aldilasalma | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
02 May 2021

550114

Mangkokku, Bisnis Rice Bowl Anak Presiden dan Chef Arnold. Ternyata Gini Rasanya...

Udah lama penasaran pengen nyobain makanan ini, akhirnya kesampaian! Jadi, Mangkokku ini berneran enak apa cuma overrated ya? Cari tau jawabannya disini, baca sampai habis yaa!

Post Content Mangkokku

Masih seputar review kuliner hits, kali ini aku mau nyobain salah satu makanan yang kalau aku lihat di instagram, youtube, bahkan tiktok reviewnya pada bagus-bagus dan tampilannya beneran bikin pengen nyobain. Nah kira-kira mau nyobain apa yaa?

Oke, kali ini aku akan review Mangkokku, rice bowl No. 1 di Indonesia. Gitu sih kalau di bio Instagram-nya, kalau untuk rasanya mari kita buktiin apakah beneran enak no. 1 di Indonesia atau gimmick aja?

Mangkokku, Bisnis Rice Bowl Anak Presiden dan Chef Arnold. Ternyata Gini Rasanya...
Sebelumnya buat kalian yang belum tahu, Mangkokku ini merupakan bisnis dari Chef Arnold, Kaesang, Gibran, dan Randy Julius. Nah karena ownernya orang-orang keren begitu apalagi langsung bisnis milik chef ternama di Indonesia dan juga bisnis dari anak Presiden, nggak heran banyak yang penasaran seenak apa si Mangkokku ini. Dulu pun waktu masih awal-awal buka di Jakarta aku udah penasaran banget sama rasanya, untung sekarang udah buka di Surabaya jadi langsung gaskenn lah nyobain!

Kemarin aku nyobain yang ada di daerah Wisma Permai Barat, Mulyorejo. Tempatnya cukup mudah dicari, berbekal maps udah pasti nyampai. Tapi lokasinya nggak di pinggir jalan raya ya guys, agak sedikit masuk ke perumahan yang ada di dekat Galaxy Mall 1. Pas sampai sana sih sempet mikir sama temen aku apa jangan-jangan ini rumahnya chef Arnold sendiri ya, karena sebagai followersnya dia pernah bilang kalau rumahnya ada di deket Galaxy Mall, emmm bisa jadi kali yaa hahaha.

Kuliner hits
Konsep Mangkokku ini adalah cloud kitchen, dimana pelanggan hanya bisa take away atau order menggunakan ojek online, jadi nggak menyediakan tempat untuk dine in. Begitu sampai aku langsung pesen, kemarin nggak terlalu ramai sih pas aku dateng karena mungkin udah lewat jam buka ya, jadi hanya ada 3 ojek online yang antre.

Menunya cukup banyak ternyata, ada dengan topping kulit, lidah, beef, onsen egg, chicken, bahkan nasi gila. Jujur agak bingung sih mau pesen yang mana karena dilihat dari fotonya aja semuanya bikin ngiler gini. Akhirnya aku tanya menu yang paling banyak dipesen, pelayannya menyarankan untuk nyobain Endog Beef Mayo. Okedeh daripada bingung aku pesen menu itu. Satunya lagi aku pesen yang Endog Kulit Crispy, karena kulitnya kelihatan garing banget jadi penasaran deh sama rasanya hehehe.

Rekomendasi kuliner surabaya
Setelah bayar kami menunggu sekitar 10 menit dan makanan yang kami pesen udah jadi. Termasuk cepet sih dan meskipun cepet begini makanan yang disajikan masih panas. Oke langsung otw kerumah dan nyobain ini makanan.

Kuliner kekinina wajib coba

Baru dibuka dari kantong aja udah kecium bau bawang bombay dan bumbunya yang harum. Pertama aku nyobain yang Endog Beef Mayo, isiannya ada slice beef dan telur yang kelihatan creamy banget yang diatasnya ada mayonaise dan irisan daun bawang. Ukura bowl-nya sendiri cukup besar menurut aku, kalau aku ukur pakai tangan bisa selebar telapak tangan aku dan isinya juga full satu bowl, bukan setengahnya.

Mangkokku
Endog Beef Mayo - 51K

Endog Kulit Crispy - 29K

Langsung hap suapan pertama, dan rasanya benerann............ENAKKK!! jadi bener telur disini beda sama telur yang lain, teksturnya lembut, creamy dan tebel! Yang pasti nggak bikin eneg karena rasa dari beef slicenya yang gurih dan daun bawangnya ngebantu banget. Tapi sayang sih nggak ada chili flakes gitu, kalau ditambah itu pasti bakalan lebih pecah nih dimulut.

Selanjutnya aku nyobain Endog Kulit Crispy-nya. Jadi untuk menu yang ini kulitnya dipisah guys, nanti kita tinggal tuang sendiri ke mangkoknya. Aku gadoin dulu kulitnya udah kerasa garing bangett, tapi menurut aku sedikit keasinan. Apa karena aku nggak terlalu doyan asin ya, abis temen aku katanya suka banget sama rasa kulitnya.

Mangkokku, Bisnis Rice Bowl Anak Presiden dan Chef Arnold. Ternyata Gini Rasanya...
Nah untuk Endog Kulit Crispy ini isiannya ada kulit, telur yang sama kayak tadi, dan disiram dengan saus berwarna coklat gitu. Jujur aku nggak tau ini sauce apa, kalau dibilang teriyaki juga bukan, kecap juga bukan. Mungkin ini sauce rahasianya ya guyss hehehe. Rasanaya sendiri juga enak, manis gurih dan lembut dari telurnya dipadu garing dari kulitnya. Sedepp bangett!

Oke kalau disuruh nilai rice bowl ini sih beneran aku suka banget, dan besoknya aku udah re-order menu di Mangkokku ini karena beneran seenak itu. Untuk ratingnya aku kasih 9/10. Fixxx kalau ada kesempatan kalian harus nyobain makanan iniii. Nggak salah emang makanan yang dibikin sama chef langsung!

Nihh biar lebih jelass

Opening Hours Mangkokku
-
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.