11 Tempat Makan di Bandung Paling Enak


Reni  December 6, 2017  0 Comments

Tempat makan di Bandung menghindangkan bermacam-macam masakan khas yang menggoda lidah. Tidak salah apabila kota tersebut dinobatkan sebagai surganya kuliner enak. Anda tidak akan menyesal melakukan perjalanan wisata di sana. Di bawah ini merupakan rekomendasi tempat makan di Bandung yang wajib kamu coba bersama teman dan keluarga

Raja Rasa

Raja Rasa

Raja Rasa adalah restoran yang menyediakan seafood dan makanan khas Sunda. Menu andalan di resto ini, yaitu kangkung hotplate, ayam bakar, gurame bakar jimbaran, udang saos keraton, cumi goreng, sup kepiting, krapu saus kecap, sop iga dan kerang hijau pedas. Selain menu perorangan, Raja Rasa juga menawarkan paket kuliner untuk empat orang. Anda akan merasakan suasana tenang, asri dan penuh dengan cita rasa seni bila berkunjung ke resto yang terletak di Jalan Setra Ria, Bandung tersebut. Raja Rasa buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00.

review kuliner dan tempat wisata

Hara Cafe & Bistro Bandung, cafe cantik yang berkonsep minimalis ini memiliki tempat yang sangat nyaman dan cantik untuk berfoto foto

Berkunjung ke Bandung, Sudirman Street ini wajib kalian kunjungi untuk mencicipi kuliner tengah malam

Kampung Daun

Kampung Daun

Ingin merasakan berwisata kuliner dengan suasana pedesaan yang nyaman? Datang saja ke Kampung Daun yang berada di Jalan Sersan Bajuri, Bandung. Resto ini menawarkan aneka hidangan khas Indonesia, seperti batagor, surabi, nasi timbel, nasi goreng, nasi bakar, bebek bakar, gurame bakar, iga bakar dan steak. Paling asyik ke sana di malam hari karena Anda bisa menikmati hidangan lezat dengan situasi yang romantis. Apalagi tata pencahayaannya sangat mendukung.

Baca juga :  17 Tempat Wisata di Lembang Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung merupakan tempat makan di Kota Kembang yang cukup unik. Namanya diambil dari sang pemilik yang mempunyai tubuh tinggi alias jangkung. Warung tenda yang berlokasi di Jalan Cipaganti, Bandung ini menyajikan iga bakar tanpa tulang yang rasanya maknyus. Biasanya disajikan dengan nasi hangat dengan taburan tomat, cabai rawit atau bawang merah. Rasa dagingnya sendiri manis dan gurih, apalagi teksturnya sangat empuk karena direbus selama 3 jam. Rahasia kelezatan Iga Bakar si Jangkung terletak pada proses memasaknya. Jadi, setelah direbus, daging dipanggang kemudian dipanaskan dengan wajan tanah liat.

Nasi Kalong

Tempat makan di Bandung berikutnya ialah Nasi Kalong. Dinamakan begitu karena warung ini buka pada malam hari, tepatnya pukul 19.00-dini hari. Nasi berwarna hitam yang dilengkapi lebih dari 20 jenis lauk, seperti ayam goreng madu, tahu goreng, tumis buncis bakar dan sebagainya menjadi favorit di Warung Nasi Kalong. Jika tertarik, datang langsung saja ke Jalan RE Martadinata. Tapi, jangan heran bila antriannya mengular.

Rumah Sosis

Rumah Sosis

Rtempat yang pas untuk hiburan keluarga. Rumah Sosis menawarkan rencana “eat, swim, play” bagi Anda yang datang dengan anak-anak. Ada beragam menu yang bisa dipesan, mulai dari sosis ayam, ikan, sapi dengan ukuran besar dan kecil, nasi goreng, nasi liwet, chicken katsu dan lainnya. Wahana permainannya pun sangat mengasyikkan, ada perahu sosis, mini golf, kolam renang, kolam sesat dan sebagainya. Tapi, wahana tersebut tidak gratis dan masing-masing memiliki harga yang berbeda. Kalau Anda tertarik untuk menghabiskan hari Minggu bersama keluarga di sana, datanglah ke Jalan Setiabudi No. 293-295, Ledeng Cidadap, Bandung. Tempat ini buka mulai pukul 10.00-22.00 malam.

Baca juga :  11 Rumah Makan Sunda di Bandung Rekomended Enak Banget

Kupat Tahu Gempol

Kupat Tahu Gempol

Bila Anda ingin berburu sarapan di Kota Bandung, datanglah ke Kupat Tahu Gempol. Warung sederhana yang telah berdiri sejak tahun 1975 ini menyajikan kupat atau lontong dengan tahu goreng serta tauge yang disiram sambal kacang. Kupat Tahu Gempol bertempat di Jalan Gempol Kulon No. 53, Bandung. Tidak susah, kok untuk menemukan warung yang buka pada pukul 05.30-10.00 pagi tersebut karena berada di antara Jalan Banda dan Jalan Dago. Anda juga bisa mampir ke cabangnya yang ada di daerah Dago, Setiabudhi dan Lapangan Gasibu.

Nasi Kuning Pasirkoja

Nasi Kuning Pasirkoja

Di Jalan Pasirkoja, ada dua warung nasi kuning yang enak dan buka pada malam hari. Orang Bandung menyebutnya Nasi Kuning Pasarkoja Kiri (NKP Kiri) dan Nasi Kuning Pasarkoja Kanan (NKP Kanan). NKP Kiri yang berada di dekat persimpangan Jalan Terusan Pasirkoja dan Jalan Kopo buka pada pukul 21.00. Lauk yang bisa dipilih adalah telur balado, rendang, tahu, telur rendang dan sambal oncom.

Sedangkan NKP Kanan buka setengah jam lebih cepat, yaitu pukul 20.30. Lokasinya di sebelah kanan Jalan Pasirkoja, sebelum persimpangan Astana Anyar. Di sana Anda bisa memilih mau pakai nasi kuning atau nasi uduk. Sayurannya juga lebih lengkap, ada sayur labu siam, soun goreng, kentang kotak, rendang, telur, tahu, tempe dan sambal.

Warung Upnormal

tempat makan di bandung

Mungkin di antara Anda ada yang pernah mendengar nama tempat makan di Jalan Cihampelas 74 dan Jalan Suci 73 ini. Ya, Warung Upnormal memang sangat populer di kalangan anak muda Bandung. Menunya beragam, mulai dari Indomie Upnormal dan roti bakar green tea yang menjadi favorit para pelanggan. Anda tidak akan bosan berada di sana, pasalnya sambil menunggu pesanan bisa bermain monopoli.

Baca juga :  7 Nasi Liwet Enak di Bandung, Gurih dan Aromanya Juara!

Warung Nasi Ibu Imas

Warung Nasi Ibu Imas

Warung Nasi Ibu Imas sangat cocok untuk Anda yang belum pernah mencoba kuliner khas Sunda. Rumah makan yang terletak di Jalan Pungkur No. 81 ini menyediakan ayam bakar, karedok leunca dan aneka lauk, seperti paru, empal, usus serta udang. Tidak perlu khawatir jika sedang kelaparan di tengah malam, sebab rumah makan tersebut buka selama 24 jam dan siap mengatasi perut Anda yang sedang keroncongan.

Sate Pak Gino

Sate Pak Gino

Penggemar sate kambing tidak boleh melewatkan rumah makan yang ada di Jalan Sunda No. 70 Bandung ini. Sate Pak Gino memang sangat terkenal dengan olahan daging kambingnya yang lezat. Selain sate kambing, menu lain yang direkomendasikan adalah sate buntel, nasi goreng kambing, sop kambing, gule kambing dan masih banyak lagi.

Roemah Nenek Resto Cafe

Roemah Nenek Resto Cafe

Rekomendasi resto di Bandung yang terakhir adalah Roemah Nenek Resto Cafe. Rumah makan yang satu ini sangat terkenal di Bandung. Menu yang dihidangkan juga bervariasi, mulai dari nasi lidah jamur, chicken taragon, pasta, pizza bakar dan aneka masakan lokal lainnya. Anda bisa merasakan suasana yang sejuk dan nyaman begitu memasuki resto dengan nuansa rumah klasik ini. Datang langsung saja ke Jalan Taman Cibeunying Selatan No. 47, Bandung jika Anda penasaran.

Tempat Makan di Bandung Selalu Disinggahi Para Pelancong

Wisata kuliner di Bandung selalu menjadi tujuan utama para pendatang yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Apalagi, Kota Kembang terkenal dengan hidangannya yang lezat, baik makanan tradisional maupun modern. Terdapat beberapa ciri khas kuliner di kota tersebut yang mungkin tidak Anda temui di daerah lainnya, seperti resep yang turun temurun, tempat makan yang unik dan klasik dan berbagai inovasi dalam makanan yang diciptakan anak-anak muda. Itulah yang membuat para pelancong tidak bosan untuk berkuliner di Bandung.

Bagaimana? Sepertinya menyenangkan, bukan berwisata kuliner di Kota Kembang? Semoga Anda terbantu dengan rekomendasi tempat makan di Bandung.



Leave a Reply

One Response
  1. Agera Grosir says:

    Sebagai orang bandung dan suka nyari hal hal yang baru..
    Wajib coba ini kalo yang beginian hehe..
    Asyik juga kalo ngajak anak istri makan makan ditempat yang baru..
    Deh malah jadi krebek-krebek liat gambar dah..