10 Lembah di Jawa Cakepnya Manjakan Mata


Fida  January 26, 2022  0 Comment

Jawa dikenal sebagai salah satu pulau yang menawarkan banyaknya tempat wisata. Lembah merupakan salah satu tempat wisata alam yang menawarkan keindahan luar biasa. Ada beberapa pilihan lembah di Jawa yang menawarkan pemandangan indah dan menarik untuk didatangi. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftar 10 rekomendasi lembah di Jawa yang dikenal akan keindahannya.

1. Lembah Kera

lembah kera
memontum.com

Lembah Kera dikenal sebagai salah satu lembah di Jawa yang cukup populer dan dikenal akan keindahannya. Lembah yang satu ini bisa kamu datangi di daerah Gampingan, Pagak, Malang, Jawa Timur. Tidak hanya dikenal menawarkan indahnya pemandangan, tempat yang satu ini juga menjadi destinasi wisata panjat tebing yang populer dan bisa kamu kunjungi.

Karena lokasinya dikelilingi oleh hutan, maka tidak heran jika daerah wisata yang satu ini menawarkan suasana yang sangat sejuk dan alami. Pengunjung akan dibuat betah selama berkunjung ke Lembah Kera. Mengabadikan momen dengan cara berfoto dengan latar Lembah Kera tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba.

Keindahan Savana Di Kawah Wurung Yang Seperti Karpet Raksasa

Puncak Brakseng: Menikmati Keindahan Kota Batu Dari Ketinggian

2. Lembah Dieng

lembah dieng
radarbromo.jawapos.com

Rekomendasi lembah di Jawa berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Lembah Dieng. Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan kawasan lembah yang satu ini karena namanya yang sudah sangat populer. Awalnya tempat ini merupakan bekas penambangan yang ditinggalkan sehingga menghasilkan pemandangan indah.

Lembah Dieng bisa kamu kunjungi di daerah Sumberejo, Kecamatan Dau, Malang, Jawa Timur. Tempat wisata yang satu ini juga menawarkan banyaknya spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Saat berkunjung ke Malang, tidak ada salahnya bagi kamu untuk menyempatkan mampir dan menikmati indahnya wisata Lembah Dieng.

3. Lembah Kijang

lembah kijang
kumparan.com

Pernahkah kamu mendengar sebutan Lembah Kijang? Lembah Kijang merupakan salah satu lembah di Jawa Timur yang cukup populer di kalangan para wisatawan. Saat berkunjung ke Lembah Kijang, kamu akan dimanjakan dengan indahnya hamparan padang rumput yang sangat luas. Lembah yang satu ini terletak di kawasan Gunung Arjuno tepatnya berada di daerah Mager Sari, Pecalukan, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Di lembah yang satu ini, pengunjung dapat bebas menghirup udara segar dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan. Bersantai di kawasan Lembah Kijang bersama teman maupun orang terdekat tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba.

4. Lembah Cilengkrang

lembah cilengkrang
sikidang.com

Tidak kalah menarik dengan lembah lainnya, lembah Cilengkrang juga menjadi destinasi wisata yang ramai didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Lembah yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan pepohonan hingga air terjun. Curug Sawer menjadi salah satu air terjun yang populer di kawasan Lembah Cilengkrang.

Karena dikelilingi oleh pepohonan, maka tidak heran jika kawasan lembah ini menawarkan suasana yang sangat sejuk dan asri. Pengunjung juga dimanjakan dengan banyaknya spot instagramable. Lembah Cilengkrang bisa kamu kunjungi di Daerah Pajambon, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Tempat wisata yang satu ini menjadi destinasi wisata yang sangat cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga. Tertarik untuk datang ke Lembah Cilengkrang saat berada di Jawa Barat?

5. Lembah Nirwana

lembah nirwana
travel.tribunnews.com

Salah satu dari banyaknya lembah di Jawa yang populer dan bisa kamu kunjungi adalah Lembah Nirwana. Lembah yang satu ini menawarkan indahnya pemandangan yang dilengkapi dengan adanya agrowisata serta kebun bunga. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto.

Karena dikelilingi dengan penghijauan berupa tanaman dan pepohonan, maka tidak heran jika kawasan ini menawarkan suasana yang sangat sejuk dan asri. Kamu dapat mengunjungi Lembah Nirwana di daerah Nambangan, Gondang, Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Indah sekali bukan?

6. Lembah Tengkorak

lembah tengkorak
travel.okezone.com

Pernahkah kamu mendengar sebutan wisata Lembah Tengkorak? Dilihat dari namanya, lembah yang satu ini memang terdengar cukup menyeramkan. Lembah Tengkorak terbentuk karena longsoran tebing Gunung Pangparang. Longsoran tersebut kemudian membentuk danau kecil yang kini dikenal akan keindahannya.

Lembah yang satu ini dikenal memiliki lokasi di perbatasan antara Palintang, Kabupaten Bandung dan juga Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. Tempat yang satu ini juga sangat cocok kamu pilih sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran maupun menenangkan diri. Kawasan perairan yang menenangkan dan dikelilingi dengan pepohonan yang rindang menjadikan wisata ini sangat menarik untuk kamu datangi. Bagi pecinta foto, kawasan ini juga menjadi tempat terbaik untuk mengabadikan momen karena memiliki pemandangan yang indah dan menakjubkan.

7. Lembah Lengkehan

lembah lengkehan
m.kaskus.co.id

Destinasi wisata berupa lembah di Jawa berikutnya yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Lembah Lengkehan. Lembah yang satu ini bisa kamu kunjungi saat mendaki Gunung Arjuno melalui Jalur Cangar.

Tidak berbeda dengan lembah lainnya, lembah yang satu ini juga menawarkan suasana yang sangat sejuk dan asri. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang menyempatkan mampir dan bersantai sejenak di Lembah Lengkehan. Melihat keindahan alamnya yang ditawarkan tentu menjadikan kamu ingin mengunjunginya bukan?

8. Lembah Mandalawangi

lembah mandalawangi
travel.kompas.com

Tidak kalah indah dengan deretan lembah di Jawa lainnya, Lembah Mandalawangi juga menjadi destinasi wisata berupa lembah yang bisa kamu datangi. Lembah yang satu ini bisa kamu jumpai saat mendaki Gunung Pangrango yang terletak di Jawa Barat.

Cukup berbeda dengan lembah lainnya, kawasan Lembah Mandalawangi dipenuhi dengan banyaknya Bunga Edelweis. Hamparan edelweis yang ditawarkan tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Tidak hanya bersantai dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan, kamu juga dapat berfoto dengan indahnya pemandangan Lembah Mandalawangi. Menarik sekali bukan?

9. Cukang Taneuh

cukang taneuh
tribunnews.com

Lembah di Jawa yang cukup populer dan menarik untuk kamu kunjungi adalah kawasan Cukang Taneuh. Daerah yang satu ini juga dikenal dengan sebutan Green Canyon yang terletak di daerah Jawa Barat. Hal itu dikarenakan kawasan ini memiliki sungai berwarna hijau yang tentu sangat memukau.

Tidak hanya indahnya pemandangan alam yang ditawarkan, kamu juga dapat mencoba berbagai kegiatan menarik seperti mencoba olahraga air rafting. Kawasan ini juga sangat cocok dipilih bagi kamu yang ingin menenangkan diri karena suasananya yang sangat sejuk dan asri.

10. Lembah Sumilir

lembah sumilir
travel.kompas.com

Lembah Sumilir juga menjadi salah satu rekomendasi lembah di Jawa yang menarik untuk kamu kunjungi. Lembah yang satu ini dikenal memiliki banyak sekali pepohonan sehingga menawarkan suasana yang sangat sejuk dan asri.

Tidak hanya akan dimanjakan dengan adanya spot foto menarik yang ditawarkan, pengunjung juga dapat pemanfaatan fasilitas gardu pandang yang ada. Dari gardu pandang, pemandangan tentu tampak semakin menakjubkan. Saat berkesempatan datang ke daerah Jawa Tengah, tidak ada salahnya untuk menyempatkan datang ke lembah yang satu ini.



Leave a Reply