10 Pantai Pasir Hitam Justru Menjadi Destinasi Terkenal Di Dunia


Reni  July 12, 2019  0 Comment

Pantai Pasir Hitam di dunia terkenal dengan kelembutan pasirnya dengan warna hitam yang khas. Pada saat membicarakan soal pantai, ada banyak orang yang mendeskripsikan jika pantai adalah bentangan pasir putih yang sangat panjang dan juga sangat menawan. Tapi pada kenyataannya tidak semua pantai memiliki pasir yang ptuih, ada beberapa pantai yang memiliki warna hijau, pink hingga ada Black beach Di dunia.

Sebenarnya ada beberapa Black beach Di dunia yang memiliki pemandangan indah. Dan pasir berwarna hitam ini snediri sebenarnya terbentuk karena lava dari gunung berapi. Namun pada kenyataannya ada banyak orang yang menganggap jika pantai dengan pasir hitam kurang menarik. Padahal Black beach sendiri memiliki keunikan dan sifat menarik sehingga sangat enak dipandang mata dengan perpaduan alam yang sangat ini. Berikut ini adalah Black beach Di dunia yang mungkin bisa menjadi referensi anda untuk liburan.

Pantai Pasir Hitam

1. Point Venus yang ada di Tahiti

Point Venus


Pantai Point Venus sendiri adalah salah satu pantai yang ada di semenanjung yang lokasinya dekat dengan Papeete. Ini adalah salah satu pantai hitam yang sangat terkenal di Tahiti yang lokasinya adalah sebuah tempat Polinesia terbesar dari Perancis. Dikatakan sebagai Point Venus dan menjadi Black beach Di dunia karena pantai sendiri adalah sebuah tempat berlabuh dari Kapen James Cook pada saat beliau mengamati sebuah planet bernama Venus.

Menurut kisah, pada masanya Kapen membawa rombongan dan bersandar di bali karang mataval bay dan kemudian menuju ke pantai ini untuk mengamati seperti apa pergerakan dari Venus. Dan tahukah anda, walaupun pasirnya memiliki warna hitam namun pantai ini sangat popular menjadi salah satu lokasi untuk piknik. Selain itu, di sekitar pantai sendiri sudah tersedia snack bar, suvenir, toko kerajinan dan juga tak ketinggalan adalah fasilitas dari toiletnya yang cukup bersih.

Baca juga :  Hotel Dekat Botani Square Kenyamanan yang Utama
Gotravelly

Pantai Iboih ~ Keindahan Alam Di Pulau Terbarat INDONESIA

Explore Shibuya: Melihat Patung Hachiko Yang Legendaris Dan Menyebrangi Persimbangan Shibuya

2. Vik Beach, Islandia

Vik Beach
adventurousmiriam.com

Ini adalah salah satu pantai yang lokasinya berada di jalur yang lebih mengarah pada Gunung Katla di kawasan Islandia. Lokasi dari pantai ini sendiri memang dekat dengan gletser dari Mydalsjokull yang mana ini adalah jajaran dari gunung berapi. Mungkin beberapa diantara anda pantai indah adalah pantai putih, namun di sini anda akan mendapatkan Black beach Di dunia yang mana pasir ini sendiri benarnya adalah lava panas yang mengalir ke laut.

Hal untuk yang ada di Black beach Di dunia ini adalah di bagian ujung pantainya terdapat sebuah tebing yang mana memiliki bentuk yang sangat aneh dengan bentuk lelehan lahar yang telah mengeras. Suasana di pantai ini bahkan cukup aneh karena terbentuk dari lelehan lahar yang memiliki tekstur yang sudah mengeras.

3. Pantai Ngiroboyo, Indonesia

Ngiroboyo

NASVILLE.com

Bisa jadi belum ada banyak orang yang mengetahui lokasi dan letak dari pantai ini. Sebenarnya Black beach Di dunia yang ada di Indonesia ini berada di kawasan Pacitan Jawa Timut. Pantai ini memiliki warna pasir hitam yang memang benar – benar snagat khas. Pantai dengan keeksotisannya ini berada dekat dengan Pantai Klayar yang saat ini memang sudah dikenal dengan banyak orang. Untuk anda ketahui, atraksi utama yang sangat menari dari pantai ini adalah menjelajah kawasan alam yang ada di dekat pantai dengan cara menyusuri sungai Maron yang nantinya akan bermuara di pantai Ngiroboyo. Jika dilihat sekilas sebenarnya pemandangan alam di sekitar sungai Maron ini sendiri memberikan kesan seakan anda ada di kawasan hutan Amazon.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Ambon Tersembunyi Tapi Manjakan Mata

4. Thiruvambadi Beach, India

Thiruvambadi Beach

TripAdvisor

Thiruvambadi Beach adalah satu Black beach Di dunia yang ada di sebuah kota kecil yang ada di Kerala India. Pantai ini sebenarnya memang masing sangat jarang dikunjungi wisatawan, selain karena memang tempatnya kecil, pasir pantai yang berwarna hitam di pantai ini juga bisa menjadi salah satu alasan membuat kurangnya minat orang untuk berkunjung. Padahal pasir di pantai ini sendiri sangatlah unik karena pasir dari Pantai ini sendiri menurut penelitian mengandung banyak sekali kandungan zat radioaktif.

5. Black Sands Beach, California

 Black Sands Beach
elledecor.com

Jika selama ini anda menganggap jika California selalu memiliki pantai dengan pasir putih yang eksotis, mungkin anda salah. Pada kenyataannya di California juga terdapat pasir hitam legam yang bisa anda akses dengan sangat mudah karena lokasinya berada di dekat dengan Shelter Cove yang ada di Humboldt County. Selain memiliki pantai dengan pasir hitam, kawasan pantai ini juga memiliki banyak kerikil yang halus dengan warna hitam sehingga akan memberikan tampilan yang jauh lebih unik. Selain itu, sekitaran pantai juga memiliki banyak teluk kecil yang bisa anda jelajahi.

6. Black Sand Beach, Alaska

Black Sand Beach

raynatours.com

Black Sand Beach terletak ini adalah salah satu Black beach Di dunia yang ada di Alaska. Jika melihat lokasi dari Pantai ini memang sudah sangat jelas jika ini bukanlah sebuah pantai yang bisa anda gunakan untuk berjemur untuk bisa menghangatkan dirinya. Namun lebih tepatnya adalah Black Sand Beach sendiri berada di lokasi gunung es yang mengelilingi pantai sehingga hampir di setiap tahu sehingga pantai ini bisa memberikan isyarat wisatawan untuk bisa berpakaian hangat walaupun sedang ada di pantai dan berlibur.

Baca juga :  10 Pantai Terindah di Lampung Yang Populer di Kalangan Wisatawan

7. Kamari Beach, Yunani

 Kamari Beach

TripAdvisor

Diantara anda mungkin sudah banyak yang mendengar jika Santorini yang ada di Yunani adalah salah satu tempat yang sangat indah. Dan Pantai ini sendiri sebenarnya berlokasi tidak jauh dari Santorini. Black beach Di dunia yang ada di Yunani ini adalah salah satu pulau yang termasuk dalam Cyclade dari kepulauan Yunani. Bisa dikatakan ini adalah satu pantai dengan pasir hitam yang sangat terkenal di dunia. Selain itu, ada banyak sekali fasilitas yang diberikan dari pantai ini. Walaupun memiliki pantai dengan pasir hitam namun sama sekali tidak mengurangi minat dari wisatawan yang sang ingin berkunjung,

8. Santo Domingo Beach, Filipina

 Santo Domingo Beach
thephilippines.com

Selain Indonesia, negara tetangga Filipina juga memiliki Black beach Di dunia. Hal ini tentu saja karena ada banyak aktivitas gunung api di kawasan negara ini. Sehingga tak heran jika ada banyak sekali pantai di Filipina yang berwarna hitam. Namun dari sekian banyak Santo Domingo Beach adalah salah satu pantai yang cukup terkenal. Hal ini karena pasir pantai ini adalah hasil dari kegiatan vulkanik sehingga sangat alami.

9. Cahuita Beach, Kosta Rika

Cahuita Beach
fodors.com

Ini adalah salah satu Black beach Di dunia yang paling terkenal di Kosta Rika. Hal ini karena pasir pantai di lokasi ini setidaknya memiliki 200 formasi vulkasi yang mengidentifikasi dalam pasir pantai ini.


10. Piha Beach, Selandia Baru

Piha Beach
nomadsworld.com

Satu lagi salah satu Black beach Di dunia yang sangat eksis adalah Piha Beach yang berada di Selandia Batu. Ini adalah salah satu pantai yang sebenarnya tidak terlalu luas. Lokasinya sendiri ada di kawasan pantai barat Auckland yang ada di sekitar 40km dari pusat kota. Sebagai informasi umum, Pantai Piha sendiri menjadi salah satu pantai pasir hitam yang memiliki suhu sangat panas terutama adalah ketika musim panas. Hal ini karena memiliki kandungan zat besi yang tinggi karena aktivitas vulkanik.



Leave a Reply