10 Destinasi Wisata di Kintamani Bali Yang Asyik Untuk Dikunjungi


sisil angelin  March 25, 2021  0 Comment

Pulau Bali memang tidak pernah habis-habisnya menyuguhkan pemandangan indah, dan wisata yang ada di Bali memang selalu menarik minat traveler lokal serta mancanegara untuk menjelajahinya. Salah satu kawasan yang populer adalah Kintamani, dan dikawasan ini memang terkenal sekali menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Seperti pegunungan, danau, serta hamaparan sawah yang memukau, dan semua pemandangan alam dikawasan Kintamani ini memang sangat asri. Makanya tak heran jika banyak wisatawan yang ingin menjelajahi beberapa wisata yang ada dikawasan Kintamani. Nah untuk kalian yang masih bingung di Kintamani ada wisata apa aja, langsung aja deh simak artikel dibawah ini, karena kalia ini GoTravelly bakal kasih tau kalian destinasai wisata di Kintamani vienya keren, dan pastinya wajib kalian kunjungi saat berlibur ke Bali. Daftar wisata terindah di Kintamani Bali

1. Gunung Batur

gunung batur
jejakwisataku.wordpress.com

Gunung Batur yang memiliki ketinggian sekitar 1.717 mdpl ini memang terkenal sekali dengan keindahan sunrisenya yang menawan. Memang perjuangan untuk sampai kepuncak Gunung Batur memang membutuhkan perjuangan, karena kalian harus melalui jalur yang terjal selama 3 jam, dan bebatuan disisini lumayan licin. Namun semua akan terbayar dengan pemadangan Gunung Rinjani, dan Gunung Abang yang luas.
Nah saat dipuncak ini kalian bisa melihat awan yang indah, dan sunrise yang eksotik. Menariknya saat berada di puncak Gunung Batur kalian bisa melihat langsung bagaimana indahnya Danau Batur dari ketinggian. Pemandangan yang menakjubkan di Gunung Batur memang terabaik untuk pencinta sunrise.

Baca juga :  Panorama Air Terjun Tegenungan dan Rute Lokasi
review wisata

Pantai Eksotis Dan Tersembunyi, Pantai Tegal Wangi Bali

Pizza Bagus, Porsi Besar Dan Murah Di Ubud

2. Sukawana Sunrise Spot

sukawana sunrise spot
br.pinterest.com

Sukawana Sunrise Spot yang berada dikawasan Kintamani ini memang menjadi salah satu spot instagrammable untuk berburu sunrise, dan ada salah satu spot keren berupa balkon kayu yang mengarah ke Gunung Batur yang mengagumkan. Menariknya saat pagi hari Sukawana Sunrise Spot akan dipenuhi dengan awan putih, dan sunrise cantik di Sukawana Sunrise Spot memang menjadikan tempat ini sempurna untuk berfoto.
Selain bisa menikmati pemandangan indah, disini kalian juga bisa santai di cafe sembari menikmati kopi, dan pemandangan indah disini. Untuk kalian yang ingin berkemah di Sukawana Sunrise Spot kalian juga bisa loh. Gimana menarik buka tempat yang satu ini? tentunnya menjadi pengalaman tak terlupakan saat berlibur ke Bali bukan?

3. Danau Beratan – Pura Ulun Danu

danau beratan
travel.kompas.com

Danau Beratan yang memiliki Pura Ulun Danu Beratan ini memang menjadi salah satu wisata yang sangat terkenal di Bali. Karena Danau Beratan ini memiliki pura yang cantik berada ditengah danau. Namun Danau Beratan ini semakin cantik saat matahari terbit loh guys. Kalian bisa bayangkan pemandangan pure yang cantik, danau yang tenang, dan sunrise yang eksotik di Danau Beratan menjadi pengalaman tak terlupakan tentunya saat berlibur ke Bali. Nah saat berada di Kintamani pastikan kalian mampir ke Pura Ulun Danu ya!

4. Desa Trunyan

desa trunyan
nationalgeographic.grid.id

Tidak dipungkiri Desa Trunyan ini memang terkenal sekali di Indonesia, dan sampai mancanegara. Makanya tak heran jika banyak traveler lokal serta mancanegara rela jauh-jauh datang ke Bali. Untuk melihat langsung bagaimana Desa Trunyan yang ada di Kabupaten Bangli ini. Yang menarik dari Desa Trunyan adalah cara pemakamannya yang tidak dikubut ke tanah, Namun mayat tersebut akan ditaruh dibawah pohon Teru Menyan, dan pemakaman ini sudah ada sejak dahulu hingga saat ini. Selain terkenal dengan pemakamannya yang unik, di Kawasan Desa Truyan ini juga terkenal sekali dengan salah satu danaunya yang indah yaitu Danau Batur. Jadi saat berkunjung ke Desa Truyan kalian jangan lupa untuk melihat betapa indahnya pemandangan alam yang ada di Danau Batur ya guys!

Baca juga :  7 Nasi Lawar Enak Di Bali Miliki Rasa Khas Tersendiri

5. Desa Penelokan Kintamani

desa penelokan kintamani
superadventure.co.id

desa yang berada didataran tinggi ini memang memiliki udara yang sejuk, dan view yang sempurna untuk melihat indahnya Gunung Batur serta Daau Batur dari ketinggian. Tidak dipungkiri pemandangan dari Desa Penelokan Kintamani memang masih asri, dan udara segar yang ada disini membuat siapa saja betah berlama-lama di Desa Penelokan Kintamani. Untuk berkunjung ke Desa Penelokan Kintamani pastikan kalian menggunakan pakaian yang cukup tebal, karena udara disini dingin. Desa Penelokan Kintamani ini juga bisa menjadi lokasi spot foto instagrammable kalian di Bali loh.

6. Danau Batur

danau batur
kintamani.id

Danau Batur yang mempesona ini memang memikat wisatawan saat melihat bagaimana luasnya Danau Batur yang berada di kaku gunung ini, dan Danau Batur juga menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib banget dikunjungi saat berada di Bali. Saking indahnya Danau Batur ini juga sering digunakan sebagai spot foto loh, dan saat berada di Danau Batur kalian bisa menyewa perahu yang ada disini untuk menjelajahi indahnya pemandangan Danau Batur, dan Gunung Batur. Dengan naik perahu di Danau Batur ini membuat traveling kalian berkesan, dan pastinya tidak terlupakan guys!

7. Toya Devasya

toya devasya
matranews.id

Toya Devasya ini adalah pemandian air panas, dan mata air yang ada di Toya Devasya bersumber dari Gnung Batur. Makanya air yang ada di Toya Devasya sangat jernih, dan penamaan Toya Devasya ini memiliki arti yaitu ‘Air Dewa’ dalam bahasa Bali. Toya Devasya ini juga sangat instagrammabler, dan kolam pemandian air panas disini seakan menyatu dengan danau batur. Jadi membuat jepretan foto kalian kece abis, dan dari Toya Devasya ini juga semua view indah dari Gunung Batur hingga Danau Batur bisa kalian lihat loh.

Baca juga :  13 Tempat Makan Keluarga di Bali Paling Rekomended

8. Gunung Abang

gunung abang
kintamani.id

Selain Gunung Batur ternyata ada Gunung Abang. Gunung yang memiliki ketinggian sekitar 2.151 mdpl ini memang memiliki pemandangan yang indah, dan dari Gunung Abang ini kalian bisa melihat betapa indahnya Danau Batur dari ketinggian. Namun untuk mendapatkan view indah disini kalian harus membutuhkan tenaga yang extra, dan jalur pendakian yang ada di Gunung Abang ini cukup curam. Jadi kalian harus fokus, dan berhati-hati ya guys. Gunung Abang ini juga menjadi tempat terbaik di Bali untuk menikmati sunrise, makanya tak heran jika Gunung Abang ini selalu ramai dengan wisatawan yang ingin berburu sunrise.

9. Toya Bungkah

toya bungkah
tripadvisor.co.id/

Toya Bungkah ini adalah pemandian air panas yang memiliki 4 kolam, dan Toya Bungkah air panas yang ada disini sekitar 29 derajat celcius. Sembari berendam air panas di Toya Bungkah kalian bisa meliha indahnya pemandangan Gunung Batur, dan Danau Batur. Hal ini terntunya menjadi pengalaman tak terlupakan saat berlibur ke Bali, karena pemandangan yang ada di Toya Bungkah sangat indah.

10. Desa Pinggan

desa pinggan
idntimes.com

Wisata yang terakhir kita bahas ini adalah Desa Pinggan. desa ini menjadi salah satu lokasi Camping di Bali. Tempat yang satu ini memang memiliki view yang indah karena Desa Pinggan ini berada diatas bukit, dan udara yang ada di Desa Pinggan ini sangat segar. Nah jadi saat kalian ke Kintamani pastikan datang ke Desa Pinggan ya.



Leave a Reply