11 Tempat Wisata Anyer Paling Bagus dan Rekomendasi Oleh Oleh


sisil angelin  April 24, 2018  0 Comments

Tempat wisata Anyer – menjelang weekend, banyak para orang tua mulai mencari objek wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga besar. Sebenarnya ada banyak objek wisata yang menawarkan keindahan yang bisa dijadikan planing untuk liburan kali ini. Namun, jika para keluarga belum tau kami bisa merekomendasikan beberapa tempat wisata yang paling bagus yang wajib dikunjungi, tepatnya yang ada di Anyer. Objek wisata yang ada di Anyer Banten sudah menjadi favorit banyak orang yang suka liburan. Anda dan keluarga bisa mengunjungi beberapa tempat di Anyer diantaranya:

1. Pantai Sambalo

Pantai Sambalo

Pantainesia.com

Pantai ini adalah salah satu rekomendasi yang bisa anda dan keluarga kunjungi weekend ini. Memiliki hamparan pasir putih nan indah dengan dilengkapi beberapa fasilitas yang sangat menarik. Di pantai ini, keluarga tidak hanya bermain dan berenang, karena ada juga berbagai makanan yang dijual di pinggir pantai yang bisa dinikmati sambil melihat keindahan pantai Sambalo.

Desa Sade : Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Lombok Selain Pantai

Mitos Di Balik Pesona Air Terjun Sendang Gile Dan Tiu Kelep Lombok

2. Pantai Marbella

Pantai Marbella

wisatabanten.com

Pantai Marbella letaknya tepat bersebelahan dengan pantai Sambalo, setelah keluarga menikmati pantai Sambalo tidak ada salahnya juga untuk mengunjungi pantai yang satu ini. Untuk menuju pantai ini sangat mudah, anda cukup menyusuri garis pantai maka dengan mudah anda langsung menemukan pantai ini. Ketika anda mengunjungi pantai ini anda tidak akan menyesal, karena kebersihan pantai ini sangat terjaga, sehingga anda dan keluarga merasa nyaman berlibur disini. Selain itu ada banyak saung di tepi pantai  sehingga sangat cocok untuk dikunjungi.

Baca juga :  10 Kota Terindah di Rusia Yang Wajib Untuk Kamu Singgahi

3. Pantai Cibeureum

Pantai Cibeureum

Travelerien.com

Selain kedua jenis pantai tersebut, ternyata di Anyer juga ada beberapa pantai lainnya yaitu Cibeureum. Disini anda bisa menikmati kesejukan udara pantai. Di kawasan ini ada banyak pohon kelapa sehingga sangat nyaman untuk bersantai. Jika anda lapar, anda bisa membeli jajanan yang ada dijual di pantai ini. Jadi tunggu apalagi, jadikan pantai ini jadi salah satu wisata yang akan anda kunjungi akhir pekan ini.

4. Pantai Marina

Pantai Marina

pantaiindo.com

Untuk pantai yang satu ini, anda bisa bermain olahraga air dan permainan air lainnya, karena disini menawarkan banyak pilihan permainan sehingga menjadikan hari libur anda menjadi lebih menyenangkan. Selain itu, ada banyak akomodasi yang dapat menunjang liburan anda seperti villa, restoran, dan berbagai fasilitas lainnya yang pasti lengkap.

5. Pasir Putih Florida

Pasir Putih Florida

hotelwisatapantaianyer.blogspot.co.id

Jika anda ingin melihat keindahan sunset, pantai ini adalah tempatnya yang paling bagus untuk anda kunjungi jika hendak melihat sunset. Anda yang hendak masuk ke sini hanya membayar tiket 10.000 saja, cukup murah dan bisa terjangkau. Ada banyak keindahan yang bisa anda nikmati, seperti pasirnya yang lebih lebar dari pada pasir yang ada di beberapa pantai di Anyer dan pemandangannya. Pantai ini sangat populer sehingga anda wajib mengunjungi yang satu ini.

6. Pantai Jambu

Pantai Jambu

pantaianyer.net

Pantai ini adalah pantai yang pasirnya paling putih dan paling halus. Pasirnya yang masih asli karena masih alami, sehingga panoramanya begitu indah. Sangat rugi jika anda tidak sekalian singgah di pantai ini jika sudah berada di Anyer.

7. Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong

Kaskus.co.id

Pantai karang bolong adalah pantai yang unik yang ada di daerah Banten dari beberapa pantai unik lainnya. awalnya pantai ini bernama Karang Suraga, adalah nama dari salah satu orang yang sangat pintar yang memiliki ilmu yang tinggi pada masa itu, yang pernah bertapa di tempat ini sampai dia menghembuskan napas terakhirnya. Namun, lama kelamaan pantai ini lebih dikenal dengan nama Karang Bolong.

Baca juga :  10 Pantai di Bantul Pesonanya Mantap Betul!

Nama ini diambil karena di pantai ini terdapat karang yang besar yang berlubang. Di pantai ini, biasanya para pengunjung hanya berpiknik sambil menikmati keindahan pantai dengan sengaja membawa tikar dan menggelarnya sambil bersantai. Di sini ada banyak jenis permainan sangat cocok untuk anda yang membawa keluarga yaitu anak-anak untuk bermain. Diantaranya, main perahu, banana boat, tracking, dan sebagainya. Akan tetapi di pantai ini tidak boleh berenang, karena ada banyak batu karang. Namun jangan bersedih karena ada banyak pantai di sebelah kanan yang bisa untuk berenang.

8. Pantai Carita

Pantai Carita

JejakPiknik.com

Pantai ini adalah salah satu pantai yang paling populer di Banten. Yang banyak selai pengunjungnya terutama pada hari libur. Yang datang ke pantai ini bukan hanya masyarakat lokal namun juga dari luar lokal bahkan manca negara.
Pantai ini awalnya sepi setelah tsunami di Aceh, namun seiring waktu berjalan pantai ini kembali ramai dikunjungi oleh banyak orang.  berada tidak jauh dari Anyer, wisata ini terbuka untuk umum jadi siapa saja boleh berlibur ke sini. Pantai Carita ini menjadi salah satu ikon dari Kota Anyer, Banten. Yang banyak dikunjungi oleh keluarga saat libur sekolah.

9. Pulau Merak Besar dan Merak Kecil

Pulau Merak Besar dan Merak Kecil

foredi.mc468.com

Pulau Merak Kecil

YouTube.com

letaknya tepat di depan Pelabuhan Merak Bakauheni yang luasnya sekitar 20 h. Pulau ini memiliki banyak fungsi yaitu sebagai hutan lindung, penahan gelombang air laut dari arah Pekabuhan Merak, untuk melindungi Terminal Terpadu Merak, dan juga melindungi pelabuhan ferry.
Pulau Merak Besar masih sangat alami karena belum ada pengunjungnya, selain itu ada banyak kekayaan lautnya serta flora dan faunanya. Tak tertinggal bebatuanya. Ketika anda datang ke tempat ini, anda akan menemukan Koral Situs Tsunami Gunung Krakatu yang sudah meletus pada tahun 1883 dulu.
Kemudian, Pulau Merak Kecil yang letaknya juga berada dekat dengan Pelabuhan Merak. Untuk ke sini cukup dengan naik perahu motor. Pulau ini fungsinya sebagai penahan ombak laut, serta menghalangi masuk ke Pelabuhan Merak.

Baca juga :  15 Pantai di Sekitar Surabaya Yang Bisa Kamu Jelajahi

10. Waduk Krenceng

Waduk Krenceng

piknikpedia.com

Waduk Krenceng adalah tempat wisata yang ada di Anyer yang saat ramadhan tiba sangat ramai dikunjungi hanya sekedar ngebuburit. tergolong sangat luas sehingga ketika melihatnya kita merasa tenang dan damai. berbentuk lingkaran dengan air yang jernih.
Waduk ini sangat ramai oleh para pengunjung, tidak hanya masyarakat sekitar namun juga masyarakat yang ada di luar kota. sangat ramai sekitar pukul 16.00. di sini ada banyak penjual makanan yang bisa mengenyangkan perut anda, mulai dari es, siomay, timun suri. Selain makanan juga ada beberapa benda seperti stiker, VCD, dan sebagainya. Lokasi ini sangat bersih sehingga semua pengunjung merasa nyaman saat berada disini.

11. Gunung Batur

Gunung Batur

Wikipedia.com

Gunung Batur adalah tempat wisata yang bisa anda kunjungi saat ingin berlibur. Tempat ini jaraknya dari kota Cilegon yaitu sekitar 8 km dengan waktu tempuhnya sekitar 10 menit. biasanya dijadikan sebagai tempat trek pendakian sehingga sangat cocok untuk anak-anak club pecinta alam. Tempat ini berada di kawasan kecamatan Pulo Merak. Untuk bisa tiba di tempat ini anda bisa menempuh waktu paling lama 30 menit.

Tempat ini adalah salah satu wisata Agro atau Agrowisata yang mengacu para wisatawan minat khusus, seperti area camping, study flora dan fauna, hiking, jogging, dan juga gantole. Ketika anda berkunjung ke tempat ini anda akan merasa nyaman dan akan ketagihan, karena selain keindahannya, sambutan masyarakatnya sangat hangat dan murah tersenyum. Sehingga banyak para pengunjung betah meski berlama-lama di tempat ini.

Itulah beberapa tempat wisata Anyer yang bisa dijadikan pilihan tempat wisata saat liburan.



Leave a Reply

One Response
  1. admin says:

    makasih kak infonya 🙂