20 Restoran Mewah di Jogya Dengan Berbagai Menu Menggugah Selera


prita  December 27, 2021  0 Comment

Restoran mewah di Jogya memang menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yang cukup banyak diburu oleh wisatawan saat berlibur ke Kota Gudeg tersebut. Meskipun Jogya dikenal sebagai salah satu destinasi wisata murah, namun kamu juga bisa menemukan banyak sekali restoran mewah yang menawarkan suasana yang tenang dan nyaman serta ragam menu yang dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Nah, jika kamu ingin menjajalnya, berikut ini adalah daftar restoran mewah di Jogya yang patut untuk kamu kunjungi.

1. Mediterranea Restaurant by Kamil

Mediterranea Restaurant by Kamil
asiatravelgate.com

Restoran mewah di Jogya yang pertama wajib untuk kamu kunjungi adalah Mediterranea Restaurant by Kamil. Restoran bintang 5 di Jogya ini dikenal sebagai salah satu restoran mewah yang dibanderol dengan harga yang masih masuk akal.

Mediterranea Restaurant ini memiliki interior minimalis namun tetap cantik. Disini kamu bisa menemukan beragam menu masakan Eropa yang lezat, seperti pasta hingga rissoto. Tak hanya itu, kamu juga bisa memesan menu khas Indonesia seperti ayam, bebek dan seafood.

Alamat: Jalan Tirtodipuran No 24 A, Jogya

Range Harga: Rp 10.000 – Rp 165.000

Gotravelly

Isi Perut Di Angkringan Kopi Joss Pak Tris Tugu Jogja!

JiwaJawi Jogja : Wisata Kuliner Yang Tersembunyi Di Yogyakarta

2. Yogyakarta Kitchen by Marriott

Yogyakarta Kitchen bu Marriot
pinterpoin.com

Dari namanya, kita bisa tahu bahwa restoran ini merupakan bagian dari Hotel Marriot. Yogyakarta Marriot Hotel ini memang dikenal sebagai salah satu hotel mewah dan pastinya kamu juga bisa menemukan salah satu restoran mewah di Jogya yang ada di dalam hotel tersebut.

Yogyakarta Kitchen ini menawarkan sajian dengan konsep buffet dengan ragam menu yang lengkap dan nikmat. Tak hanya ada menu buffet, disini kamu juga bisa memesan menu yang tak kalah menarik, seperti steak dan salad. Restoran ini juga sering mengadakan promo paket buffet dengan harga yang cukup terjangau, seperti Dimsum Delight dan Weekend Chinese Buffet Lunch.

Alamat: Yogyakarta Marriot Hotel Lobby Floor, Jalan Ring Road, Sleman

Range Harga: Rp 60.000 – Rp 200.000

3. Taman Sari Bar & Grill Restaurant

Taman Sari Bar & Grill
marriot.com

Masih di lokasi yang sama dengan Yogyakarta Kitchen, kamu juga bisa menemukan restoran mewah di Jogya lainnya yang bernama Taman Sari Bar & Grill Restaurant. Meskipun sama-sama berada di Yogyakarta Marriot Hotel, namun kedua restoran ini menawarkan konsep yang berbeda.

Taman Sari Bar & Grill ini menawarkan konsep open space dan kamu bisa memilih area indoor ataupun outdoor. Menu yang ditawarkan pun cukup beragam dan sangat cocok untuk candle light dinner bersama pasangan. Disini kamu juga bisa memesan menu vegetarian dan ada juga beberapa jenis minuman beralkohol serta ragam jenis wine langka.

Alamat: Yogyakarta Marriot Hotel Lantai 2, Jalan Ring Road, Sleman

Range Harga: Rp 30.000 – Rp 399.000

Baca juga :  7 Boba Enak Di Surabaya, legitnya Pas dan Kenyalnya Menggoda

4. Rosella Easy Dining

Rosella Easy Dining
traveloka.com

Restoran mewah di Jogya yang tak boleh untuk dilewatkan selanjutnya adalah Rosella Easy Dining. Restoran ini terkenal sebagai jujugan untuk dinner romantis bersama pasangan karena restoran ini punya suasana yang romantis dan mepet sawah.

memang cukup terkenal di kalangan wisatawan asing, namun menu yang disajikan tak hanya menu western food saja, melainkan ada menu lokal seperti serundeng dan sate ayam. Disini kamu juga bisa memesan menu khusus vegetarian, lho.

Alamat: Alamanda Villas, Jalan Kabupaten KM 3,5 No 50, Sleman

Range Harga: Rp 10.000 – Rp 165.000

5. Balcony Kitchen & Pastry

Balcony Kitchen & Pastry
web.facebook.com

Balcony Kitchen & Pastry juga masuk dalam daftar restoran mewah di Jogya yang cukup menarik untuk dikunjungi. Restoran ini memiliki tempat yang luas sehingga nyaman untuk tempat bersantap siang atau makan malam bersama keluarga, teman maupun kolega.

Menu yang ditawarkan oleh Balcony Kitchen & Pastry ini pun cukup beragam dan kebanyakan adalah makanan Eropa, seperti pasta dan grilled salmon. Kamu juga bisa mencoba ragam menu minumannya yang segar seperti Taro Mintberry atau Earl Grey Tea.

Alamat: Lantai 1 Plaza Ambarrukmo, Sleman

Range Harga: Rp 35.000 – Rp 150.000

6. Sekar Kedhaton Restaurant

Sekar Kedhaton Restaurant
jobs.id

Kalau kamu mencari restoran mewah di Jogya yang menawarkan konsep Jawa yang kental, maka kamu wajib berkunjung ke Sekar Kedhaton Restaurant. Restoran ini memang dikenal menawarkan konsep Jawa yang kental, bahkan lengkap dengan alat musik Jawa yang dimainkan secara langsung.

Sekar Kedhaton Restaurant ini menawarkan beragam menu, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Menariknya, semua menu yang ditawarkan adalah menu khas Nusantara. Tak hanya itu, kamu juga bisa memesan menu khusus vegetarian yang tak kalah nikmat.

Alamat: Jalan Tegal Gendu No 28, Kotagede, Jogya

Range Harga: Rp 25.000 – Rp 115.000

7. Thyme Beef Bar & Eatery

Thyme Beef Bar & Eatery
jakimen.com

Restoran mewah di Jogya yang tak boleh untuk dilewatkan berikutnya adalah Thyme Beef Bar & Eatery. Restoran ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan makan steak.

Thyme Beef Bar & Eatery ini memiliki sajian dry aged beef wagyu yang lezat dan dagingnya sangat juicy. Meskipun terkenal dengan sajian steak dan western food-nya, restoran ini juga menawarkan masakan khas Indonesia yang nikmat, seperti sup buntut.

Alamat: Jalan Laksda Adisucipto No km 6, Depok, Jogya

Range Harga: Rp 30.000 – Rp 100.000

8. Abhayagiri Restaurant

Abhayagiri Restaurant
widyalokawisata.com

Abhayagiri Restaurant juga dikenal sebagai salah satu restoran mewah di Jogya yang menawarkan sensasi makan sambil menikmati indahnya matahari terbenam dengan view Candi Prambanan.

Restoran mewah ini tak hanya menawarkan pemandangannya saja yang indah, namun juga ragam menu yang nikmat. Disini kamu bisa memesan makanan ringan, makanan berat dan ada menu khusus anak-anak juga menu vegetarian. Disini kamu juga bisa memesan tempat duduk di indoor ataupun outdoor. Waktu terbaik untuk berkunjung ke restoran ini adalah saat sore hari menjelang matahari tenggelam.

Alamat: Sumberwatu Heritage Resort, Prambanan, Sleman

Range Harga: Rp 35.000 – Rp 240.000

9. Canting Restaurant

Canting Restaurant
canting-jogja.com

Restoran mewah di Jogya yang patut untuk kamu coba selanjutnya adalah Canting Restaurant. Restoran yang berada di rooftop Mall Galeria ini memang memegang label sebagai restoran mewah, namun harga menu makanan dan minumannya terbilang cukup terjangkau.

Disini kamu bisa memesan ragam menu lezat, seperti makanan ringan hingga makanan utama. Pilihan menunya pun banyak, seperti steak, pasta dan ragam masakan Asia. Restoran ini juga memiliki live music jazz yang siap menemanimu bersantap malam bersama pasangan.

Baca juga :  10 Restoran Romantis di Bandung Untuk Rayakan Valentine

Alamat: Rooftop Mall Galeria, Jalan Jendral Sudirman No 99-101, Jogya

Range Harga: Rp 15.000 – Rp 140.000

10. Beukenhof Restaurant

Beukenhof Restaurant
lisnadwi.com

Kalau kamu penyuka wisata museum, jangan lupa berkunjung ke Museum Ullen Sentalu. Tak hanya bisa menikmati indahnya koleksi benda seni, di museum ini kamu juga bisa menemukan salah satu restoran mewah di Jogya yang cukup populer bernama Beukenhof Restaurant.

Beukenhof Restaurant ini menyuguhkan pemandangan hutan yang hijau dan menyejukkan mata. Ditambah lagi dengan suhu di sekitar restoran yang sejuk karena lokasinya yang berada di kawasan Kaliurang, dekat dengan Gunung Merapi. Restoran ini menyajikan ragam western food, mulai dari pizza hingga steak.

Alamat: Kawasan Museum Ullen Sentalu, Jalan Boyong Km 25, Kaliurang, Sleman

Range Harga: Rp 22.000 – Rp 220.000

11. Kesuma Restaurant

Kesuma Restaurat
loveexploring.com

Restoran mewah di Jogya yang tak boleh untuk dilewatkan berikutnya adalah Kesuma Restaurant. Bisa dibilang jika Kesuma Restaurant ini adalah hidden gem di tengah kota Jogya karena lokasinya yang agak tersembunyi namun menjadi rekomendasi tempat makan wisatawan mancanegara.

Restoran ini sangat kental dengan adat Jawa. Disini kamu bisa menemukan live music dengan alat music Jawa, ditambah lagi dengan interior tempatnya yang sangat kental dengan budaya Jawa serta memiliki suasana yang tenang juga nyaman. Namun, sebelum berkunjung ke restoran ini pastikan kamu telah reservasi dahulu karena restoran ini buka di jam tertentu saja.

Alamat: Jalan Sartono No 858, Mantrijeron, Jogya

Range Harga: Rp 10.000 – Rp 190.000

12. Sixsenses Kitchen

Sixsenses Kitchen
traveloka.com

Jika berbicara soal restoran mewah di Jogya, tentu saja kamu tidak boleh melewatkan restoran yang satu ini, yaitu Sixsenses Kitchen. Sixsenses Kitchen ini memiliki interior klasik khas Jawa, meskipun begitu menu yang disajikan didominasi oleh western food. Namun tenang saja, kamu bisa menemukan menu khas Indonesia di restoran ini, seperti iga bakar dan rendang wagyu.

Salah satu menu yang wajib untuk kamu coba saat berkunjung ke Sixsences Kitchen ini adalah steak Australian Tenderloin dan Ravioli Ricotta Spinach. Selain kedua menu tersebut, kamu juga bisa memesan menu vegetarian yang tak kalah nikmat.

Alamat: Jalan DI Panjaitan No 39, Jogya

Range Harga: Rp 50.000 – Rp 200.000

13. Roaster and Bear

Roaster and Bear
roasterandbear.business.site

Kalau kamu sedang berjalan-jalan di kawasan Tugu Yogyakarta, jangan lewatkan untuk mampir ke salah satu restoran mewah di Jogya yang tak jauh dari sana, yaitu Roaster and Bear.

Restoran ini menawarkan ragam menu internasional dengan harga yang cukup beragam, tak hanya itu, disini kamu juga bisa memesan makanan ringan dan minuman. Salah satu menu andalan di restoran ini yang wajib untuk kamu coba adalah Steak.

Alamat: Jalan P. Mangkubumi No 52, Jetis, Jogya

Range Harga: Rp 20.000 – Rp 100.000

14. The Westlake Resto

The Westlake Resto
kostputriamanahorangtua.com

Restoran mewah di Jogya yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah The Westlake Resto. The Westlake Resto ini merupakan salah satu restoran keluarga yang terkenal cukup mewah dan memiliki pemandangan yang indah.

The Westlake Resto ini merupakan restoran yang cukup luas, ramah anak dan memiliki akuarium ikan yang besar di loby utamanya. Restoran ini mengusung konsep open space karena setiap pengunjung memiliki privasi di gubug masing-masing. Untuk menu makanan yang ditawarkan pun cukup variatif, seperti ayam, seafood dan ragam sayuran. Soal harga memang terbilang cukup pricey, namun semua sebanding dengan fasilitas yang didapatkan.

Baca juga :  13 Tempat Makan Keluarga di Depok Rasa Enak Tempat Nyaman

Alamat: Jalan Ring Road Barat, Gamping, Sleman

Range Harga: Rp 6.000 – Rp 88.000

15. Omah Dhuwur Restaurant

Omah Dhuwur Restaurant
omahdhuwur.co.id

Satu lagi restoran mewah di Jogya yang ramah untuk keluarga, adalah Omah Dhuwur Restaurant. Restoran ini memang terkenal memiliki pemandangan yang indah berupa pegunungan dan taman. Namun, jika kamu ingin mendapatkan pemandangan terbaik, kamu bisa reservasi terlebih dahulu.

Omah Dhuwur Restaurant ini memiliki menu yang beragam, seperti western food. Kamu pun tak perlu khawatir soal harga karena harga menu makanan dan minuman di restoran ini terbilang lebih terjangkau dibandingkan dengan restoran mewah lainnya. Tak hanya itu, disini kamu juga akan dimanjakan dengan live music dengan jadwal khusus dan kamu juga bisa request lagu kesukaan kamu, lho.

Alamat: Jalan Mondorakan No 252, Kotagede, Bantul

Range Harga: Rp 20.000 – Rp 115.000

16. Rustik Bistro & Bar

Rustik Bistro & Bar
venuemagz.com

Restoran mewah di Jogya yang patut untuk kamu singgahi selanjutnya adalah Rustik Bistro & Bar. Restoran ini berada di Hotel Harper Malioboro sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin menyantap makanan mewah di kawasan Malioboro.

menawarkan konsep all you can eat, namun setiap pengunjung yang datang akan dibatasi waktu makan, namun kamu bebas mengambil makanan sepuasnya. Restoran ini terbilang cukup luas dan ramah untuk anak meskipun tidak ada playground-nya.

Alamat: Jalan Kp. Jogoyudan No 683, Jetis, Jogya

Range Harga: Rp 68.000 – Rp 85.000

17. The Manglung View & Resto

The Manglung View & Resto
ms-my.facebook.com

The Manglung View & Resto ini juga menjadi salah satu restoran mewah di Jogya yang menawarkan pemandangan yang indah. Restoran ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman ataupun kerabat.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke restoran ini adalah saat sore hingga malam hari. Restoran ini tak hanya menyajikan ragam sajian lezat, namun juga permainan outbond dan banyak spot instagramable disini.

Alamat: Jalan Ngoro Ngoro Ombo No 16, Patuk, Gunung Kidul

Range Harga: Rp 7.000 – Rp 315.000

18. Gubug Makan Mang Engking Soragan Castle

Gubug Makan Mang Engking Soraga Castle
bobocantik.com

Siapa yang tidak tahu resto yang satu ini? Gubug Mang Engking memang menjadi salah satu restoran keluarga yang menawarkan pemandangan indah dan menu yang lezat. Gubug Mang Engking ini juga menjadi salah satu restoran mewah di Jogya yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja.

Restoran ini juga menawarkan pemandangan dan tempat makan di saung-saung yang indah karena dikelilingi oleh kolam ikan. Menu di restoran ini didominasi oleh seafood, lalu juga ada ayam dan iga bakar yang tak kalah nikmat.

Alamat: Jalan Soragan Jalan Kembang No 13, Kasihan, Bantul

Range Harga: Rp 15.000 – Rp 140.000

19. Sepreken Kitchen & Bar

Sepreken Kitchen & Bar
tribunjogjawiki.tribunnews.com

Kalau kamu mencari restoran mewah di Jogya yang buka 24 jam, kamu bisa berkunjung ke Sepreken Kitchen & Bar. Restoran ini memang cukup populer dan kerap dipilih sebagai tempat nongkrong karena bisa berlama-lama disana.

Menu yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari makanan lokal hingga western food. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau untuk standart restoran berbintang. Tempatnya pun cukup nyaman sehingga bisa membuat pengunjung betah berlama-lama disana.

Alamat: Jalan Magelang No 43 KM 5,8, Mlati, Sleman

Range Harga: Rp 8.000 – Rp 98.000

20. Pondok Makan Pelem Golek

Restoran Mewah di Jogya
guideku.com

Restoran mewah di Jogya yang terakhir adalah Pondok Makan Pelem Golek. Restoran keluarga ini memang sangat ramah anak karena kamu bisa menemukan playground disini.

Menu yang ditawarkan pun cukup beragam dan kebanyakan adalah seafood. Jika kamu ingin mencoba makan disini, baiknya kamu berkunjung di siang hari karena saat malam hari banyak menu yang sold out.

Alamat: Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 7 No 99, Ngaglik, Sleman

Range Harga: Rp 6.000 – Rp 110.000



Leave a Reply