Isi Perut di Angkringan Kopi Joss Pak Tris Tugu Jogja!

Angkringan Kopi Joss Jogya

aldilasalma | Traveler
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
18 Sep 2020


Isi Perut di Angkringan Kopi Joss Pak Tris Tugu Jogja!
Kalau ke Jogja belum lengkap kalau belum jajan ke angkringan kan guyss. Ini dia salah satu angkringan enak di daerah Tugu Jogja, namanya Angkringan Pak Tris! Seperti apa ulasannya simak terus ya!

 

Masih dalam rangka jalan-jalan ke Jogja, setelah istirahat dan bersih-bersih di Tjokro Style malamnya kami keluar untuk jalan ke Malioboro dan tentunya mengisi perut! Tapi karena ini di Jogja belum lengkap kalau belum makan di angkringan. Kami memutuskan parkir di dekat Tugu Jogja dan jalan-jalan sambil mencari angkringan.

Angkringan Jogya
Akhirnya kami memutuskan untuk makan di Angkringan Pak Tris. Lokasinya nggak jauh dari Tugu Jogja, lebih tepatnya di seberang hotel 101. Tempatnya yang pakai tenda biru ya guyss!

Angkringan Kopi Joss JogyaSeberang 101 hotel.

Nah seperti angkringan pada umumnya disini ada banyak aneka sate-satean, gorengan, nasi kucing, dan aneka wedang atau es. Aduhh kalau lihat jajanan angkringan gini siapa sih yang nggak kalapp? Hehehe. Apalagi semuanya kelihatan enak dan menggoda banget! Oiya, disini ada kopi joss juga lho buat kalian yang suka. Kalau yang belum tau, kopi joss itu kopi yang atasnya diberi arang yang sudah dibakar. Jadi saat diletakan diatas kopi akan terdengar suara “joss” gituu. Tapi aku nggak pesen itu guys, karena pernah nyobain dan menurut aku rasanya aneh kurang cocok di lidah aku hehehe.

Angkringan terkenal Jogya
Nih beberapa satenya ada sate bakso, sate kulit, sate ati, sate kerang, sate undur-undur laut, sate puyuh, dan masih banyaak lagi deh kayak yang difoto hehehe. Nasi kucingnya juga sama, ada beberapa varian lauk didalamnya. Tapi nggak usah bingung udah ada tulisannya di setiap bungkus.

Angkringan Kopi Joss Pak tris Jogya


Karena cukup ramai saat itu jadi kalau mau ambil harus gantian dan antre ya guys jangan asal menerobos. Aku memilih beberapa sate dan satu nasi kucing, minumnya es jeruk karena lagi panas banget waktu itu. Harga satenya bervariasi disini guys, taapi tenang aja masih aman kok di kantong.

Rekomendasi angkringan di jogya
Angkringan Kopi Joss Pak tris Jogya

Aku minta untuk satenya dibakar lagi biar makin mantab ajaa. Setelah pesen kita bisa langsung cari tempat lesehan yang kosong. Sambil nunggu bakarannya jadi, kita bisa mendengarkan para pengamen jalanan yang sedang beraksi. Suranya merdu-merdu ya dan asik aja, ini nih yang selalu dikangenin kalau ke Jogja, suasananya beda!

angkringan terkenal di jogya

Nggak perlu menunggu lama pesenan kami sudah jadi. Aku pilih nasi kucing ikan teri, rasanya enak sih tapi sambelnyaa terlalu pedes menurut aku. Tapi unuk beberapa sate yang aku pesen ada yang gosong yaa udahlah ya yang penting yang lain masih bisa dimakan.

angkringan terdekat

Paling enak di angkringan begini sambil ngobrol-ngobrol kan guys, jadi nggak kerasa udah hampi sejam kami makan disana dan saatnya gantian dengan yang lain.

Nah buat kalian yang cari angkringan di daerah Tugu Jogja bisa banget jadiin Angkringan Pak Tris ini sebagai pilihan yaa. Karena jenis lauknya banyak, tempatnya cukup nyaman, dan yang pasti harganya terjangkau! Oke guysss, ikutin terus reviewku selanjutnya selama di Jogja yaa!

Opening Hours
Selasa - Minggu jam 18:00 - 00:00 Senin TUTUP
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY