Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

7 Nasi Lawar Enak Di Bali Miliki Rasa Khas Tersendiri


Reni  October 12, 2019  0 Comment


Nasi lawar Bali merupakan kuliner khas yang selalu menggugah selera kebanyakan wisatawan. Makanan ini terlihat cukup sederhana namun memiliki ciri khas tersendiri. Makanan ini disajikan dengan kelapa parut yang dicampur dengan sayuran dan juga daging. Ada juga yang menggunakan darah kemudian dibumbui secara khas.
Nasi lawar ini terdiri dari beberapa jenis seperti lawar ayam, lawar babi, lawar gurita dan lawar kuwir. Anda bisa memilih salah satu daging tersedia untuk dicampurkan dengan nasi. Kuliner ini banyak disukai karena rasa bumbunya yang sangat khas dan enak.


Inilah 7 Rekomendasi Nasi Lawar Enak Di Bali


Mencari nasi lawar Bali yang enak tidaklah sulit karena terdapat sebuah kawasan yang sudah terkenal dengan nasi lawarnya yaitu daerah Canggu. Di daerah tersebut Anda bisa mendapatkan tempat nasi lawar yang sudah melegenda dan sudah menjadi tempat populer bagi kalangan wisatawan. Berikut akan direkomendasikan 7 tempat nasi lawar terenak di Bali.

1. Nasi Lawar Kuwir Pan Sinar

Nasi lawar Bali
phinemo.com


Berlokasi di Jl. Kroya Gang Cempaka No 1 membuat tempat ini mudah ditemukan. Disana tersedia makanan khas Bali yaitu nasi lawar Kuwir yang sudah terkenal akan kelezatannya. Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1996 dan sudah banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Banyak sekali wisatawan ataupun orang lokal yang berulang-ulang datang kesana
Para pengunjung kesana untuk menikmati kelezatan sajian nasinya. Bagi Anda yang mencari makanan halal, bisa mengunjungi tempat ini. Disana Anda juga disajikan kuah komoh yang terbuat dari darah mentah. Menu kuliner di tempat ini tidak bisa di adu kelezatannya karena memang memiliki ciri khas tersendiri.
Sekali mencobanya Anda dijamin akan ketagihan dan ingin mencobanya lagi. Anda bisa membawa serta teman, keluarga ataupun kerabat untuk mencoba kuliner khas Bali yang satu ini.

2. Warung Nasi Lawar Selumbung

nasi lawar makanan khas bali
cdn.idntimes.com


Jika Anda suka berkunjung ke pasar ketika di Bali maka warung yang satu ini tentu sudah sering didengar. Berlokasi di pasar Sanglah membuat warung nasi lawar yang satu ini sangat populer dan banyak diketahui oleh banyak orang. Warung ini terletak di lantai 2 pasar tersebut. Warung ini buka dari jam 7 pagi hingga jam 3 sore.
Bagi Anda yang ingin mencoba nasi lawar pada pagi hari maka akan cocok jika membelinya di warung ini. Meskipun terlihat sederhana, namun makanan di warung ini disajikan dengan unik dan lezat. Nasi ini juga dilengkapi dengan sate daging yang tak kalah lezatnya. Setiap hari warung ini tak pernah sepi dari pengunjung.

3. Nasi Lawar Nang Entong

nasi lawar khas bali
scontent-frx5-1.cdninstagram.com


Warung yang menjual nasi lawar ini terletak di Jalan Pulau Batam II Dauh Puri Kuah. Warung ini menyediakan nasi lawar yang dilengkapi dengan banyak topping. Anda bisa memilih jenis daging yang disukai untuk disajikan bersama dengan nasi lawar. Warung ini menyediakan nasi lawar dari jam 10 pagi sampai 10 malam.
Lokasi warung ini cukup strategis sehingga mudah untuk dijangkau. Nasi lawar di daerah sudah terkenal dengan kelezatannya sehingga tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Bagi Anda yang mampir ke Bali wajib mencoba sajian di warung ini. Akan terasa kurang lengkap jika ke Bali namun tidak mencoba makanan khasnya.

4. Nasi Lawar Tuning

nasi lawar khas Bali
lh3.googleusercontent.com


Warung ini berlokasi di Jalan. Nangka Selatan no 34. Lokasinya mudah ditemukan karena cukup ramai pengunjung. Jika Anda tidak terlalu memahami lokasinya, Anda bisa bertanya pada masyarakat sekitar atau menggunakan maps agar tidak nyasar. Warung ini buka di waktu malam sehingga bisa menemani malam liburan Anda.
Meskipun buka pada malam hari namun warung ini cukup ramai dengan pengunjung. Sajian nasi lawar disini cukup beragam sehingga Anda bisa memilih jenis daging yang disukai. Bumbu khas yang membalut sajian sayuran dan daging akan membuat Anda ketagihan sehingga tidak akan cukup jika hanya memakan satu porsi.
Rasa Bali yang kental dalam sajiannya akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan dan tentunya semakin berkesan.

5. Nasi Lawar Pak De

nasi lawar paling enak di Bali
scontent-cdt1-1.cdninstagram.com


Warung makan yang satu ini menjamin kualitas dari makanannya yang tentunya higienis dan berkualitas serta bergizi. Komposisi nasi lawar disini sudah disusun sedemikian rupa agar bisa memenuhi seluruh kalori dan juga gizi yang dibutuhkan oleh para masyarakat pada umumnya. Nasi lawar disini disajikan lengkap dengan sayuran, kelapa dan juga daging.
Meskipun warung dibangun dengan sederhana namun makanan yang disajikan sangat berbeda dan tentunya berkualitas. Namun uniknya harga makanan disini dijual sangat terjangkau sehingga Anda tidak perlu menguras kantong. Anda bisa menikmati makanan yang kenyang dan berkualitas dengan harga yang murah.
Disana juga menyediakan berbagai minuman dingin dan juga panas untuk melengkapi menu makanan Anda.

6. Warung Nasi Lawar Yan Negro

makanan khas Bali
www.denpasarkota.go.id


Namanya saja sudah terdengar unik dan berbeda. Nasi lawar disana disajikan secara unik bersama dengan daging dan juga sayuran yang dicincang halus kemudian diaduk dengan bumbu khas Bali yang tentunya sangat lezat. Dalam penyajiannya nasi lawar biasanya disajikan bersama dengan sate buntel dan lain sebagainya.
Makanan ini selalu dicari oleh banyak wisatawan lokal dan juga mancanegara karena rasanya yang unik dan nyaman di lidah. Sekali mencobanya Anda akan penasaran untuk mencobanya lagi. Warung ini berada di Jalan Sutomo, Pemecutan Kaja.
Warung ini buka setiap hari yaitu Senin-Sabtu jam 8 malam sampai jam 1 pagi. Sedangkan untuk hari Minggu buka dari jam 8 malam sampai jam 12 malam.

7. Nasi Lawar Kuwir Men Koko

nasi lawar enak di Bali
ksmtour.com


Nasi lawar di tempat ini sangat populer dan bisa menjadi bahan pertimbangan nomor satu bagi Anda. Nasi ini disajikan lengkap dengan sup dan juga es teh yang tentunya akan menggoyang lidah Anda. Nasi ini dijual dengan harga yang terjangkau yaitu hanya 17 ribuan saja. Dengan harga segitu Anda sudah bisa menikmati nasi lawar yang lengkap.
Di tempat ini memang hanya khusus menyajikan nasi lawar berjenis kuwir saja. Sehingga bagi Anda yang suka dengan kuwir bisa langsung kesana untuk menikmatinya. Tempat ini berlokasi di Jl. Raya Canggu no 112. Anda bisa menikmati hidangan kuliner sambil melihat pemandangan hijau yang asri.


Di sekitar warung ini terdapat hamparan sawah yang luas. Anda bisa sambil berfoto dan juga menikmati kuliner secara bersamaan.
Kelezatan nasi lawar Bali memang selalu membuat kangen dan ketagihan. Jika Anda sudah mengetahui beberapa tempat jual nasi lawar terenak di Bali maka Anda bisa dengan mudah mengunjunginya. Anda bisa memberikan pendapat sendiri tentang dimana tempat jual nasi lawar terenak yang sesuai dengan selera. Seperti yang diketahui bahwa nasi lawar terdiri dari bahan daging yang berbeda-beda.


Namun beberapa tempat hanya menjual nasi lawar dengan satu jenis varian daging saja. Untuk itu sebelum Anda mengunjunginya, ketahui terlebih dahulu daging apa yang dijualnya. Hal ini dilakukan agar Anda bisa lebih mudah untuk mencocokannya dengan selera.



Leave a Reply