9 Tempat Wisata di Kampar Incaran Para Traveller Rekomended


sisil angelin  April 24, 2018  0 Comment

Tempat wisata di Kampar bisa dijadikan sebagai persinggahan para traveller  yang berasal dari daerah lain dikarenakan Kampar merupakan destinasi yang cukup diperhitungkan saat ini. Berbagai tempat tersebut didominasi wisata alam yang menyejukkan. Ada sungai, air terjun hingga perbukitan menghijau. Berikut Referensi obyek wisaya di Kampar

1. Sungai hijau

Sungai hijau

Flickr.com

Sungai hijau ini letaknya berada di Desa Salo, Kabupaten Kampar. Mengapa sungai ini bernama sungai hijau? Hal ini dikarenakan pohon-pohonnya yang terlihat kehijauan dan aliran sungainya yang bening karena adanya penampakan ganggang dan lumut yang ada di dalam air. Sungai hijau merupakan sebuah sungai kecil yang memiliki air yang sangat jernih serta banyak dipenuhi oleh batu-batu kecil pada bagian dasarnya. Sehingga, batu-batu yang ada di dalamnya mudah untuk dilihat. Rumput air yang berada di pinggir sungai dan lumut-lumut yang tumbuh pada sebagian batu kecil membuat sungai yang satu ini terlihat semakin berwarna hijau.
Nah, untuk sampai ke tempat ini, sebenarnya tidaklah sulit. Anda hanya memerlukan waktu kira-kira 1 jam 10 menit jika menggunakan kendaraan roda empat. Jika ingin lebih cepat lagi, maka anda dapat menggunakan kendaraan roda dua.

Islamic Centre Samarinda: Masjid Terbesar Di Asia Tenggara Ada Di Indonesia Nih!

Liburan Bersama Keluarga Di Ujung Barat Pulau Kalimantan, Mempawah Mangrove Park

2. Sungai gulamo

Sungai gulamo

attayaya.tumblr.com

Untuk anda yang merupakan seorang traveller, maka tempat yang satu ini wajib dikunjungi. Hal ini dikarenakan sungai gulamo memiliki keunikan tersendiri, keunikan tersebut adalah anda akan melihat dan menyaksikan keindahan sungainya yang begitu mempesona. Bahkan, tempat wisata ini juga disebut dengan Green Canyon-nya Kampar karena sangat mirip seperti Green Canyon yang terletak di Jawa Barat.
Ketika  sudah sampai ke tempat ini, anda akan melihat keindahan alamnya yang begitu asri. Dijamin, perjalanan menuju ke sungai gulamo ini akan sangat menyenangkan dan tidak akan membuat bosan. Agar bisa sampai ke tempat ini, anda bisa memulainya dari kota Pekanbaru dan menuju ke jembatan 1 yang ada di Desa Tanjung Alai. Untuk waktu tempuhnya sendiri adalah sekitar 2 jam perjalanan. Dari sini, anda akan menaiki kapal atau perahu untuk menuju ke sungai gulamo.

Baca juga :  10 Air Terjun di Sulawesi Selalu Ramai Didatangi Wisatawan

3. Ulu kasok

Ulu kasok

pmtgadventure.com

Banyak yang mengatakan bahwa ulu kasok ini merupakan Raja Ampat KW yang ada di Kampar. Jika anda telah melihat foto panoramanya, maka anda juga tidak akan keberatan dengan penyebutan tersebut. Puncak ulu kasok ini merupakan tempat yang paling favorit oleh wisatawan. Karena dari sini para wisatawan bisa melihat langsung keindahan seperti yang ada di Raja Ampat. Tentunya, ulu kasok ini sangat cocok untuk para traveller karena cukup menantang nyali untuk menuju ke sini, terlebih lagi untuk anda yang jarang mendaki bukit.

4. Air terjun batang kapas

Air terjun batang kapas

exploreriau.id

Riau sendiri memiliki banyak air terjun, sehingga tidaklah mengherankan jika disebut dengan kota seribu air terjun. Salah satu air terjun yang bisa anda kunjungi adalah air terjun batang kapas ini.Lokasinya terletak di Desa Lubuk Bigau, Kampar, Kiri Hulu, Kampar. Air terjun batang kapas adalah air terjun tertinggi yang ada di Sumatera bagian tengah, memiliki ketinggian kira-kira 150 m. Ketika dilihat dari kejauhan, maka air terjun yang satu ini terlihat begitu megah dengan bebatuan putihnya. Selain itu, anda dapat menikmati ketenangan alam yang masih begitu asri dan alami dengan ditemani oleh suara air yang bergemuruh. Tentunya ini akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan untuk anda. Jika anda sangat menyukai tantangan, maka anda juga dapat melakukan camping pada sekitar area air terjunnya.

5. Tuluk jering

Tuluk jering

pkuarea.com

Tuluk jering adalah desa kecil yang berlokasi di pinggiran sungai Kampar. Memiliki pemandangan yang eksotis berupa tepi sungai yang menyerupai pasir bibir serta hamparan rumput hijau yang bisa menyegarkan mata. Selain itu, area ini disebut juga dengan pasir cinta dikarenakan pasir yang terletak pada sekitar area tersebut begitu putih dan bersih seperti halnya pasir yang ada di pantai. Sangat cocok untuk anda yang ingin melakukan travelling bersama kerabat terdekat. Terdapat juga banana boat untuk anda yang ingin sekali mengeksplore lebih jauh keindahan dari sungai Kampar. Lokasinya sendiri berada di Pantai Cinta Teluk Jering, Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

Baca juga :  Tertawan Panorama Alam 10 Air Terjun Eksotis di Jogya

6. Rimbang baling

Rimbang baling

bestahumendala.blogspot.co.id

Rimbang baling juga bisa dijadikan sebagai alternatif travelling anda ketika berada di kampar. Kondisi hutan yang ada di rimbang baling ini masih sangat alami, hal ini bisa dilihat dari pepohonannya yang masih rapat, kekayaan satwa dan hayatinya juga masih melimpah, bahkan terdapat banyak satwa langka di hutan rimbang baling ini. Anda dapat merasakan ketenangan dengan melakukan Camping di dalamnya.
Rimbang baling ini juga dialiri dengan sungai Subayang dan memiliki air yang bersih dan sangat jernih. Memiliki arus yang beriak tentunya sangat cocok untuk melakukan kegiatan body rafting maupun arung jeram. Selain itu, anda juga dapat berkeliling untuk melihat keindahan alam rimbang baling ini dengan menaiki perahu masyarakat sekitar. Pastinya waktu anda tidak akan membosankan.

7. Bukit naang bangkinang

Bukit naang bangkinang

galeriau.wordpress.com

Bukit yang satu ini adalah daerah adventure terbaik yang ada di kabupaten Kampar. Dan untuk anda yang pecinta travelling wajib untuk mengunjungi tempat ini. di kompleks ini ada banyak sekali atraksi yang seru-seru dan manyenangkan yang pastinya dapat memacu adrenalin anda. Berbagai atraksi seru tersebut adalah tree top adventure, arena ATV, air softgen, waterboom untuk anak-anak, flying fox yang memiliki ketinggian hingga 22 m, taman dan danau buatan. Lokasi bukit naang bangkinang  ini berada di jalan Simpang Sei Jernih, Kecamatan Bangkiang, Kabupaten Kampar.

8. Air terjun panisan

Air terjun panisan

Phinemo.com

Salah satu tempat yang juga memiliki keindahan menakjubkan di kampar Riau adalah air terjun panisan. Karena keindahan yang akan anda dapatkan layaknya seperti tempat pribadi. Hal ini karena tempatnya masih sangat sepi dari wisatawan dan air terjunnya masih sangat bersih. Keunikan yang dimiliki air terjun panisan adalah mempunyai tiga tingkatan. Untuk tingkatan pertama memiliki tinggi 25 m, tingkat kedua tingginya adalah 30 m, serta untuk tingkat ketiga tingginya adalah 7 m.

Baca juga :  8 Tempat Wisata di Jepara Paling Rekomended Buat Liburan

9. Puncak mahligai indah

Puncak mahligai indah

Snap361.com

Tempat yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata yang juga sangat indah. Puncak mahligai ini letaknya tidak terlalu jauh dari ulu kasok, tetapi mempunyai ketinggian lebih rendah jika dibandingkan dengan ulu kasok. Di sini, anda dapat menikmati pemandangan gugusan pulau. Dari sudut lain, anda juga dapat mengarahkan kamera kepada rumah pohon dengan backround danau atau hutan di sekitarnya. Lokasinya sendiri berada di Desa Pulau Gadang, Kabupaten Kampar, Riau. Tempat ini juga cocok untuk anda yang sangat ingin berselfie ria di atas pelantar kayu.

Berbagai tempat wisata yang ada di Kampar tersebut harus anda kunjungi ketika anda melakukan travelling ke Kampar. Jangan lupa untuk membawa serta teman atau kekasih supaya travelling yang anda lakukan semakin menyenangkan. Demikianlah berbagai pembahasan mengenai tempat wisata di kampar.



Leave a Reply