10 Teh Daun Mint Paling Menyegarkan di Dunia


Reni  June 13, 2022  0 Comment

Diminum panas ataupun dingin, teh selalu menjadi minuman yang paling digemari banyak orang. Teh adalah minuman yang sudah lama di hidangkan di seluruh dunia. Keunikan dari minuman teh adalah walaupun ada di seluruh penjuru dunia, teh memiliki banyak ragam, salah satunya teh daun mint.

Walaupuin begitu, dengan kemajuan modern sekarang kita sudah bisa mengetahui ragam teh dari seluruh dunia atau teh apa yang dihidangkan. Contohnya adalah teh daun mint. Jika berminat untuk mencoba, kalian bisa menyimak apa saja teh daun mint paling enak di dunia di bawah ini.

1. Twining Pure Peppermint Infusion

Twinning Pure Peppermint Infusion
amazon.in

Teh peppermint dari Twining ini memiliki rasa sedikit pahit dan manis. Dengan kandungan peppermint yang ada pada teh ini memberikan sensasi rasa mentol yang menyejukkan.

Twinning Pure Peppermint Infusion dibanderol dengan harga mulai dari Rp 108.000. Teh ini dikemas menggunakan tea bag yang artinya penyajiannya jenis teh celup.

Selain mendapatkan manfaat dari teh daun mint, setiap pembelian Twinning peppermint tea ini juga memberikan manfaat berupa akses air bersih untuk masyarakat di Desa Darjeeling, di India.

Gotravelly

Ngadem Di Kebun Teh Jamus. Pemandangan Dan Udaranya Bikin Males Pulang!

Perkebunan Teh Wonosari : Wisata Agro Berhawa Sejuk Di Lereng Gunung Arjuno

2. Mugo Chamomile Peppermint

Mugo Chamomile Peppermint
healthycornersby.com

Teh ini selain mengandung mint, juga mengandung chamomile yang baik untuk merelakskan tubuh kita. Karena manfaat dari chamomile ini, Mugo Chamomile Tea sangat baik jika di konsumsi pada malam hari setelah lelah bekerja dan aktivitas di siang hari.

Bagi yang tidak terlalu menyukai aroma kuat mint dapat mencoba teh ini. Karena kandungan chamomile juga menekan aroma mentol dari peppermint berkurang.

Mugo Chamomile Peppermint dikemas secara loose leaf, yang artinya penyajian teh ini harus di seduh dan di saring karena tidak menggunakan tea bag dan dapat diseduh untuk beberapa kali. Teh ini dijual mulai dari Rp 35.000 dan cukup terjangkau.

3. Dilmah Exceptional Peppermint & English Toffee

Dilmah Exceptional Peppermint English Toffee
ballantynes.co.nz

Jika biasanya teh mint dicampur dengan tanaman herbal lain atau buah berry, berbeda dengan teh ini. Teh daun mint satu ini dicampur dengan toffee, makanan yang terbentuk dari karamel yang manis.

Dilmah menggunakan teh jenis Ceylon dari Sri Lanka yang memiliki rasa teh yang kuat dan memiliki warna yang pekat. Oleh karena itu penambahan gula dan susu bisa membuat teh ini semakin nikmat.

Dilmah Exceptional Peppermint English Toffee ini dibanderol dari harga Rp 82.000 dan dikemas menggunakan tea bag dengan penyajian teh celup.

4. Tema Peppermint Jar

Tema Peppermint Jar
tokopedia.com

Teh ini memiliki komposisi daun teh hijau, daun mint, dan peppermint oil. Pas untuk kamu yang menyukai teh hijau dengan tambahan sensasi dingin menyejukkan dari mint dan peppermint oil. Namun karena ada daun teh hijau, baiknya teh ini diminum pada pagi atau siang hari karena teh hijau mengandung kafein.

Tema Peppermint Jar dikemas secara loose leaf sehingga untuk menyajikannya di seduh dan di saring. Teh ini dibanderol mulai dari  Rp 115.000 dan sangat cocok untuk menjadi hadiah karena pengemasannya jar bening yang minimalis dan menarik.

5. Sonnentor Organic Peppermint

Sonnetor Organic Peppermint
tokopedia.com

Seperti namanya, teh Sonnentor ini merupakan produk organik, mulai dari isi teh sampai dengan kemasan yang mudah untuk di daur ulang. Serta produk teh milik Sonnentor sudah mengantongi sertifikat fair trade yang berarti teh didapatkan dari kebun yang mendukung kesejahteraan para petani dan juga keselamatan kerja.  

dikemas menggunakan tea bag, disajikan seperti teh celup pada umumnya dan dibanderol mulai harga Rp 80.000.

6. Heizl Pure Peppermint

Teh Daun Mint
tokopedia.com

Jika beberapa teh mint paling enak di dunia di atas memiliki beberapa campuran, kini teh daun mint ini merupakan pure dari peppermint. Bagi kamu yang menyukai aroma mint dan rasa yang kuat bisa mencoba teh ini.

Dengan harga mulai dari Rp 64.000 kamu sudah mendapatkan teh ini, isinya pun cukup banyak dengan berat 50gr dan dengan kemasan loose leaf yang dapat diseduh beberapa kali untuk penyajiannya.

7. Sir Thomas Lipton Peppermint Infusion

Sir Thomas Lipton Peppermint Infusion
biggo.id

Penggemar teh daun mint di Indonesia mungkin tidak asing lagi dengan merk ini. Teh ini sendiri masuk ke dalam jajaran teh daun mint yang populer di beberapa e-coomerce di Indonesia. Aroma mentol yang dingin menyejukan juga terasa kuat pada teh ini.

Teh ini dibanderol harga mulai dari Rp 44.000 dan dikemas dengan tea bag dan disajikan sebagai teh celup.

8. Ahmad Tea Peppermint & Lemon

Ahmad Tea Peppermint & Lemon
shopee.co.id

Jika teh dengan sensasi dingin dan rasa yang segar jadi selera kamu, bisa mencoba teh ini. Dengan rasa segar dari lemon dan peppermint teh ini juga nikmat disajikan dingin.

Teh ini dijual mulai dari Rp 85.000 dan dikemas dengan tea bag, disajikan seperti teh celup biasa.

9. Yogi Purely Pepperment

Yogi Purely Peppermint
tokopedia.com

Jika kamu mencari teh mint paling enak di dunia dan berkualitas tinggi, teh ini tepat untuk mu. Yogi Purely Peppermint memiliki rasa teh dan peppermint yang kuat.

Teh ini juga 100% diolah secara organik dan pengolahan tanpa merusak alam serta memiliki sertifikat USDA. Bukan hanya itu, kamu juga bisa menjadikan tea bag teh ini sebagai bahan kompos.

Produk teh ini juga terverifikasi Non-GMO dengan produk bebas kandungan kimiawi dan bahan sintetis.

Teh ini dibanderol dengan harga mulai Rp 126.000 dengan kemasan tea bag, the celup.

10. Traditional Medicinals Organic Peppermint

Traditional Medicinals Organic Peppermint
ubuy.co.id

Teh ini nyatanya banyak dipilih banyak orang sebagai rekomendasi untuk teh daun mint di seluruh penjuru dunia.

Selain rasanya yang enak, teh ini juga memiliki sertifikat USDA serta verifikasi Non-GMO. Teh ini mampu mengatasi gejala perut yang kurang enak seperti kembung dan bahkan sampai gejala mual.

Teh ini dibanderol dengan harga Rp 120.000 dikemas dengan tea bag sebagai teh celup. Perlu diingat, teh ini memerlukan waktu 10-15 menit untuk mendapatkan rasa terbaiknya.

Manfaat Teh Daun Mint

Selain memberikan sensasi dingin menyegarkan, teh daun mint memiliki banyak manfaatnya lho. Salah satunya adalah rasa rileks dan menjadi aromaterapi saat mengonsumsinya.

Peppermint juga mengandung mentol yang membuat sensai dingin ada pada teh, hal itu dapat mengurangi rasa pegal pada otot tubuh sampai meringankan migrain.

Karena daun mint atau juga peppermint tidak mengandung kafein, kita bisa mengonsumsi teh daun mint sebanyak 3-5 gelas sehari, tapi perhatikan kembali jika teh memiliki campuran teh lain yang mengandung kafein seperti teh hijau.

Jenis-jenis Teh Daun Mint

Teh daun mint ternyata tidak hanya dengan campuran daun mint atau peppermint saja. Ada beberapa macam teh daun mint yang bisa jadi pilihan alternatif yang kamu sukai.

  • Coklat
  • Apel
  • Jahe

Nah, sudah tahu kan apa saja 10 teh mint paling enak di dunia? Tidak perlu khawatir harga dan bagaimana mendapatkannya, karena banyak dari merk di atas sudah bisa didapatkan di toko online shopping kesayangan mu.



Leave a Reply