20 Treehouse Hotel Paling Keren Sedunia Bikin Enggan Pulang


prita  November 18, 2021  0 Comment

Treehouse hotel bisa diartikan sebagai sebuah penginapan yang berada di atas pohon dengan pemandangan yang indah nan asri. Dalam hotel rumah pohon biasanya juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas layaknya hotel pada umumnya. Untuk itu, kamu tak perlu khawatir apabila sedang turun hujan, salju atau cuaca sedang panas. Menginap di hotel rumah pohon juga menawarkan sensasi tersendiri yang akan menambah pengalaman liburan kamu berbeda, pasalnya selama menginap kamu bisa merasakan seolah tidur di tengah alam dan tak sedikit hotel rumah pohon yang menawarkan berbagai aktivitas yang seru. Nah, jika penasaran, berikut adalah daftar hotel rumah pohon yang menawarkan pemandangan terbaik di dunia.

1. Treehotel, Swedia

Treehotel
planetofhotels.com

Treehouse hotel terbaik pertama di dunia yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Treehotel yang berada di Lapland, Swedia. Hotel ini cukup terkenal di Swedia dan sangat cocok bagi kamu yang ingin merasakan sensasi menginap di puncak pohon.

Hotel ini hanya memiliki tujuh kamar yang berada sekitar 4 hingga 6 meter di atas permukaan tanah dengan pemandangan lembah Sungai Lule dan hutan yang lebat. Menariknya, hotel rumah pohon ini menggunakan Mirrorcube sehingga tidak terlihat dari luar, namun kamu tetap bisa menikmati keindahan alam dari dalam kamar. Bahkan kamu bisa melihat indahnya Aurora Borealis dari dalam kamar saja.

Gotravelly

The Life Style Hotel, Tempat Staycation Seru Di Tengah Kota Surabaya

All You Can Eat 35 Ribu Di Hotel Zoom Dharmahusada

2. Arctic Treehouse Hotel, Finlandia

Arctic Treehouse Hotel
agoda.com

Tak hanya Swedia yang memiliki treehouse hotel yang menawarkan pemandangan Aurora Borealis dari dalam kamar, di Finlandia pun kamu bisa menemukan hotel rumah pohon yang menawarkan pemandangan serupa, yaitu Arctic Treehouse Hotel.

Hotel yang berlokasi di Rovaniemi di Lingkaran Arktik ini memiliki rumah pohon yang nyaman dengan tempat tidur menghadap ke jendela. Hotel ini berada di tengah hutan atau yang dikenal dengan Santa Claus Secret Forest dan menjadi salah satu tempat untuk berlibur paling sering dikunjungi oleh wisatawan.

3. Chewton Glen Hotel & Spa, Inggris

Chewton Glen Hotel & Spa
tripadvisor.com

Treehouse hotel yang tak kalah indah berikutnya bisa kamu temukann Inggris, yaitu Chewton Glen Hotel & Spa. Hotel yang berada sekitar 100 mil di barat daya London ini menawarkan sentuhan mewah pada rumah pohon yang klasik.

Setiap suite rumah pohon disini berada sekitar 35 kaki di atas permukaan tanah dengan berbagai fasilitas yang akan membuatmu nyaman. Setiap suite memiliki tempat tidur yang besar, dapur kecil, kulkas, microwave, kamar mandi dan ruang duduk. Tak hanya itu, di setiap kamar juga memiliki teras dengan hot tub luar ruangan sehingga memungkinkan pengunjung untuk menikmati indahnya pemandangan sambil berendam.

4. Tarangire Treetops, Tanzania

Tarangire Treetops
andbeyond.com

Tarangire Treetops merupakan sebuah treehouse hotel yang berada di perbatasan Taman Nasional Tarangire, Tanzania. Hotel rumah pohon ini menawarkan pengalaman menginap ala camp atau pondok terbesar di Afrika Timur dengan pemandangan terbuka menuju padang rumput dengan satwa liar.

Kamar yang ditawarkan oleh hotel rumah pohon ini juga cukup lengkap fasilitasnya. Seperti kamar mandi dalam, balkon pribadi hingga kasur yang cukup nyaman. Bagian main lodge nya dibangun di sekitar pohon baobab yang usianya sekitar 1.000 tahun. Disini kamu juga bisa mencoba berbagai kegiatan yang telah disediakan, mulai dari safari jalan kaki hingga tur menuju desa Masai setempat.

5. Sanctuary Baines’ Camp, Boswana

Sanctuary Baines' Camp
andbeyond.com

Treehouse hotel dengan pemandangan tak kalah indah berikutnya adalah Sanctuary Baines’ Camp. Hotel rumah pohon yang berada di Boswana ini menampilkan desain yang dipengaruhi oleh rumah pohon tanpa berada di pohon. Unik sekali, kan?

Hotel ini menempati sebuah platform yang ditinggikan di sebelah Moremi Game Reserve dan Sungai Boro yang indah. Menariknya lagi, banyak struktur camp yang dibangun menggunakan kaleng daur ulang. Fasilitas yang ditawarkan oleh hotel ini pun cukup lengkap, setiap kamarnya dilengkapi dengan kamar mandi dalam dan tempat tidur yang nyaman. Tak hanya itu, pemandangan yang ditawarkan pun tak kalah membuatmu berdecak kagum.

6. Lion Sands Game Reserve, Afrika Selatan

Lion Sands Game Reserve
booking.com

Tak hanya Boswana yang memiliki treehouse hotel terbaik di dunia dengan pemandangan indah, di Afrika Selatan pun kamu akan menemukan salah satu hotel rumah pohon yang akan memanjakanmu dengan pemandangan khas Afrika, yaitu Lion Sands Game Reserve.

Lion Sands Game Reserve ini merupakan sebuah rumah pohon terbuka yang berada di Taman Nasional Kruger. Rumah pohon ini menempatkanmu tepat di tengah semak-semak Afrika Selatan dan sama sekali tidak memiliki listrik. Meskipun begitu, fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap dan akan membuatmu nyaman menginap disana karena meskipun terbuka kamu akan tetap aman menginap disini bahkan terkadang kamu bisa mendengar langsung suara singa, hyena dan kuda nil.

7. Wilderness Safari’s Bisate Lodge, Rwanda

Wilderness Safari's Bisate Lodge
south-african-lodges.com

Treehouse hotel yang layak untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Wilderness Safari’s Bisate Lodge. Berlokasi Rwanda, hotel rumah pohon ini menawarkan sensasi menginap di area konservasi gorila.

Hotel ini hanya terdiri dari enam villa hutan yang luas dan dirancang sebagai rumah pohon namun menawarkan pengalaman yang mewah. Tak hanya menawarkan kenyamanan, disini kamu juga bisa sekaligus menikmati keindahan pemandangan Gunung Berapi Karisimbi, Bisoke dan Mikeno. Wilderness Safari’s Bisate Lodge ini juga memiliki gaya bangunan yang indah khas Rwanda.

8. Matangi Private Island Resort, Fiji

Matangi Private Island Resort
brightyonder.com

Berlokasi di pulau pribadi seluas 240 hektar di Fiji, Matangi Private Island Resort ini merupakan salah satu treehouse hotel yang menawarkan pengalaman menginap yang seru dengan pemandangan terbaik.

Hotel rumah pohon ini sangat populer di kalangan pasangan yang ingin berlibur romantis dan menginkan privasi. Hotel seluas 850 kaki persegi ini berada hanya beberapa langkah saja dari pantai dan dilengkapi dengan fasilitas yang membuatmu nyaman, seperti jacuzzi luar ruangan, tempat tidur yang luas hingga balkon yang indah. Kamu pun disini bisa bersantai di tepi pantai, snorkeling atau menyelam di perairannya yang indah.

9. The Island Hideout, Thailand

The Island Hideout
agoda.com

Treehouse hotel yang satu ini berada di kawasan Asia Tenggara, tepatnya di Koh Yao Noi, Thailand, yaitu The Island Hideout. Hotel rumah pohon ini dibangun dengan bahan-bahan yang ramah lingkungan, namun fasilitas yang ditawarkan tidak mengecewakan.

Sesuai dengan namanya, hotel rumah pohon ini menawarkan sensasi menginap di tempat persembunyian pasalnya hotel ini berada di tengah hutan Thailand yang rimbun namun kamu masih tetap bisa menikmati pemandangan Phang Nga Bay. Setiap kamar disini dilengkapi dengan tempat tidur yang besar, kamar mandi terbuka dan air minum. Namun, disini kamu tidak akan menemukan listrik seperti TV dan wifi karena ramah lingkungan. Meskipun begitu, menginap disini akan membuatmu seolah kembali ke alam.

10. Hapuku Lodge & Tree Houses, Selandia Baru

Hapuku Lodge & Tree Houses
newzealand.com

Jika berbicara soal treehouse hotel dengan pemandangan terindah di dunia, rasanya belum lengkap jika tidak menyebutkan hotel rumah pohon yang satu ini, yaitu Hapuku Lodge & Tree Houses yang berada di Kaikoura, Selandia Baru.

Hapuku Lodge & Tree Houses ini terletak di sebuah peternakan rusa di South Island Selandia Baru dan menawarkan akomodasi lima rumah pohon dengan fasilitas yang cukup lengkap. Dalam masing-masing rumah pohon yang berada di atas Hutan Kanuka ini kamu akan mendapati jendela besar dengan pemandangan langsung menuju Samudera Pasifik dan pegunungan yang indah.

11. Lakeside Treehouse, Amerika Serikat

Lakeside Treehouse
advancelocal-adapter-image-uploads.s3.amazonaws.com

Kalau kamu sedang berlibur di New York dan bosan dengan suasana kota yang ramai, kamu bisa menyewa salah satu treehouse hotel yang lokasinya tak jauh dari Kota New York, yaitu Lakeside Treehouse.

Lakeside Treehouse ini merupakan sebuah pondok dengan rumah pohon yang berada di wilayah Finger Lakes di utara New York. Pondok rumah pohon ini berada di tepi Danau Cayuga dan menawarkan deretan fasilitas yang pasti membuatmu nyaman. Seperti kamar tidur, kamar mandi dan sebuah dek kecil di tepi danau. Kamu pun bisa menyewa kayak untuk menjelajahi danau dan menyewa perlengkapan barbekyu untuk bisa memasak makan malam sambil menikmati indahnya matahari terbenam dari tepi danau.

12. Miramichi Treehouse & Camping, Kanada

Miramichi Treehouse & Camping
campingmiramichi.com

Treehouse hotel dengan pemandangan menakjubkan selanjutnya bisa kamu temukan di Kanada, yaitu Miramichi Treehouse & Camping. Tempat ini merupakan sebuah area perkemahan seluas 200 hektar yang berada di tepi Sungai Hitam.

Area perkemahan ini memiliki sederet fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang outdoor, taman bermain, jalur trekking dan 12 rumah pohon dengan fasilitas yang beragam. Sebagian besar rumah pohon disini memiliki deck kecil, meja piknik dan perapian. Beberapa juga memiliki toilet dan westafel.

13. Acre Baja, Meksiko

Acre Baja
acrebaja.com

Acre Baja merupakan sebuah hotel butik di pepohonan yang sangat indah. Treehouse hotel ini berada sekitar 25 mil di timur laut Cabo San Lucas, Meksiko.

Rumah pohon ini dibangun oleh seorang seniman Meksiko dengan dinding yang terbuat dari pohon-pohon lokal. Masing-masing rumah pohon ini memiliki jalur tersendiri untuk privasi dengan fasilitas yang lengkap, seperti tempat tidur yang nyaman, teras besar, shower luar ruangan dan akses internet berkecepatan tinggi. Tak hanya itu, disini kamu bisa mendapatkan akses menuju kolam renang, kebun dan peternakan penduduk setempat.

14. Chaa Creek, Belize

Cha Creek
chaa-creek.com

Treehouse hotel yang satu ini juga memiliki pemandangan tak kalah indah dan sering menjadi incaran wisatawan dari berbagai negara, yaitu Cha Creek. Cha Creek merupakan sebuah resort ramah lingkungan berupa rumah pohon di dalam cagar alam seluas 400 hektar di Belize Barat.

Pemandangan yang ditawarkan dari Chaa Creek ini adalah pemandangan hutan hujan yang hijau nanmenyejukkan mata. Kamu pun bisa merasakan jacuzzi luar ruangan sambil menatap bintang dan mendengarkan suara burung-burung berkicauan. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati kegiatan gratis seperti bermain kano di Sungai Macal dan hiking.

15. Huilo Huilo Biological Reserve Canopy Village, Chili

Huilo Huilo Biological Reserve
commons.princeton.edu

Chili juga menjadi salah satu destinasi terbaik untuk menginap di salah satu treehouse hotel dengan pemandangan terbaik di dunia. Hotel ini bernama Huilo Huilo Biological Reserve yang berada di Patagonia.

Huilo Huilo Biological Reserve Canopy Village ini memiliki dua tempat penampungan yang memiliki ketinggian 16 kaki di atas permukaan tanah yang mana masing-masing tempat dilengkapi dengan tempat tidur camping berupa tikar dan selimut, meja lipat, kompor atau radiator, kamar mandi dan jendela dengan pemandangan hutan hujan yang indah. Disini kamu juga bisa sekaligus mendaftar untuk kegiatan petualangan yang seru, seperti trekking, arung jeram dan sepeda gunung.

16. TreeCasa Resort, Nikaragua

TreeCasa Resort
joyandjourney.com

Treehouse hotel yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah TreeCasa Resort yang berada di San Juan del Sur, Nikaragua. Tak hanya menawarkan suite kanopi resor seluas 450 hektar, disini kamu juga bisa menginap di rumah pohon Casa Arbol dua lantai yang besar.

Dalam rumah pohon ini terdapat ruang untuk empat tamu, dapur, kamar mandi, ruang tidur dan balkon. Rumah pohon ini juga dilengkapi dengan AC, wifi dan mesin pembuat kopi. Kamu juga bisa menikmati taman organik dan kolam renang dengan seluncuran air serta air terjun yang ada di kawasan hotel ini. Seru banget, kan?

17. Dominican Tree House Village, Republik Dominika

Dominican Tree House Village
bestofpuntacana.com

Dominican Tree House Village ini juga menjadi salah satu treehouse hotel terbaik di dunia yang menawarkan pemandangan menawan. Hotel rumah pohon ini berada di Semenanjung Samana di lembah berangin, Republik Dominika.

Disini kamu bisa memilih dari empat jenis rumah pohon, termasuk Coffee Tree Family yang memiliki fasilitas yang lengkap. Semua rumah pohon ini berada sekitar 10 sampai 40 kaki di atas permukaan tanah dengan kamar mandi dalam dan tempat tidur yang nyaman. Tak hanya itu, menginap disini kamu juga akan disuguhi dengan sarapan dan makan malam gratis setiap harinya. Pengunjung pun bisa melakukan banyak kegiatan seru di tempat ini, seperti menunggangi kuda, bersepeda, off road, zip lining hingga menonton ikan paus.

18. Inkaterra Reserva Amazonica, Peru

Inkaterra Reserva Amazonica
theluxevoyager.com

Treehouse hotel dengan pemandangan menawan berikutnya adalah Inkaterra Reserva Amazonica. Resor yang berada tak jauh dari Amazon Peru ini memiliki satu rumah pohon yang terbilang cukup indah dan unik.

Rumah pohon ini memiliki ukuran lebih dari 1.000 kaki panjangnya dan berada di ketinggian 73 kaki di atas permukaan tanah. Pengunjung yang menginap disini akan menerima pelayanan pribadi, kepala pelayan dan ragam fasilitas yang menawan. Rumah pohon ini memungkinkan pengunjung untuk melihat satwa liar dan menikmati makanan dan minuman serta menjadikannya sebagai tempat untuk tidur di tengah keindahan Amazon.

19. KA BRU Forest, Brazil

KA BRU Forest
booking.com

KA BRU Forest juga masuk dalam daftar treehouse hotel yang menawarkan pengalaman menginap dengan menakjubkan. Berada sekitar 155 mil di barat daya Salvador, rumah pohon ini menawarkan deretan fasilitas yang menawan dan membuatmu betah berlama-lama disana.

Rumah pohon ini dilengkapi dengan teras besar dan lantai terbuka dengan shower terbuka, dapur, kolam renang pribadi dan area yoga. Menginap disini tentu tak hanya menawarkan keindahan pemandangan saja, kamu pun bisa menemukan banyak aktivitas seru yang dilakukan, seperti bermain kayak, berselancar hingga hiking.

20. Great Huts Resort, Jamaika

Treehouse Hotel
visitjamaica.com

Treehouse hotel terakhir yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Great Huts Resort yang berada di Port Antonio, Jamaika. Great Huts Resort ini merupakan sebuah eco-resort yang berada di tebing dalam hutan yang rimbun dengan bangunan bergaya Afrika dan rumah pohon.

Pilihan yang ditawarkan antara lain Almond Tree House, Fig Tree House dan Bamboo Tree House. Semua rumah pohon dilengkapi dengan akses wifi dan TV kabel serta sarapan setiap hari. Disini kamu juga bisa mengikuti kelas yoga dan menonton pertunjukan budaya.



Leave a Reply