Sarapan di Morning Bakery: Cicipi Mie Lendir Terlegend di Batam

morning bakery batam

luna | Sightseeing
Batam, Kepulauan Riau, Indonesia | halal
10 Apr 2019


Sarapan di Morning Bakery: Cicipi Mie Lendir Terlegend di Batam
menikmati menu unik yaitu Mie lendir!

Kalo jalan-jalan ke Batam, tapi ngga sekalian nyobain kulinernya rasanya belum lengkap. Jadi sebenernya ini soal perjalanan gue beberapa waktu lalu ke Batam dan mengunjungi Kampung Vietnam di Pulau Galang. Sebenernya gue lumayan galau pengen cobain kuliner apa di Batam ini, tapi akhirnya setelah searching gue berhasil nemuin salah satu kuliner yang cukup terkenal disini yaitu Mie Lendir di Morning Bakery. 

morning bakery batam

Awalnya agak bingung, kenapa bakery jualannya mie, padahal kan harusnya jualan roti atau kue. Well, gue pun langsung penasaran dan berangkat aja kesana. Morning Bakery berada di Jalan Pembangunan Blok 3 no 6-7. Katanya sih, Morning Bakery ini udah berdiri lebih dari 20 tahun lamanya. Meskipun di Batam sendiri udah mulai banyak bermunculan beragam jenis roti kekinian, tapi bakery ini ngga pernah sepi. Bahkan terkenal banget di seluruh Batam.

morning bakery batam

Menu yang disajikan di toko roti ini pastinya roti manis dengan beragam campuran yang rasanya bikin lidah bergoyang. Ada roti panggang dan juga roti bakar. Selain roti juga ada pastry khas Batam yang pastinya lezat juga mengenyangkan. Cocok banget buat nongkrong santai sambil ngopi atau ngeteh.

menu morning bakery batam

Selain roti, sebenernya tujuan gue kesini pengen cobain mie lendirnya yang melegenda ini. Buat kalian yang mungkin belum familiar sama kuliner ini, jadi di Batam itu ada mie yang khas bernama Mie Lendir. Kuliner ini berisi mie kuning yang disiram dengan kuah kental berwarna kecoklatan. Disebut sebagai mie lendir soalnya kuah mie ini kental banget. Sebenernya kuliner ini ngga cuma populer di Batam lho guys, tapi juga di kota Tanjung Pinang Bintan.

morning bakery batam

Sebenernya mie ini mirip sama mie-mie lainnya, bedanya mie ini pake saos kacang. Jadi mie kuning biasa direbus dan dicampur dengan toge, disiram saos kacang kemudian ditaburi bawang goreng dan cabe rawit juga telur rebus. Tampilannya sih sederhana guys, tapi rasanya bener-bener enak. Cita rasanya gurih-gurih sedap pokoknya guys.

mie lendir morning bakery batam

Selain mie lendir, makanan berat yang bisa kalian pesan disini juga beragam kok guys, ada nasi lemak yang bisa kalian pilih sendiri lauknya, seperti ayam, ikan asin hingga telur rebus. Sayangnya kemaren gue ngga cobain kuliner nasi lemaknya, udah keburu kenyang sama mie lendirnya soalnya. Mungkin next time kalo gue pergi ke Batam lagi, gue pasti nyobain nasi lemaknya.

Sesuai namanya yaitu Morning Bakery, tempat ini buka dari pagi hari, jadi cocok banget buat sarapan. Bukanya sekitar jam 6 pagi dan biasanya bakal rame banget di jam 7 an, kebanyakan orang-orang yang mampir adalah para pekerja yang hendak sarapan dengan memesan mie lendir ini atau sedekar rotinya. Tapi biasanya sih mie lendir ini udah ludes duluan sebelum jam 12 siang.

menu morning bakery batam

Untungnya, gue kemaren dateng pas pagi-pagi banget. Jadinya ngga kehabisan soalnya banyak yang dateng jam 10an itu udah pada kehabisan. Keuntungannya kalo kalian dateng pagi kesini juga bisa nongkrong lama-lama sambil sarapan atau nongkrong bareng temen.

Overall, Morning Bakery ini bisa jadi jujugan kalian kalo pengen cobain kuliner legendaris Batam. Selain rasa makanan dan rotinya enak, tempatnya juga nyaman dan pastinya harga menunya ngga bikin kantong kita jebol alias cukup terjangkau. Buat temen traveling, gue juga sempet bungkus beberapa rotinya kali aja nanti pas jalan tiba-tiba laper. Hahaha.. Selamat mencoba ya guys!

Video by Catatan Kang Dian

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY