10 Air Terjun di Lumajang Menawarkan Keindahan Alam Yang Kece!


Fida  September 6, 2021  0 Comment

Lumajang menjadi salah satu daerah yang dikenal menawarkan cukup banyak tempat wisata alam khususnya air terjun. Sudah tidak asing lagi bahwa daerah yang satu ini menawarkan banyak pilihan air terjun di Lumajang dengan suasana yang masih sangat alami.

Berbagai air terjun di Lumajang dikenal menawarkan pemandangan indah serta aliran air yang jernih dan bersih. Tidak jarang juga pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berendam maupun kemping di sekitar air terjun. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, berikut daftanya

1. Air Terjun Kapas Biru

Air Terjun Kapas Biru
travel.detik.com

Air terjun kapas biru menjadi salah satu air terjun yang cukup populer dan banyak membuat wisatawan penasaran. Untuk mencapai air terjun ini, pengunjung harus berjalan menaiki dan menuruni bukit, melewati persawahan, serta menyeberangi sungai. Bagi Anda yang suka berpetualang, Air Terjun Kapas Biru menjadi destinasi yang tepat untuk Anda datangi.

Meskipun harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan, Anda akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan air terjun serta tebing di sekelilingnya. Lokasinya yang terpencil menjadikan air terjun ini masih cukup sepi pengunjung. Anda juga dapat melakukan kemping di sekitar air terjun. Air Terjun Kapas Biru dapat Anda datangi di daerah Mulyoarjo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

rekomndasi kuliner enak

Menengok Keindahan Air Terjun Kapas Biru Lumajang

Puncak B29 termasuk objek wisata unggulan Kabupaten Lumajang

2. Air Terjun Antrukan Menjangan

air terjun di Lumayang paling keren
islahagus.blogspot.com

Saat ingin mengunjungi salah satu air terjun di Lumajang, Air Terjun Antrukan Menjangan sangat direkomendasikan untuk Anda datangi. Air terjun yang satu ini dapat Anda datangi di Desa Krajan, Wonocepoko Ayu, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya air terjun dengan ketinggian mencapai 70 hingga 80 meter.

Air terjun yang satu ini masih terbilang cukup asri dan alami. Pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk serta pemandangan sekeliling air terjun yang menakjubkan. Air Terjun Antrukan Menjangan menjadi salah satu destinasi wisata alam favorit wisatawan yang datang ke Lumajang.

3. Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu
liputan6.com

Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan sebutan Air Terjun Tumpak Sewu. Air Terjun Tumpak Sewu menjadi salah satu air terjun yang cukup populer di kalangan warga lokal maupun wisatawan. Anda dapat mendatanginya di Jalan Raya Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

Tidak jarang wisatawan menyebut air terjun ini dengan sebutan Niagara Mini karena keindahannya. Salah satu ciri khas dari Air Terjun Tumpak Sewu adalah sumber mata airnya yang banyak. Meskipun harus melalui medan yang cukup berat, rasa lelah akan terbayar lunas saat tiba dan melihat indahnya air terjun.

4. Air Terjun Sobyok Manggisan

Air terjun Lumajang
ihategreenjello.com

Saat berbicara tentang air terjun, tentu terdapat banyak sekali pilihan salah satunya adalah Air Terjun Sobyok Manggisan. Air terjun yang satu ini beralamat di Desa Krajan Satu, Kecamatan Senduro, Lumajang.

Untuk tiba di lokasi air terjun, dibutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam untuk berjalan kaki melewati jalanan yang cukup sulit dilalui. Lelah selama perjalanan akan terbayar lunas tiba di lokasi air terjun. Pengunjung akan dimanjakan dengan suara gemuruh air yang menenangkan serta indahnya panorama alam yang disuguhkan.

5. Air Terjun Watu Lapis

Air terjun paling indah di Lumajang
visitlumajang.com

Air Terjun Watu Lapis menjadi salah satu air terjun yang sayang untuk tidak Anda datangi. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di Desa Pasropan, Kecamatan Pasrujambe, Lumajang. Jalanan yang dilalui untuk menuju ke lokasi air terjun sangatlah terjal dan kurang bagus untuk dilalui. Tetapi hal itu tentu tidak menyurutkan niat pengunjung untuk datang ke air terjun yang satu ini.

Air Terjun Watu Lapis menawarkan panorama alam yang luar biasa. Aliran air terjun sangat jernih dan bersih sehingga sangat indah dinikmati. Pemandangan tebing dan pepohonan di sekeliling air terjun juga menambah kesan asri dan membuat pengunjung betah.

6. Air Terjun Kedung Guwo

Air terjun di Lumajang
visitlumajang.com

Air Terjun Kedung Guwo menjadi salah satu tempat wisata alam yang direkomendasikan bagi Anda yang ingin mengunjungi salah satu air terjun di Lumajang. Anda dapat mendatangi Air Terjun Kedung Guwo di Desa Pasropan, Kecamatan Pasrujambe, Lumajang. Nama dari tempat wisata ini diambil dari kata Kedung yang memiliki arti bendungan, dan Guwo yang memiliki arti goa.

Meskipun hanya memiliki ketinggian 8 meter tetapi pemandangan yang ditawarkan tidak kalah mengesankan dengan air terjun lainnya. Dapat menikmati indahnya aliran air terjun serta bebatuan dan sungai. Untuk menuju ke lokasi air terjun yang satu ini, pengunjung harus menempuh jalan yang memiliki suasana kental akan pedesaan.

7. Air Terjun Kabut Pelangi

Air terjun terindah di Lumajang
visitlumajang.com

Mendengar namanya saja, Anda sudah membayangkan akan keindahannya bukan? Air terjun kabut Pelangi merupakan salah satu air terjun di Lumajang yang cukup populer di kalangan wisatawan. Ini dapat Anda datangi di Desa Mulyoarjo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Sesuai dengan namanya, pengunjung akan disuguhkan dengan indahnya pelangi di sekitar air terjun ini. Air Terjun Kabut Pelangi juga dikenal akan fasilitasnya yang cukup lengkap diantaranya camping ground, toilet, gazebo, tempat makan, dan masih banyak lagi.

8. Air Terjun Sarun

Rekomendasi Air terjun di Lumajang
visitlumajang.com

Diantara banyaknya pilihan tempat wisata alam air terjun, Air Terjun Sarun dapat menjadi salah satu rekomendasi yang bisa Anda datangi. Air terjun yang satu ini berlokasi di Desa Bodang, Senduro, Lumajang. Tempatnya yang masih cukup sepi menjadikan lokasi ini cocok didatangi bagi Anda yang ingin merasakan suasana tenang maupun menyegarkan pikiran.

Karena belum banyak didatangi oleh wisatawan, Air Terjun Sarun menawarkan pemandangan yang masih cukup asri dan alami. Suasana sejuk juga membuat pengunjung betah berlama-lama di lokasi wisata alam yang satu ini.

9. Air Terjun Tetes Goa

Air Terjun Tetes Goa
jejakpiknik.com

Air Terjun Tetes Goa menjadi salah satu air terjun yang memiliki ciri khas yakni menyatukan antara wisata air terjun dan goa. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di daerah Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Pengunjung akan dimanjakan dengan uniknya stalakmit dan stalaktit yang ada.

Konon katanya, siapapun yang mandi di air terjun ini akan cepat mendapatkan jodoh. Tertarik untuk mengunjunginya?

10. Coban Pawon

Air terjun di Lumajang
nativeindonesia.com

Coban Pawon memiliki keindahan alam yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Salah satu air terjun di Lumajang ini dapat Anda datangi di daerah Pucangalit, Gucialit, Kabupaten Lumajang. Karena menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan, tidak heran jika air terjun ini kerap menjadi sasaran para fotografer untuk mengambil gambar.

Tidak hanya dikenal dengan panorama yang indah, konon katanya percikan air dari air terjun ini juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Saat berkunjung ke daerah Lumajang, Coban Pawon tentu sayang untuk Anda lewatkan.



Leave a Reply