7 Air Terjun di Ponorogo Mampu Segarkan Badan dan Pikiran


Fida  September 27, 2021  0 Comment

Ponorogo menjadi salah satu daerah di Jawa Timur yang tidak hanya dikenal akan budayanya yang kuat tetapi juga memiliki banyak tempat wisata alam indah. Salah satu wisata alam yang sayang untuk dilewatkan saat datang ke Ponorogo adalah indahnya air terjun. Berbagai wisata air terjun di Ponorogo berikut ini mampu menyegarkan pikiran sekaligus cocok didatangi bagi Anda yang ingin menenangkan diriBerikut daftar air terjun di Ponorogo yang sayang untuk tidak kamu datangi

1. Air Terjun Sunggah

Air Terjun Sunggah
ihategreenjello.com

Salah satu air terjun di Ponorogo yang sayang untuk dilewatkan adalah Air Terjun Sunggah. Air terjun yang satu ini dikenal menawarkan pemandangan alam indah dan bisa Anda kunjungi di Dukuh Sambi, Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo.

Air terjun yang satu ini menawarkan aliran air yang deras dan jernih. Tidak hanya itu, adanya tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun juga menjadikan pemandangan tampak semakin mengesankan. Air terjun yang satu ini berlokasi di tengah hutan sehingga menawarkan suasana yang sejuk dan masih sangat alami. Air Terjun Sunggah menawarkan ketinggian mencapai 50 meter. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Lokasinya yang mudah dijangkau tentu sangat memudahkan pengunjung untuk datang ke tempat wisata alam yang satu ini.

Gotravelly

Weekend Di Pulo Cinta Eco Resort adalah salah satu destinasi terbaik di Gorontalo

Mangkokku, Bisnis Rice Bowl Anak Presiden Dan Chef Arnold. Ternyata Gini Rasanya

2. Air Terjun Kalimalang

 Air Terjun Kalimalang
koran.id

Apa yang kalian ingat saat mendengar sebutan daerah Ponorogo? Beberapa dari Anda tentu ingat dengan reog yang menjadi budaya khas daerah yang satu ini. Tidak hanya dapat menikmati indahnya wisata budaya, pengunjung juga dapat menikmati indahnya berbagai wisata di Ponorogo.

Air Terjun Kalimalang menjadi salah satu air terjun di Ponorogo yang cukup populer dan sayang untuk Anda lewatkan. Air terjun yang satu ini berlokasi di Desa Temon, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. Yang membedakan air terjun ini dengan air terjun lainnya adalah bebatuan nya yang khas dan besar. Warna serta bentuknya yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Air terjun yang satu ini tentu masih sangat alami dan sangat menarik untuk dikunjungi. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana sejuk serta berbagai spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto instagramable.

3. Air Terjun Jurang Gandul

Air Terjun Jurang Gandul
ngrayunponorogo.blogspot.com

Ada cukup banyak pilihan wisata yang bisa Anda kunjungi saat datang ke daerah Ponorogo. Salah satu tempat wisata yang cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan adalah Air Terjun Jurang Gandul. Air terjun yang satu ini menawarkan pemandangan seperti tirai yang membentang. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya alir yang mengalir dari ketinggian.

Air Terjun Jurang Gandul menawarkan kesan dramatis serta suasana sejuk yang cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Air terjun yang satu ini juga memiliki beberapa peraturan diantaranya larangan untuk memancing atau mengambil ikan sidat di lokasi wisata. Anda dapat mengunjungi Air Terjun Jurang Gandul di Kecamatan Ngrayun, Ponorogo. Indahnya pemandangan tebing serta tumbuhan di sekeliling air terjun tentu menjadi pemandangan indah yang cocok dipilih sebagai spot menarik untuk berfoto.

4. Air Terjun Widodaren

 Air Terjun Widodaren
ihategreenjello.com

Saat berkunjung ke Ponorogo, ada berbagai pilihan wisata yang sayang untuk tidak Anda kunjungi. Salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah air terjun. Air Terjun Widodaren menjadi salah satu air terjun di Ponorogo yang cukup populer akan keindahan dan kealamiannya.

Air terjun yang satu ini bisa Anda kunjungi di Desa Bulu Lor, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo. Meskipun memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibanding dengan air terjun lainnya, tapi pemandangan alam yang ditawarkan tentu sangat menarik dan memanjakan mata. Saat musim kemarau tiba, debit air dialirkan ini sangatlah kecil sehingga sangat disarankan bagi Anda untuk datang saat musim penghujan. Indahnya pemandangan tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun juga menambah kesan menarik dan mengesankan.

5. Air Terjun Pletuk

Air Terjun Pletuk
m.solopos.com

Ponorogo dikenal menawarkan berbagai tempat wisata Indah salah satunya adalah Air Terjun Pletuk. Salah satu wisata air terjun di Ponorogo yang satu ini ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Anda dapat mengunjunginya di daerah Dukuh Kranggan, Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Ponorogo.

Untuk menuju ke air terjun yang satu ini, pengunjung dapat menikmati akses yang cukup mudah dan tersedia rambu atau tanda penunjuk arah. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti adanya tempat parkir yang luas, toilet, warung makan, hingga mushola. Adanya fasilitas flying fox serta jembatan gantung juga menjadi hal menarik yang bisa dicoba oleh pengunjung saat datang ke Air Terjun Pletuk.

6. Air Terjun Mlaten

Air Terjun Mlaten
reresepan.com

Saat ingin mendatangi salah satu wisata air terjun di Ponorogo, Air Terjun Mlaten menjadi destinasi tempat yang bisa Anda kunjungi. Air terjun yang satu ini berlokasi di Desa Temon, Kecamatan Sawoo, Ponorogo.

Air Terjun Mlaten menawarkan keindahan alam luar biasa serta pemandangan yang masih sangat alami. Pengunjung akan dimanjakan dengan fasilitas tempat parkir serta petunjuk jalan yang jelas menuju lokasi air terjun. Yang menjadi daya tarik dan ciri khas air terjun ini adalah adanya bebatuan berwarna keemasan yang dialiri air nan indah. Saat berkunjung ke Ponorogo, tidak ada salahnya bagi Anda untuk singgah ke air terjun yang satu ini.

7. Air Terjun Coban Lawe

Air Terjun Coban Lawe
ihategreenjello.com

Salah satu air terjun yang cukup populer dan menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Coban Lawe. Air terjun yang satu ini berlokasi di Desa Krisik, Pudak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Meskipun harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan serta medan yang sulit dilalui, tetapi rasa lelah akan terbayar lunas saat tiba di lokasi air terjun. Dimanjakan dengan aliran air yang deras dan jernih serta tebing dan pepohonan di sekelilingnya yang menjadikan panorama semakin indah. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto.

Nah, itulah daftar 7 air terjun di Ponorogo yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan. Tempat-tempat tersebut menawarkan pemandangan indah serta berbagai spot menarik yang memanjakan mata. Tempat wisata air terjun tentu cocok dipilih bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran atau beristirahat sejenak dari lelahnya aktivitas di perkotaan. Saat datang ke Ponorogo, tempat wisata air terjun manakah yang terlihat sangat menarik dan ingin Anda kunjungi?



Leave a Reply