7 Pantai Terbaik Untuk Melihat Lumba-Lumba di Indonesia


Fida  October 30, 2021  0 Comment

Pantai untuk melihat lumba-lumba di Indonesia ini terkenal hingga mancanegara. Anda tentu sudah tidak asing lagi bahwa Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang menawarkan banyak tempat wisata sekaligus kuliner lezat. Negara Indonesia menawarkan Banyaknya pilihan tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga tempat-tempat bersejarah yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur.

Beberapa daerah di Indonesia juga dikenal memiliki wisata alam indah seperti pantai dan pulau yang menawarkan panorama alam menakjubkan. Selain panorama alam yang indah, pengunjung juga dimanjakan dengan suasana sejuk serta beberapa hal menarik lainnya. Ingin mencoba sensasi melihat lumba-lumba di berapa pantai di Indonesia? Berikut daftar 7 rekomendasi pantai di Indonesia untuk melihat lumba-lumba yang cukup populer dan bisa Anda kunjungi.

1. Pantai Lovina

Pantai Lovina
travel.tribunnews.com

Saat ingin mengunjungi salah satu pantai di Indonesia untuk melihat lumba-lumba, pantai Lovina tentu menjadi pilihan tepat untuk Anda kunjungi. Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Pantai Lovina yang cukup populer di Bali ini. Lokasi Pantai Lovina berada di daerah Bali Utara.

Pantai ini dikenal dengan salah satu hal menarik yakni adanya lumba-lumba yang biasa menampakan diri dan dapat dinikmati langsung oleh pengunjung. Kawanan lumba-lumba tersebut biasa muncul pukul 5 hingga 8 pagi. Melihat lumba-lumba secara langsung tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Saat berkunjung ke Bali, tidak ada salahnya untuk merencanakan datang dan menikmati kawanan lumba-lumba di pantai Lovina. Selain menikmati lumba-lumba, pengunjung juga dapat menikmati indahnya panorama alam yang disuguhkan.

Gotravelly

Kawasan Lovina Berpasir Hitam – Lovina, Bali

Pantai Eksotis Dan Tersembunyi, Pantai Tegal Wangi Bali

2. Kepulauan Derawan

Kepulauan Derawan
travel.detik.com

Kepulauan Derawan menjadi salah satu pantai di Indonesia untuk melihat lumba-lumba yang bisa Anda kunjungi. Kepulauan yang satu ini berlokasi di Kalimantan Timur dan sudah tidak asing di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Kepulauan Derawan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan serta pengalaman seru untuk melihat lumba-lumba yang cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga.

Anda juga dapat menikmati objek wisata lain saat berkunjung ke Kepulauan Derawan. Kepulauan Derawan juga dikenal menawarkan keindahan bawah laut yang luar biasa dan tentu cocok dikunjungi bagi Anda yang suka menyelam dan menikmati keindahan bawah laut. Daerah yang satu ini juga menjadi tujuan favorit penyelam kelas dunia. Saat berkunjung ke Kabupaten Berau Kalimantan Timur, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke kepulauan dengan keindahan luar biasa yang satu ini.

3. Pulau Padar

Pulau Padar
travel.detik.com

Salah satu pantai di Indonesia untuk melihat lumba-lumba yang bisa Anda kunjungi adalah kawasan pantai di Pulau Padar. Pulau padar berlokasi di kawasan Taman Nasional Komodo di daerah Nusa Tenggara Timur. Pulau yang satu ini juga dikenal menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan banyak didatangi oleh wisatawan lokal hingga mancanegara.

Bersantai di kawasan pantai di Pulau Padar tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Pengunjung dapat merasakan sensasi melihat lumba-lumba secara langsung di kawasan perairan pulau ini. Bagi Anda yang ingin melihat lumba-lumba menampakan diri, Anda dapat datang ke kawasan pantai atau perairan pada pagi atau sore hari. Bersantai, melihat kawanan lumba-lumba, hingga mengabadikan momen bersama orang tersayang di kawasan Pulau ini menjadi hal menarik yang sayang untuk dilewatkan.

4. Pulau Peucang

Pulau Peucang
ujungkulon.org

Pulau Peucang menjadi salah satu tujuan tepat bagi Anda yang ingin menikmati pantai di Indonesia untuk melihat lumba-lumba. Beberapa dari Anda mungkin masih asing dengan sebutan pulau yang satu ini, tetapi Pulau Peucang merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati lumba-lumba di Indonesia. Pengunjung akan dimanjakan dengan sensasi bermain secara langsung bersama lumba-lumba di laut lepas.

Pulau yang satu ini bisa Anda kunjungi di daerah Kabupaten Pandeglang, Banten. Tepatnya berada di sebelah barat Taman Nasional Ujung Kulon. Berenang bersama lumba-lumba menjadi hal menarik yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke kawasan perairan di pulau ini. Tidak hanya itu, suasana yang tenang serta panorama alam yang menakjubkan menjadikan tempat ini cocok dipilih sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri.

5. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan
kumparan.com

Ada cukup banyak rekomendasi pantai di Indonesia untuk melihat lumba-lumba yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah di kawasan Teluk Kiluan. Teluk Kiluan bisa Anda kunjungi di daerah Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung Selatan. Dari pusat Kota Bandar Lampung, Anda perlu menempuh perjalanan dengan waktu 3 hingga 4 jam.

Jika beruntung, Anda akan dimanjakan dengan adanya kawanan lumba-lumba yang dapat dilihat secara langsung di kawasan perairan Teluk Kiluan. Atraksi lumba-lumba yang dapat dinikmati merupakan lumba-lumba berjenis paruh panjang atau lumba-lumba hidung botol. Anda dapat menikmati lumba-lumba dengan berlayar dan menikmati indahnya kawasan perairan. Menyewa kapal tentu menjadi hal menarik yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke kawasan Teluk Kiluan. Tidak lupa pengunjung dapat mengabadikan momen dengan lumba-lumba maupun indahnya pemandangan alam yang ditawarkan.

6. Perairan Misool Raja Ampat

Perairan Misool Raja Ampat
backpackerjakarta.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin menikmati pantai di Indonesia untuk melihat lumba-lumba. Salah satu kawasan yang populer dan bisa Anda kunjungi adalah Perairan Misool yang terletak di Raja Ampat. Keindahan perairan yang satu ini memang tidak perlu dilakukan lagi sehingga banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang dan menikmati indahnya panorama alam yang ditawarkan.

Perairan ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin melihat lumba-lumba secara langsung. Dapat melakukan aktivitas diving maupun snorkeling menikmati keindahan bawah laut yang ditawarkan. Lumba-lumba yang sudah terbiasa dengan manusia juga menjadikan pengunjung dapat dengan bebas bermain dengan lumba-lumba di laut lepas. Tidak hanya lumba-lumba, kawasan perairan ini juga dikenal dengan banyaknya ragam biota laut lainnya.

7. Pulau Siladen

Pulau Siladen
nusatrip.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan bagi Anda yang ingin datang ke pantai di Indonesia untuk melihat lumba-lumba. Pulau Siladen menjadi salah satu kawasan yang cukup populer dan bisa Anda kunjungi di kawasan Taman Nasional Bunaken di Sulawesi Utara.

Jika beruntung Anda dapat melihat langsung lumba-lumba yang bermain dan melompat-lompat di kawasan perairan pulau ini. Pengunjung dapat memilih menggunakan kendaraan kapal maupun perahu untuk melihat lumba-lumba dari jarak dekat. Jika tidak beruntung untuk melihat secara langsung kawanan lumba-lumba, kawasan ini tetap menawarkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan dan bisa dinikmati oleh pengunjung. Suasana yang tenang serta panorama alam yang menakjubkan tentu menjadikan kawasan ini sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Sulawesi Utara.

Nah itulah daftar rekomendasi 7 pantai di Indonesia untuk melihat lumba-lumba yang bisa Anda kunjungi. Tertarik untuk mengunjungi salah satunya?



Leave a Reply