5 Mie Lendir Enak di Batam Rasanya Gurih Nagih


Altesa  September 4, 2022  0 Comment

Batam adalah salah satu kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau Indonesia. Batam sendiri memiliki lokasi yang strategis karena berada di jalur pelayaran internasional dan dekat dengan negara – negara tetangga Indonesia seperti Singapura maupun Malaysia. Memiliki lokasi yang strategis dan merupakan ibu kota provinsi membuat Batam menjadi kota yang ramai baik pendatang maupun masyarakatnya sendiri. Saat ini disaat industri pariwisata banyak digemari orang – orang, banyak sekali wilayah di Indonesia yang Mukai mengembangkan destinasi wisata di wilayahnya, begitu juga Kota Batam. Batam sendiri memiliki destinasi wisata yang menarik dan terus berkembang. Karena merupakan negara kepulauan kebanyakan wisata di Batam adalah pantai yang indah dan mempesona. Beberapa wisata Batam yang menarik dikunjungi seperti Pantai Tanjung Pinggir, Pantai Elyora, Pantai Marina, dan masi banyak lagi. Selain wisata, kuliner di Batam juga tak kalah enaknya. Batam memiliki pilihan makanan khas yang unik dan lezat seperti otak – otak, gong – gong, dan mie lendir enak di Batam.

Mie sendiri merupakan salah satu makanan favorit banyak orang. Olahan mie juga merupakan salah satu makanan yang bisa di olah dengan berbagai bumbu, dan cita rasa yang berbeda. Di Batam salah satu olahan mie yang digemari baik oleh masyarakat Batam maupun pendatang adalah mie lendir. Mie lendir sendiri merupakan sajian mie kuning yang dicampur dengan mie putih dan dilengkapi dengan beberapa toping seperti toge dan telur, lalu disiram dengan kuah berwarna cokelat kental. Salah satu alasan mengapa di sebut mie lendir adalah karena kuah yang disajikan dalam makanan ini bertekstur kental dan mirip seperti lendir. Karena menjadi salah satu makanan favorit warga batam dan populer, banyak sekali kedai atau warung bahkan restoran yang menjual olahan mie lendir di Batam. Kali ini ggotravelly akan memberikan kamu beberpa tempat makan mie lendir enak di Batam yang bisa kamu kunjungi.

Rekomendasi Mie Lendir di Batam:

1. Mie Lendir Kedai Kopi Harum Manis

Mie Lendir Kedai Kopi Harum Manis
enjoybatam.com

Kedai Kopi Harum Manis merupakan salah satu kedai yang populer dan terkenal di Batam. Kedai ini sudah berdiri lebih dari 30 tahun yang lalu di Batam. Salah satu makanan fenomenal yang ada di Kedai Kopi Harum Manis adalah sajian mie lendir khas Batam yang lezat. Kedai Kopi Harum Manis merupakan salah satu kedai yang menjual mie lendir enak di Batam yang bisa kamu cicipi.

Baca juga :  Jenis-Jenis Kuliner Khas Belarus Bagi Pecinta Wisata Kuliner

berlokasi di Komplek Bumi Indah Blok F/10, Lubuk Baja Kota, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam. Kedai Kopi Harum Manis buka setiap hari mulai jam 5.00 Pagi hingga 7.00 malam. Kedai Kopi Harum Manis sudah mulai ramai sejak pagi hari, banyak orang rela antri untuk bisa menikmati makanan disini. Selain mie lendir Kedai Kopi Harum Manis juga memiliki berbagai menu pilihan lain yang bisa dicoba. Untuk harga makanannya sendiri mulai dari Rp. 17.000 hingga Rp. 40.000. Sementara untuk harga minumannya sendiri mulai dari Rp. 9.000 hingga Rp. 20.000.

2. Mie Lendir New Sun Bread

Mie Lendir New Sun Bread
batam.tribunnews.com

New Sun Bread merupakan salah satu tempat makan yang letaknya cukup strategis di Pusat Kota. Untuk kamu yang berada di daerah pusat kota Batam kamu bisa mengunjungi New Sun Breaddan  menikmati sajian mie lendir yang enak di Batam. New Sun Bread sendiri merupakan tempat makan yang berkonsep semi kafe dan memiliki banyak pilihan yang beragam. berlokasi di Nagoya Hill, Teuku Umar Nomor 1, Lubuk Baja Kota, Lubuk Baja, Kota Batam. buka setiap hari mulai pukul 8.00 pagi hingga 9.00 malam. New Sun Bread merupakan salah satu kedai yang sudah ramai sejak pagi hari untuk sarapan. Berada di lokasi strategis dan kawasan industry banyak pekerja kantoran yang sarapan dan makan siang di kedai ini. Untuk harga makanan disini juga relatif murah mulai dari Rp.18.000 kamu sudah bisa menikmati makanan disini.

3. Mie Lendir Morning Bakery Greenland Batam Center

Mie Lendir Morning Bakery Greenland Batam Center
gotravelly.com

Morning Bakery Greenland merupakan salah satu kedai roti yang populer di Batam. Selain menjual berbagai macam roti Morning Bakery Greenland juga menyediakan menu makanan salah satunya adalah mie lendir. Morning Bakery Greenland memiliki salah satu mie lendir enak di Batam. Morning Bakery Greenland berlokasi di kawasan Ruko Greenland Blok D 1 Nomor 1 – 6, Batam Center.

Baca juga :  Menyehatkan! 10 Minuman Tradisional Dunia yang Terbuat dari Yoghurt

Baca Juga :

Pantai Melur Barelang Liburan Di Batam Part 2

Morning Bakery Greenland buka setiap hari dari jam 6.00 pagi hingga 8.00 malam. Aneka menu yang ditawarkan di Morning Bakery Greenland juga beragam sekali mulai dari makanan khas batam seperti mie lendir hingga makanan western serta eropa seperti beef burger dan pasta dengan berbagai pilihan rasa. Morning Bakery Greenland seperti namanya biasanya dikunjungi orang sejak mulai pagi untuk sarapan, dengan berbagai pilihan menu yang lezat bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu. Untuk harga menu makanan yang juga beranekaragam mulai dari Rp. 15.000 kamu sudah bisa menikmati makanan di Morning Bakery Greenland. Sementara untuk harga minuman mulai dari Rp. 10.000 .

4. Mie Lendir Dunia Food Court Batam Center

Mie Lendir Enak di Batam
kompas.com

Dunia Food Court Batam Center merupakan salah stau tempat yang menjual mie lendir enak di Batam. Dunia Food Court Batam Center merupakan sebuah food court yang terdiri dari berbagai tenant yang menjual aneka hidangan makanan, mulai dari makanan khas batam hingga jajanan dan kuliner daerah lain. berlokasi di Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

Baca Juga :

Sedapnya Laksa Nyonya Dan Laksa Penang, Kuliner Malaysia Wajib Coba

Dunia Food Court Batam Center buka setiap hari  dari jam 11.00 siang hingga 12.00 malam. Dunia Food Court Batam Center biasnya ramai pada jam makan siang dan jam  makan malam apalagi Ketika weekend tiba. Untuk kamu yang berada disekitar Batam kamu dan ingin tempat makan yang menawarkan banyak sekali jenis makanan, kamu bisa mencoba Dunia Food Court Batam Center ini.

5. Mie Lendir Tiban Center

Mie Lendir Tiban Center
adventurose.com

Tiban center sendiri adalah kawasan perbelanjaan dan kuliner yang ramai dan padat dengan tenant ataupun tempat makan. Dikawsan Tiban Center sendiri merupakan salah satu wilayah wisata kuliner yang layak untuk di kunjungi. Mie lendir enak di Batam satu ini berlokasi di area food court tiban center. Memiliki berbagai pilihan makanan, tempat ini bisa jadi pilihan wisata kamu saat ke Batam. Selain itu, makanan dan minuman disini juga memiliki harga yang relatif murah dan terjangkau sehingga cocok untuk wisata keluarga maupun tempat makan bersama kawan – kawan.

Baca juga :  7 Tongseng Paling Enak di Jakarta Menggoyang Lidah

Baca Juga :

Ketagihan Gurihnya Roti Canai Malaysia

Itulah dia beberapa rekomendasi mie lendir enak di Batam yang bisa kamu cicipi saat berkunjung kesana. Kelima tempat mie lendir diatas kebanyakan sudah ramai dikunjungi saat jam makan pagi dan siang. Jadi kedai mana yang menjadi pilihan memakan hidangan mie lendir enak di Batam nih. Kamu juga bisa menulis pengalaman kamu di kedai atau warung mie lendir enak yang pernah kamu cicipi di gotravelly.com .



Leave a Reply