10 Tempat Makan Murah dan Enak di Mataram


Reni  September 7, 2022  0 Comment

Makanan dan minuman yang lezat tentu saja menjadi incaran bagi setiap orang. Saat ini tidaklah sudah mendapatkan makanan dengan rasa yang lezat. Sudah banyak sekali restoran enak dan murah yang bisa Anda jumpai. Mataram adalah salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki banyak tempat makan murah di Mataram.

Berikut ini telah kami siapkan beberapa restoran murah di Mataram yang menyajikan berbagai macam menu dengan rasa yang lezat. Simaklah ulasannya dengan seksama sebagai panduan untuk mendapatkan makanan dan minuman lezat yang Anda inginkan ketika pergi berkunjung ke Mataram!

Rekomendasi Tempat Makan Murah di Mataram:

1. Rollpin Cafe And Resto

rollpin cafe and resto
lombok.tribunnews.com

Tempat makan murah yang masuk dalam rekomendasi pertama kami ialah Rollpin Cafe and Resto. Tempat ini berlokasi di Jl. Raya Ahmad Yani, Jembatan Jangkok sebelum lampu lalu lintas selagalas, Mataram, Lombok. Menu yang disediakan di Rollpin cukup beragam. Tidak hanya menu makanan khas Indonesia saja, tapi ada menu makanan Cina, Eropa, hingga Asia.

Bagi Anda yang sedang melakukan diet khusus dengan ketat tidaklah perlu khawatir jika makan di Rollpin. Berbagai macam menu vegetarian yang halal dan bebas gelatin pun tersedia di tempat ini. Anda bisa datang ke Rollpin sendirian, bersama teman, untuk keperluan bisnis, bersama keluarga, maupun berkencan dengan pasangan tercinta.

Rate harga yang dibandrol cukup terjangkau. Hanya berkisar Rp55.000,00 hingga Rp300.000,00 saja. Selain merupakan tempat makan murah di Mataram, Rollpin juga merupakan coffeeshop yang cukup terkenal dan disukai oleh anak muda dan para elit. Jadi tidak heran jika Rollpin Cafe and Resto sangatlah jarang berada dalam keadaan yang sepi.

Baca juga :  5 Negara dengan Rantai Pegunungan Himalaya yang Super Keren!
Gotravelly

Sembalun Surga Tersembunyi Di Pulau Lombok

Keindahan Di Balik Legenda Air Terjun Mangku Sakti Lombok

2. Sate Rembiga Utama Bu Ririn

sate rembiga utama bu ririn
tripadvisor.com

Rekomendasi tempat makan murah di Mataram selanjutnya ialah Sate Rembiga Utama Bu Ririn. Tempat ini berlokasi di Jl. Dr. Wahidin No.5, Mataram, Nusa Tenggara Barat. Tempat makan murah ini sudah sangat populer sejak tahun 1989. Sebuah tempat makan yang menyajikan menu sate khas Lombok. Sate yang memiliki cita rasa khas pedas manis ini sangatlah berbeda dengan sate Madura yang biasa ditemukan di banyak tempat.

Sate Rembiga tidak disajikan dengan cocolan sambal, melainkan dengan sambal yang disiram di atas sate. Jika Anda memutuskan untuk makan di tempat ini, Anda harus rela mengantri panjang. Pengunjung tidak pernah sepi berdatangan. Selain rasanya yang lezat, Anda bisa menikmati Sate Rembiga hanya dengan mengocek uang sebesar Rp25.000,00 untuk seporsi sate dengan daging yang tebal dipotong besar – besar sejumlah 10 tusuk. Sangat murah bukan?

3. Sate Rembiga Ibu Sinnaseh

Tempat Makan Murah dan Enak di Mataram
tripadvisor.com

Sama seperti tempat makan murah di Mataram yang sebelumnya, menu utama yang disajikan adalah Sate Rembiga. Nama dari tempat ini ialah Sate Rembiga Ibu Sinnaseh. Lokasinya berada di Jl. Wahidin Sudirohusodo No.11B, Rembiga, Mataram, Lombok. Anda bisa menikmati sajian makanan dengan beragam menu masakan Indonesia dan Asia di tempat ini. Untuk rate harga yang dibandrol sekitar Rp70.000,00 hingga Rp300.000,00 saja.

4. Bale Jaje

bale jeje
tripadvisor.com

Cukup berbeda dengan tempat makan murah di Mataram yang sebelumnya, Bale Jaje yang terletak di Jl. A. A Gede Ngurah, Cakranegara Sel., Kec. Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat ini merupakan restoran enak dan murah yang menyajikan steak sebagai menu andalan. Tapi tidak perlu khawatir, Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam menu kafe, masakan Eropa, dan masakan Indonesia di tempat ini.

Baca juga :  10 Kuliner Malam Jogja Paling Asyik Juga Buat Nongkrong

Untuk rate harga yang dibandrol amat terjangkau, hanya sekitar Rp25.000,00 hingga Rp160.000,00 saja. Menu yang disajikan juga cocok untuk Anda yang sedang diet atau merupakan vegetarian. Para muslim juga tidak perlu khawatir, karena semua menu adalah makanan yang halal.

5. Taliwang Alam Nyaman

taliwang alam nyaman
tripadvisor.co.id

Di Kebon Roek, Ampenan Jl. Adisucipto depan Anjani oleh – oleh atau di sebelah timur pasar Kebon Roek, Mataram, Lombok terdapat sebuah tempat makan dengan nama Taliwang Alam Nyaman. Tempat ini sangatlah cocok jika dikunjungi bersama keluarga atau rombongan teman dalam jumlah besar. Untuk menu yang disediakan ialah masakan Indonesia, Asia, dan Asia Tengah. Dijamin semua menu halal. Anda hanya perlu mengeluarkan uang dengan rate sebesar Rp3.000,00 hingga Rp150.000,00.

6. Maxal Restaurant

maxal restaurant
tripadvisor.fr

Maxal restaurant berada di Jl. Bung Karno No.26H, Mataram, Lombok. Tempat ini menyajikan berbagai menu masakan Italia dan Prancis. Pizza adalah menu andalan dari tempat ini. Untuk menikmati sajian di Maxal restaurant tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Harga yang dibandrol hanya berkisar Rp35.000,00 hingga Rp80.000,00 saja. 

7. Nancy’s House

nancys house
tripadvisor.com

Selanjutnya ada tempat makan murah di Mataram yang bernama Nancy’s House. Tempat ini tidak hanya menyajikan makanan dengan rasa yang lezat, tapi juga menyediakan suasana tempat yang menarik dan menyenangkan. Lokasinya berada di Jl. Majapahit No.40, Mataram, Lombok. Anda bisa menemukan berbagai menu masakan Indonesia, Asia, Fusion, hingga menu masakan internasional.

Untuk menikmati sajian menu yang beragam di Nancy’s House, Anda harus datang di jam makan malam. Rate harga yang dibanderol cukup terjangkau. Hanya berkisar Rp6.000,00 hingga Rp35.000,00 saja.

8. Mythos Relaxtaurant and Cafe

mythos restaurat and cafe
tripadvisor.com

Tempat makan murah di Mataram selanjutnya ialah Mythos Relactaurant and Cafe. Tempat yang berlokasi di Jl. Pendidikan No.58 Dasan Agung Baru, Selaparang, Mataram, Lombok ini buka dari siang hingga malam hari. Anda bisa menikmati berbagai menu masakan Italia hanya dengan rate harga Rp30.000,00 hingga Rp70.000,00 saja di tempat ini. Pizza dan berbagai menu dessert adalah andalan dari Mythos Relaxtaurant and Cafe.

9. Bashta Grill

bastha grill mataram
thingstodopost.org

Anda pecinta daging? Coba kunjungi Bashta Grill saat datang ke Mataram. Lokasinya berada di Jl. Langko No.23F, Nusa Tenggara Barat, Lombok, Mataram. Tempat ini buka dari siang hingga malam. Anda bisa mencicipi hidangan makan siang dan makan malam mewah di tempat ini. Tapi tenang, tidak perlu mengeluarkan banyak uang, karena rate harganya sangat murah, hanya sekitar Rp30.000,00 hingga Rp60.000,00 saja.

Baca juga :  10 Tempat Wisata Indonesia yang Pernah Dikunjungi Artis Terkenal Dunia

10. Rumah Makan Khas Lombok Tanjung Karang

rumah makan khas lombok tanjung karang
garnesia.com

Terakhir, ada Rumah Makan Khas Lombok Tanjung Karang yang masuk dalam rekomendasi tempat makan murah di Mataram. Tempat ini berlokasi di Jl. Arya Banjar Getas No. 88X Ampenan, Sekarbela, Mataram, Lombok. Tempat ini membandrol harga dengan kisaran Rp45.000,00 hingga Rp95.000,00 saja untuk per porsinya. Anda bisa mendapatkan berbagai menu makanan bakar dan makanan sehat di tempat ini.

Nah, itulah 10 tempat makan murah di Mataram yang masuk dalam rekomendasi kami. Anda bisa coba mendatangi salah satu, beberapa, atau bahkan semua tempat yang kami masukkan dalam daftar di atas. Pilihan berada di tangan Anda. Pastikan untuk memilih tempat berdasarkan selera makan dengan menu yang cocok dengan lidah Anda. Jika ingin mencoba menu – menu baru sangat dipersilahkan.

Anda tidak perlu khawatir akan mengeluarkan banyak uang dan melakukan pemborosan. Semua tempat yang masuk dalam daftar adalah tempat yang menyediakan makanan lezat dengan harga murah. Baik untuk datang sendiri atau bersama pasangan, bahkan keluarga dan teman sangatlah cocok dan akan membuat nyaman.



Leave a Reply