7 Spot Sunrise di Jogja Mulai Pantai, Candi Hingga Gunung


sisil angelin  October 16, 2021  0 Comment

Kota Jogja memang menjadi salah satu kota yang indah, dan romantis. makanya tak heran jika Jogja disebut sebagai Kota Pariwisata yang memiliki banyak sekali pengunjung, dan selain bisa menjadi tempat untuk kalian yang cari tempat romantis Kota Jogja juga cocok untuk kamu yang ingin mencari destinasi wisata bersama keluarga. Nah tapi kalian tau gak sih guys? ternyata di Kota Jogja ini memiliki sunrise, dan sunset yang indah yang bisa kalian lihat dari beberapa view dari pegunungan, pedesaan, pantai, candi, hutan, kebun, bahkan kalian bisa melihat indahnya pesona sunrise di gunung api. Untuk kalian yang ingin berlibur ke Kota Jogja wajib banet deh mampir ke spot sunrise, dan sunset terindah di Jogja yang akan GoTravelly bahas kali ini, Dari pada penasaran yuk langsung aja simak arikel dibawah ini!

1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis
dolandolen.com

Siapa sih yang belum tau pantai yang satu ini? Pantai Parangtritis ini menjadi salah satu destinasi yang wajib banget dikunjungi saat berada di Kota Jogja. Karena pemandangan yang ada di Pantai Parangtritis ini sangat cantik dengan tebing-tebing indah, bebatuan yang besar, pasir yang halus, dan gemuruh ombak yang ada di Pantai Parangtritis ini menambah kesempurnaan suasana yang ada di Pantai Parangtritis. Jadi untuk kalian yang ingin menikmati indahnya sunrise, atau sunset di Pantai Parangtritis ini bisa tracking ke Bukita Parang Endong yang ada dikawasan Pantai Parangtritis, sehingga saat sunrise atau sunset tiba kalian bisa melihat betapa mempesonanya pemandangan Pantai Parangtritis, dan sunrise yang ada di Pantai Parangtritis. Jadi untuk kalian yang ingin mencari tempat romantis di Kota Jogja bisa mampir ke Pantai Parangtritis untuk menikmati sunset ataupun sunrise.

Alamat : Jln. Pantai Parangkusumo, Pantai, Parangtritis, Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

tour wisata murah

Yang Kalian Belum Tau Dari Prambanan

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

2. Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo
alodiatour.com

Untuk kalian yang ingin melihat betapa cantinya sunset atau sunrise bisa mampir ke Puncak Suroloyo yang menjadi salah satu spot terbaik untuk melihat cantinya sunrise di Kota Jogja. Jadi Puncak Suroloyo ini memiliki ketinggian sekitar 1.019 mdpl, dan Puncak Suroloyo berada di Pegunungan Menoreh yang masuk dalam kawasan Kulonpogo. Untuk mencapai Puncak Suroloyo kalian harus melakukan perjalanan 1 jam menggunakan kendaraan, atau mobil. Namun saat sampai dikawasan Puncak Suroloyo kalian harus berjuang untuk menaiki anak tangga sekitar 286 anak tangga, dan saat sampai di Puncak Suroloyo kalian bisa duduk santai di gubuk sembari menunggu sunrise tiba. Semua perjuangan menaiki 286 anak tangga ini akan terbayar dengan view sunrise yang sangat cantik di Puncak Suroloyo. Selain bisa menikmati sunrise kalian bisa melihat beberapa view ada Gunung Merapi, Mebabu, Sindoro, Sumbing, dan Candi Borobudur dari ketinggian.

Alamat : Dusun Keceme, Onggosoro, Giritengah, Borobudur, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Kebuh Buah Mangunan

Kebuh Buah Mangunan
piknikasik.com

Destinasi Wisata yang ada diurutan ketiga ini memang sangat terkenal dikalangan anak muda, dan Kebuh Buah Mangunan ini memang menjadi spot kekinian yang instagrammable banget! Jadi Kebuh Buah Mangunan ini menawarkan spot terbaik untuk melihat indahnya sunrise, dan sunset di Kota Jogja. Seleain bisa melihat indahnya sunris di Kebuh Buah Mangunan kalian bisa melihat kabut awan yang indah, dan perbukitan hijau yang indah mengelilingi Kebuh Buah Mangunan. Jadi untuk kamu yang lagi liburan ke Kota Jogja wajib baget ya mampir ke Kebuh Buah Mangunan untuk mencari spot instagrammabel, dan melihat betapa cantiknya sunrise di Kebuh Buah Mangunan.

Alamat : Jln. Imogiri – Dlingo, Sukorame, Mangunan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko
saintd.co

Untuk kalian pemburu sunrise, dan sunset bisa mampir ke Candi Ratu Boko ini yang menjadi salah satu situs purbakala. Jadi Candi Ratu Boko berada tidak jauh dari Candi Prambanan, dan Candi Ratu Boko ini memiliki arsitektur candi yang megah, yang membuat siapa aja kagum dengan pesona nya, dan kalian bisa bayangkan betapa cantiknya Candi Ratu Boko ini saat sunrise serta sunset tiba. Hal ini tentunya menaik minat wisatawan untuk mampir ke Candi Ratu Boko. Namun selain kalian bisa menikmati sunrise, dan sunset di Candi Ratu Boko kalian juga bisa berfoto dengan bangunan Candi Ratu Boko yang estetik.

Alamat : Jln. Raya Piyungan – Prambanan No.2, Gatak, Bokoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Api Purba Nglanggeran
papabackpacker.com/

Gunung Api Purba Nglanggeran ini berada dikawasan Pegunungan Selatan Jawa, dan Gunung Api Purba Nglanggeran ini menjadi salah satu gunung api purba yang sudah ada sejak 60 hingga 70 juta tahun lamanya. Jadi Gunung Api Purba Nglanggeran ini menawarkan pemandangan sunrise terbaik di Kota Jogja dengan langit yang indah, dan cocok banget untuk kalian yang ingin latihan mendaki Gunung Api Purba Nglanggeran ini memiliki jalur pendakian yang cukup mudah. Yaitu memiliki ketinggian sekitar 700 metet, dan sudah memiliki anak tangga sehingga memudahkan kalian untuk naik ke Gunung Api Purba Nglanggeran. Saat sampai di puncak Gunung Api Purba Nglanggeran kalian akan dimanjakan dengan awan yang cantik, perbukitan yang hijau, kota Jogja dari ketinggian, dan pastinya sunrise yang eksotik dipuncak Gunung Api Purba Nglanggeran menambah kesempurnaan pemandangan yang ada di Gunung Api Purba Nglanggeran.

Alamat: Nglanggeran Wetan, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

6. Candi Prambanan

Candi Prambanan
harianhaluan.com

Jika kalian berkunjung ke Candi Ratu Boko maka jangan lupa juga mampir ke Candi Prambanan untuk melihat bertapa indahnya bangunan candi yang ada di Candi Prambanan. Jadi Candi Prambanan ini menjadi situs warisan dunia UNESCO yang menawarkan sunrise terbaik di Kota Jogja, dan Candi Prambanan ini memang memiliki banyak sekali spot foto cocok banget untuk kalian pemburu spot foto instagrammable di Kota Jogja. jadi tungu apalagi yuk masuk Candi Prambanan kedaftar wisata yang wajib kalian kunjungi saat berada di Kota Jogja.

Alamat: Jln. Raya Solo – Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakart.

7. Gunung Merapi

Spot Sunrise di Jogja
commons.wikimedia.org/

Tempat terakhir spot sunrise di Jogja kali ini berada di Gunung Merapi, dan destinasi wisata yang satu ini memang sangat populer dikalangan anak muda untuk mencari spot foto. Namun untuk menikmati indahnya sunrise di Gunung Merapi kalian harus mendaki puncak Gunung Merapi, dan terdapat 2 jalur pendakian untuk sampai ke Gunung Merapi yaitu ada jalur selo yang berada di Utara sedangkan jalur Babadan berada di Barat jadi kalian bisa memilih ingin lewat jalur pendakian yang mana. Namun biasanya pendaki yang ingin menikmati sunrise di Gunung Merapi biasanya akan camping disini semabari menunggu sunrise tiba, dan menghabiskan malam yang ditaburi bintang di Gunung Merapi. Jadi untuk kalian yang suka mendaki, dan aktifitas menantang Gunung Merapi ini bisa menjadi pilihan kalian.

Alamat : Desa Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.



Leave a Reply