Coba Tantang Adrenalinmu di 10 Wisata Ekstrim di Bali


Fida  September 11, 2021  0 Comment

Bali dikenal sebagai salah satu daerah di Indonesia yang menawarkan banyak tempat wisata. Bali juga dikenal sebagai kawasan yang cukup populer di kalangan wisatawan asing. Tidak sedikit pengunjung yang datang dari berbagai negara di dunia untuk menikmati indahnya wisata yang ditawarkan di Bali. Selain banyaknya tempat wisata indah, bali juga menawarkan beberapa tempat bersejarah hingga aktivitas extreme yang dapat Anda coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Tidak perlu bingung menentukan pilihan, Berikut daftar rekomendasi wisata ekstrim di Bali yang sayang untuk kamu lewatkan

1. Flyboarding di Benoa

Flyboarding di Benoa
balitoursclub.net

Salah satu wisata ekstrim di Bali yang bisa Anda coba adalah flyboarding. Saat berkunjung ke Bali, Anda dapat mencoba aktivitas ekstrem ini di daerah Tanjung Benoa. Olahraga ekstrem yang satu ini dipopulerkan oleh atlet jetski dunia.

Anda dapat menguji adrenalin dengan menaiki papan khusus yang mengeluarkan tekanan air dengan kekuatan 200 PK. Tekanan tersebut akan membuat Anda terbang di atas air. Papan tersebut dihubungkan oleh jet ski yang siap bermanuver. Untuk mencoba aktivitas yang satu ini, dibutuhkan konsentrasi serta keseimbangan. Anda akan merasakan sensasi kepuasan tersendiri saat berhasil terbang hingga ketinggian lebih dari 5 meter diatas permukaan laut.

gotravelly

Pantai Amed Surga Snorklingnya Para Traveller

MENJELAJAHI HUTAN MANGROVE WAJIB DI NUSA LEMBONGAN

2. Paragliding di Timbis

Paragliding di Timbis
merdeka.com

Paragliding menjadi salah satu aktivitas seru sekaligus wisata ekstrim di Bali yang bisa Anda coba. Anda dapat menikmati sensasi melayang-layang di langit Pulau Dewata dengan ketinggian puluhan meter. Aktivitas ini dapat Anda coba di daerah Timbis.

Meskipun cukup menegangkan dan menguji adrenalin, tetapi Anda akan dimanjakan dengan pemandangan spektakuler dan menakjubkan dari ketinggian. Berani untuk mencoba wisata ekstrem yang satu ini saat datang ke Bali?

3. Wake Boarding di Benoa

Wake Boarding di Benoa
paketbalitour.co.id

Ada cukup banyak pilihan wisata ekstrim di Bali yang sayang untuk tidak Anda coba, salah satunya adalah Wake Boarding. Wake boarding merupakan salah satu jenis water sport yang menggabungkan skateboard dan surfing di laut.

Saat mencoba permainan yang satu ini, Anda akan berdiri di atas papan wake board dan memegang seutas tali yang dikaitkan pada speed boat. Speedboat yang terkait pada permainan ini akan melaju dengan kecepatan rata-rata 25 km per jam. Meskipun sedikit menegangkan, tetapi sensasi seru yang ditawarkan mampu membuat Anda ketagihan. Wake Boarding menjadi salah satu pilihan aktivitas yang bisa Anda coba saat datang ke Bali.

4. Water Tubing di Payangan

Water Tubing di Payangan
tour.dolandolen.com

Ada banyak pilihan wisata ekstrim di Bali yang bisa Anda coba, salah satunya adalah water tubing di Payangan. Olahraga ekstrim yang satu ini sekilas memang tampak mirip dengan rafting. Hal yang membedakan rafting dengan water tubing adalah ban yang digunakan untuk water tubing mampu menampung 1 hingga maksimal 2 orang saja.

Anda akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan khas sungai payangan. Selain itu, medan medan yang cukup sulit dilalui juga menjadikan lintasan ini sayang untuk tidak dicoba. Arus sungai yang deras juga menjadikan jantung berdegup lebih cepat. Anda dijamin dapat berteriak kencang saat mencoba olahraga air yang satu ini.

5. Canyoning di Gitgit

Canyoning di Gitgit
iradiofm.com

Canyoning menjadi salah satu wisata ekstrim di Bali yang sayang untuk tidak Anda coba. Anda dapat melakukan aktivitas seru yang satu ini di Gitgit. Canyoning membuat anda dapat menikmati kontur tebing-tebing yang curam.

Berbagai aktivitas lainnya yang dapat Anda coba adalah tracking di lintasan penuh berlumpur hingga menyeberangi sungai dengan arus deras. Melakukan flying fox di antara dua tebing juga menjadi hal seru dan menegangkan yang sayang untuk tidak dicoba. Jika kondisi memungkinkan, Anda juga dapat mencoba untuk melompat langsung dari tebing air terjun dan mendarat di ngarai sungai. Menegangkan bukan?

6. Rafting di Telaga Waja

Rafting di Telaga Waja
kintamani.id

Salah satu wisata extreme di Bali yang dapat Anda coba adalah rafting. Ada banyak pilihan tempat rafting di Bali dan salah satu yang cukup populer adalah Telaga Waja. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan hutan yang indah dan eksotik di Bali Timur.

Rafting mampu membuat Anda sangat puas dan berteriak kencang. Aktivitas seru ini dapat dicoba bersama teman maupun keluarga. Meskipun harus basah-basahan, pengalaman water sport yang satu ini tentu tidak bisa Anda lupakan.

7. Jump Cliff & Slide di Air Terjun Aling Aling

Jump Cliff & Slide di Air Terjun Aling Aling
kintamani.id

Air Terjun Aling Aling dapat menjadi wisata extreme di Bali yang sayang untuk dilewatkan. Air Terjun yang satu ini menawarkan aktivitas seru yakni Jump Cliff dan Slide. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya panorama alam yang ditawarkan.

Anda dapat mencoba melompat atau berseluncur dari puncak tebing air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 12 meter. Hal tersebut tentu sangat menguji adrenalin tetapi juga seru dan sayang untuk tidak dicoba. Saat datang ke Bali, berani untuk melakukan aktivitas ekstrim yang satu ini?

8. Diving di Manta Point

Diving di Manta Point
balitoursclub.net

Wisata extreme di Bali yang cukup populer dan sayang untuk dilewatkan adalah Manta Point yang terletak di Pulau Nusa Penida. Sesuai dengan namanya, spot diving yang satu ini menawarkan banyak ikan pari manta yang berenang-renang. Meskipun pari manta merupakan ikan yang bersahabat dengan penyelam, tapi diving di spot ini tetap menguji adrenalin.

Jika beruntung, Anda juga dapat melihat ikan mola-mola raksasa dengan besar mencapai 5 meter. Ikan yang satu ini kerap naik ke permukaan laut untuk berjemur. Spot diving yang satu ini memang sayang untuk Anda lewatkan.

9. ATV Ride di Ubud

ATV Ride di Ubud
viator.com

Sensasi menaiki ATV di Ubud juga menjadi salah satu wisata extreme di Bali yang sayang untuk dilewatkan. Anda akan disuguhkan dengan lintasan Ubud yang sangat terjal, berlubang, dan penuh lumpur.

Jangan lupa membawa baju ganti karena Anda akan melewati jalanan penuh lumpur. Meskipun harus berkotor-kotor, tetapi sensasi seru menaiki ATV akan menjadi hal menyenangkan yang bisa Anda coba. Indahnya pemandangan khas Ubud juga membuat sensasi wisata ekstrem yang satu ini semakin tidak bisa dilewatkan.

10. Surf Rider di Surf and Turf Nusa Dua

Surf Rider di Surf and Turf Nusa Dua
m.tribunnews.com

Salah satu wisata extreme di Bali yang sayang untuk dilewatkan adalah Surt and Turf Nusa Dua yang menawarkan aktivitas Surf Rider. Aktivitas seru yang satu ini cocok dipilih bagi Anda yang ingin belajar berselancar air atau surfing. Pengunjung juga dapat dipandu oleh instruktur yang berpengalaman sehingga tidak perlu khawatir bagi Anda para pemula.

Meskipun tidak mengandalkan ombak seperti di laut, tetapi medan slide yang dibuat juga sangat menantang. Saat berkunjung ke Bali, tidak ada salahnya untuk mencoba aktivitas seru dan ekstrim yang satu ini.



Leave a Reply