10 Wisata Alam di Lumajang, Kerennya Kebangetan


Fida  April 2, 2021  0 Comment

Lumajang menjadi salah satu daerah di Jawa Timur yang dikenal memiliki banyak tempat wisata alam. Tidak sedikit wisatawan yang tertarik untuk berwisata di kawasan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Salah satu tempat wisata yang paling dikenal adalah Gunung Semeru. Namun selain itu, masih banyak tempat wisata lain yang bisa Anda datangi. Berikut tempat wisata alam di Lumajang yang sayang untuk kamu lewatkan

1. Air Terjun Kapas Biru

air terjun kapas iru
gotravelly.com

Salah satu tempat wisata alam di Lumajang yang menawarkan keindahan luar biasa adalah Air Terjun Kapas Biru. Air Terjun Kapas Biru berlokasi di Daerah Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Objek wisata yang satu ini memiliki tempat yang cukup terpencil dan masih sangat alami. Pengunjung harus melewati turunan yang curam, menuruni tangga, serta menyeberangi sungai untuk tiba di lokasi Air Terjun Kapas Biru.

Pengunjung bisa melakukan banyak kegiatan saat berada di air terjun yang satu ini salah satunya adalah dengan berendam atau bermain air. Air terjun yang satu ini memiliki aliran yang cukup deras dan juga jernih. Anda bisa menginap dengan mendirikan tenda di kawasan Air Terjun Kapas Biru.

review wisata

Menengok Keindahan Air Terjun Kapas Biru Lumajang

Wisata You And I Garden : Taman Bunga Bernuansa Jepang Di Kaki Gunung Semeru

2. Danau Klakah

Danau Klakah
tripadvisor.co.id

Selain air terjun, tempat wisata alam di Lumajang yang bisa anda nikmati adalah Danau Klakah. Danau yang memiliki kedalaman hingga 28 meter ini menyuguhkan keindahan yang luar biasa. Pengunjung bisa menikmati luasnya danau sekaligus suguhan pemandangan Gunung Lemongan.

Danau Klakah berlokasi di daerah Tegalrandu, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Danau yang berada di ketinggian 900 mdpl ini menawarkan suasana yang sangat sejuk dan tenang. Tempat yang satu ini cocok Anda pilih sebagai tempat bersantai bersama teman maupun keluarga. Danau Klakah juga dikenal sebagai danau yang memiliki bentuk segitiga. Anda bisa datang wisata yang satu ini dengan menggunakan kendaraan pribadi. Salah satu tempat wisata alam yang bisa Anda pilih saat berada di Lumajang.

3. Ranu Pani

ranu pani
adventuretravel.co.id

Dari Anda tentu sudah tidak asing dengan tempat wisata alam Ranu Pani. Salah satu tempat wisata alam di Lumajang yang satu ini memang menyuguhkan keindahan yang luar biasa. Selain menikmati indahnya perairan, Anda juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan di sekeliling danau.

Ranu Pani berlokasi di Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Meskipun harus melakukan pendakian untuk tiba di lokasi wisata yang satu ini, tetapi indahnya pemandangan yang disuguhkan di lokasi sangat menakjubkan. Suasana yang tenang dan sejuk bisa Anda nikmati di Ranu Pani.

4. Air Terjun Watu Lapis

Air Terjun Watu Lapis
visitlumajang.com

Di antara banyaknya tempat wisata alam di Lumajang, Anda bisa memilih Air Terjun Watu Lapis sebagai tujuan yang tepat. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di Daerah Pasropan, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Karena belum ada transportasi umum untuk menuju ke tempat wisata yang satu ini, Anda bisa datang dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya panorama air terjun serta tebing indah di sekelilingnya. Adanya pepohonan yang rindang juga membuat suasana semakin sejuk dan menenangkan. Aliran air di Air Terjun Watu Lapis cukup deras dan jernih sehingga bisa dinikmati untuk berendam atau sekedar bermain air.

5. Wisata Hutan Bambu

Wisata Hutan Bambu
travelspromo.com

Wisata Hutan Bambu merupakan salah satu tempat wisata alam di Lumajang yang bisa Anda datangi. Sesuai dengan namanya, tempat yang satu ini menyuguhkan hutan bambu dengan tatanan rapi dan masih sangat alami. Pengunjung bisa melakukan berbagai hal seperti berjalan menyusuri pepohonan bambu hingga berfoto indah diantara bambu-bambu.

Wisata Hutan Bambu berlokasi di Jalan Kalpataru, Umbulrejo, Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. Tempat wisata alam yang satu ini sudah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat parkir, gazebo untuk beristirahat, serta kamar mandi umum.

6. Perkebunan Teh Kertowono

Perkebunan Teh Kertowono
idntrip.com

Perkebunan Teh Kertowono bisa menjadi salah satu tempat wisata alam di Lumajang yang bisa Anda datangi. Kebun teh yang satu ini berlokasi di kawasan Gucialit, Kabupaten Lumajang. Perkebunan Teh Kertowono menyuguhkan pemandangan alam yang indah serta suasana yang sejuk dan segar. Bagi Anda yang ingin berwisata sekaligus menenangkan pikiran, Perkebunan Teh Kertowono bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda kunjungi.

Selain hamparan perkebunan teh yang memanjakan mata. Indahnya panorama pegunungan juga menjadi daya tarik tempat wisata yang satu ini. Di daerah jika wisatawan yang datang merasa betah untuk bersantai di Perkebunan Teh Kertowono. Produk teh yang dihasilkan dari perkebunan yang satu ini diberi nama teh Cap Gajah Kertowono.

7. Ranu Kumbolo

ranu kumbolo
nativeindonesia.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan Ranu Kumbolo. Salah satu tempat wisata alam di Lumajang ini banyak didatangi oleh wisatawan karena keindahannya. Ranu Kumbolo berada di ketinggian 2400 mdpl, tidak heran jika suasana yang ditawarkan saat berada di tempat wisata ini sangat sejuk dan segar. Ranu Kumbolo memiliki luas hingga 15 ha.

Karena keindahannya, Ranu Kumbolo sering dijadikan tempat bertemunya para pendaki untuk mendirikan tenda. Indahnya pemandangan matahari terbit di Ranu Kumbolo juga sangat indah. Meskipun harus mendaki untuk tiba di Ranu Kumbolo, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang ke danau yang satu ini.

8. Ranu Lading

Ranu Lading
adventurewisata.blogspot.com

Selain Ranu Kumbolo, lading juga menjadi salah satu tempat wisata alam di Lumajang yang menyuguhkan keindahan alam luar biasa. Lokasi dari danau yang satu ini berada di tengah-tengah perkebunan kopi peninggalan Belanda, tepatnya di daerah Sumberwringin, Klakah, Kabupaten Lumajang.

Pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Suasana yang sejuk dan masih sangat alami akan Anda rasakan saat berada di Ranu Lading. Saat berlibur ke Kabupaten Lumajang, tidak ada salahnya untuk menyempatkan mampir ke tempat wisata yang satu ini.

9. Pantai Tlepuk

tempat wisata terdekat
tempatwisata.pro

Menginginkan untuk menghabiskan waktu liburan di pantai? Pantai Tlepuk menjadi salah satu tempat wisata alam di Lumajang yang bisa Anda datangi. Ini berlokasi di Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang. Sebelum mencapai lokasi pantai ini, pengunjung akan berjalan melewati perkebunan coklat hingga tebing-tebing tinggi yang indah.

Pantai Teluk menawarkan keindahan yang sangat menakjubkan. Deburan ombak yang ada akan memberikan rasa tenang bagi siapapun yang mendengarnya. Bagi Anda yang hobi memancing, terdapat rawa di kawasan pantai yang dihuni oleh banyak ikan.

10. Air Terjun Coban Pawon

air terjun coban pawon
ihategreenjello.com

Saat anda berada di Lumajang, Air Terjun Coban Pawon bisa menjadi salah satu tempat wisata yang bisa Anda datangi. Air terjun yang satu ini beralamat di kawasan Gucialit, Kabupaten Lumajang. Sebutan lain dari Air Terjun Coban Pawon adalah Antrukan Pawon.

Bukan air terjun biasa, air terjun yang satu ini memiliki tampilan seakan menjatuhi lobang Goa di bawah serta memiliki ketinggian hingga 15 meter. Air percikan dari air terjun ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Meskipun untuk mencapai air terjun ini cukup sulit, tapi keindahan alam yang ditawarkan tidak perlu diragukan lagi.



Leave a Reply