Effida | Explorer
Jombang, Jawa Timur, Indonesia | halal
18 Mar 2020


Rela Ngantri Demi Lezatnya Pecel BRI Jombang
Satu lagi yang bikin kangen, Pecel BRI Jombang..

Salah satu kuliner yang kuinget saat cari sarapan di Jombang adalah Pecel BRI. Yap, di Jombang ada pecel sederhana yang sangat terkenal. Biasanya sih disebut Pecel BRI Jombang karena lokasinya memang berada di depan BRI. Tepatnya ada di depan Bank BRI Unit Veteran. Anak Jombang asli pasti tau nih lokasinya.. 

Pecel BRI Jombang buka mulai pukul 6 pagi. Sebelum buka, udah banyak pembeli yang nungguin disini. Udah nggak perlu diraguin lagi kalo soal hitsnya mah. Aku jadi orang yang ikut nungguin sebelum ibu penjual pecel datang.. dan akhirnya dateng juga jam 6.30.

pecel bri jombang

pecel bri jombang

Sembari menata sayuran yang akan dijual, kami udah bikin urutan nih siapa aja yang bakal dilayani duluan dan aku dapet urutan ke 4. Lumayan lama juga nunggunya karena 1 orang bisa sampe bungkus 10 porsi. Oh iya, pembeli Pecel BRI Jombang emang rata rata dibungkus dan nggak amkan di tempat karena tempatnya yang terbatas.

Aku memesan 3 porsi pecel. Setelah beberapa menit ngantri, tiba juga giliranku. Pecel BRI Jombang ini nggak ada lauknya, tapi heran banget kok bisa laris sampe sekarang. Bumbunya emang beda sih, melimpah dan enak banget. Makin penasaran ngga nih sama lezatnya Pecel BRI Jombang?

pecel bri jombang

itu yang putih panjang mirip mie enak banget rasanya. Tapi lupa tanya itu sayur apaan. Kalo tau komen dibawah ya hehe 

pecel bri jombang

nah si rempeyek ini nggak kalah enak, krispi banget, gurih dan empukkkk

pecel bri jombang

markipul!

Satu porsi Pecel BRI Jombang dibandrol dengan harga Rp 7000,-. Dengan harga segitu, kalian udah dapet nasi yang super banyak, dengan sayuran lengkap dan disiram dengan bumbu pecel yang kental dan banyak pula. Setelah itu, pembeli akan ditawari apakah mau ditambah dengan lodeh dan tumpang? Yap, kedua sayur itu juga bikin pecel makin sedep.

Nggak hanya itu, rempeyek di Pecel BRI Jombang juga sangat khas. tekstur rempeyeknya yang empuk dan gurih bikin nagih. Ibunya nggak tanggung tanggung kalo ngasih rempeyek, banyak banget. Jadi seneng kan kalo beli pecel dan dapet banyak rempeyek gini. Ada 2 pilihan rempeyek yang bisa kalian pilih. Ada rempeyek ikan dan rempeyek kacang. Yang alergi dengan salahsatunya bisa pilih satu lainnya, kalo mau campur juga boleh.

pecel bri jombang

pecel bri jombang

hehehe tergoda ngga nih? lodeh dan tumpangnya super gurih, cobain!

Setelah ngantri dan ngeliat proses pembuatannya, saatnya membawa pulang Pecel BRI Jombang buat dinikmati di rumah. Pecel BRI Jombang ini punya rasa pedes yang pas, jadi buat yang suka pedes kayak aku tetep enak menikmatinya. Meskipun terlihat nggak ada lauknya, tapi jangan salah. Lodeh, tumpang, bumbu pecel, sayur, dan rempeyek udah menjadi perpaduan yang sangat pas dan lezat.

Salahsatu kuliner Jombang yang punya harga terjangkau nih, kalian wajib coba kalau ke Jombang. Jangan dateng terlalu siang karena dalam beberapa jam saja, Pecel BRI Jombang ini udah habis terjual..

Opening Hours
buka mulai pukul 6.30 - habis
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY