10 Wisata Kuliner Enak di Lamongan, Enaknya Kebangetan


sisil angelin  May 27, 2021  0 Comment

Lamongan adalah kabupaten di Jawa Timur yang terkenal sekali dengan semangkuk soto lamongannya yang lezat! Nah selain soto Lamongan ternyata di Kabupaten Lamongan juga banyak sekali kuliner yang enak, unik, dan tentunya wajib banget kalian cicipi saat berada di Lamongan. Untuk kamu yang lagi bingung cari kuliner apa sih yang enak di Kabupaten Lamongan, langsung aja yuk simak artikel dibawah ini, karena kali ini GoTravelly bakalan kasih tau kalain kuliner enak, unik, legendaris, dan terkenal di Lamongan. Berikut artikel Wisata Kuliner Enak di Lamongan

1. Nasi Baronan khas Lamongan

Nasi Baronan khas Lamongan
diahtriarahayu.wordpress.com

Berkunjung Kabupaten Lamongan tidak lengkap rasanya jika kalian belum mencicipi betapa lezatnya nasi baronan khas Lamongan ini! Karena Nasi Baronan terdiri dari nasi, tempe,lauk, urap, peyek, lalapan, dan semua bahan itu akan dibungkus daun pisang. Nasi Baronan ini juga memiliki harga yang terjangkau tidak sampai 15 ribu kalian bisa menikmari Nasi Baronan yang lezat! Untuk menemukan Nasi Baronan khas Lamongan kalian bisa menemuinya di alun-alun Kabupaten Lamongan, atau dipinggir jalan. Karena biasana penjual Nasi Baronan khas Lamongan ini biasanya menjual makanan mereka hanya dibakul.

Review Kuliner

Sego Boranan, Makanan Khas Lamongan Gengan Guyuran Bumbu Spesial

Soto Lamongan Cak Rohim, Irisan Daging Ayamnya Nggak Pelit

2. Tahu Campur khas Lamongan

Tahu Campur khas Lamongan
masakandapurku.com

Tahu Campur khas Lamongan ini adalah kuliner lokal Asli Indonesia yang memiliki banyak sekali penggemar. Namun Tahu Campur khas Lamongan ini memang berbeda dari tahu campur lainnya yang ada di Indonesia, jadi Tahu Campur khas Lamongan ini memiliki cara tersendiri untuk menyajikan Tahu Campur dengan bumbu rahasia, dan kuahnya lebih gurih. Makanya tak heran jika lumayan banyak penjual Tahu Campur khas Lamongan di Kabupaten ini. Kalian bisa cobain Tahu Campur khas Lamongan saat berada disana. Karena rasanya emang enak banget. Jadi 1 porsi Tahu Campur khas Lamongan terdiri dari slada, lontong, tauge, mie kuning, kerupuk melimpah, dan kuah serta bumbu yang siap memanjakan lidah kalian.

Baca juga :  10 Kuliner Legendaris di Malang Sajikan Kelezatan Tak Pernah Berubah

3. Bandeng Colo Lamongan

Bandeng Colo Lamongan
ksmtour.com

Lamongan selain terkenal dengan sajian Soto Lamongan ternyata Lamongan juga terkenal sebagai penghasil ikan tawar terbesar di Jawa Timur loh! Makanya tak heran jika di Lamongan banyak sekali masakan ikan tawar yang lezat, dan salah satunya adalah Bandeng Colo Lamongan. Jadi Bandeng Colo Lamongan ini memiliki rasa asam, manis, pedas, gurih, dan daging ikan bandengnya itu tidak berbau amis sama sekali. Jadi kalian saat berkunjung ke Lamongan pastikan mencicipi Bandeng Colo Lamongan ya!

4. Pecel Lamongan

Pecel Lamongan
kompas.com

Pulau Jawa memang terkenal sekali dengan sajian pecelnya, dan jika berkunjung ke Lamongan pastikan kamu mencicipi pecel kaki limanya. Karena nasi pecel yang ada disini memang sangat lezat, dan memang sekilas sajian nasi pecel Lamongan ini hampir sama dengan nasi pecel lainnya yang ada di Indonesia. Namun yang membuat Nasi Pecel di Lamongan ini berbeda adalah bumbu kacangnya yang cenderung memiliki rasa pedas yang tidak main-main, dan untuk kamu yang suka kuliner pedas wajib cobain nasi pecel khas Lamongan. biar kalian tau betapa pedasnya bumbu pecel Lamongan.

5. Wingko Babat Loe Lan Ing

 Wingko Babat Loe Lan Ing
tokopedia.com

Selain makanan berat kalian bisa membeli Wingko Babat Loe Lan Ing untuk dicicipi atau untuk oleh-oleh. Wingko Babat khas Lamongan ini memang terbilang unik, Karena ukurang wongkonya yang besar. Selain memiliki ukuran besar Wingko Babat Loe Lan Ing ini juga memiliki rasa yang legit, manis, gurih, dan uniknya di Wingko Babat Loe Lan Ing kalian bisa memesan varian wingko babat rasa cokelat serta nangka loh. Nah salah satu penjual Wingko Babat terkenal di Lamongan adalah Wingko Babat Loe Lan Ing. Namun untuk mendapatkan Wingko Babat Loe Lan Ing ini cukup susah, karena biasanya kalian harus on time untuk mendapatkan sajian Wingko Babat Loe Lan Ing, sebelum kehabisan.

Baca juga :  10 Rekomendasi Nasi Kuning Enak di Surabaya Rasanya Nagih

6. Warung Kaliotik

Warung Kaliotik
celotehdinihari.com

Kamu lagi bingun cari makan siang atau malam di Lamongan? maka bisa mampir ke Warung Kaliotik, karena Warung Kaliotik ini menawarkan beraneka hidangan khas Lamongan, dan nusantara dengan hargga yang miring. Tempat ini memiliki konsep prasmanan, dan kalian bisa langsung mengambil piring serta lauk atau sayuran langsung saat berada di Warung Kaliotik. Tempat Warung Kaliotik juga nyaman, dan cukup luas untuk kalian yang ingin cari tempat makan bersama keluarga ataupun teman-teman.

7. Rumah Makan Asih Jaya Putra

Rumah Makan Asih Jaya Putra
minumkopi.com

Selain Warung Kaliotik kalian bisa mampir juga ke Rumah Makan Asih Jaya Putra karena disini kalian bisa menikmati beraneka hidangan khas Jawa Timur, dan hidangan Lamongan yang siap memanjakan lidah kalian dengan cita rasanya yang khas. Beberapa menu yang disukai pengunjung di Rumah Makan Asih Jaya Putra adalah Sup, Rawon, dan beraneka olahan ikan. Jadi untuk kamu yang lagi bingung cari makanan enak dimana bisa mampir ke Rumah Makan Asih Jaya Putra. Tempatnya juga luas, dan berada dilokasi yang strategis. Cocok untuk kamu yang ingin datang dengan rombongan.

8. Warung Soto Lamongan

 Soto Lamongan
warung-soto-bu-rufi.business.site

Jika berkunjung ke Kabupaten Lamongan tidak mencicipi kelezatan Soto Lamongannya memang tidak lengkap rasanya ya guys! Nah Warung Soto Lamongan ini menawarkan semangkuk soto Lamongan yang kaya akan rempah, bumbu, dan rasa soto yang ada di Warung Soto Lamongan memang sangat khas. Makanya tak heran jika banyak sekali pengunjung ke Warung Soto Lamongan hanya untuk mencicipi betapa lezatnya sajian soto Lamongan yang ada di Warung Soto Lamongan. Nah selain terkenal memiliki rasa soto yang mantap Warung Soto Lamongan ini juga menawarkan harga yang miring untuk kalian. Gimana tertarik mencicipi soto yang ada disini?

Baca juga :  Musim Hujan Menyapa, Nih 10 Rekomendasi Bakso Enak di Bandung

9. Es Dawet Siwalan

Es Dawet Siwalan
blog.damarkita.com

Selain makanan kalian bisa menemukan Es Dawet Siwalan yang terdiri dari sajian tepung beras yang dicampur dengan buah siwalan, dan sajian dawet ini akan dicampur dengan santan serta gula agar menambah rasa segar biasanya Es Dawet Siwalan akan dicampur dengan es batu yang banyak. Jadi udara panas yang ada di Lamongan ini bisa reda dengan kalian menikamti Es Dawet Siwalan. Nah dari pada penasaran sama rasa Es Dawet Siwalan langsung aja yuk cari Es Dawet Siwalan di Kabupaten Lamongan. Harganya juga terjangkau banget guys! cocok untuk kalian yang ingin mencari kuliner khas Lamongan yang murah meriah.

10. Asem Bandeng Cak Takim

 Asem Bandeng Cak Takim
selerasa.com

Kuliner khas Lamongan yang akan kita bahas terakhir ini adalah Asem Bandeng Cak Takim. Jadi Asem Bandeng Cak Takim ini memang terkenal memiliki rempah yang banyak, kental, gurih, dan manis serta asam menjadi perpaduan yang sangat sempurna saat masuk kedalam mulut. Asem Bandeng Cak Takim ini memang terkenal dengan ikan bandengnya yang tidak amins, lembut, dan bumbunya yang nendang bikin siapa aja ketagihan. Biasanya Asem Bandeng Cak Takim akan disajikan dengan nasi hangat. Nah tertarik mencobanya? yuk lanbgsung aja mampir ke Asem Bandeng Cak Takim. dijamin kulineran kalian kali ini di Kabupaten Lamongan berkesan, dan pastinya menyenangkan.



Leave a Reply