10 Seafood Enak di Pontianak Dengan Beragam Menu Olahan


prita  June 30, 2021  0 Comment

Seafood memang menjadi salah satu hidangan yang sampai saat ini masih banyak digemari. Kuliner ini menggunakan bahan dasar dari hewan air yang kemudian diolah menjadi sajian lezat dan nikmat. Di kota Pontianak, banyak sekali tempat yang menyajikan seafood enak dengan beragam olahan, seperti asam manis, saus padang, asam pedas dan masih banyak lagi lainnya. Tak hanya itu, cara penyajiannya pun cukup beragam. Jika kamu akan berkunjung ke Pontianak, Berikut rekomendasi Seafood enak di Pontianak wajib untuk kamu coba

1. Pondok Ale-Ale Podomoro

 Pondok Ale-Ale Podomoro
tukangjalanjajan.com

Seafood enak di Pontianak yang pertama adalah Pondok Ale-Ale Podomoro. Restoran yang berlokasi di Jalan Putri Candramidi ini terkenal menyajikan ragam menu seafood lezat dengan harga yang cukup terjangkau.

Restoran ini memiliki salah satu menu andalan berupa ikan asam pedas. Tak hanya itu, restoran ini terkenal dengan ragam menu Melayu, Tionghoa dan Dayak yang sangat menggugah selera dan ramah di lidah semua orang Indonesia. Ragam cita rasa berpadu degan seafood segar tentu menjadikan Pondok Ale-Ale menjadi tempat yang pas untuk menikmati seafood di kota Pontianak.

paket wisata termurah

Seafood Pak Rejo : Seafood Terenak Di Surabaya Timur, Semuanya Fresh!

Ikan Bakar Sulawesi, Kuliner Khas Sulawesi Dan Seafood Wajib Coba Di Salatiga

2. Pondok Nelayan

Pondok Nelayan
lifestyle.okezone.com

Pondok Nelayan juga menjadi salah satu tempat makan seafood enak di Pontianak yang menjadi favorit banyak orang. Restoran yang berlokasi di Jalan Gajah Mada No 46 ini merupakan salah satu restoran keluarga yang cukup populer.

Baca juga :  10 Tempat Belanja Oleh Oleh di Pontianak Di Pusat Kota

Pondok Nelayan menawarkan ragam menu seafood dengan beragam bumbu yang pastinya bisa membuat siapapun ngiler untuk segera mencicipinya, seperti udang saus tiram hingga gurame saus tomat. Salah satu menu yang paling direkomendasikan di restoran ini adalah Kerang Hijau Saus Padang. Istimewanya lagi, sebelum menikmati hidangan, setiap tamu akan diberi camilan berupa makroni sebagai camilannya.

3. Medan Kerang Hore Krab

Medan Kerang Hore Krab
youtube.com

Seafood enak di Pontianak yang satu ini juga tak kalah hits dari restoran seafood lainnya di Pontianak. Medan Kerang Hore Krab memiliki dua cabang restoran, yaitu di Jalan Maluku dan Jalan Karimata.

Menu yang ditawarkan oleh restoran ini juga cukup beragam, mulai dari udang, kepiting, berbagai jenis kerang, cumi dan berbagai jenis ikan. Menu-menu seafood tersebut diolah menjadi sajian lezat yang kamu sendiri bisa memilih sesuai selera kamu.

4. Restoran Pondok Kakap

 Restoran Pondok Kakap
dawala.wordpress.com

Restoran Pondok Kakap juga menjadi salah satu alternative untuk menikmati seafood enak di Pontianak. Restoran ini berlokasi di kawasan Ismail Marzuki dan menjadi salah satu restoran yang menyajikan seafood segar di Pontianak.

Menu yang ditawarkan oleh Restoran Pondok Kakap ini pun cukup beragam, mulai dari cumi goreng tepung, kepiting asap, kerang hijau cah kemangi hingga tim ikan salju. Restoran ini mengsuung gaya Tionghoa. Tak heran jika kuliner yang disajikan disini kebanyakan adalah seafood dengan gaya Tiongkok yang lezat. Tak hanya rasa yang bisa diadu dengan restoran seafood lainnya, namun harganya juga bisa diadu. Namun, untuk menu Ikan Salju, menu ini dikenal sebagai menu paling mahal disini karena harganya mecapai Rp 100.000 per ons nya. Selain itu, menu kepiting di restoran ini juga sangat lezat karena disajikan dengan alumunium foil yang membuat kematangannya sempurna.

Baca juga :  10 Mie Ayam Enak di Medan, Tempat Makan yang Mantap!  

5. Abang Kepiting

Abang Kepiting
abang-kepiting.business.site

Seafood di Pontianak yang tak kalah nikmat untuk kamu coba selanjutnya ada di Abang Kepiting. Restoran Abang Kepiting ini berlokasi di Jalan Hijas, Benua Melayu Darat, Pontianak dan cukup terkenal sebagai saah satu restoran seafood terenak di Pontianak.

Meskipun nama dari restoran ini adalah Abang Kepiting, namun restoran ini tak hanya menyajikan menu kepiting saja, namun ada juga menu seafood lainnya seperti udang goreng hingga ikan bakar yang dipadukan dengan bumbu rempah lezat. Untuk harga menu seafood di restoran ini pun terbilang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 20.000 per porsinya. Bahkan kamu bisa memesan menu paket jika kamu datang rame-rame bersama dengan keluarga atau teman-teman kamu.

6. Seafood Ayam Kaleo

 Seafood Ayam Kaleo
en.wikipedia.org

Meskipun nama restoran ini adalah Ayam Kaleo, kamu pun juga bisa menemukan menu seafood enak disini, lho. Restoran yang berada di Jalan Urai Bawadi No 13ABC ini memiliki dekorasi ruangan khas Jawa yang sangat kental.

Menu yang ditawarkan di restoran ini juga cukup beragam, mulai dari ikan bakar, cumi goreng hingga kepiting rebus bisa kamu temukan disini. Menariknya lagi, restoran ini juga menawarkan berbagai paket makanan dengan harga terjangkau dan rasanya juga sangat lezat. Seafood Ayam Kaleo ini buka setiap hari hingga pukul 23.00, sehingga kamu bisa berkunjung kesini untuk menyantap menu makan siang ataupun menu makan malam. Salah satu restoran seafood enak di Pontianak ini pun juga bisa menjadi jujugan untuk makan bersama keluarga atau kerabat.

7. Serayu Seafood

 Serayu Seafood
tukangjalanjajan.com

Seafood enak di Pontianak selanjutnya adalah Serayu Seafood. Serayu Seafood ini berlokasi di Jalan Gusti Hamzah dan menjadi salah satu restoran seafood yang cukup terkenal di Pontianak.

Baca juga :  10 Camilan Paling Aneh di Dunia, Berani Coba Nggak?

Menu yang ditawarkan oleh Serayu Seafood ini juga tak kalah beragam. Seperti beragam ikan, cumi, udang hingga kepiting. Selain seafood, kamu juga bisa menemukan menu non-seafood disini, seperti ayam dan daging sapi.

8. Zonna Seafood

Zonna Seafood
hobbymakan.asia

Jika kamu mencari seafood enak di Pontianak dengan harga termurah, kamu bisa datang ke Zonna Seafood yang berlokasi di Jalan Sultan Abdurrahman. Restoran seafood yang satu ini terkenal sangat nyaman karena memiliki dua area makan, yaitu outdoor dan VIP yang mana keduanya sama nyamannya dan cocok untuk makan rame-rame.

Disini kamu beragam menu seafood yang pastinya bisa membuatmu ngiler, mulai dari cumi, kerang, udang dan kepiting. Seafood disini disajikan dalam menu paketan dengan harga mulai dari Rp 15.000 per porsinya. Istimewanya lagi, kamu bisa menjajal beragam varian sambal, mulai dari sambal kecap, sambal mangga dan sambal zonna yang sangat pedas.

9. Sari Bento

Seafood paling Enak di Pontianak
garnesia.com

Restoran yang satu ini memang memiliki nama yang ‘Jepang Banget’ karena memang Rumah Makan Sari Bento ini menawarkan ragam menu Jepang, seperti Suki. Rumah makan yang berada di Jalan Jend Ahmad Yani ini tak hanya menyajikan ragam menu Jepang yang lezat, namun juga ragam seafood yang tak kalah nikmat.

Kamu bisa memesan aneka ikan bakar, cumi hingga udang yang diolah dengan bumbu lezat. Tak kalah dengan menu khas Jepangnya, menu seafood disini juga disajikan dengan cita rasa Indonesia yang khas.

10. Dapur Kepiting

Dapur Kepiting
indofoodsolutions.com

Seafood enak di Pontianak yang terakhir adalah Dapur Kepiting. Restoran seafood yang satu ini lokasinya berada di Jalan Merdeka Barat, Kota Pontianak dan bisa dikunjungi setiap hari mulai jam 07.00 sampai jam 22.00.

Menu yang ditawarkan oleh restoran seafood yang satu ini juga tak kalah beragam. Mulai dari kepiting, udang, cumi, ikan dan ubur-ubur bisa kamu temukan disini. Ditambah lagi dengan ragam menu pendamping yang semakin membuatmu lahap menyantap ragam menu seafood disini.



Leave a Reply