10 Warung Seafood Enak di Lombok Sajikan Rasa Nabok di Lidah


Reni  December 17, 2019  0 Comment


Lombok dapat disebut sebagai salah satu surga destinasi alam di Indonesia. Lombok sendiri merupakan pulau Mungil yang eksotis berada di Kawasan Nusa Tenggara yang sangat kaya dengan keindahan alam dan destinasi wisata yang mempesona. Hal yang tidak boleh dilewatkan juga adalah kelezatan citarasa kuliner. Salah satu yang paling disukai adalah berbagai olahan seafood enak di Lombok.


Pulau Lombok terdiri dari tiga kabupaten yaitu Lombok Timur, Lombok Tengah, dan Lombok Barat. Gunung berapi paling tinggi di Indonesia yaitu Gunung Rinjani juga berada di Pulau Lombok. Gunung Rinjani bahkan menjadi destinasi favorit yang disebut dengan payung awan. Selain keindahan pegunungannya yang megah, wisatawan juga akan dimanjakan dengan pantai-pantai yang eksotis seperti Pantai Senggigi, Pantai Seger Kuta, dan Pantai Tangsi.

Wisatawan yang datag ke Lombok pastinya akan merasa kurang lengkap jika tidak menyempatkan waktu untuk mencicipi kulinernya. Wisatawan bisa menemukan banyak pilihan kuliner dengan citarasa yang sangat menggugah selera mulai dari sajian khas nusantara hingga mancanegara. Namun yang terkenal tentu saja menikmati aneka seafood enak di Lombok sembari menikmati keindahan pantainya. Berikut ini warung seafood enak di Lombok yang bisa Anda coba antara lain:

Kuliner Seafood Enak di Lombok

1. Warung Menega

Warung Menega
instagram.com/warung_gurihgurih


Warung Menega merupakan restoran yang menyajikan aneka hidangan laut dan sudah sangat populer di kalangan pengunjung lokal hingga turis asing. Alamatnya berada di Jalan Raya Senggigi KM 6 Nusa Tenggara Barat. Menega sendiri merupakan bahasa Bali yang artinya nelayan. Restoran ini memberikan nuansa pedesaan yang sangat tradisional dan khas. Sangat cocok dinikmati bersama keluarga atau orang-orang tersayang. Berbagai menu yang ada seperti udang, cumi-cumi, lobster, berbagai jenis ikan, kepiting, hingga kerang, dan masih banyak lagi. lokasi nya pun berada di pinggir pantai sehingga sensasi menyantap hidangan laut menjadi lebih berkesan. Sedangkan untuk kisaran harganya mulai dari 80 ribu rupiah hingga 330 ribu rupiah. Warung Menega juga buka setiap hari mulai jam 12 siang hingga 11 malam.

Baca juga :  11 Restoran Seafood di Jakarta TerFavorit, Dijamin Enak Banget
Gotravelly

Seafood Pak Rejo : Seafood Terenak Di Surabaya Timur, Semuanya Fresh!

Nyobain Makan Seafood Kekinian Di Bah Bleng Seafood Madiun

2. Remaja Indah Seafood Restaurant

Remaja Indah Seafood Restaurant
foursquare.com


Warung seafood enak di Lombok selanjutnya adalah Remaja Indah Seafood Restaurant. Restoran ini sudah sangat dikenal dengan hidangan laut yang istimewa terutama sup kepiting kuah segar yang tidak ada di tempat lain. Selain itu ada juga kerang tumis, udang bakar, kepiting asam manis, kepiting saus padang, kepiting lada hitam, dan juga ikan-ikan bakar yang menjadi favorit. Semua hidangan laut tersebut disajikan dengan segar setelah ditangkap. Restaurant ini juga terkenal cukup ramai dan membutuhkan waktu agar makanan sampai di meja karena antri. Untuk itu agar tidak menunggu terlalu lama, wisatawan bisa menelpon terlebih dahulu sambil menuju restaurant. Lokasinya berada di Jalan Yos Sudarso, Lawang Kute, Lombok Barat Nusa Tenggara Barat. Anda bisa bisa menyantap berbagai menu yang ada mulai dari 10 ribu rupiah hingga 200 ribu rupiah. waktu operasionalnya dimulai dari jam 8 pagi hingga 10 malam.

3. Warung Amalia Senggigi

Warung Amalia Senggigi
tripadvisor.com


Warung Amalia Senggigi menyuguhkan atmosfer yang tradisional dan nyaman. Anda bisa menikmati berbagai hidangan seafood enak di Lombok yang sangat menggoyang lidah. Maka jangan heran jika tempat ini selalu saja ramai oleh pengunjung apalagi saat musim liburan. Sebab harganya yang sangat terjangkau yaitu mulai dari 30 ribu rupiah sampai 50 ribu rupiah. alamatnya berada di Senggigi Batu Layar Nusa Tenggara Barat.

4. Scallywags Restaurant

Scallywags Restaurant
scallywagsresort.com


Scallywags Restaurant berlokasi tepat di pinggir Pantai Selatan Gili Indah Lombok Utara. Apalagi dengan berbagai menu seafood lezat dengan saus beraroma yang sangat khas membuat momen yang akan didapatkan sangatlah menyenangkan dan mengesankan. Seafood yang disajikan juga ditangkap langsung dari perairan sekitar sehingga masih dalam kondisi sangat segar saat diolah. Anda bisa puas menikmati menu yang ada dengan kisaran harga mulai dari 60 ribu rupiah hingga 135 ribu rupiah.

Baca juga :  7 Rekomendasi Tempat Makan Seafood di Jogja

5. Rumah Makan Aroma

Rumah Makan Aroma
tripadvisor.co.id


Berbeda dari yang lain Rumah Makan Aroma menghidangkan berbagai masakan China dengan menu seafood yang sangat menggiurkan. Seperti kerang, ikan, udang, kepiting, dan masih banyak lagi. uniknya menunya dihidangkan dalam porsi yang cukup besar dan berkualitas. sehingga sangat cocok disantap bersama keluarga atau teman-teman. Alamatnya berada di Jalan Palapa 1 No 2 Kota Mataram.

6. Seafood Ikan Bakar 88

Seafood Ikan Bakar 88
imanaja.com


Bagi Anda penggemar berbagai olahan ikan bakar mulai dari ikan bawal, baronang, langoan, kerapu, kakap, dan sebagainya, maka Warung Seafood Ikan Bakar 88 adalah tempat yang tepat. Berbagai ikan akan diolah dengan beraneka macam bumbu-bumbu seperti asam manis, goreng mentega, saos padang, lada hitam, dan masih banyak lagi. lokasinya berada di depan Kantor Lurah Cakra Barat yaitu di Jalan Pejanggik No 36D. selain itu juga ada menu udang, kepiting, kerang, cumi-cumi, dan ada juga ayam. Berbagai menu di tempat ini juga tidak akan membuat kantong menjadi boros karena harga yang dipatok sangat terjangkau mulai dari 20 ribu rupiah saja.

7. Warung Seafood Rehan Lembar

Seafood Rehan Lembar
instagram.com/_tukangjajan


Warung Seafood Rehan Lembar merupakan warung untuk menyantap aneka seafood enak di Lombok. Lokasinya pun cukup strategis berjarak 2,84 KM dari Lembar atau Pelabuhan Lembar Lombok Barat. Di tempat ini wisatawan akan dimanjakan dengan aneka hidangan seafood yang nikmat mulai dari kerang, udang, kepiting, ikan, dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan juga terbilang cukup terjangkau sehingga dapat dinikmati bersama dengan keluarga dan teman-teman.

8. Pasar Malam Gili

Pasar Malam Gili
instagram.com/mmmmtastyyyyy


Menikmati sajian-sajian seafood enak di Lombok tidak hanya harus pergi ke restoran yang mahal. salah satunya adalah Pasar Malam Gili Trawangan yang menyediakan berbagai aneka hidangan laut lezat dengan harga yang juga sangat bersahabat mulai dari 35 ribu rupiah hingga 75 ribu. Selain seafood ada juga berbagai makanan khas Lombok . lokasinya berada di Jalan Utama Gili Trawangan Lombok yang buka setiap hari mulai pukul 6 sore.

Baca juga :  7 Rekomendasi Serabi Paling Enak di Solo, Gurihnya Bikin Melongo

9. Warung Mami

Mami


Warung Mami menyediakan berbagai sajian kuliner khas Lombok yang sangat lezat dan istimewa mulai dari kerang bakar, udang, dan seafood lainnya. sudah pasti soal rasa tidak perlu diragukan lagi, karena berbagai macam menu yang disediakan diolah menjadi hidangan yang sangat enak dan lezat. Pastinya harganya juga sangat terjangkau. Apalagi jika datang berlibur bersama keluarga ke Lombok, Warung Mami dapat dijadikan salah satu alternatif tempat untuk makan seafood enak di Lombok. Di Warung Mami cukup dengan mengeluarkan budget 150 ribu rupiah saja untuk empat orang.

10. Ko Ko Mo Restaurant

tempat makan seafood terdekat
instagram.com/explore/tags/kokomorestaurant


Ko Ko Mo Restaurant berada di Gili Gede. Selain aneka olahan seafood enak di Lombok, tersedia juga hidangan khas Asia dan Italia. Tersedia juga daging premium yang import langsung dari Australia.



Leave a Reply