Panorama 10 Tempat Wisata Alam Di Bogor ini Bikin Adem Mata


Reni  October 11, 2019  0 Comment


Bogor merupakan salah satu kota yang memiliki daya tarik tersendiri. Di kawasan Bogor banyak sekali tempat wisata alam yang mempesona. Sehingga tidak heran jika tempat wisata alam di Bogor sering ramai saat hari libur. Kebanyakan orang akan memanfaatkan momen liburan untuk menenangkan pikiran ataupun menghabiskan waktu bersama keluarga.
Hal ini sangat penting dilakukan untuk bisa meningkatkan produktivitas anda dalam bekerja. Selain memiliki panorama yang indah, wisata alam juga memiliki udara yang sejuk dimana anda akan terhindar dari polusi udara dan bisa mendapatkan oksigen baru. Bogor berada di kawasan yang cukup strategis sehingga tidak sulit untuk dijangkau.


Banyak sekali tempat wisata alam di Bogor yang bisa anda kunjungi. Bagi anda yang masih bingung untuk memilih tempat wisata, berikut akan dijabarkan 10 wisata alam terbaik di Bogor. Disana anda bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam yang tiada duanya.

Tempat Wisata Alam di Bogor

1. Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor
img.jakpost.net


Mungkin sudah banyak yang mengenal tempat wisata yang satu ini karena memang sangat populer dikalangan masyarakat. Disana anda bisa menikmati pemandangan hijau yang sejuk sambil mengenalkan berbagai spesies hewan kepada anak-anak. Selain itu terdapat juga berbagai pertunjukkan yang dilakukan oleh hewan disana.
Banyak sekali wahana permainan yang bisa anda coba dengan keluarga. Fasilitas tempat wisata ini juga terbilang sangat lengkap. Disana terdapat foodcourt yang menjual berbagai makanan, toko souvenir, wahana permainan dan lain sebagainya. Anda bisa menghabiskan waktu lebih menyenangkan bagi keluarga.

Baca juga :  7 Hotel Dekat Taman Safari Murah dan Nyaman Rekomended
Gotravelly

Pengen Keliling Dunia Dalam Sehari? Bisa Banget Di The Legend Star!

Berburu Belimbing Segar Di Agrowisata Belimbing Desa Moyoketen Tulungagung

2. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
inisayadanhidupsaya.files.wordpress.com


Tempat wisata yang satu ini sangat direkomendasikan bagi anda yang menyukai tantangan. Disana terdapat berbagai jenis flora yang dikelilingi sebuah hutan. Hal ini membuat pemandangan sekitar lokasi ini sangat asri. Taman ini dilestarikan hingga sekarang untuk menjaga ekosistem pada hewan dan juga merawat lingkungan sekitar.
Untuk bisa menikmati keseluruh panorama indahnya, anda harus melakukan pendakian yang cukup jauh. Namun sesampai disana anda akan merasakan pengalaman yang berbeda karena bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa.

3. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari
media.travelingyuk.com


Taman seluas 30 hektar ini sangat ramai ketika weekend dan juga liburan sekolah. Mulai dari anak-anak hingga orang tua suka berlibur kesana. Hal ini membuat pengunjung yang datang ke tempat ini sangat beragam. Disana terdapat juga berbagai wahana outbond seperti ATV, arum jeram, flying fox dan lain sebagainya.
Bagi anda yang suka berolahraga sambil menikmati udara segar dapat mencoba permainan ini. Ketika berlibur kesana, waktu terasa sangat cepat dan bahkan akan membuat anda malas untuk pulang.

4. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
myeatandtravelstory.files.wordpress.com


Ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang sederhana dan bisa dibilang hemat. Anda hanya perlu membayar tiket masuk saja sebesar 15 ribu. Anda boleh membawa makanan ataupun tiket untuk duduk santai di halaman. Tempat wisata ini memiliki ikon yang menarik karena disana anda bisa melihat istana Bogor.
Bahkan anda bisa berfoto di kawasan tersebut. Meski terlihat sederhana, namun tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas yang bisa dibilang lengkap mulai dari toilet, mushola, warung makan dan lain sebagainya. Anda bisa bersantai sambil menikmati udara yang segar.

Baca juga :  10 Lokasi Syuting Drama Hometown Cha Cha Cha yang Cakep Banget!

5. Agro Gunung Mas

Agro Gunung Mas
www.wisatapalabuhanratu.com


Bagi anda yang ingin berlibur ke tempat yang menenangkan maka wajib mengunjungi wisata alam yang satu ini. Disana anda bisa melihat hamparan kebun teh yang berwarna hijau sangat luas. Anda bisa menelusuri jalan setapak sambil menghirup udara yang sejuk. Anda juga bisa memetik daun teh disana untuk merasakan sensasi pengalaman liburan yang berbeda.
Tak jarang para pengunjung kesana untuk mendapatkan foto dengan background pemandangan yang menawan.

6. Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari
rubrikwisata.com


Dari namanya saja air terjun ini sudah menawan dan menarik banyak minat para wisatawan. Air terjun ini terletak di kawasan Sentul Paradise Park. Ketinggian air terjun ini hingga 75 meter sehingga jika dilihat sangat menawan. Air terjun ini memiliki sumber air sendiri yang berada dari hutan yang berada di sekitarnya.
Pemandangan alam seperti ini mampu menghilangkan stress dan membuat pikiran anda menjadi lebih fresh. Sumber air terjun ini dijadikan sebagai wahana air yang menyenangkan bagi seluruh pengunjung. Terdapat batas untuk dapat digunakan anak-anak dan ada juga yang untuk orang dewasa.

7. Curug 7 Cilember

Curug 7 Cilember
anandastoon.com


Bagi anda yang suka dengan suara air maka cocok berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Tempat ini menghadirkan sensasi eksotis yang berbeda dari air terjun. Pada lokasi ini terdapat 7 sumber air sekaligus sehingga tentunya arus yang dihasilkan sangat deras. Namun justru suara deburan air terjun inilah yang membuat menenangkan.
Anda bisa bermain air atau berendam di area ini untuk mendapatkan ketenangan. Di kawasan ini juga terdapat penangkaran kupu-kupu yang bisa anda kunjungi untuk melihat keindahannya.

8. Danau Lido

 Danau Lido
awsimages.detik.net.id


Ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di hari libur, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Tempat wisata ini akan menghadirkan keindahan danau yang dibalut dalam suasana pegunungan yang indah. Anda akan merasakan kesejukan juga alam yang asri ketika berada di sana.
Lokasi wisata ini sangat strategis sehingga mudah untuk ditemukan. Anda bisa duduk di pinggir danau sambil menikmati pemandangan ataupun menggunakan beberapa wahana yang disediakan.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Minahasa Segarkan Mata

9. Taman Wisata Mekarsari

. Taman Wisata Mekarsari
gunungsembungputra.com


Tempat wisata ini bisa dikatakan sebagai taman yang terluas karena terdiri dari 1,470 tanaman buah. Taman ini memiliki luas hingga 264 hektar. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga. Anda akan diberikan sebuah peta agar tidak bingung untuk sampai ke lokasi yang diinginkan.
Lokasinya yang besar membuat anda akan lebih puas seharian berlibur disana. Fasilitas yang ditawarkan tempat ini juga sangat lengkap.

10. Warso Warm

wisata alam terdekat
cimanggubogor.com


Bagi anda para penggemar durian, jangan sampai melewatkan tempat wisata yang satu ini. Terdiri dari lahan sekitar 8.5 hektar, membuat tempat ini menjadi salah satu pusat penghasil durian terenak. Disana terdapat sekitar 900 pohon dengan 16 jenis durian yang berbeda-beda. Anda bisa menikmati durian langsung dari pohonnya.
Selain itu anda juga bisa menikmati berbagai olahan durian yang lainnya. Jika anda berkeliling maka akan diberikan edukasi mengenai durian. Tempat ini menjadi salah satu wisata unik yang seru untuk dikunjungi anda dan keluarga.
Anda bisa mengunjungi salah satu dari tempat wisata alam di Bogor yang sudah diulas. Dengan adanya ulasan tersebut anda bisa memiliki referensi agar bisa menentukan tempat yang cocok untuk berlibur. Keindahan alam memang selalu membuat tenang dan bisa membuat pikiran menjadi segar kembali.
Bagi anda yang sudah pengap dengan polusi udara di kota besar sebaiknya mencoba berlibur ke tempat yang lebih asri untuk mendapatkan udara yang lebih sejuk. Dengan begitu maka sirkulasi udara yang masuk ke otak anda bisa diganti dan mampu membuat beban pikiran terangkat. Hal ini membuat anda bisa berpikir dengan lebih jernih kedepannya.



Leave a Reply