10 Wisata Alam di Rusia Terbaru yang Instagramable


prita  March 19, 2021  0 Comment

Rusia dikenal sebagai Negara terluas di dunia yang tentunya menawarkan keindahan alam yang menawan. Negara yang beribukota Moskow ini juga terkenal menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup menarik banyak wisatawan setiap tahunnya, tak terkecuali wisatawan asal Indonesia. Selain mengunjungi landmark-landmark keren di Rusia, kamu juga bisa lho mengunjungi wisata alam disana yang keindahannya bagaikan surga di bumi. Buat kamu yang berencana berlibur ke Rusia, berikut adalah 10 wisata alam di Rusia yang mampu membuat siapapun berdecak kagum.

1. Gunung Elbrus

Gunung Elbrus
lifeinrussia.net

Wisata alam di Rusia yang patut untuk dikunjungi yang pertama adalah Gunung Elbrus. Wisata yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang suka kegiatan hiking.

Gunung Elbrus ini berada di Kaukasus, Rusia Selatan dengan ketinggian 5.642 meter di atas permukaan laut. Gunung ini menjadi salah satu gunung tertinggi di dunia yang memiliki pemandangan luar biasa. Namun disarankan hanya bagi pendaki professional saja untuk mendaki gunung ini, mengingat jalur pendakian dan cuacanya yang ekstrim.

Review Tempat wisata

Samosir, Pulau Negeri Dongeng Sumatera Utara

Jalan Jalan Seru Ke Kota Binjai, Sumatera Utara

2. Danau Baikal

Danau Baikal
csmonitor.com

Danau Baikal juga menjadi salah satu wisata alam di Rusia yang tak boleh dilewatkan. Danau yang berada di jalur Trans-Siberia ini merupakan danau terdalam, terbesar dan tertua di dunia.

diperkirakan telah berusia 25 juta tahun dan menawarkan pemandangan alam yang luar biasa, tak heran jika danau ini selalu ramai dikunjungi wisatawan sepanjang tahun. Danau ini sangat kaya akan oksigen dan sangat cantik bila dikunjungi saat musim dingin, meskipun suhunya bisa mencapai minus 20 derajat celcius.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Wonosobo Bikin Enggan Pulang

Jika kamu percaya mitos, kamu bisa naik perahu atau sampan ke Pulau Olkhon dan bertemu dengan dukun setempat yang konon bisa meramal kehidupan manusia. Tak hanya itu, di kawasan danau ini juga kamu bisa menemukan kolam air panas yang bisa dinikmati saat musim dingin.

3. Danau Elton

Wisata Alam di Rusia
en.unesco.org

Selain Danau Baikal, kamu pun bisa menemukan danau lain di Rusia yang tak kalah menawan bernaa Danau Elton. Danau Elton ini menjadi salah satu wisata alam di Rusia yang cukup banyak menarik wisatawan untuk berkunjung.

Danau Elton memiliki udara yang bersih dan segar serta air asin dan lumpur yang berada di danaunya. Kabarnya, lumpur dan air asin di danau tersebut bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Saat awal abad ke-20, danau ini dikenal sebagai sanatorium untuk bangsawan Rusia dan keluarga kerajaan. Sekarang, kawasan ini menjadi daya Tarik bagi wisatawan yang ingin mencoba pengobatan secara alami.

4. Pegunungan Altai

Pegunungan Altai
peakvisor.com

Wisata alam di Rusia yang menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah Pegunungan Altai. Pegunungan yang menghubungkan Mongolia dan Siberia ini memiliki pemandangan yang sangat cantik dan mampu membius siapapun yang datang.

Wilayah pegunungan ini bagaikan alam negeri dongeng. Disini kamu bisa menemukan bergam flora dan fauna, danau berwarna hijau zamrud, tanaman apotek hidu[ dan suasana yang tenang dan asri. Pemandangan alam di Pegunungan Altai ini tentu mampu membuat siapapun merasa betah berlama-lama disini.

Selain pemandangan alamnya yang luar biasa, kawasan pegunungan ini konon pernah didiami oleh masyarakat primitive sekitar 1,5 juta tahun lalu, lho.

5. Laut Hitam

Laut Hitam
dreamstime.com

Tidak semua wisata alam di Rusia adalah dataran tinggi dan pegunungan yang dingin. Jika kamu pecinta pantai dan ingin mencoba berjemur di kawasan Pantai Rusia, kamu bsa berkunjung ke Laut Hitam.

Baca juga :  Eksotisme Air Terjun Cibeureum Di Balik Hutan Bikin Stress Hilang + Rute Lokasi

Laut Hitam ini berada di kota Sochi dan terkenal sebagai salah satu kota yang sering dikunjungi wisatawan. Kota ini dulunya merupakan tempat berlabuh para pelaut yang transit, sekarang kota ini berubah menjadi kota wisata dengan berbagai hotel dan resort mewah di tepi pantai. Kawasan ini juga menjadi satu-satunya tempat dimana orang bisa berjemur di Rusia, karena sebagian besar wilayah Rusia berada di dataran tinggi dan diselimuti salju setiap hari.

6. Kamchatka

Kamchatka
russkiymir.ru

Kamchatka merupakan sebuah semenanjung yang terkenal sebagai salah satu kawasan paling asri di dunia. Bagaimana tidak? Populasi penduduknya lebih sedikit jika dibandingkan dengan populasi beruang yang hidup disana.

Salah satu wisata yang cukup sering dikunjungi di kawasan ini adalah Danau Kurile. Disini kamu tak hanya bisa menikmati indahnya pemandangan alam, namun kamu juga bisa menyaksikan beruang secara langsung. Untuk mengunjungi kawasan ini pun cukup rumit karena kamu harus mendapatkan ijin terlebih dahulu agar bisa menjalajah Kamchatka. Kamchatka menjadi salah satu destinasi wisata alam di Rusia yang wajib untuk dikunjungi.

7. Charsky Sands

Charsky Sands
russiabylocals.com

Selain pegunungan salju, Rusia juga memiliki destinasi wisata alam yang berupa gurun pasir, lho. Gurun Pasir ini dikenal dengan nama Charsky Sands dan menjadi gunung pasir yang dikelilingi oleh hutan, sungai dan gunung.

Gurun ini sebenarnya tidak terlalu besar, hanya sepanjang 50 kilometer, namun lingkungan sekelilingnya yang membuatnya sangat indah dan unik. Waktu terbaik untuk mengunjungi gurun ini adalah saat musim gugur atau musim semi dimana kamu bisa melihat aliran sungai di bawah lapisan esnya. Tak heran jika Charsky Sands menjadi salah satu wisata alam di Rusia yang cukup unik dan menarik banyak wisatawan untuk datang.

Baca juga :  10 Sup Khas Rusia Kelezatannya Mengetarkan Jiwa

8. Sungai Lena

Sungai Lena
woodz.co

Wisata alam di Rusia yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai kegiatan ekstrim. Sungai ini menawarkan panorama yang sangat luar biasa dengan batu yang berjejer dan menjulang tinggi di sepanjang sungai.

Sungai Lena berada di samping Gunung Baikal dan kamu akan disuguhi pemandangan yang luar biasa. Tak hanya itu, sungai ini juga dikenal sebagai sungai terpanjang dan terbesar di Rusia yang sangat cocok bagi kamu yang pecinta alam atau hobi fotografi karena pemandangan alamnya yang sangat luar biasa.

9. Stolby National Park

Stolby National Park
flickr.com

Wisata alam di Rusia yang satu ini berada di kawasan Krasnoyarsk dan menjadi salah satu destinasi wajib saat berlibur ke Rusia, khususnya bagi kamu pecinta hiking dan climbing. Stolby National Park menawarkan pengalaman hiking yang luar biasa dengan pemandangan alam yang sangat memukau.

Stolby diartikan sebagai pilar, nama tersebut dipilih karena pemandangan bebatuan vulkanik dan batu sendimen yang berjejer akan menghiasi perjalanan kamu disini. Wisata yang satu ini bisa ditempuh selama satu jam perjalanan darat dari pusat kota Krasnoyark dan akan menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi kamu yang pecinta alam.

10. Siberia

Siberia
ioppublishing.org

Wisata alam di Rusia yang terakhir adalah Siberia. Siberia memiliki kawasan yang sangat luas dan mencakup sebagian besar Eurasia dan Asia Utara.

Disini kamu bisa naik kereta yang telah dirancang untuk wisatawan dan menawarkan perjalanan selama 14 hari untuk mengitari Serbia yang luas. Selama perjalanan, tentunya kamu akan disuguhi pemandangan alam Serbia yang menawan. Kamu pun bisa mengunjungi sungai-sungai cantik seperti Sungai Anabar, Sungai Angara, Sungai Indigirka dan Sungai Irtysh.



Leave a Reply