Lezatnya 6 Wisata Kuliner Prabumulih, Bikin Ketagihan


Fida  November 7, 2022  0 Comment

Prabumulih merupakan sebutan bagi salah satu Kota yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan. Tidak hanya dikenal dengan banyaknya destinasi wisata, Kota Prabumulih juga menawarkan berbagai kuliner lezat dan menggugah selera. 

Terdapat beberapa pilihan wisata kuliner Prabumulih yang menarik untuk kamu datangi. Berbagai hidangan khas yang ditawarkan juga berhasil membuat wisatawan penasaran dan ingin mencobanya. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 6 rekomendasi wisata kuliner Prabumulih yang sayang untuk kamu lewatkan. 

1. Bakso Tiga Dara

bakso tiga dara
tripjalanjalan.com

Bakso Tiga Dara menjadi salah satu wisata kuliner Prabumulih yang populer dan menarik untuk kamu coba. Bakso yang satu ini selalu ramai pengunjung setiap harinya. Tidak hanya masyarakat lokal, Bakso Tiga Dara juga berhasil membuat banyak wisatawan penasaran dan ingin mencobanya. 

Ada beberapa pilihan menu bakso yang bisa kamu coba seperti Bakso Komplit, Bakso Telur, Bakso Daging, Bakso Urat, Bakso Special, dan juga Bakso Tahu, lo. Unik sekali bukan? Kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya mahal karena Bakso Tiga Dara menawarkan bakso dengan harga mulai dari Rp 13.000,- per porsi. 

Tekstur bakso yang khas serta cita rasa kuah yang lezat menjadikan kuliner yang satu ini wajib kamu coba saat datang ke Prabumulih. Selain bakso, menu lain yang dapat kamu coba adalah Mie Ayam. 

Bakso Tiga Dara menawarkan tempat yang bersih dan nyaman bagi pengunjung. Selain itu, Bakso Tiga Dara juga memiliki pelayanan yang sangat baik dan ramah sehingga sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Prabumulih. 

Gotravelly

Makan Ramen Dengan Suasana Khas Jepang Di Sendai Ramen Madiun

The Amazing Batu Screet Zoo, Kebun Binatang Modern Dengan Banyak Wahana Di Kota Batu

2. Kedai Pempek 71

kedai pempek 71
kulinerprabu.blogspot.com

Selain bakso, pempek juga menjadi salah satu hidangan lezat yang bisa kamu coba saat datang ke Prabumulih. Kedai Pempek 71 menjadi salah satu tujuan wisata kuliner Prabumulih yang menarik untuk kamu datangi. Kedai pempek yang satu ini dikenal menawarkan pempek lezat dengan harga yang terjangkau. 

Di Kedai Pempek 71, kamu dapat mencoba aneka varian pempek seperti pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek telur, tekwan, otak otak, dan masih banyak lagi. Selain dikenal memiliki varian yang lengkap, menu menu yang ditawarkan juga dijual dengan harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 1.500,- untuk pempek berukuran kecil. 

Tekstur pempeknya yang khas dan cuka serta kuahnya yang lezat tentu menjadi perpaduan yang pas untuk dinikmati. Kedai Pempek 71 dapat kamu datangi di Jalan Bangu, Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih, Kota Prabumulih. Kamu dapat mencoba lezatnya pempek di kedai ini mulai pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore setiap hari Senin hingga Sabtu. 

3. Mie Awek

mie awek
zaubee.com

Olahan mie tentu menjadi kuliner favorit bagi sebagian orang. Saat berkunjung ke Prabumulih, kamu dapat menikmati hidangan mie yang unik dan lezat yang dikenal dengan sebutan Mie Awek. Tidak jarang Mie Awek banyak didatangi wisatawan sebagai salah satu wisata kuliner Prabumulih. 

Mie Awek menawarkan pilihan menu yang sangat beragam mulai dari Mie Goreng Sapi, Mie Goreng Kambing, Mie Kuah Ayam, Nasi Goreng, Kwetiau Goreng Ayam, hingga Fuyunghai. Sajiannya yang lezat dan menggugah selera menjadikan warung mie yang satu ini tidak pernah sepi pembeli setiap harinya. 

Meskipun memiliki tempat yang terbilang sederhana, Mie Awek menyajikan berbagai menu dengan bumbu khusus sehingga sangat memanjakan lidah. Jika penasaran dan ingin mencobanya, kamu dapat datang ke Jalan Jenderal Sudirman, Tugu Kecil, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. Mie legendaris yang satu ini buka mulai pukul 07.30 hingga 21.00 setiap harinya. 

4. Kedai Mie Manalagi

mie awek
andalastourism.com

Selain Mie Awek, Kedai Mie Manalagi juga merupakan salah satu wisata kuliner Prabumulih yang menarik untuk kamu datangi. Sesuai dengan namanya, kedai yang satu ini menawarkan olahan mie dengan cita rasa lezat dan khas. Kedai mie yang sudah memiliki banyak pelanggan ini dapat kamu kunjungi di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Prabumulih, Kota Prabumulih. 

Saat mencoba sajian di Kedai Mie Manalagi, kamu akan merasakan teksur mie yang pas. Selain itu, bumbu yang digunakan untuk membuat Mie Manalagi juga sangat lezat dan menggugah selera. Setelah mencobanya, tidak heran jika kamu ingin mencobanya lagi dan lagi. 

Meskipun cukup populer dan dikenal sebagai salah satu wisata kuliner Prabumulih, Kedai Mie Manalagi tetap membandrol harga yang terjangkau untuk setiap menunya. Satu porsi Mie Manalagi dibandrol dengan harga mulai dari Rp 15.000,-. Sajian satu porsi mie juga terbilang cukup banyak sehingga sangat mengenyangkan. Bagaimana, tertarik untuk mencoba lezat dan uniknya Mie Manalagi saat datang ke Prabumulih? 

5. Rumah Makan Pondok Kelapo

pondok kelapo
top-rated.online

Rumah Makan Pondok Kelapo dapat kamu kunjungi sebagai tujuan wisata kuliner Prabumulih. Tempat makan yang satu ini merupakan restoran Padang yang menyajikan berbagai kuliner lezat dan menggugah selera. 

Bagi pecinta olahan seafood, Rumah Makan Pondok Kelapo juga menjadi tempat yang tidak boleh kamu lewatkan. Bagaimana tidak, tempat makan yang satu ini menawarkan berbagai menu berupa olahan seafood seperti Kepiting Saus Mentega, Cumi Saos Padang, Kakap Acar Kuning, Bawal Asam Manis, dan masih banyak lagi. 

Penggunaan seafood segar sebagai bahan baku juga menjadikan makanan yang tersaji memiliki cita rasa lezat. Tidak hanya itu, bumbu dan rempah yang digunakan juga menjadikan sajian di Rumah Makan Pondok Kelapo sangat memanjakan lidah. Pengunjung akan dibuat ketagihan setelah mencoba berbagai sajian kuliner di tempat makan ini. Jika ingin mengunjungi Rumah Makan Pondok Kelapo, Kamu dapat langsung menuju ke Jalan Jenderal Sudirman No. 45, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. 

6. Restoran Cahaya

restoran cahaya
id.foursquare.com

Satu lagi rekomendasi wisata kuliner Prabumulih yang sayang untuk kamu lewatkan yakni Restoran Cahaya. Restoran yang satu ini menawarkan cukup banyak pilihan menu lezat dan menggugah selera yang bisa kamu coba. Beberapa sajian lezat yang ditawarkan diantaranya Nasi Ayam Rica-Rica, Nasi Sapi Teriyaki, Nasi Iga Bakar, Nasi Cumi Sambal Pete, Nasi Udang Goreng Tepung, dan masih banyak lagi. 

Meskipun dikenal dengan sajiannya yang lezat dan menggugah selera, harga menu yang ditawarkan terbilang cukup terjangkau. Satu porsi makanan di Restoran Cahaya dibandrol dengan harga mulai dari Rp 25.000,-. 

Restoran yang satu ini juga menawarkan pelayanan baik serta fasilitas yang lengkap. Saat datang ke Prabumulih, kamu dapat mendatangi Restoran Cahaya di Jalan Jenderal Sudirman No. 349. 

Nah, itulah daftar 6 rekomendasi wisata kuliner di Prabumulih yang populer dan menarik untuk kamu datangi. Berbagai hidangan lezat dan menggugah selera tentu sayang untuk tidak kamu coba. Saat berkesempatan datang ke Prabumulih, wiasta kuliner manakah yang paling ingin kamu kunjungi? 



Leave a Reply