10 Permen Terenak di Dunia Digemari Anak Kecil Hingga Dewasa


prita  March 21, 2021  0 Comment

Permen merupakan sebuah makanan yang dibuat dengan bahan dasar gula, air dan sirup fruktuosa. Permen terenak di Dunia dikenal memiliki rasa yang manis dan sangat digemari oleh semua kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.Saat ini permen memiliki banyak varian. Bahkan, di setiap Negara memiliki ciri khas permennya masing-masing, mulai dari variannya, bahan yang digunakan, bentuk hingga proses pembuatannya. Jika kamu adalah pecinta permen, sudah pernahkah kamu mencoba Permen paling enak di dunia

1. Gummy Bear, Jerman

Gummy Bear
sugargeekshow.com

Permen paling enak di dunia yang pertama adalah Gummy Bear. Gummy Bear merupakan pertama kali diciptakan oleh Hans Riegel pada tahun 1922 di kota Bonn, Jerman.

Permen ini dibuat dari gelatin dan gula serta serat acacia yang memiliki banyak warna warni yang lucu. Dalam Bahasa Jerman, permen ini dikenal dengan nama Gummibar atau Gummibarchen yang kemudian dalam Bahasa Inggris lebih dikenal sebagai Gummy Bear.

Review kuliner

Agrowisata Bhumi Merapi, Tempat Edukasi Hingga Swafoto. Ada Santorini Disini!

PEPS Gelato : Pertama Kali Nyobain Gelato Di Jombang

2. Botan Rice Candy, Jepang

Botan Rice Candy
popsugar.co

Jepang juga memiliki sebuah permen paling enak di dunia bernama Botan Rice Candy. Permen ini dikenal sebagai permen tradisional Jepang yang memiliki tekstur lembut juga kenyal dan memiliki rasa jeruk atau lemon.

Permen ini dibungkus dengan kertas beras yang bisa dimakan dimana setiap kota permen ini beisikan stiker untuk anak-anak. Uniknya lagi, permen ini seperti plastic, namun begitu dimasukkan dalam mulut akan mencair dan teksturnya tadi akan hilang. Botan Rice Candy sangat terkenal di dan sudah diperjual belikan di berbagai Negara.

3. Li Hing Mui, Tiongkok

 Li Hing Mui
amazon.com

Permen paling enak di dunia yang satu ini dikenal dengan nama Li Hing Mui. Dari namanya saja kamu bisa mengetahui darimana asal permen ini, yaitu Tiongkok.

Li Hing Mui awalnya hanya bisa ditemukan di Tiongkok dan beberapa Negara Asia lainnya, namun pada tahun 1900an, permen ini dibawa ke Hawaii oleh seorang imigran Tiongkok bernama Yee Shong.

Li Hing Mui merupakan sebuah permen yag dibuat dari buah Plum kering dan diberi bubur Li Hing yang rasanya manis, asam dan asin. Rasa ini menjadi perpaduan yang sangat kuat hingga dipercaya mampu menyembuhkan sakit tenggorokan.

4. Bpopki, Korea Selatan

Bpopki
maangchi.com

Bpopki merupakan sebuah permen tradisional asal Korea Selatan yang terbuat dari gula yang dikaremelkan dan baking soda. Bbopki bisa kamu temukan dengan mudah di jalanan Korea Selatan dan menjadi salah satu permen paling enak di dunia.

Permen ini tidak memiliki bentuk yang natural karena setiap cetakan Bbopoki ini bergantung dari orang yang menjajakannya. Bentuknya bisa menyerupai kepala hewan atau dedaunan. Bahkan kamu juga bisa menemukan Bbopki dalam bentuk kepala karaktek kartun atau animasi. Jadi, pembuat Bbopki ini harus mampu mengasah kreatifitas mereka untuk membuatnya dan menjualnya.

5. Permen Jahe, Indonesia

Permen Jahe
facebook.com

Permen yang satu ini tentunya tidak asing lagi ditelinga kamu. Permen Jahe merupakan salah satu permen khas Indonesia yang cukup digemari, bahkan permen ini juga menjadi salah satu permen paling enak di dunia.

Permen ini memang memiliki sejarah yang panjang di Indonesia, bahkan ratusan tahun permen ini sudah dibuat di Indonesia. Permen ini pernah menjadi komoditas ekspor pasa tahun 1778. Belanda mengirimkan permen ini ke Eropa karena masyarakat Eropa sangat menggemarinya, mereka percaya permen ini mampu menyembuhkan kembung. Tak hanya bermanfaat untuk menyembuhkan kembung, permen ini juga bisa digunakan untuk menghangatkan tubuh dan melegakan tenggorokan.

6. Nougat, Perancis

Nougat
meilleurduchef.com

Permen terenak di Dunia yang wajib kamu coba selanjutnya adalah Nougat. Nougat merupakan permen khas Perancis yang dibuat dari gula ata madu dengan tambahan kacang panggang, seperti kenari, pistachio atau hazelnut.

Nougat biasanya memiliki 2 varian dengan tekstur yang berbeda, yaitu keras dan lunak. Tekstur lembut pada Nougat berasal dari gula atau madu yang dimasak sampai mengental yang kemudian dicampurkan dengan putih telur yang sudah dikocok sampai mengembang. Adonan tersebut kemudian dicampur dengan kacang lalu dipadatkan menjadi Nougat. Selain dikonsumsi secara langsung, Nougat juga biasa digunakan sebagai isian dari batang cokelat.

7. Brigadeiro, Brazil

Brigadeiro
bettycrocker.com

Jika kamu adalah pecinta cokelat, Permen terenak di Dunia asal Brazil ini patut untuk kamu coba. Permen ini dikenal dengan nama Brigadeiro karena diambil dari nama seorang jendral yang sangat terkenal bernama Brigadier Eduardo Gomez. Ia sangat terkenal karena berhasil membasmi pemberontak dan nama pada permen ini dipersembahkan untuk menghormati dan mengenang jasanya.

Permen ini terbuat dari susu dan bubuk cocoa dan memiliki rasa yang enak. Bentuknya pun sangat unik sehingga permen ini sering dijadikan hiasan untuk kue atau es krim. Biasanya Brigadeiro ini disajikan dalam perayaan, seperti perayaan pesta ulang tahun misalnya.

8. Calaveras de Azucar, Meksiko

Calaveras de Azucar
sopitas.com

Permen terenak di Dunia yang tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Calaveras de Azucar. Permen asal Meksiko ini sangat populer karena memiliki bentuk menyerupai tengkorak dengan dekorasi warna yang sangat bagus sehingga terlihat lucu. Permen ini pun memiliki tekstur yang rapuh seperti meringue.

Setiap awal bulan November, tepatnya pada tanggal 1 dan 2, di Meksiko selalu diadakan Festival Kematian atau Day of the Dead. Festival ini bertujuan untuk menghormati anggota keluarga yang telah meninggal dan permen ini menjadi salah satu sajian saat festival tersebut berlangsung.

9. Maple Candy, Kanada

Maple Candy
ontarioorchards.com

Maple Candy merupakan sebuah permen klasik asal Kanada yang unik. Permen ini memiliki bentuk yang menyerupai daun pohon Maple sehingga disebut sebagai Maple Candy.

Tak hanya bentuknya saja yang menyerupai daun Maple, namun salah satu bahan yang digunakan untuk membuatnya adalah sirup maple. Tak heran jika Maple Candy ini menjadi salah satu permen paling enak di dunia.

Untuk menemukannya pun tidak sulit karena permen ini banyak dijual di toko-toko yang ada di Kanada. Bahkan Kanada juga mengekspor lebih dari 85% sirup Maple ke lebih dari 45 negara. Olahan dari Sirup Maple tersebut dikenal dengan beberapa sebutan seperti Sugar on Snow atau Mapple Taffy.

10. Lokum, Turki

permen paling enak di dunia
goodtoknow.co.uk

Permen terenak di Dunia yang terakhir adalah Lokum. Lokum juga sering dikenal dengan nama Turkish Delight dan pertama kali dibuat pada tahun 1700.

Lokum ini memiliki tekstur kenyal yang mirip dengan jelly. Tekstur tersebut dibuat dengan mencampurkan gula pasir, tepung jagung dan air yang dimasak sampai mengental. Untuk menambah varian rasa dan warna, biasanya diberi tambahan bahan-bahan seperti lemon, air mawar, kurma, kenari, pistachio dan hazelnut yang kemudian disajikan bersama dengan taburan gula halus atau kelapa sangrai.



Leave a Reply