7 Tongseng Paling Enak di Jakarta Menggoyang Lidah


sisil angelin  April 17, 2021  0 Comment

Jakarta memang menjadi salah satu surganya kuliner dari beberapa daerah, dan salah satu hidangan yang banyak peminatnya ialah tongseng kambing. jadi tongseng kambing ini biasanya dicampur dengan nasi hangat, dan tongseng ini biasanya menggunakan daging kambing, daging sapi, ataupun daging ayam. Daging tersebut biasanya akan dimasak dengan cabe rawit, kecap, kol, bawang merah, rempah, dan bumbu rahasia yang membuat tongseng terasa lezat! hidangan yang satu ini memang memiliki banyak sekali penggemar di Jakarta, makanya tak heran jika di Jakarta banyak sekali penjual tongseng dengan rasa yang lezat, dan untuk kalian yang lagi berada di ibukota Jakarta lagi cari kuliner wajib banget baca artikel di bawah ini! karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tahu kalian tongseng paling enak di Ibukota Jakarta yang recommended dan pastinya bikin kuliner kalian berkesan saat berada di Jakarta. daripada penasaran langsung aja yuk simak artikel di bawah ini!

1. Sate dan Tongseng Pak Budi

 Sate dan Tongseng Pak Budi
travelingyuk.com

Tongseng yang akan kita bahas pertama ini memang sangat terkenal di ibukota Jakarta, dan tidak pernah sepi dengan pengunjung. jadi Sate dan Tongseng Pak Budi ini menjadi kuliner legendaris yang sudah ada sejak tahun 1985. Sate dan Tongseng Pak Budi berasal dari Solo, memang rasa hidangan yang ada di sini sangat khas, dan yang menjadi menu andalan ialah tongseng kambing. satu porsi tongseng kambing di sini disajikan dengan potongan daging kambing yang besar-besar, melimpah, kecap yang kental, saging yang empuk, dan bumbu tongseng yang sangat terasa ini memang bikin ketagihan. tongseng ini sangat nikmat disajikan bersama nasi hangat, namun untuk kalian yang sudah menyebar tongseng jangan lupa mencoba sate yang ada disini, rasanya juga nggak kalah dari tongseng yang ada di sini loh!

Alamat : Jln. Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Jakarta.

tour wisata murah

Warung Makan Pi’an, Tempat Makan Legendaris Wajib Coba Di Tegal!

Sate Padang Sumber Waras

2. Tongseng Kambing Pak Toe

 Tongseng Kambing Pak Toe
detikfood.com

Tongseng Kambing Pak Toe juga menjadi salah satu penjual tongseng yang terkenal di Jakarta, dan memiliki ciri khas yaitu memasak tongseng dengan cara tradisional. jadi tongseng kambing di sini akan dimasak menggunakan bara api, dan wajan khusus. sehingga menciptakan satu porsi kambing yang memiliki rasa empuk, bumbu yang terada meresap sampai dalam daging, dan aroma tongseng kambing yang ada di sini ini memang yang sangat wangi. memasak menggunakan cara tradisional ini juga membuat hidangan disini terasa spesial dan aromanya yang yang lezat membuat siapa saja ngiler saat menciumnya. Tongseng Kambing Pak Toe sangat nikmat disantap dengan nasi hangat, dan selain lezat tongseng kambing di sini juga dibanderol dengan harga yang murah-meriah gak bikin kantong bolong loh! nah tunggu apalagi yuk mampir ke Tongseng Kambing Pak Toe.

Alamat : Jln. Menteng Wadas Timur, Jakarta Pusat.

3. Sate Solo Pak Agus

Sate Solo Pak Agus
pergikuliner.com

meskipun namanya Sate Solo Pak Agus tempat ini ternyata memiliki menu lainnya yang menjadi andalan loh! yaitu tersedia tongseng kambing yang gurih, potongan daging yang melimpah, kursi yang besar, dan pastinya sangat sempurna saat masuk lidah. tongseng yang ada didepot Sate Solo Pak Agus ini sangat populer di Jakarta dan memiliki banyak sekali pelanggan. bahkan pencinta kuliner di beberapa kota Lela jauh-jauh mampir ke Sate Solo Pak Agus loh! nah jadi kalian bisa bayangkan betapa lezatnya tongseng yang ada di sini bukan? jadi satu porsi tongseng kambing ada di sini terdiri dari cabe rawit utuh, tomat segar, potongan kol yang melimpah, kuah yang kental, dan irisan daging kambing yang melimpah memiliki tekstur yang lembut. selain memiliki rasa yang lezat satu porsi tongseng disini juga dijual dengan harga yang murah, dan cocok banget untuk kalian yang lagi cari kuliner enak di ibukota Jakarta. ohya untuk kalian yang sudah memesan tongseng juga wajib banget cobain sate yang ada di sini, karena rasanya juga terkenal lezat guys!

Alamat : Jln. Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

4. Warung Tongseng Sate Solo Ibu Wati

 Warung Tongseng Sate Solo Ibu Wati
orbitmetro.com

Warung Tongseng Sate Solo Ibu Wati menjadi salah satu hidangan legendaris di Jakarta, dan sudah ada sejak tahun 1998. warung ini memang memiliki menu andalan yaitu sate dan tongseng yang lezat. makanya tak heran jika tempat ini tidak pernah sepi dengan pengunjung setiap harinya, dan tongseng yang ada disini memang memiliki ciri khas berbeda dari penjual tongseng lainnya. jadi satu tongseng di sini terdiri dari kol, tomat segar, potongan daging yang melimpah, dan kuah yang kental memiliki rasa khas. selain tongseng di sini kalian juga bisa memesan sate loh! rasanya juga nggak kalah enak dari tongseng, dan harga menu yang ada di sini juga terbilang terjangkau yaitu dibawah 30k. nah daripada penasaran langsung aja yuk mampir ke Warung Tongseng Sate Solo Ibu Wati.

Alamat : Jln. Bulungan, Blok M, Jakarta Selatan.

5. Warung Sate Djono Pejompongan

Sate Djono Pejompongan
pergikuliner.com

Warung Sate Djono Pejompongan recommended banget untuk kalian pencinta kambing, dan warung ini menyediakan beraneka hidangan daging kambing. di antaranya ada sop kaki kambing, sate kambing, dan tongseng kambing yang menjadi menu andalan. jadi satu porsi tongseng kambing di sini terdiri dari tomat, cabai, kol dan kuah yang kental. satu porsi tongseng sangat nikmat dimakan bersama nasi hangat. jadi untuk kalian yang berada di Jakarta jangan lewatkan untuk mampir ke Warung Sate Djono Pejompongan ya , dijamin kalian nggak bakal kecewa dengan hidangan lezat yang ada disini.

Alamat : Jln Penjernihan 1 No. 5B, Pejompongan, Jakarta Pusat.

6. Dapur Mamih Sateku

Dapur Mamih Sateku
kumparan.com

Tempat penjual tongseng enak di Jakarta yang akan kita bahas diurutan keenam ini adalah Dapur Mamih Sateku. tongseng yang ada di sini memang terkenal sekali memiliki porsi yang banyak dan cita rasa yang lezat! makanya tak heran jika tempat ini selalu ramai dengan pengunjung, dan saja tongseng yang di sini memang memiliki ciri khas yaitu daging yang dimasak disini terasa sangat empuk. selain daging kambing disini kalian juga bisa mencicipi tongseng yang menggunakan daging domba, dan penggunaan daging domba ini dipercaya lebih lembut dari pada daging kambing loh! untuk pasien rasanya kalian langsung aja yuk mampir ke Dapur Mamih Sateku buat cobain langsung gimana rasanya tongseng daging domba.

Alamat : Jln. Melawai XII no. 113, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

7. Warung Tongseng Joyo Samino 2

Warung Tongseng Joyo Samino 2
detikfood.com

tempat yang akan kita bahas terakhir ini memang terkenal sekali di Jakarta dengan sajian tongseng yang lezat! jadi 1 porsi tongseng yang ada di Warung Tongseng Joyo Samino 2 terdiri dari daging kambing, tomat segar, cabai, kol, kuah yang gurih, dan kursi dari tong seng disini memang sangat besar bisa dimakan 2 orang loh. Jadi tunggu apalagi yuk buruan cobain tongseng yang ada di Warung Tongseng Joyo Samino 2 bersama orang tersayang.

Alamat : Jln. Peta Selatan no. 48B, Kalideres, Jakarta Barat.



Leave a Reply