Nggak Cuman Paris, Berikut 10 Kota Terindah di Perancis


prita  February 13, 2021  0 Comment

Jika berbicara soal Perancis maka yang ada dipikiran adalah Menara Eiffel, Notre Dame dan orang-orangnya. Namun keindahan Perancis tak hanya Menara Eiffel dan Notre Dame saja, lho. Paris memang dikenal sebagai kota paling romantis di Negara ini, namun tahukah kamu kalau ada kota-kota lain di Perancis yang tak kalah indah dan romantis dari Paris? Kota-kota tersebut memang tidak lebih besar dari Paris, namun pemandangannya tak kalah menawan. Jika kamu berkunjung ke Perancis, jangan lupa untuk mampir ke Kota terindah di Perancis yang wajib dikunjungi

1. Paris

Paris
meininger-hotels.com

Kota terindah di Perancis yang pertama tentu saja Paris. Paris merupakan ibukota Perancis sekaligus menjadi kota terbesar disana.

Berada di tepi Sungai Seine, Paris dikenal sebagai kota yang romantic dimana wisatawan bisa bejalan-jalan sambil menikmati gedung-gedung yang indah dan berbagai landmark terkenal seperti Menara Eiffel dan Gereja Sacre-Coeur. Tak hanya itu, kamu pun bisa berkunjung ke Museum Louvre yang menyimpan lukisan Monalisa hingga berkunjung ke Katedral Notre-Dame yang telah berdiri sejak abad ke-12.

review tempat wisata

Seven Summit Pegunungan Nongkojajar Pasuruan

Jelajah Wisata Bahari Tapanuli Tengah

2. Nice

Nice
francetravelblog.com

Kota terindah di Perancis yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Nice. Kota yang berada di French Riviera ini dikenal selalu bermandikan sinar matahari dan menjadi favorit banyak wisatawan.

Menduduki peringkat lima sebagai kota terbesar di Perancis, Nice merupakan sebuah kota pelabuhan dengan banyak area berpasir yang membuatnya tampak kontras dengan arsitektur di sekitarnya yang dipengaruhi oleh Italia. Kamu bisa melihat pemandangan kota dan Laut Mediterania yang indah dari ketinggian dengan berkunjung ke Colline du Chateau.

3. Lyon

Lyon
propertylistings.ft.com

Lyon tak hanya dikenal sebagai kota terbesar ketiga di Perancis namun juga sebagai salah satu kota terindah di Perancis. Kota ini berada di pertemuan Antara Sungai Rhone dan Saone. Lokasinya yang strategis inilah yang membuat kota ini bisa menarik pedagang sejak awal didirikan pada 43 Sebelum Masehi.

Kota Lyon cenderung lebih tertib dan teratur dimana jalanannya dipenuhi dengan bangunan bergaya Rennaissance. Salah satu bangunan yang cukup ikonik dan menarik banyak wisatawan adalah Katedral Lyon yang berada di kawasan kota tua yang indah.

4. Strasbourg

Strasbourg
theladders.com

Tak kalah dengan kota lainnya, Strasbourg juga menjadi salah satu kota terindah di Perancis yang menjadi destinasi wisata favorit di Perancis. Kota ini disebut memiliki banyak kemiripan dengan Jerman karena memang berada dekat dengan perbatasan timur Jerman.

Kota yang menjadi bagian dari wilayah Alsace di Perancis ini memiliki penduduk yang kebanyakan berbicara dalam Bahasa Alsatian yangmerupakan salah satu aksesn Jerman. Tak hanya itu, disini kamu akan menemukan banyak rambu jalanan yang ditulis dalam aksara Jerman klasik serta banyak sekali kuliner lokal yang mirip dengan kuliner khas Jerman, misalnya seperti Sauerkraut atau Asinan Kubis. Salah satu yang paling menarik dari kota ini adalah Pasar Natal Strasbourg, yang mana menjadi Pasar Natal tertua dan terbesar di Eropa.

5. Toulouse

Toulouse
toulouse-visit.com

Kota terindah di Perancis yang tak boleh kamu lewatkan selanjutnya adalah Kota Toulouse. Kota ini mendapat julukan sebagai La Villa Rose atau Kota Merah Muda. Hal tersebut karena bangunannya yang terbuat dari batu bata berwarna terakota merah muda yang dibuat dari lumpur Sungai Garonne yang memang berwarna kemerahan.

Kota Toulouse pernah menjadi kota terkaya di Perancis, namun ekonominya pernah jatuh. Lalu pada abad ke-18 kota ini mulai melakukan modernisasi hingga saat ini Toulouse dijuluki sebagai ibukota Eropa dalam Industri Dirgantara. Toulouse sekarang menjadi markas bagi Aeronautika Airbus dan beberapa perusahaan dirgantara besar lainnya.

6. Colmar

Colmar
tourisme-colmar.com

Colmar memang sebuah kota kecil yang berada di wilayah Alsace. Colmar memiliki pemandangan yang tak jauh berbeda dengan Strasbourg. Kota ini juga menjadi favorit banyak wisatawan karena dianggap sebagai salah satu kota terindah di Perancis.

Disini kamu akan menemukan rumah kayu berwarna-warni yang dihiasi dengan bunga-bunga indah, kanal-kanal cantik dan jalan batu yang kecil. Tak hanya itu, kamu pun bisa menikmati meriahnya Pasar Natal yang sangat cantik.

Colmar adalah sebuah kota kecil yang memang dipenuhi dengan bangunan-bangunan tua dengan seni yang tinggi. Kota ini terbilang sangat unik namun sangat indah bagaikan dalam dongeng. Karena keindahannya, kota ini menjadi inspirasi dalam film anime Ghobli, Howl’s Moving Castle.

7. Kaysersberg

Kaysersberg
wayfaringwithwagner.com

Kota terindah di Perancis selanjutnya adalah Kayserberg atau Pegunungan Raja. Kota ini cukup menarik untuk dikunjungi karena terdapat deretan penjual anggur Alsace yang klasik.

Memasuki Kaysersberg, kamu akan disambut dengan benteng-benteng yang mendominasi kota. Tak hanya itu, sama halnya dengan kota lainnya di Perancis, Kaysersberg juga terdiri dari rumah-rumah bergaya abad pertengahan, seperti rumah yang dibuat dengan kayu dan jalanan yang berbatu. Disini kamu bisa berjalan-jalan di jembatan benteng yang telah berdiri sejak abad ke-16 dan sebuah gereja dari abad pertengahan yang berdiri sangat kokoh sampai saat ini.

8. Annecy

Annecy
switzerland-tour.com

Kota terindah di Perancis yang satu ini bernama Annecy dan mendapat julukan sebagai French Alps Pearl atau Venice of the Alps. Hal tersebut dikarenakan banyak kanal yang melintasi kota ini sehingga terlihat seperti kota Venice.

Annecy memang tidak seramai kota-kota wisata lain di Perancis, namun kota ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan membuatnya sangat layak untuk dikunjungi. Kota ini seolah menjadi hidden gem nya Perancis yang tidak pernah mengecewakan wisatawan. Kamu bisa berkunjung ke danau cantik yang akan dipenuhi wisatawan pada musim panas atau menonton berbagai atraksi di sepanjang jalanan kota.

9. Eguisheim

Eguisheim
swissfamilyfun.com

Eguisheim juga menjadi salah satu kota terindah di Perancis yang wajib untuk dikunjungi. Kota kecil ini memang menjadi destinasi wisata banyak wisatawan saat musim berlibur.

Eguisheim ini memang sangat unik karena tata jalannya yang konsentris sehingga membuatnya berbeda dengan kota-kota lain di Perancis. Kota ini sangat indah karena dipenuhi bunga-bunga dan rumah berwarna-warni sehingga membuatnya seperti ada di negeri dongeng.

Tak hanya itu, kota ini juga menjadi bagian dari Alsatian Wine Route sehingga banyak memproduksi anggur-anggur enak. Hal tersebut terlihat dari perkebunan anggurnya, gudang hingga bar-bar yang banyak ditemukan di kota ini.

10. Bonneval-sur-arc

Bonneval-sur-arc
les-plus-beaux-villages-de-france.org

Kota terindah di Perancis yang terakhir adalah Bonneval-sur-arc. Bonneval-sur-arc seolah menjadi kota yang paling ideal untuk kamu yang suka berlibur di tempat yang tidak terlalu ramai namun pemandangannya sangat indah.

Bonneval-sur-arc berada di kaki Gunung Col de l’lseran yang merupakan salah satu gunung tertinggi di Eropa. Tak heran jika kota ini sangat menarik bagi wisatawan yang suka dengan kegiatan olahraga atau pecinta alam.

Kota ini sangat berbeda saat musim panas dan musim dingin. Pada musim panas, kota ini sangat menyenangkan untuk berpiknik bersama keuluarga dan melakukan berbagai aktivitas luar ruangan. Namun, pada musim dingin, kota ini berubah menjadi resort ski. Meskipun tidak terlalu besar dan tidak terlalu terkenal, namun reputasinya sangat baik karena kualitas saljunya. Tentu saja dengan wisatawan yang lebih sedikit sehingga kamu bisa bebas bergerak dan menikmati pemandangan.



Leave a Reply