aldilasalma
aldilasalma | Explorer
Batu, Jawa Timur, Indonesia | Theme Park
4.11 K24

Berkunjung ke Museum Angkut Batu, Museum Trasnportasi Pertama di Asia Tenggara!

Museum Angkut Batu

Siapa pecinta otomotif atau koleksi transportasi? Kalian bisa berkunjung ke Museum Angkut dengan ratusan koleksi transportasi dari masa ke masa dan berbagai negara. Ini dia ulasan lengkapnya!
What to Do

 

Sebelum menukarkan tiket kami harus cuci tangan dan cek suhu tubuh dulu guys, baru lah diberi sticker yang menandakan sudah melakukan prokes. Selanjutnya kita bisa langsung menuju ke loket dan masuk.

Nah buat kalian yang belum tau, di Museum Angkut ini dibagi beberapa zona atau tema. Mulai dari zona hall utama, zona edukasi, zona Batavia dan Sunda kelapa, Zona Gangster Town & Broadway Street, Zona Las Vegas, Zona Eropa, Zona Hollywood, Zona Istana Buckingham, Zona Pasar Apung, Zona Flight Training, dan Zona D’Topeng Kingdom.

Berkunjung ke Museum Angkut Batu, Museum Trasnportasi Pertama di Asia Tenggara!
Museum Angkut Batu

wisata Museum Angkut Batu

Zona Hall Utama


Lengkap banget kan guyss! Nah yang pertama kita memasuki Zona Hall Utama yang didalamnya terdapat koleksi aneka kendaraan dari berbagai negara dan masa. Baru di Hall utama saja sudah terlihat kalau koleksinya banyak dan sangat terwat. Tapi kita tidak bisa memasukinnya ya guys, hanya boleh berfoto dan tidak semua  boleh di pegang.

Jalan terus mengikuti rute kita akan tiba di zona edukasi. Disini tempatnya belajar sejarah tentang angkutan dari masa ke masa. Kita bisa menemui becak, dokar, perahu kayu, rakit, dan masih banyak lagi.

wisata Batu
Zona Edukasi

Next ini adalah salah satu zona yang aku suka karena vibesnya kerasa banget, kalau dulu pertama aku berkunjung kesini boro-boro bisa foto dengan leluasa, kali ini tidak terlalu ramai pengunjung malah bisa dibilang sepii jadi puas untuk foto-fotonya. Namanya adalah Zona Batavia dan Sunda Kelapa. Tempatnya semi outdoor gitu, ornamen dan tempatnya di design semirip mungkin pada zaman dahulu. Mulai dari toko-toko di daerah Pecinan dan replika stasiun Jakarta.

Wisata terdekat
wisata terkenal di Batu
Zona Batavia dan Sunda Kelapa

tiket masuk Museum Angkut Batu
harga tiket masuk Museum Angkut Batu


Lanjut ke zona selanjutnya yang nggak kalah seru dan yang paling hits di Museum Angkut ini, apalagi kalau bukan Gangster Town & Broadway Street. Tempatnya emang keren berasa di kota metropolitan gitu. Pada jam tertentu disini biasa diadakan parade gitu guys. Terwajib foto-foto disini ya guys!

wisata instagramable di Batu
Gangster Town!

Puas foto-foto disana kalian bisa lanjut ke zona selanjutnya, ada Zona Eropa yang nggak kalah kece dan zona lainnya yang masih bikin betah buat foto-foto.

wisata menarik di Batu
wisata terkenal di Batu
Zona Eropa

tempat wisata Batu
wisata hits Batu

Setelah puas menelusuri semua zona di Museum Angkut aku memutuskan untuk duduk dulu di food court sambil memesan kopi sebelum perjalanan pulang. Overall cukup senang bisa berkunjung ke Museum Angkut ini lagi. Banyak spot menarik untuk foto dan pastinya menambah edukasi juga. Jadi buat kalian yang berencana ke Museum Angkut ini super rekomended buat dikunjungi. Apalagi buat kalian yang pecinta otomotif wihh pasti betah banget deh! Oke guys, see u on next review yakk!

 

How to Get There

 

Oke guys lanjut lagi reviewnya yaa setelah kemarin kami berkunjung ke Batu Love Garden, keesokan harinya yaitu hari Minggu kami memilih untuk berkunjung ke Museum Angkut. Aku sendiri sebelumnya udah pernah mengunjungi museum angkut ini waktu awal-awal buka dulu. Tapi karena mama aku penasaran dan belum ingin mengunjunginya jadi baiklahh kami menuju kesana.

Kami check out dari villa sekitar jam setengah 12, karena kalau lihat di google, Museum Angkut ini buka jam 12.00. Perjalanan dari villa ke Museum Angkut hanya memakan waktu kurang lebih 10 menit karena memang dekat lokasinya. Meskipun belum jam 12 pas tapi sudah terlihat beberapa kendaraan yang parkir. Dan lagi-lagi karena masih baru buka kami bisa mendapatkan parkir persis didepan loket pintu masuk.

Intip keseruannya disini!

Tips and Trick Museum Angkut Batu

  1. taati prokes
  2. foto yang kece
  3. jaga kebersihan
  4. jangan merusak fasilitas
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data