7 Pasar Natal Terbaik di Eropa Destinasi Liburan Akhir Tahun


prita  December 24, 2021  0 Comment

Eropa kerap dijadikan sebagai salah satu destinasi liburan Natal terbaik bagi banyak wisatawan dari berbagai Negara, termasuk Indonesia. Benua Biru ini memang menawarkan suasana Natal yang berbeda dan pastinya sangat indah sehingga sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Salah satu kegiatan paling menarik untuk menghabiskan libur Natal adalah dengan berkunjung ke Pasar Natal atau Christmas Market, dimana kamu bisa berbelanja segala kebutuhan Natal, mencicipi ragam kuliner khas hingga sekedar menikmati ragam permainan yang ditawarkan. Nah, bila kamu berencana untuk menghabiskan waktu libur Natal nanti di Eropa, jangan lupa singgah di Pasar Natal terbaik di Eropa

1. Chester Christmas Market, Inggris

Chester Christmas Market, Inggris
chester.com

Pasar Natal terbaik di Eropa yang pertama bisa kamu temukan di kota Chester, Inggris. Pasar Natal yang satu ini memang sangat indah dan sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja.

Dengan berkunjung ke Pasar Natal Kota Chester ini kamu akan diajak bernostalgia ke masa lampau karena disini kamu akan melihat adanya lebih dari 70 pondok kayu tradisional yang mengelilingi pohon Natal ikonik di pusat kota. Selain bisa menikmati indahnya pohon Natal megah ini, kamu juga bisa menyusuri pasar yang menawarkan ragam camilan dan minuman khas Natal. Tak hanya itu, kamu juga bisa membeli ragam kerajinan, pakaian hingga aksesoris yang diproduksi oleh masyarakat setempat. Kamu juga bisa membeli banyak hadiah Natal yang unik untuk keluarga atau kerabat kamu.

Gotravelly

Sapa Cathedral: Cocok Untuk Menikmati Keindahan Vietnam

Gereja Hati Kudus Yesus, Palasari

2. Tallinn Christmas Market, Estonia

Tallinn Christmas Market, Estonia
travelaway.me

Jika kamu berencana untuk berlibur ke Estonia saat Natal nanti, kamu wajib untuk berkunjung ke kota Tallinn. Di kota tersebut kamu akan menemukan salah satu pasar Natal terbaik di Eropa yang pastinya akan dipadati oleh banyak orang.

Tallin Christmas Market ini seolah menjadi tempat yang sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu berlibur Natal bersama keluarga dan kerabat, pasalnya pasar Natal ini berlokasi di lokasi bersejarah yang dipenuhi dengan bangunan tua abad pertengahan yang masih terpelihara sampai saat ini. Tak heran jika dalam beberapa tahun terakhir, Pasar Natal Tallinn ini menjadi salah satu Pasar Natal terbaik di dunia.

Hiburan pasar Natal ini bisa dinikmati oleh semua kalangan dengan segala usia karena disini ada hiburan khusus anak-anak dan Santa Claus yang akan mendistribusikan permen kepada anak-anak. Untuk orang dewasa, kamu juga bisa berbelanja beragam kerajinan tangan berkualitas tinggi hingga ragam aksesoris musim dingin yang indah. Untuk camilan khas Natalnya, kamu juga bisa membeli roti jahe yang bisa menghangatkan tubuh.

3. Prague Christmas Market, Republik Ceko

Prague Christmas Market, Republik Ceko
justapack.com

Pasar Natal terbaik di Eropa yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Prague Christmas Market. Pasar Natal di kota Praha ini memang dikenal sebagai salah satu pasar Natal terbaik di Eropa yang menawarkan suasana Natal yang tak terlupakan.

Pasar Natal ini juga memiliki suasana unik karena akan membawamu seolah berada di abad pertengahan. Pasar yang berlokasi di Old Town Square ini bisa dibilang cukup berbeda dengan pasar Natal lainnya di Eropa karena memiliki nuansa yang lebih akrab. Saat berkunjung ke pasar Natal ini wajib untuk kamu kunjungi jika kamu akan melewatkan liburan Natal di kota Praha bersama keluarga atau kerabat.

4. Advent Feast at the Basilica, Hongaria

Advent Feast at the Basilica, Hongaria
dailynewshungary.com

Advent Feast at the Basilica juga menjadi salah satu pasar Natal terbaik di Eropa yang sayang sekali untuk dilewatkan. Berlokasi di kota Budapest-Hongaria, pasar Natal ini memang tidak pernah sepi pengunjung karena pihak penyelenggara acara bekerja keras setiap tahunnya untuk menghadirkan pasar Natal paling indah.

Keindahan Natal sangat terasa saat kamu berkunjung kesini. Selain karena lokasinya yang berada di depan Katedral paling mewah di Budapest, pasar Natal ini akan menyambut semua pengunjung yang datang dengan ragam hadiah yang menyenangkan. Tak hanya itu, kamu juga bisa mencicipi ragam makanan lezat khas Hongaria, seperti burger dan ragam sajian seafood. Salah satu sajian khas yang cukup populer di pasar Natal ini adalah Flodni, yaitu kue cerobong asap khas Hongaria.

Tak hanya bisa berburu ragam makanan, di pasar Natal ini juga tersedia berbagai atraksi gratis yang bisa dinikmati oleh segala usia, termasuk seluncur es untuk anak-anak. Bahkan mereka menawarkan pelajaran skateboard dan ski saat akhir pekan untuk anak-anak di bawah 14 tahun, lho. Area ski disini juga sangat cantik karena mengelilingi pohon Natal yang sangat tinggi.

5. Vienna Magic of Advent, Austria

Vienna Magic of Advent, Austria
fredholidays.co.uk

Kota Wina atau Vienna memang terkenal sebagai salah satu destinasi terbaik di Eropa untuk merayakan Natal. Tak hanya itu, berkunjung ke Wina saat liburan Natal pun tentu wajib untuk berkunjung ke salah satu pasar Natal terbaik di Eropa yang ada di kota ini, yaitu Vienna Magic of Advent.

Vienna Magic of Advent ini berlangsung mulai dari pertengahan November hingga Natal tiba bertempat di alun-alun balai kota Wina yang disulap menjadi sebuah pasar Natal. Saat memasuki salah satu pasar Natal terbaik di Eropa ini, kamu akan disambut dengan aroma menggoda dari kue Natal dan wine yang membuat suasana terasa semakin magical.

Disini kamu akan dibawa seolah memasuki negeri dongeng yang bersinar. Kamu bisa menemukan ragam hadiah Natal, dekorasi untuk pohon Natal, permen, minuman hangat hingga ragam kerajinan tangan yang menarik. Tak hanya itu, kamu juga bisa menaiki carrousel yang ada di pasar Natal ini.

6. Poznan Bethlehem, Polandia

Pasar Natal di Eropa
bringfido.com

Polandia juga menjadi salah satu Negara terbaik untuk mengahabiskan liburan Natal bersama keluarga ataupun pasangan, pasalnya di Negara ini kamu juga bisa menemukan salah satu pasar Natal terbaik di Eropa yaitu Poznan Bethlehem atau yang sering dikenal dengan Poznan Christmas Market.

Sesuai dengan namanya, Poznan Christmas Market ini berlokasi di kota Poznan, tepatnya di Poznan Old Market Square dan Freedom Squre yang indah. Saat berkunjung kesini kamu akan seoalh dibawa untuk merasakan musim dingin yang berbeda. Kamu bisa menikmati festival es, yang mana ada ragam karya seni yang terbuat dari balok es yang besar dan bentuknya sangat indah. Tak hanya memanjakan mata, pasar Natal ini juga sangat memanjakan lidah dan perut karena kamu bisa mencicipi ragam makanan tradisional Polandia yang terkenal sangat lezat.

7. Dresden Striezelmarkt, Jerman

Pasar Natal Terbaik di Eropa
travelsignposts.com

Pasar Natal terbaik di Eropa yang terakhir adalah Dresden Striezelmrkt yang dihelat di kota Dresden, Jerman. Pasar Natal ini terkenal sebagai salah satu pasar Natal paling ditunggu di Jerman dan paling sering dikunjungi.

Dresden Striezelmarkt ini dipenuhi dengan lampu yang berkilauan, kerlap-kerlip bintang hingga terdengar lagu-lagu Natal yang menyenangkan. Kamu tentu bisa merasakan suasana yang berbeda saat menghabiskan libur Natal di pasar Natal ini karena karakternya yang unik. Kamu bisa menikmati semarak Natal sambil mencicipi ragam makanan khas Dresden, seperti roti jahe hingga Dresdner Christstollen.



Leave a Reply