Kelaperan? Cobain 7 Rekomendasi Gudeg Jogja di Malam Hari


sisil angelin  October 8, 2021  0 Comment

Kota yang satu ini memang menjadi salah satu kota yang menyenangkan, dan terkenal memiliki banyak sekali destinasi wisata. Selain memiliki banyak sekali destinasi wisata Kota Jogja juga surganya kuliner nusantara, dan salah satu kuliner yang wajib banget kalian coba ialah Gudeg. Jadi hidangan yang satu ini menjadi hidangan khas dari Jogja yang wajib banget kalian coba saat berlibur ke Jogja, namun untuk kalian yang lagi berada di Kota Jogja, dan mencari kuliner malam di Kota Jogja dengan menu nasi gudeg tentunya cukup susah. Karena tidak semua penjual gudeg buka saat tengah malam, tapi kalian tidak perlu khawatir karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tau kalian beberapa tempat penjual gudeg Jogja di malam hari, dan beberapa ada penual gudeg yang buka 24 jam loh! Jadi untuk kalian yang lagi pengen kuliner malam wajib banget deh simak artikel dibawah ini!

1. Gudeng Pawon

Gudeng Pawon
antarejatour.com

Siapa disini yang belum tau sama kuliner yang populer, dan menjadi salah satu kuliner legendaris di Kota Jogja ini. Jadi Gudeng Pawon ini tidak pernah sepi dengan pengunjung setiap harinya, dan Gudeg Pawon ini memiliki keunikan yaitu gudeg yang ada disini akan dimasak dengan cara yang tradisional. Bahkan kalian bisa melihat langsung bagaimana pemiliki warung Gudeg Pawon ini memasak gudeg mereka di Pawon atau dapur. Untuk mendapatkan sajian gudeg disini kalian harus sabar mengantri, dan Gudeg Pawon ini menjadi salah satu kuliner wajib dicoba saat berada di Kota Jogja. bahkan saking terkenalnya Gudeg Pawon ini sering dikunjungi artis ibukota, dan pejabat negara yang ingin mencicipi langsung hidangan Gudeg Pawon.

Alamat : Jln. Janturan UH/IV No.36, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.
Jam buka : 18.00 – 21.00.

Lezatnya Gudeg Yu Djum Pusat: Lewat Jalur Belakang Lebih Murah?

Gudeg Bu Atmo ; Menikmati Gudeg Kaki Lima Di Daerah Malioboro

2. Gudeg Permata

Gudeg Jogja di Malam Hari
jogjawis.blogspot.com

Selain Gudeg Pawon ternyata gudeg yang ada diurutan kedua gudeg jogja di malam hari ini juga populer, dan menjadi kuliner legendaris di Kota Jogja. Jadi Gudeg Permata ini sudah ada sejak tahun 1951, dan Gudeg Permata ini memiliki banyak sekali pelanggan. Bahkan untuk makan di Gudeg Permata ini kalian diharuskan mengantri, dan bersabar untuk mendapatkan lezatnya Gudeg Permata. Ohya kenapa diberi nama Gudeg Permata? karena ada salah satu gedung bioskop pada jaman dahulu diberi nama Permata, dan gedung ini sangat populer makanya warung ini diberi nama gudeg permata agar orang-orang gampang mencarinya. Untuk rasa dari sajian gudeg yang ada di Gudeg Permata ini memang tidak perlu diragukan lagi, karena enak banget guys! Jadi tunggu apalagi yuk buruan mampir ke Gudeg Permata saat kalian cari kuliner malam di Jogja.

Alamat : Jln. Gajah Mada No.2, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta.
Jam buka : 21.00 – 02.00.

3. Gudeg Lesehan Bu Sastro

Gudeg Lesehan Bu Sastro
ceritamakan.com

Kota Jogja memang memiliki banyak sekali kuliner legendaris, dan Jogja juga pantas disebut sebagai kota Gudeg. karena memang kota ini memiliki banyak sekali penjual gudeg yang memiliki rasa yummy, dan bikin ketagihan. Salah satu tempat penjual gudeg legendaris adalah Gudeg Lesehan Bu Sastro. Jadi Gudeg Lesehan Bu Sastro ini sudah ada sejak tahun 1967, dan Gudeg Lesehan Bu Sastro ini terkenal sekali dengan gudeg lauk ceker serta ayam gorengnya yang mantap banget. Jadi tunggu apalagi yuk mampir ke Gudeg Lesehan Bu Sastro buat cobain kelezatan gudegnya yang kaya akan rempah, dan bumbu rahasia di Gudeg Lesehan Bu Sastro ini memang membuatnya berbeda dari penjual gudeg lainnya yang ada di Kota Jogja. Tempat yang satu ini memang snagat rekommended untuk kalian yang lagi cari kuliner malam di Kota Jogja.

Alamat : Jln. Margomulyo (Jend.A.YANI 41), Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta.
Jam buka : 22.00 – 03.00.

4. Gudeg Mercon Bu Tinah

Gudeg Mercon Bu Tinah
wagirmedia.com

Untuk kalian pencinta pedas tentunya mendengar namanya saja udah tau dong tempat yang satu ini menawarkan rasa hidangan yang seperti apa? ya sudah pasti pedas banget, dan Gudeg Mercon Bu Tinah ini memang memiliki sajian yang pedas nampol bisa bikin bibir jontor1 Jadi untuk kalian yang suka dengan pedas kalian bisa mencoba sajian Gudeg Mercon Bu Tinah yang menggunakan irisan cabai hijau, dan cabai merah yang melimpah untuk membuat sajian gudeg disinin terasa terbakar dimulut. Meskipun Gudeg Mercon Bu Tinah ini terbilang sederhana, dan lesehan. Tempat ini tidak pernah sepi dengan pengunjung setiap harinya, dan Gudeg Mercon Bu Tinah selalu memiliki antrian yang panjang setiap harinya. Gudeg Mercon Bu Tinah ini pokoknya wajib banget kalian cobain saat berlibur ke Jogja guys! Karen rasanya emang mantep banget!

Alamat : Jln. Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta.
Jam buka : 20.00 – 01.00.

5. Gudeg Yu Yam

Gudeg Yu Yam
phinemo.com

Gudeg Yu Yam cocok banget untuk kalian yang lagi cari gudeg malam hari di Kota Jogja, dan Gudeg Yu Yam ini menawarkan beraneka lauk yang bisa kalian nikmati bersama gudeg. Diantaranya ada ayam goreng, sate usus, tempe, kikil, ikan, dan sayuran yang pas banget dimakan bersama Gudeg Yu Yam. Yang paling unik di Gudeg Yu Yam ini kalian bisa memilih ingin makan menggunakan bubur atau nasi untuk makan Gudeg Yu Yam. Kalian bisa bayangkan gimana rasanya bubur dimakan bersama gudeg? Dari pada penasaran langsung aja yuk mampir ke Gudeg Yu Yam.

Alamat : Jln. Magelang No.120, Kutu Asem, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Jam buka : 22.00 – 01.00.

6. Gudeg Basak Mbok Mandeg

Gudeg Basak Mbok Mandeg
tribunnews.com

Gudeg Basak Mbok Mandeg ini memang terbilang kedai yang modern, dan kekinian. Gudeg Basak Mbok Mandeg memang cenderung memiliki tampilan yang lebih modern, dan Gudeg Basak Mbok Mandeg ini rekommended banget untuk kalian yang cari nasi gudeg tengah malam dengan rasa yang yummy! Selain terkenal dengan nasi gudeg yang lezat Gudeg Basak Mbok Mandeg ini juga memiliki kuliner nusantara yang enak, dan sate yang ada disini juga wajib banget kalian cobain.

Alamat : JlN. Parangtritis No.Km. 2,5, Mantrijeron, Kota Yogyakarta.
Jam buka : 08.00 – 22.00.

7. Gudeg Bromo

Gudeg Jogja di Malam Hari
travelingyuk.com

Penjual gudeg Jogja malam hari yang enak terakhir kita bahas ini menjadi salah satu kuliner legendari yang sudah ada sejak tahun 1984, dan Gudeg Bromo ini selalu ramai dengan pengunjung saat malam hari. Jadi untuk kalian yang ingin mencicipi lezatnya nasi gudeg yang ada di Gudeg Bromo kalian harus lebih bersabar, dan meskpun harus menganteri semua ini akan terbayar dengan rasa Gudeg Bromo yang lezat. Nah tunggu apalagi yuk mampir ke Gudeg Bromo.

Alamat : Jln. Affandi No.2-A, Santren, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Jam buka : 23.00 – 05.00.



Leave a Reply