10 Tempat Wisata Gratis di Paris Bikin Kamu Tersenyum Manis


prita  February 8, 2022  0 Comment

Kota Paris memang terkenal sebagai salah satu kota paling cantik di dunia. Tak hanya itu, Paris juga terkenal memiliki suasana yang romantis karena memiliki banyak tempat wisata indah yang menarik untuk dikunjungi. Kota yang mendapat julukan sebagai Kota Mode ini pun identik dengan mahal, sehingga banyak wisatawan yang berpikir dua kali untuk berkunjung kesana. Tapi ternyata tidak, Paris juga memiliki deretan tempat wisata yang bisa kamu kunjungi secara gratis. Sangat cocok bagi kamu yang ingin menjelajahi kota Paris dengan budget hemat. Jika penasaran, berikut ini adalah Destinasi wisata gratis di Paris

1. Parc des Buttes-Chaumont

Parc des Buttes-Chaumont
youtube.com

Wisata gratis di Paris yang pertama adalah Parc des Buttes-Chaumont. Destinasi wisata yang satu ini juga cukup populer karena menawakan pemandangan yang indah.

Saat memasuki taman ini, kamu langsung bisa merasakan suasananya yang romantis. Taman yang berada di Arondisemen 19th ini dilengkapi dengan ragam fasilitas. Mulai dari danau, jembatan, taman bermain untuk anak-anak, pepohonan yang rimbun dan gua buatan dengan keindahan stalagtitnya. Banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan disini, mulai dari piknik, jalan-jalan atau sekedar duduk sambil bersantai di bawah pohon.

tour wisata murah

D’Jombang Cafe : Nongkrong Seru Ala Paris Di Jombang!

Ternyata Makan Bekicot Prancis (Escargots) Di Union, Lebih Enak Dari Daging Sapi Loh

2. Jardin du Luxembourg

Jardin du Luxembourg
liawisata.com

Jardin du Luxembourg juga masuk dalam daftar wisata gratis di Paris yang tak boleh untuk dilewatkan. Jardin du Luxembourg merupakan taman seluas 23 hektar yang terkenal sangat indah dengan hamparan bunga, jalan setapak dan air terjun Medici.

Taman ini tak hanya menjadi tempat wisata favorit masyarakat lokal, namun juga wisatawan yang datang dari berbagai Negara. Kamu bisa melihat berbagai jenis bunga dan pepohonan. Tak hanya itu, taman ini juga sangat cocok untuk jogging atau sekedar bersantai menikmati suasana. Jika kamu berkunjung saat musim panas, kamu bisa menikmati pameran seni dan music yang diselenggarakan di L’Orangerie secara gratis.

3. La Promenade Plantee

La Promenade Plantee
ultimateurbanguides.wordpress.com

Wisata gratis di Paris yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah La Promenade Plantee. La Promenade Plantee merupakan sebuah jalan setapak yang terdapat jajaran pohon di jalur kereta api tua yang tinggi.

La Promenade Plantee ini memiliki panjang mencapai 4,5 kilometer dan bisa menjadi jalanan terbaik untuk menjelajahi kota. Kamu akan dibawa naik dan turun tangga atau melintasi viaduk. Jalan setapak yang cantik ini membentang diatas Viaduc des Arts, yaitu jembatan dimana lengkungannya ditempati sebuah galeri. Kawasan ini tentu menjadi salah satu jalanan yang instagramable di kawasan Paris Timur.

4. Place des Vosges

Place des Vosges
unjourdeplusaparis.com

Place des Vosges juga menjadi salah satu alternatif wisata gratis di Paris yang tak boleh dilewatkan. Place des Vosges merupakan monument yang dibuat pada masa pemerintahan Raja Henry IV.

Place des Vosges menjadi salah satu landmark yang cukup populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Monumen yang berada di distrik Marais ini memiliki 34 paviliun yng disusun secara artistic dari batu bata merah. Menariknya, pada pavilion nomor 6 dulunya pernah menjadi tempat tinggal Victor Hugo dan ditata secara sangat eksentrik. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa menemukan restoran dan galeri seni yang bisa dikunjungi.

5. Galeries Lafayette

Galeries Lafayette
wtravelmagazine.com

Destinasi wisata gratis di Paris yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang pecinta fashion. Galeries Lafayette merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang menawarkan sensasi menonton Paris Fashion Week secara gratis.

Jika ingin melihat fashion show secara gratis, kamu bisa datang ke department store ini setiap Jumat Sore. Saat itu, akan diselenggarakan fashion show dan pameran barang-barang Galeries Lafayette yang pastinya melibatkan model-model professional. Meskipun gratis, pastinya kursi yang tersedia sangat terbatas. Jika kamu ingin mendapatkan kursinya, kamu bisa booking terlebih dahulu pada pihak department store nya.

6. Montmartre

rekomendasi tempat wisata gratis di Paris
takewalks.com

Wisata gratis di Paris yang satu ini tak kalah menarik untuk dikunjungi. Montmartre merupakan sebuah kawasan pedesaan yang lokasinya ada di dataran tinggi Paris. Kawasan ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menjauh sejenak dari hiruk pikuk kota Paris.

Montmartre merupakan sebuah kawasan yang menjadi tempat tinggal pada seniman Paris. Disini kamu bisa menyusuri gang-gang kecil yang instagramable dan bertemu dengan beberapa seniman lokal. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa untuk menikmati keindahan kota Paris dari ketinggian.

7. Katedral Notre-Dame

Katedral Notre-Dame
discoverwalks.com

Katedral Notre-Dame tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Katedral ini memang sangat populer di Paris dan bisa dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata gratis di Paris.

Katedral Notre-Dame ini memiliki gaya bangunan yang sangat indah. Katedral ini memiliki gaya bangunan gotik yang mulai dibangun di tahun 1163 dan baru selesai 170 tahun kemudian. Sampai saat ini, Katedral Notre-Dame ini masih digunakan sebagai tempat ibadah, upacara pemakaman dan recital. Meskipun masuk dalam katedral ini tidak dikenakan biaya, namun kamu yang ingin naik ke atas loncengnya akan dikenakan biaya tambahan sebesar 8,50 Euro.

8. Champs-Elysees

Champs-Elysees
aparisguide.com

Menjelajahi Champs-Elysees tentu menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan saat berlibur di Paris. Champs-Elysees tentu bisa menjadi salah satu wisata gratis di Paris yang bisa kamu kunjungi.

Disini kamu bisa menikmati menyusuri kota dengan pemandangan restoran, bioskop, bar, monument hingga tempat belanja barang-barang branded. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat keindahan Arc de Triomphe dan Place de la Concorde yang lengkap dengan air mancur cantik.

9. La Madeleine

La Madeleine
britannica.com

La Madeleine juga menjadi salah satu wisata gratis di Paris yang menarik untuk dikunjungi. La Madeleine ini merupakan sebuah gereja yang juga menjadi monument kejayaan pasukan dari Napoleon Bonaparte.

Pada bagian dalam kubah gereja ini dipenuhi dengan mural yang menceritakan sejarah agama Nasrani dengan Napoleon yang menjadi tokoh utamanya. La Madeleine juga menjadi tempat favorit pasangan untuk menikah karena tempatnya sangat unik. Wisatawan pun diperbolehkan untuk mengunjungi gereja ini. Bahkan, kamu juga bisa menemukan ragam restoran di sekitar gereja ini yang bisa kamu kunjungi.

10. Pere Lachaise Cemetery

Tempat Wisata Gratis di Paris
frommers.com

Wisata gratis di Paris yang terakhir ini mungkin terdengar agak mistis, namun tak ada salahnya untuk dicoba. Pere Lachaise Cemetery ini merupakan sebuah pemakaman terbesar di Paris yang luasnya mencapai 40 hektar dengan 69.000 nisan dan hiasan.

Bisa dibilang komplek pemakaman ini cukup terkenal dan populer sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan. Bagaimana tidak, sejumlah tokoh terkenal di dunia seperti Georges Rodenbach, Jim Morrison dan Oscar Wilde dimakamkan disini. Tak heran jika Pere Lachaise Cemetery ini mampu menarik ribuan orang berkunjung setiap tahunnya.



Leave a Reply