut pertama. Untuk merasakan pengalaman makan di restoran bawah laut atau menikmati malam di bawah laut ini kamu memang harus merogoh kocek yang cukup dalam, yaitu sekitar Rp 2,5 juta hingga Rp 3,1 Juta per orangnya. Kamu yang ingin memesan restoran secara pribadi pun juga bisa dengan merogoh kocek mulai Rp 9,4 juta per malamnya. Tentu saja untuk merasakan pengalaman makan di bawah laut ini kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

3. Sea Restaurant Anantara Kihavah

Sea Restaurant Anantara Kihavah
seaunderwaterrestaurant.com

Tempat makan favorit di Maldive yang ketiga juga masih berada di bawah laut, yaitu Sea Restaurant Anantara Kihavah. Restoran ini merupakan bagian dari komplek Anantara Kihavah Villa yang berada di Baa Atoll, Maladewa.

Sea Restaurant pernah dinobatkan sebagai restoran yang memiliki menu wine terbaik di dunia. Untuk menikmati sajian disana, tentunya kamu harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Biayanya berkisar Rp 2,3 juta hingga Rp 3 juta per orangnya. Tentunya harga tersebut sangat sebanding dengan pengalaman yang akan kamu rasakan saat menikmati sajian ala Maldives dari bawa laut.

4. Sala Thai

 Sala Thai
oceanislandtravel.com

Tak hanya restoran bawah laut saja yang menjadi tempat makan favorit di Maldive. Kamu yang ingin berkunjung ke sebuah restoran di Maldive dengan harga yang agak terjangkau, kamu bisa berkunjung ke Sala Thai yang merupakan bagian dari Sala Boutique Hotel.

Sala Thai ini menyajikan ragam menu sehat dan segar dalam lingkungan Siam yang otentik. Restoran ini seolah menjadi tempat pelarian terbaik karena menawarkan suasana yang tenang dan indah. Sala Thai didominasi oleh perabotan kayu dan karya seni Asia yang menawan. Restoran ini memiliki area luar ruangan dengan pepohonan yang rindang dan memberikan kesan asri. Untuk menunya, sesuai dengan namanya, restoran ini menyajikan hidangan khas Thailand dengan cita rasa otentik.

5. Seagull Café House

 Seagull Café House
corporatemaldives.com

Tempat makan favorit di Maldive lainnya adalah Seagull Café House. Seagull Café House merupakan sebuah bistro yang sangat menawan dengan dua lantai. Di lantai pertama terdapat sebuah halaman kecil yang asri dengan lantai berpasir dan pepohonan rindang yang memberi kesan teduh. Sementara di lantai dua, pemandangan yang disuguhkan adalah pohon besar yang tumbuh di tengah lantai dan pemandangan jalanan yang ramai.

Untuk menu yang ditawarkan di Seagull Café House cukup beragam. Mulai dari western food, sajian khas Maladewa hingga sajian khas India. Beberapa menu yang menjadi andalan disini adalah dada kalkun panggang dengan krim Normandia, lalu ada steak kakap dengan salsa manga dan nasi peterseli. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati es krim terbaik di Male yang disajikan oleh café ini dengan 30 rasa yang nikmat, seperti kelapa, nanas dan mangga.

6. Muraka

Muraka
arenatours.com

Muraka juga menjadi salah satu tempat makan favorit di Maldive yang tak boleh kamu lewatkan. Muraka berada di Atol Ari Selatan, tepatnya di Resort Pulau Mirihi.

Muraka merupakan sebuah restoran kayu ala pedesaan yang dibangun di ujung dermaga yang berada diatas laguna pulau. Karena berada di pulau, maka restoran ini menyuguhkan pemandangan laut Pulau Mirihi yang sangat indah dimana pada bagian bawah restorannya adalah lantai terbuka sehingga kamu bisa melihat pemandangan laut di bawahnya.

Restoran ini menawarkan menu internasional yang berfokus pada olahan laut atau seafood. Kamu bisa mencoba beberapa menu andalan mereka seperti, ikan lada merah muda khas Maladewa dengan kentang wanton, hingga lobster bistik yang dikombinasikan dengan salad papaya.

7. Shell Beans

Shell Beans
localguidesconnect.com

Tempat makan favorit di Maldive selanjutnya adalah Shell Beans. Shell Beans telah berdiridi Male selama lebih dari sepuluh tahun dan memiliki dua tempat di pulau ini. Shell Beans yang pertama berada di tepi utara yang menghadap dermaga Male dan yang satunya berada di sisi lain pulau di Ameenee Magu.

Shell Beans menawarkan suasana santai ala pantai yang menyenangkan. Tak heran jika café ini tak hanya menarik pengunjung dari berbagai kalangan, tak hanya masyarakat Male namun juga wisatawan yang sedang berlibur.

Menu yang ditawarkan adalah sajian internasional seperti salad, beef teriyaki, ayam tandoori dan sajian khas café ini yaitu croissantwiche yang merupakan croissant dengan isian sandwich. Shell Beans juga dikenal memiliki menu kopi terbaik di Male yang tentunya menarik minat para pecinta kopi.

8. The Sea House

The Sea House
eatdrinkkl.blogspot.com

Tempat makan favorit di Maldive yang satu ini berada di lantai pertama terminal fery, bernama The Sea House. The Sea House menawarkan pemandangan yang tak kalah indah dari tempat makan lainnya di Maldives. Dengan dek tebuka, restoran ini menghadap ke pelabuhan Male dengan pemandangan langsung ke Samudera Hindia dan laguna yang mengelilingi kota. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat pesawat mendarat dan lepas landas di bandara Pulau Hulhule serta momen matahari terbenam yang indah.

Menu makanan yang disajikan juga cukup beragam dengan harga yang terjangkau. Seperti Kari Hijau Thailand, Som Tam, salad papaya, sushi hingga sajian khas Maladewa yang didominasi dengan seafood.

9. Palace Sichuan

Palace Sichuan
facebook.com

Jika kamu mendambakan sajian ala Tiongkok di Maldives, kamu bisa berkunjung ke Palace Sichuan. Palace Sichuan menjadi salah satu tempat makan favorit di maldive yang tak boleh kamu lewatkan karena restoran ini tak hanya menyuguhkan sajian Tiongkok yang nikmat namun juga pengalaman makan di restoran dengan suasana ala Tiongkok.

Menu yang disajikan kebanyakan berasal dari Provinsi Sichuan yang berada di China Barat yang didominasi oleh rasa pedas, manis dan asam. Sajian disini diolah dengan menggunakan bahan-bahan yang diimpor langsung dari Tiongkok, sehingga rasanya sangat otentik.

10. Aioli Restaurant

aioli restaurant
silverkris.com

Tempat makan favorit di Maldive yang terakhir adalah Aioli Restaurant. Restoran ini berada di bawah gang yang tenang di Ameer Ahmed Magu. Restoran ini dibangun dengan sangat menawan, kamu bisa melihat dekorasinya yang didominasi oleh kayu dengan dua area makan besar dan area tempat duduk luar ruangan yang indah. Sehingga kamu bisa menikmati sajian lezat sambil bersantai dibawah langit penuh bintang.

Menu yang ditawarkan di Aioli Restaurant ini adalah sajian khas Asia Selatan dengan sentuhan Mediterania. Beberapa menu andalannya yang bisa kamu coba seperti Addu Kukulhu Reha yang merupakan kari ayam khas Maladewa yang disajikan dengan nasi dan roti kukus atau cumi goreng dengan nasi saffron ala Spanyol yang pedas.



Leave a Reply