5 Air Terjun di Brebes Kesegarannya Tenangkan Jiwa Raga


Fida  August 13, 2021  0 Comment

Mengunjungi tempat wisata tentu menjadi hal menarik yang bisa Anda coba salah satunya mengunjungi Air Terjun di Brebes. Indonesia dikenal sebagai negara yang menawarkan banyak tempat wisata salah satunya adalah wisata alam. Berbagai tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi di antaranya gunung, pantai, hingga air terjun.

Brebes merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang dikenal memiliki banyak tempat wisata. Air terjun menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata alam di Brebes. Berikut daftar 5 rekomendasi air terjun di Brebes yang populer dan bisa Anda datangi.

1. Curug Putri

Curug Putri
tempatwisataindonesia.id

Salah satu air terjun di Brebes yang bisa Anda kunjungi adalah Curug Putri. Air terjun yang satu ini sudah cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan.

Anda dapat mengunjungi Curug Putri di daerah Padanama, Mendala, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Air terjun yang satu ini memang memiliki lokasi yang cukup terpencil. Pengunjung harus berjalan kaki sebelum tiba di titik air terjun. Curug Putri menawarkan keindahan alam luar biasa yang cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Aliran air yang segar dan jernih menjadikan Curug Putri sayang untuk tidak dikunjungi saat berada di Brebes.

Gotravelly

Bvgil Gelato And Friends, Cafe Gelato Nikmat Dengan Ragam Pilihan Rasa

Berkunjung Ke Museum Angkut Batu, Museum Trasnportasi Pertama Di Asia Tenggara!

2. Ranto Canyon

Ranto Canyon
inibaru.id

Salah satu pilihan terbaik saat ingin mengunjungi air terjun di Brebes adalah Ranto Canyon. Ranto Canyon merupakan salah satu air terjun di Brebes yang cukup populer dan banyak dikunjungi oleh warga lokal maupun wisatawan. Air terjun yang satu ini menawarkan aliran air yang deras dan jernih. Hal itulah yang membuat pengunjung penasaran dan ingin mendatangi tempat wisata alam yang satu ini.

Ranto Canyon juga sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang memiliki jiwa petualang. Anda dapat melakukan berbagai hal menarik saat datang ke air terjun ini diantaranya berenang, bermain air, river tubing, susur sungai, loncat dari tebing, dan masih banyak lagi.

Untuk tiba di air terjun yang satu ini, pengunjung juga harus rela berjalan kaki melewati turunan jalan setapak dengan jarak tempuh lebih dari 200 meter. Anda juga dapat memutuskan menyewa pemandu untuk menyusuri air terjun dan sungai. Dengan biaya sekitar Rp 30.000,-, Anda akan dipandu sekaligus mendapat fasilitas sewa helm dan pelampung.

Indahnya pemandangan sekeliling air terjun juga sangat memanjakan mata. Tempat yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menenangkan diri dan menghilangkan penat. Saat berkunjung ke Brebes, tidak ada salahnya untuk datang ke Ranto Canyon yang berlokasi di Desa Windusari, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

3. Wisata Alam Curug Awu

Wisata Alam Curug Awu
inibaru.id

Salah satu rekomendasi air terjun di Brebes yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Wisata Alam Curug Awu. Air terjun yang satu ini menawarkan pemandangan alam yang indah serta aliran air yang sangat jernih. Wisata alam Curug Awu juga belum ramai didatangi pengunjung sehingga masih tampak asri dan alami.

Anda dapat mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini di daerah Dawuhan, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Indahnya aliran air yang jatuh dari ketinggian dan pemandangan tebing serta pepohonan di sekelilingnya menjadi daya tarik tersendiri yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Brebes.

Untuk masuk dan menyusuri indahnya tempat wisata alam yang satu ini, pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis. Untuk tiba di titik air terjun, Anda harus rela berjalan kaki menyusuri jalan setapak. Indahnya pemandangan alam yang ditawarkan tentu sangat memanjakan mata dan pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik untuk berfoto.

Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas menarik saat datang ke air terjun ini. Saat berlibur ke Brebes, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke tempat wisata alam Air Terjun Curug Awu.

4. Curug Cipicung Brebes

Curug Cipicung Brebes
aziskata.blogspot.com

Ada cukup banyak pilihan air terjun di Brebes yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Curug Cipicung Brebes. Tempat wisata alam yang satu ini dapat Anda kunjungi di daerah Citimbang, Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Akses untuk menuju ke air terjun ini sudah cukup mudah dan dapat didatangi dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Air terjun yang satu ini dikenal dengan debit airnya yang deras meskipun saat musim hujan atau musim kemarau. Ketinggian air terjun ini juga menjadikan pemandangan tampak sangat menakjubkan. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas diantaranya berfoto maupun berenang di bawah air terjun.

Curug Cipicung Brebes menawarkan pemandangan yang masih sangat alami serta suasana yang sangat asri. Tempat ini juga sangat cocok didatangi bagi Anda yang memiliki jiwa petualang. Pengunjung dapat memutuskan untuk bermalam dengan camping dan membangun tenda. Seru bukan?

Di sekeliling air terjun, pengunjung dapat menikmati tebing serta pepohonan yang menjadikan suasana semakin nyaman. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi Anda yang ingin melepas penat dan menyegarkan pikiran. Saat berkunjung ke Brebes, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke air terjun yang dikenal eksotis ini.

5. Curug Cantel

air terjun di Brebes
jadwaltravel.com

Salah satu air terjun di Brebes yang dikenal menawarkan pemandangan indah adalah Curug Cantel. Air terjun yang satu ini dapat Anda kunjungi di Jalan Raya Kalipedes, Sigedong, Bumijawa, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Untuk tiba di titik air terjun, pengunjung harus berjalan kaki melewati jalan setapak. Selama perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah serta suasana yang sejuk. Pengunjung juga dapat menikmati keindahan air terjun ini dari gardu pandang yang disediakan.

Curug Cantel dikenal dengan aliran airnya yang deras dan jernih. Air terjun ini memiliki ketinggian 60 meter sehingga menawarkan pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Curug Cantel menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata alam yang tepat untuk dikunjungi saat Anda berkunjung ke Brebes. Air terjun yang satu ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya mushola, tempat makan, toilet, tempat istirahat, serta banyaknya spot selfie menarik.

Saat berkunjung ke air terjun yang satu ini, tentu sangat disayangkan jika Anda tidak memutuskan untuk bermain air. Airnya yang jernih dan segar serta suasana sejuk yang ditawarkan tentu menjadikan air terjun ini sangat cocok didatangi bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran.

Nah itulah daftar 5 rekomendasi air terjun di Brebes yang sangat menarik untuk dikunjungi. Saat ingin mengunjungi tempat wisata alam di Brebes, tidak ada salahnya untuk datang ke salah satu air terjun tersebut. Dari 5 rekomendasi air terjun di atas, air terjun manakah yang paling ingin Anda datangi?



Leave a Reply