10 Kuliner Enak di Lumajang Bikin Ngiler Pecinta kuliner


Fida  April 13, 2021  0 Comment

Lumajang menjadi salah satu daerah yang dikenal menawarkan banyak tempat wisata sekaligus kuliner lezat. Menghabiskan waktu berlibur di Lumajang bisa menjadi pilihan tepat yang bisa Anda coba.Selain menikmati tempat wisata alam, Anda juga bisa mencoba beberapa kuliner enak di Lumajang. Tidak perlu bingung untuk menentukan tujuan, berikut Daftar rekomendasi kuliner enak di Lumajang

1. Ayam Geprek Tuan Manis

 Ayam Geprek Tuan Manis
wartabromo.com

Salah satu kuliner enak di Lumajang yang wajib Anda coba adalah Ayam Geprek Tuan Manis. Kuliner yang satu ini masih terbilang cukup baru di Lumajang tetapi peminatnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Ayam Geprek Tuan Manis menawarkan berbagai menu ayam geprek yang lezat. Salah satu menu favorit pengunjung adalah ayam geprek mozarella.

Ayam geprek yang gurih dan pedas berpadu dengan lelehan mozarella yang tak kalah menggugah selera. Setiap menu yang dipesan juga dilengkapi dengan tambahan lalapan seperti tomat, timun, dan juga kol. Ayam Geprek Tuan Manis bisa Anda datangi di Jalan Semeru, Serambi Pujasera, Lumajang.

Review kuliner

Wisata You And I Garden : Taman Bunga Bernuansa Jepang Di Kaki Gunung Semeru

Explore Air Terjun Kapas Biru Lumajang [Part 1]

2. Pecel Godong Telo

Pecel Godong Telo
cookpad.com

Saat berkunjung ke Lumajang, salah satu kuliner yang bisa Anda coba adalah pecel godong telo. Kuliner enak di Lumajang yang satu ini cukup mudah dijumpai di warung pinggir jalan. Sesuai dengan namanya, nasi pecel khas Lumajang yang satu ini memiliki tambahan godong telo atau daun ketela pada sayur yang digunakan untuk pecel.

Cita rasa godong telo yang sedikit pahit memberi kesan khas pada kuliner yang satu ini. Adanya tambahan bumbu kacang atau bumbu pecel dapat menghilangkan rasa pahit dari godong telo tersebut.

3. Bakso Bumbu Rujak

bakso rujak
kaskus.co.id

Pecinta kuliner bakso? Anda bisa mencoba sensasi bakso yang sedikit berbeda saat berada di Lumajang. Bakso bumbu rujak menjadi salah satu kuliner enak di Lumajang yang sayang untuk tidak Anda coba. Sesuai dengan namanya kuliner yang satu ini yang merupakan bakso dengan campuran bumbu kacang dan kuah bakso.

Bakso bumbu rujak memiliki cita rasa khas yakni asam dan gurih. Adanya tambahan potongan buah juga menjadikan kuliner yang satu ini semakin unik dan menarik. Berbeda dengan kuliner bakso pada umumnya, bakso bumbu rujak wajib Anda coba saat berada di Lumajang.

4. Mie Semeru

Mie Semeru
lumajangsatu.com

Saat berkunjung ke Lumajang, anda bisa datang dan mencoba lezatnya Mie Semeru. Kuliner yang satu ini bisa dibilang baru buka, tetapi banyaknya pengunjung atau pelanggan tidak perlu diragukan lagi. Mie Semeru menjadi salah satu kuliner enak di Lumajang yang sayang untuk Anda lewatkan.

Mie Semeru merupakan mie kekinian yang tak jauh berbeda dengan mie lainnya. Anda bisa memesan kuliner yang satu ini dengan tingkat kepedasan sesuai selera. Tenang saja bagi Anda yang tidak suka pedas, Mie Semeru juga menyediakan menu yang tidak pedas. Mie Semeru bisa Anda datangi di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Lumajang, Lumajang.

5. Sate Gule Kambing Pelita

Sate Gule Kambing Pelita
wartabromo.com

Sate Gule Kambing Pelita menjadi salah satu kuliner enak di Lumajang yang sayang untuk Anda lewatkan. Meskipun sate-gule bukan makanan asli Lumajang tetapi ada yang berbeda dengan Sate Gule Kambing Pelita. Warung sate yang satu ini dikenal menawarkan berbagai menu yang enak dan khas. Bumbu yang lezat serta tekstur daging yang empuk menjadikan kuliner yang satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda coba. Tidak heran jika Sate Gule Kambing Pelita kerap menjadi tujuan warga lokal maupun wisatawan yang datang ke Lumajang.

Sate Gule Kambing Pelita beralamat timur Jalan Raya Pelita, tidak jauh dari perempatan Gadingsari, Lumajang. Salah satu makanan yang wajib Anda coba saat berada di Lumajang.

6. Pisang Agung

Pisang Agung
jatimpos.id

Salah satu kuliner enak di Lumajang yang wajib Anda coba adalah pisang agung. Sudah tidak asing lagi bahwa Lumajang dikenal dengan Kota Pisang. Pisang agung memiliki ciri khas yakni berukuran besar dengan cita rasa yang enak.

Pisang agung biasa diolah salah satunya menjadi keripik. Keripik pisang agung sangat khas di Lumajang dan dikenal gurih serta tahan lama. Anda akan dengan mudah menemukan kuliner yang satu ini di berbagai pusat oleh-oleh di Lumajang.

7. Lalapan Pak Basir

 Lalapan Pak Basir
wartabromo.com

Salah satu kuliner enak di Lumajang yang wajib Anda coba adalah Lalapan Pak Basir. Lalapan yang satu ini sangat mudah Anda jumpai dimana saja, salah satunya berada di Jalan Kyai Ghozali, Lumajang. Anda akan dimanjakan dengan berbagai menu lalapan yang gurih dan lezat.

Yang paling khas dari Lalapan Pak Basir adalah porsinya yang besar dan sambalnya yang lezat. Bagi Anda pecinta lalapan, kuliner yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan saat berada di Lumajang.

8. Kue Lathok

kue lathok
cookpad.com

Kue Lathok menjadi salah satu kuliner enak di Lumajang yang wajib Anda coba. Jika dilihat sekilas tampilan kue yang satu ini mirip dengan kue cenil tetapi sebenarnya berbeda. Jika kue cenil diolah dengan cara direbus, kuliner yang satu ini diolah dengan cara dikukus.

Sebelum dinikmati, kue lathok diberi siraman gula merah. Adanya tambahan parutan kelapa juga membuat tampilan kue lathok semakin menggugah selera. Hal itu tentu membuat kuliner yang satu ini semakin lezat dan wajib Anda coba. Anda akan dengan mudah menemukan kue lathok di beberapa pasar tradisional di Lumajang.

9. Capjay Mbak Eni

Capjay Mbak Eni
firmankasan.com

Capcay Mbak Eni menjadi salah satu kuliner enak di Lumajang yang cukup populer dan sudah tidak asing di kalangan warga lokal maupun wisatawan. Kuliner yang satu ini bisa Anda datangi di Jalan Imam Bonjol Nomor 14, Kelurahan Citrodiwangsan, Lumajang.

Capcay Mbak Eni sudah sangat melegenda dan ramai pengunjung setiap harinya. Selain memiliki cita rasa yang lezat, capcay yang disajikan juga memiliki isian lengkap serta porsi yang banyak. Salah satu kuliner legendaris yang wajib Anda coba saat datang ke Lumajang.

10. Lontong Petis

lontong petis
cookpad.com

Kuliner enak di Lumajang yang wajib Anda coba adalah lontong petis. Kuliner yang satu ini biasa dibuat saat hari raya tiba. Saat datang ke Lumajang, Anda bisa mencoba kuliner yang satu ini di beberapa depot khusus lontong.

Anda bisa menikmati kuliner yang satu ini dengan berbagai isian seperti lontong, daging ayam, tahu, dan juga tambahan petis yang lezat. Hidangan yang satu ini menawarkan rasa yang gurih dan pedas. Salah satu kuliner khas yang wajib Anda coba.

Itulah 10 Kuliner enak di Lumajang yang sayang untuk Anda lewatkan. Kuliner manakah yang paling menggugah selera dan ingin Anda coba?



Leave a Reply