Kelana Rasa Menikmati 10 Kuliner Enak di Kamojang


Reni  September 5, 2022  0 Comment

Kamojang adalah sebuah tempat yang ada di perbatasan Bandung dan Garut. Wisata Kamojang memiliki keindahan alam yang masih asri dengan udara yang segar. Bagi Anda yang ingin berlibur menikmati keindahan Kamojang, Anda wajib mampir ke wisata kuliner yang enak dan terkenal di kawasan ini. Berikut sepuluh daftar kuliner Kamojang yang wajib Anda kunjungi:

1. Warung Si Raja Bebek

warung si raja bebek
travel.detik.com

Bagi traveler yang menyukai olahan ayam dan bebek, Anda wajib mengunjungi tempat makan ini, Warung makan ini sudah berdiri sejak lama dan menjadi salah satu wisata kuliner tersohor karena makanan yang enak. Selain menu bebek, Warung Si Raja Bebek juga menyediakan ayam kampung hingga ayam negeri, aneka seafood, dan aneka ikan air tawar.

Warung ini berada di dusun Kamojang, desa Laksana, kecamatan Ibun, Bandung, Jawa Barat. Ada dua area makan yang bisa Anda pilih, yaitu area yang memakai meja dan kursi, serta area meja dan lesehan. Beberapa paket yang disediakan harganya cukup ramah di kantong. Mulai dari menu ayam kampung hingga ayam negeri, harganya sesuai dan sepadan dalam isi paketnya, ada paket untuk lima orang dan perseorangan.

Gotravelly

Sindang Reret Surapati: Tawarkan Ragam Menu Khas Sunda Dengan Tempat Yang Nyaman

Hara Cafe & Bistro Bandung

2. Nasi Liwet Pak Asep Strawberry

Kuliner Enak di Kamojang
tripadvisor.com

Tahukah Anda? Restoran ini berada di dekat kawah Kamojang. Bagi Anda yang akan berwisata kesini, Anda wajib mampir ke resto Nasi Liwet Pak Asep Strawberry. Disini Anda bisa menemukan makanan yang halal dengan menu utama sayuran.

Baca juga :  10 Kuliner serba jumbo di Indonesia, Yakin Bisa Habisin?

Restoran ini cukup unik karena terdapat saung-saung, rumah strawberry, permainan anak, hingga spot foto yang instagramable. Kuliner Kamojang ini memiliki ciri khas menu nasi liwet Garut yang sangat nikmat. Tempat makan ini bisa Anda temukan di Jalan Raya Kadungora No 245A Wahana Wisata Astro, kabupaten Garut.

3. Restoran Seruling Bambu

restoran seruling bambu
tripadvisor.com

Anda bisa menemukan Restoran Seruling Bambu di Kampung Sampireun Resort. Restoran ini menyediakan makanan yang fantastis dengan staff yang profesional dan suasana yang menyenangkan. Banyak wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung ke restoran ini.

Salah satu wisata kuliner Kamojang ini kebanyakan menyediakan masakan Sunda, beberapa jenis makanan Indonesia, dan menu makanan Barat. Salah satu menu yang favorit di Restoran Seruling Bambu ialah menu nasi bakar khas Sampireun dan soto ayamnya.

4. Twig Cafe

twig cafe
helpmecovid.com

Cafe ini berada di dekat kawasan wisata Kawah Kamojang, tepatnya di Jalan Maribaya No 105/212, Lembang, Bandung. Twig Cafe letaknya berada di pinggir air terjun atau disebut Curug Cigulung yang suasananya sangat sejuk. Jadi Anda bisa berlama-lama ngopi sembari menikmati keindahan alam.

Terkait harga, Anda tidak perlu khawatir karena Twig Cafe menawarkan harga yang sebanding dengan pelayanannya. Dengan uang kurang dari Rp50.000 saja Anda bisa bersantai dan menikmati hidangan yang ditawarkan.

5. Rumah Makan Cibiuk

rumah makan cibiuk
tripadvisor.com

Rumah Makan CIbiuk berada di Garut, tepatnya di kawasan Nagreg yang menjadi lokasi yang dilintasi oleh pemudik. Wisata kuliner Kamojang ini menyediakan masakan Sunda dengan harga standar. Menu makanan disini mulai dari nasi timbel komplit special, nasi tutug oncom, nasi bakar cumi, nasi bakar cakalang, dan masih banyak lagi.

Adapun harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp50.000 hingga Rp100.000 saja Anda sudah bisa menikmati makanan lezat khas Sunda yang menggoda. Memang harga cukup relative, namun meski demikian, Anda juga perlu mempertimbangkan hal ini lebih dulu.

Baca juga :  6 Wisata Alam di Afghanistan Yang Menakjubkan

6. Soto Garut Ahri

soto garut ahri
jabar.tribunnews.com

Wisata kuliner warung soto ini telah berdiri sejak tahun 1943, sudah lama sekali bukan? Meski begitu usaha keluarga ini tetap bisa diteruskan ke generasi kedua. Soto Garut Ahri menyediakan hidangan soto yang menggunakan daging sapi yang disiram kuah kaldu berbumbu warna kuning.

Perlu Anda ketahui juga bahwa kuah soto disini memiliki tingkat keasinan yang pas dan gurih, serta kental dengan bumbu yang kaya rempah. Adapun ciri khas yang dimiliki soto disini yaitu adanya taburan kacang kedelai goreng. Dengan tambahan nasi putih dan kerupuk tentu soto Anda semakin nikmat untuk disantap.

7. Dermaga Sunda

darmaga sunda
tempatwisatadibandung.info

Bagi Anda yang ingin menikmati waktu liburan dengan wisata kuliner bersama kaluarga, restoran ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Dermaga Resto ini memiliki ciri khas yaitu adanya sebuah kapal yang berlabuh dikelilingi danau serta tebing buatan, hal inilah yang membuat pengunjung tertarik untuk berfoto, berkunjung, dan menikmati momen bersama orang tercinta.

Salah satu wisata kuliner Kamojang ini menyediakan aneka masakan khas Sunda, mulai dari nasi liwet hijau, gurami saus dermaga, aneka hidangan ayam dan ikan, serta aneka seafood dan western. Dermaga Sunda juga memiliki beragam fasilitas yang nyaman, mulai dari mushola, toilet, parkir, tempat bermain anak, minimarket, serta live music.

8. Bale Tingtrim Pujasera

bale tingtrim pujasera
mapsus.net

Restoran Pujasera bisa Anda temukan di Jalan Otto Iskandardinata No 64A, kabupaten Garut. Disini Anda bisa memanjakan lidah dengan kuliner tanah Pasundan serta menikmati cita rasa western yang diolah dengan bahan lokal. menikmati liburan bersama orang tercinta di Balai Tingtrim Pujasera.

Anda dapat memilih menu andalan restoran yang paling digemari, yaitu ada nasi timbel plus ikan asin, seafood, chicken cordon bleu, dan masih banyak lagi. Anda tidak perlu khawatir tidak mendapat tempat duduk karena disini areanya luas dan sering menjadi tempat makan bersama keluarga atau buah hati kesayangan.

Baca juga :  Jelajah 15 Kota Terbersih di Dunia Yang Bikin Betah

9. Teripta Floating Restaurant

teripta floating restaurant
restaurantguru.com

Tahukah Anda? Teripta Floating Restaurant berada di kawasan Kamojang Green Resort dengan pemandangan yang sangat indah. Disini Anda bisa menyantap hidangan sambil nongkrong dan menikmati keindahan alam. Restoran ini tepatnya berada di Jalan Raua Kamojang Km.3, Garut. Misal Anda sedang wawancara.

Menu utama yang paling favorit yaitu Ayam Nggorejat, ada juga Nasi Goreng Kiara Payung dan Menu Bento, serta masih banyak lagi. Tempatnya yang luas membuat pengunjung nyaman dan betah berada disini, sehingga terkadang restoran ini juga digunakan untuk meeting point dan event-event tertentu.

10. RM Ponyo

rm ponyo
tripadvisor.com

RM Ponyo hampir dekat ke arah wisata Kamojang, tepatnya berada di jalan Raya Nagreg, Kota Bandung. RM Ponyo cocok digunakan untuk bersantai bersama keluarga, teman, saungnya nyaman, sejuk, dan mendapatkan bonus udara segar dari AC. Adapun makanan khas yang ada di Rumah Makan Ponyo adalah ayam goreng, es kopyor, paket timbel atau nasi liwet komplit, gurami, sop buntut, juice Cengar, dan masih banyak lagi.

Itulah sepuluh daftar wisata kuliner Kamolang yang perlu Anda kunjungi. Terutama bagi Anda yang kebetulan sedang berlibur di Kamolang, Anda bisa sekalian mampir di salah satu restoran yang sudah dipilih. Anda bisa memilih salah satu tempat wisata kuliner diatas dan bisa mempertimbangkan atau survey lebih lanjut terkait harga agar sesuai dengan budget Anda.



Leave a Reply