11 Minuman Khas Spanyol Berikan Tamparan Kesegaran Yang Melegakan


prita  June 18, 2021  0 Comment

Minuman khas spanyol rasanya eksotis banget. Spanyol adalah salah satu Negara di Benua Eropa yang memiliki ragam destinasi wisata yang indah. Spanyol memang dianugerahi dengan keindahan alam dan budaya yang menarik untuk dijelajahi. Saat berkunjung ke Spanyol, mungkin kamu akan sedikit bingung untuk mencari minuman khasnya. Selayaknya Negara-negara di benua Eropa lainnya, Spanyol juga menawarkan minuman beralkohol sebagai minuman tradisionalnya. Namun tak perlu khawatir, karena tidak semua minuman tradisional Spanyol mengandung alkohol, lho. Ada juga minuman yang tidak mengandung alkohol sehingga bisa dinikmati oleh semua orang dan rasanya sudah pasti tak kalah nikmat. Berikut ini adalah minuman khas Spanyol yang wajib untuk kamu coba

1. Horchata

Horchata
mealthy.com

Minuman khas Spanyol pertama yang wajib kamu coba adalah Horchata. Horchata merupakan salah satu minuman khas yang tidak mengandung alkohol sehingga bisa dicoba oleh semua kalangan dan usia.

Horchata memang memiliki tampilan seperti susu, namun minuman ini sama sekali tidak mengandung susu. Minuman ini terbuat dari beras, almond yang dipanggang, kayu manis dan tetesan jeruk nipis yang kemudian disajikan dengan tambahan es atau es krim. Horchata memiliki cita rasa manis dan segar sehingga sangat cocok dinikmati saat musim panas.

gotravelly

Rukopi, Tempat Nongkrong Nyaman Dengan Sajian Kopi Nikmat

Nongkrong Di Eggstop, Tempat Makan Punya Crazy Rich Surabaya. Terlalu Mahal?

2. Mango Agua Fresca

Mango Agua Fresca
megiswell.com

Mango Agua Fresca juga dianggap sebagai salah satu minuman khas Spanyol yang sayang sekali untuk dilewatkan, meskipun sebenarnya minuman ini berasal dari Amerika Tengah dan minuman khas Hawaii.

Baca juga :  8 Minuman Khas Lampung, Ada Durian Kopi Luwak Hingga Tuak

Mango Agua Fresca sebenarnya merupakan jus buah yang disajikan dengan es batu. Tapi terkadang juga diberi tambahan jus lemon dan daun mint pada penyajiannya. Terkadang juga es batu ini bisa diganti dengan anggur beku yag dihancurkan. Minuman yang mudah dibuat ini memiliki rasa segar dan biasanya masyarakat Spanyol menikmatinya disela-sela makanan malam atau saat musim panas.

3. Chocolate Caliente

Chocolate Caliente
splendaenespanol.com

Jika kamu penyuka cokelat, minuman khas Spanyol yang satu ini wajib untuk kamu cicipi. Chocolate Caliente merupakan minuman susu cokelat khas Spanyol yang memiliki tekstur sangat creamy.

Chocolate Caliente dibuat dengan campuran susu dan tepung maizena yang dimasak sampai mendidih, inilah yang membuat Chocolate Caliente memiliki tekstur yang lebih kental dibandingkan dengan susu cokelat lainnya. Susu cokelat yang telah mendidih tersebut kemudian dicampurkan dengan gula dan cokelat kemudian dimasak kembali hingga tekstur dari susu ini lebih kental dibandingkan sebelumnya.

4. Leche Merengada

Leche Merengada
noddle.es

Minuman khas Spanyol yang tak boleh dilewatkan berikutnya adalah Leche Merengada. Leche Merengada merupakan minuman yang dibuat dari susu, kayu manis, gula pasir, kulit lemon dan putih telur.

Proses pembuatannya pun cukup mudah, yaitu dengan memasak susu, kayu manis, gula dan kulit lemon kemudian didinginkan. Kocok putih telur hingga mengembang lalu campurkan dalam susu dan dinginkan sebelum disajikan. Leche Merengada ini memang sangat nikmat jika disajikan dalam keadaan dingin yang kemudian diberi sedikit bubuk kayu manis diatasnya.

5. Casera

Casera
yourspanishshop.es

Casera juga menjadi salah satu minuman khas Spanyol yang tak kalah populer. Minuman ini memang terlihat sederhana namun sangat unik. Hal ini dikarenakan Casera hanya dibuat dari sparkling water yang kemudian diberi tambahan sedikit air lemon di dalamnya.

Baca juga :  Diyakini Bisa Cegah Corona, Berikut 10 Kuliner Indonesia Kaya Rempah

Casera telah diproduksi dalam bentuk kemasan sehingga kamu yang ingin mencobanya bisa menemukan minuman ini dengan mudah. Kamu pun tak perlu jauh-jauh pergi ke Spanyol untuk mencobanya, pasalnya Casera bisa kamu buat dengan mudah di rumah dengan menggunakan air dan lemon saja.

6. Cava

Cava
tannico.com

Minuman khas Spanyol yang satu ini merupakan minuman beralkohol sehingga tak bisa dinikmati oleh semua orang, yaitu Cava. Cava memiliki ciri khas gelembung di dalamnya dan biasanya minuman ini memiliki tampilan warna putih atau warna mawar.

Biasanya Cava disajikan dalam bentuk dingin dan diberi tambahan buah-buahan ke dalamnya, bahkan ada beberapa orang di Spanyol yang mencampur minuman ini dengan sangaria agar rasa yang dihasilkan lebih fantastis.

7. Sangria

Sangria
downshiftology.com

Sangria juga menjadi salah satu minuman khas Spanyol yang mengandung alkohol. Sangria memang sudah cukup dikenal oleh masyarakat dunia, bahkan kamu bisa menemukan minuman ini di luar Spanyol. Seperti di Negara-negara Eropa lainnya, Amerika hingga di Asia.

Minuman yang telah ada sejak zaman dahulu ini memang menjadi kebanggan masyarakat Spanyol dan kebanyakan orang memesannya dalam bentuk kendi agar bisa dinikmati beramai-ramai. Sangria sendiri terbuat dari red wine, jeruk, lemon, gula dan satu batang kayu manis.

8. Agua de Valencia

Agua de Valencia
gogoespana.com

Sesuai dengan namanya, minuman khas Spanyol yang satu ini berasal dari Valencia, tepatnya di kawasan pesisir pantainya. Agua de Valencia merupakan hasil campuran dari beberapa jenis minuman beralkohol seperti gin, cava, vodka, jus jeruk dan masih banyak lagi lainnya.

Karena berasal dari kawasan pesisir pantai, tak heran jika kebanyakan penikmat Agua de Valencia ini merupakan wisatawan yang sedang bersantai di tepi pantai. Selain terkenal dengan pantainya, Valencia juga menjadi wilayah terbaik penghasil jeruk sehingga Agua de Valencia ini sering dinikmati dengan jeruk dan minuman lainnya.

Baca juga :  10 Makanan Khas Burkina Faso Wajib Banget Kamu Cicipin

9. Clara de Limon

Clara de Limon
rentabilibar.es

Minuman khas Spanyol yang wajib kamu coba berikutnya adalah Clara de Limon. Clara de Limon merupakan minuman yang sangat identic dengan anak muda, khususnya wanita.

Clara de Limon memiliki cita rasa yang tidak jauh berbeda dengan segelas bir dan proses pembuatannya sangat mudah, yaitu dengan memasukkan lemon ke dalam bir. Tentunya kamu bisa membuat minuman ini dengan mudah di rumah tanpa harus terbang ke Spanyol.

10. Queimada

Minuman Khas Spanyol
reddit.com

Queimada adalah salah satu minuman khas Spanyol yang mengandung alkohol. Menariknya, minuman ini memiliki latar belakang mistis, lho.

Queimada terbuat dari orujo, kulit lemon dan ragam rempah-rempah. Tak ada yang salah dari bahan-bahannya, namun yang membedakan adalah proses pembuatannya, yaitu saat minuman ini dimasak, diberi campuran brandy dan sang pembuat harus membacakan semacam mantra dalam minumannya. Mereka meyakini bahwa mantra tersebut akan sampai pada orang yang meminum Queimada ini. Mistis sekali kan?

11. Rebujito

Rebujito
cocktails.lovetoknow.com

Minuman khas Spanyol yang terakhir adalah Rebujito. Rebujito merupakan minuman yang bisa kamu temukan di kawasan Andalusia, dimana saat musim panas akan ada banyak festival yang berlangsung disini dan hampir semua orang meminum Rebujito.

Rebujito adalah minuman berkarbonasi ringan terbuat dari sherry putih dan lemon. Rebojito memiliki rasa segar yang mampu melegakan tenggorokan. Rasa segar tersebut dihasilkan dari lemon yang mana buah ini memang memiliki kesegaran yang luar biasa. Jika kamu tertarik untuk mencicipinya, kamu bisa berkunjung ke Festival Andalusia di musim panas.

Itulah tadi 11 rekomendasi minuman yang wajib untuk kamu coba saat berkunjung ke Spanyol. Tertarik untuk mencoba yang mana, nih?



Leave a Reply