Wisata You and I Garden : Taman Bunga Bernuansa Jepang di kaki Gunung Semeru

you and i garden

illaariyanti | Tourist
Lumajang, Jawa Timur, Indonesia | Theme Park
09 Mar 2020


Wisata You and I Garden : Taman Bunga Bernuansa Jepang di kaki Gunung Semeru

How to Get There

Lumajang yang dikenal dengan sebutan Kota Pisang ini, kini semakin hari rasanya semakin banyak tempat wisata yang baru dan kekinian. Salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi yaitu You and I Garden, taman bunga yang satu ini mempunyai ciri khas dengan nuansa ala Jepangnya. Lokasi taman bunga ini berada di Dusun Umbulsari, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Berada tepat di kaki Gunung Semeru, bersebelahan dengan Wisata Hutan Bambu.

Untuk menuju ke lokasi bisa ditempuh sekitar 1 jam (36 km) dari Kota Lumajang dengan menggunakan kendaraan pribadi. Bagi yang berasal dari luar kota menggunakan kendaraan umum (seperti bus), bisa turun di Terminal Minak Koncar Lumajang, setelah itu naik bus bagong ke arah Kecamatan Candipuro, turun di Pasar Candipuro, kemudian bisa dilanjutkan dengan naik ojek sekitar 25 menit menuju ke Desa Wisata Sumber Mujur. 

Akses yang dilalui sudah bagus dan beraspal mulus, bisa dijangkau oleh kendaraan roda 4, sepanjang perjalanan wisatawan juga akan melewati hutan pinus yang sejuk, rimbun dan instagenic, seketika mata akan dimanjakan dengan hamparan hutan pinus yang hijau dan luas. Gunung Semeru yang menjulang tinggi juga akan terlihat dengan jelas seolah mengucapkan selamat datang.

What to Do

Setelah sampai di Lokasi You and I Garden, wisatawan pasti langung bisa merasakan nuansa ala negeri Sakura, seolah-olah benar-benar sedang berada di Jepang. Mulai dari pintu masuk wisata yang di design seperti rumah tradisional Jepang hingga berbagai properti dan ornamen seperti batu, bunga sakura dan tanaman hias yang benar-benar bernuansa Jepang

you and i garden

you and i garden
You and I Garden buka setiap hari, mulai pukul 09.00-17.00, tiket masuknya juga sangat terjangkau yaitu Rp 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5000 untuk anak-anak 6-12 thn dan gratis untuk anak dibawah 6 thn. Tiket masuk ini juga nantinya bisa ditukarkan dengan makanan, minuman atau bunga dan bisa digunakan untuk menikmati spot-spot foto sepuasnya

 

you and i garden

you and i garden
Bagi wisatawan yang hobi berfoto selfie, You and I Garden ini adalah salah satu wisata yang wajib didatangi karena memiliki spot foto yang melimpah ruah dengan berbagai ornamen instagramable dan unik. Beberapa spot foto yang menarik di tempat wisata ini antara lain jembatan merah ala Jepang yang menjadi icon wisata You and I Garden, dan puluhan meja dan kursi di setiap sudut-sudut taman yang instagenic.

you and i garden
you and i garden

you and i garden

you and i garden

you and i garden

Bukan hanya berbagai spot foto yang disediakan oleh You and I Garden, di tempat ini juga menyediakan bermacam-macam bibit tanaman hias dan bunga seperti anggrek, mawar, kaktus dan lain-lain. Selain itu ada juga cafe yang bernuansa Jepang yang menyediakan makanan khas Jepang, ditambah lagi tempat ini juga menyediakan boneka karakter asli Jepang seperti Doraemon dan Hello Kitty serta beberapa bunga sakura yang indah di beberapa sudut tempat.

wisata di lumajang
wisata di lumajang
wisata di lumajang

wisata di lumajang
Itulah ulasan tentang Wisata You and I Garden, taman bunga ala Jepang yang berada di lereng gunung semeru. Fasilitasnya yang cukup lengkap dan menarik serta harga tiketnya yang terjangkau pasti membuat tempat wisata ini jadi pilihan teman-teman saat liburan. Bagi yang tertarik ingin berkunjung ke You and I Garden, bisa langsung ke Lumajang.



 

Tips and Trick

1. Disarankan membawa kendaraan sendiri, karena tidak ada angkutan umum di sekitar tempat wisata.

2. Ajak keluarga, saudara, sahabat atau teman kalian. Selain bisa lebih seru juga demi keamanan.

3. Gunakan alas kaki yang nyaman agar kaki tidak capek dan sakit saat berjalan-jalan.

4. Bawa alat dokumentasi seperti kamera, handphone, tongsis atau tripod.

5. Jagalah kebersihan tempat wisata, buanglah sampah ditempat yang sudah disediakan, atau bawa kantong sendiri untuk tempat sampah.

6. Jagalah keindahan tempat wisata dengan tidak menginjak, merusak atau memetik bunga dan tanaman apapun.

7. Kalau datang siang hari saat terik, gunakan sunblock dan pakaian yang menyerap keringat.

Where to Stay
Tidak ada penginapan di sekitar tempat wisata
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY