Pantai Amed surga snorklingnya para Traveller

pantai amed bali

fandyachmad | Tourist
Karangasem, Bali, Indonesia | Beach Exploring
27 Feb 2019


Pantai Amed surga snorklingnya para Traveller
Pulau bali memang sangat eksotis dan alami , mulai dari Sawah yang indah , danau yang eksotis , air terjun yang menawan hingga pantai yang siap memanjakan kita. Salah satunya yang mulai naik daun yaitu Pantai Amed.

How to Get There

Secara administratif Pantai Amed ini terletak di Desa Amed,Abang Kecamatan karangasem , Bali. Pantai Amed ini sangatlah eksotis karena mempunyai pemandangan daratan hingga bawah lautnya yang siap memanjakan anda disini guys. Pantai Amed ini merupakan salah satu pantai di pulau bali yang menjadi surganya para pecinta snorkeling ataupun diving ni guys, karena pantai amed ini mempunyai surgabawah laut yang terjaga akan keindahannya. Dulunya di kawasan pantai amed ini merupakan warga yang bermata pencaharian sebagai nelayan , namun seiring berjalnnya waktu dan banyaknya wisatawan yang berkunjung kesini , akhirnya desa amed kini mulai banyak di bangun hotel atau cafe di sekitar pantai sehingga kini sebagian besar warganya pindah ke sector pariwisata sebagai mata pencahariannya, mulai darii pemandu local , supir ataupun pegawai hotel , sehingga kini perekonomian warga amaed lebih berkembang dan maju ni guys.

Oh ya ni guys untuk retribusi masuk ke pantai amed ini kalian tak akan di kenakan biaya sepeserpun alias gratis hanya saja anda tinggal membayar uang parkir kendaraan yang sangat terjangkau ni guys Rp.5000/motor dan Rp.10.000/mobil.

pantai amed bali
Lalau bagaimana cara untuk sampai di pantai amed ???

 

Dari pusat kota Denpasar berjarak 86 km dan dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi ataupun motor selama 2.5 jam dengan konstruksi jalan yang sangat bagus hingga sampai di pantai Amed. Dari Denpasar anda tinggal mengikuti ke jalan By pas Ngurah Rai – Sanur – Padang bay hingga sampai memasuki kawasan Karangasem hingga Memasuki Jalan Abang dan anda akan mendapatkan papan petunjuk menuju ke Wisata Pantai Amed ni guys.

What to Do

lalu apa sjaa yang bisa kita lakukan disana ???

pantai amed balipantai amed bali
Pantai amed ini berbeda dengan pantai lainnya ni guys karena memiliki warna pasir pantai hitam nan eksotis dengan kejernihan air yang siap memanjakan anda disini guys. Dan pantai Amed ini merupakan salah satu surga bagi pecinta snorkling ataupun diving disini , pesona akan kecantikan pantai Amed ini tak kalah menariknya dengan pantai – pantai di luar sana yang sudah booming terlebih dahulu ni guys. Banyak sekali turis domestik bahkan mancanegara yang datang ke pantai Amed ini untuk bisa menikmati indahnya panorama bawah lautnya yang sangat eksotis.

pemandangan bawah laut serta jernihnya air laut di padu dengan terumbu karang yang beraneka ragam beserta satwa laut ayng menghiasi pantai amed ini akan membuat siapapun betah bermain di sini. kegiatan snorkling adalah hal wajib jika kita berkunjung kesini karena kita akan di manjakan oleh posona bawah lautnya yang eksotis dan Diving juga bisa kita lakukan disini guys dengan panduan guide yang bisa kita sewa disini agar kita bisa di arahkan di mana spot terbaik untuk diving. oh ya ni guys kabarnya di pantai Amed ini terdapat pula bangkai kapal perang jepang saat perang dunia ke 2 ni guys sehingga pantai amed ini semakin banyak di kunjungi oleh wisatawan dan menjadi slaah satu spot terbaik untuk scuba diving ataupun bersnorkling.

pantai amed balipantai amed balipantai amed balipantai amed bali

Oh ya ni guys jika kalian berkunjung ke pantai amed tanpa membawa peralatan snorkling anda bisa menyewa peralatan tersebut di sekitar pantai dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp.30.000 hingga Rp.50.000 untuk Fin , masker ataupun Google ni guys.  Dan jika kalia n ingin  menyewa poemandu disini kita bisa menyewa di sekitar pantai amed ini yang akan senantiasa memandumu untuk menjelajahi keindahan alam bawah laut di berbagai spot menarik di setiap sudut pantai amed ini guys.

snorkeling pantai amed balisnorkeling pantai amed bali
snorkeling pantai amed balisnorkeling pantai amed bali
Satu lagi ni guys selain kita akan di manjakan oleh pesona bawah lautnya yang sangat eksotis ni guys , disini kita akan di manjakan oleh spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbit ni guys. pesona keindahannya saat sang surya mulai muncul dari ufuk timur dan sinarnya mulai menghiasi kawasan pantai amed ini akan membuat anda terpesona disini.

 

nah gimana guys masih ragu untuk berkunjung ke pantai amed yang memiliki keindahan alam yang berbeda-beda ni guys , maka jadikanlah pantai ini sebagai daftar list kunjungan kalian saat berkunjung ke pulau bali karena pantai amed ini tak seramai seperti pantai-pantai di bali dan suasana tenang nan asri akan anda dapatkan disni guys. Oh ya ni guys Untuk fasilitas umum disini sudah tersedia lengkap untuk memenuhi kebutuhan anda saat berkunjung disini guys , mulai dari hotel , cafe , rental mobil ataupun motor serta guide siap melayani anda saat berkunjung di pantai amed ini guys.

snorkeling pantai amed bali

Tips and Trick

Tips dan Trick saat berkunjung ke Pantai Amed :

1.      Pakai sunblock karena cuaca pantai sangat panas

2.      sewa guide local jika ingin mengeksplore keindahan  pantai amed

3.      Datanglah di pagi hari jika ingin menyaksikan sunrise yang mempesona di atas bukit

4.      pakailah peralatan snorkling yang cocok untuk kita

5.      jangan pernah mengotori area pantai amed dengan sampah kalian ni guys

6.      jangan pernah merusak terumbu karang yang hidup ni guys

7.      bawalah kamera underwater untuk mengabadikan moment kece  di pantai amed

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY