7 Wisata Pangalengan, Menarik Untuk di Kunjungi


Fida  March 14, 2023  0 Comment

Pangalengan merupakan sebutan bagi salah satu kawasan yang terletak di Bandung. Dikenal menyuguhkan banyaknya pilihan destinasi wisata, Pangalengan berhasil menjadi kawasan yang menarik perhatian wisatawan. Saat hari libur tiba, tidak ada salahnya jika kamu datang ke salah satu dari banyaknya pilihan wisata Pangalangan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 7 wisata Pangalengan yang tidak boleh kamu lewatkan. 

Wisata Pangalengan :

1. Taman Langit Pangalengan

taman langit pangalengan
travel.kompas.com

Saat ingin mengunjungi salah satu wisata Pangalengan, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Taman Langit Pangalengan. Tempat wisata yang satu ini terbilang cukup populer, baik di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Pengunjung yang datang akan disambut dengan pemandangan indah dan memanjakan mata. 

Taman Langit Pangalengan dapat kamu kunjungi di kawasan Jalan Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung. Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur sekaligus melepas penat dengan menikmati indahnya alam, Taman Langit Pangalengan menjadi rekomendasi tepat untuk kamu datangi. Pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan kebun teh yang luas serta awan-awan. 

Untuk menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 10.000,- per orang. Selain bersantai dan menikmati indahnya pemandangan, Taman Langit Pangalengan juga menyediakan beberapa spot yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. 

Salah satu hal yang menarik dari wisata ini adalah pengunjung dapat mendirikan tenda atau berkemah. Tersedia camping ground yang cukup luas dan mampu menampung banyak tenda. Jika ingin mencobanya, pastikan kamu mempersiapkan peralatan berkemah dari rumah, ya!

Baca juga :  5 Lokasi Camping di Trawas Bikin Betah Berlama-lama

2. Wayang Rindu Panenjoan

wayang rindu panenjoan
regional.kompas.com

Tidak kalah menarik dengan wisata Panenjoan lainnya, Wayang Rindu Panenjoan juga menjadi destinasi hits dan populer di kalangan wisatawan. Tempat wisata yang satu ini memiliki daya tarik yakni adanya jembatan panjang yang membentang di tengah perkebunan. Pengunjung dapat menyusuri jembatan sembari melihat hamparan pemandangan hijau yang menakjubkan. Tidak hanya itu, udara yang sejuk dan segar juga akan menyambut kedatangan pengunjung di Wayang Rindu Panenjoan. 

Destinasi wisata yang satu ini dapat kamu datangi di kawasan Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Lokasinya yang strategis dan berdekatan dengan Rumah Pengabdi Setan berhasil membuat banyak wisatawan penasaran dan ingin mengunjunginya. 

Bagi kamu yang hobi berfoto, Wayang Rindu Panenjoan juga menarik untuk didatangi karena menyediakan banyak spot instagramable. Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, kamu dapat menghabiskan waktu di tempat wisata alam ini dengan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Bagi kamu yang hobi berkemah, Wayang Rindu Panenjoan juga menyediakan spot untuk mendirikan tenda. Asik sekali bukan? 

3. Rumah Pengabdi Setan

rumah pengabdi setan
bandung.kompas.com

Memiliki lokasi tidak jauh dari wisata sebelumnya, Rumah Pengabdi Setan menjadi wisata Pangalengan yang cocok didatangi bagi kamu pecinta wisata horor. Kawasan ini populer setelah digunakan sebagai lokasi syuting film Pengabdi Setan karya Joko Anwar. 

Pengunjung yang datang dapat melihat langsung indahnya bangunan bertema Belanda. Meskipun mengerikan bagi sebagian orang, tetapi Rumah Pengabdi Setan berhasil membuat banyak wisatawan penasaran dan ingin mengunjunginya. Wisatawan yang datang juga tidak hanya bersal dari Bandung, tetapi juga dari daerah lainnya. Berani untuk mengunjungi wisata horor yang satu ini saat berada di Pangalengan?

Baca juga :  6 Lembah di Papua, Keindahannya Tenangkan Jiwa

4. Kebun Teh Malabar

kebun teh malabar
wisataidn.com

Kebun Teh Malabar atau yang biasa dikenal dengan sebutan Kebun Teh Pangalengan juga menjadi tempat wisata indah yang menarik untuk kamu datangi. Wisata Pangalengan yang satu ini berlokasi di kawasan Jalan Babakan, Banjarsari. Tempat yang dulunya merupakan hutan, kini disulap menjadi kebun teh dengan pemandangan alam yang indah dan menakjubkan. Pengunjung dapat menyusuri kawasan kebun teh dengan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Cukup terjangkau bukan?

Jika beruntung, kamu tidak hanya dapat menikmati luasnya kebun teh, tetapi juga dapat melihat langsung proses pengolahan teh di Pabrik Teh Malabar. Sarana rekreasi sekaligus edukasi yang satu ini tentu menjadi pilihan tepat untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Sejuk dan segarnya udara di Kebun Teh Malabar juga akan menjadikanmu betah dan enggan pulang. 

5. Hutan Pinus Rahong

hutan pinus rahong
travel.kompas.com

Ingin mengunjungi wisata hutan pinus dengan banyaknya permainan dan kegiatan seru? Hutan Pinus Rahong menjadi rekomendasi tepat yang bisa kamu datangi. Sesuai dengan sebutannya, wisata Pangalengan yang satu ini menyuguhkan luasnya area hutan pinus. Pengunjung tidak hanya dapat menyusuri kawasan hutan, tetapi juga dapat mencoba berbagai kegiatan seru seperti mendaki, paintball, berkemah, hingga arung jeram. Asik sekali bukan? 

Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, kamu dapat menyusuri dan menikmati Hutan Pinus Rahong dengan merogoh kocek sekitar Rp 10.000,- per orang. Disini, pengunjung dapat bersantai sekaligus menikmati keindahan alam yang ditawarkan. 

Hutan Pinus Rahong juga sangat cocok dikunjungi bagi kamu pecinta foto. Bagaimana tidak, terdapat banyak spot menarik dan instagramable yang disuguhkan. Saat sedang berada di kawasan Pangalengan, Hutan Pinus Rahong tentu menjadi wisata yang wajib kamu datangi. 

Baca juga :  9 Tempat Romantis di Bandung Ini Harga, Rasa dan View-nya rekomended

6. Nimo Highland

nimo highland
bandung.kompas.com

Tidak perlu bingung saat ingin mengunjungi wisata Pangalengan, kamu dapat datang ke Nimo Highland. Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di kawasan Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Sesuai dengan sebutannya, pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan kawasan dataran tinggi yang indah dan menakjubkan. 

Nimo Highland dikenal sebagai tempat wisata baru, yang mulai beroprasi pada Mei 2022. Meskipun begitu, wisata ini mampu menarik perhatian tidak hanya wisatawan lokal, tetapi juga luar daerah. Nimo Highland tidak hanya menyuguhkan indahnya pemandangan dataran tinggi, tetapi juga memiliki beberapa bangunan menarik seperti Rumah Indian, Jembatan Kaca, hingga suasana khas Santorini. 

Untuk masuk dan menyusuri kawasan wisata, pengunjung diharuskan membayar biaya tiket masuk yang dibandrol sekitar Rp 35.000,- untuk orang dewasa dan Rp 25.000,- untuk anak anak.

7. Situ Cileunca

situ cileunca
regional.kompas.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan wisata Pangalengan, kamu dapat mengunjungi indahnya Situ Cileunca. Destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan indahnya pemandangan danau yang luas. Salah satu hal yang menjadi daya tarik adalah terdapat jembatan panjang yang membentang di tengah danau. 

Selain bersantai dan menikmati indahnya pemandangan, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik yang ditawarkan. Beberapa permainan yang dapat kamu coba diantaranya flying fox, paint ball, hingga arung jeram. Seru sekali bukan? Tidak hanya itu, bagi kamu yang hobi berkemah, Situ Cileunca juga menawarkan adanya camping ground yang luas. Kamu dapat berlama lama di kawasan danau ini dengan bermalam dan mendirikan tenda. 

Nah, itulah daftar 7 tempat wisata Pangalengan yang bisa kamu datangi. Dari rekomendasi di atas, wisata manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu datangi?



Leave a Reply