Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

Pesona Di Ujung Barat Pulau Bali, Berikut 10 Tempat Wisata di Karangasem


Reni  January 10, 2020  0 Comment

Salah satu provinsi yang dikenal memiliki ragam destinasi tempat wisata yang cukup banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing adalah Kabupaten Karangasem. Kabupaten Karangasem ini berada di ujung barat Pulau Bali sehingga beberapa tempat wisata di Karangasem, Bali ini berupa pantai-pantai yang cukup eksotik sehingga patut untuk Anda kunjungi bila Anda berlibur di Pulau Bali.
Meskipun lokasi dari Kabupaten Karangasem cukup jauh bilamana Anda tempuh menggunakan jalur darat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, namun tetap saja rasa capek di perjalanan pun akan terbayar tuntas karena melihat berbagai keindahan tempat tempat wisata yang ada di Kabupaten Karangasem tersebut.


Inilah Beberapa Tempat Wisata di Karangasem, Bali Yang Wajib Untuk Anda Kunjungi


Memang, hampir seluruh tempat-tempat wisata terbaik di Pulau Bali ini berada di Kabupaten Karangasem, Bali sehingga apabila Anda berencana untuk berlibur ke Pulau Bali maka Anda dapat mengunjungi destinasi tempat wisata yang ada di Kabupaten Karangasem ini diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Pura Lempuyangan

wisata di karangasem bali
trivindo.com


Tempat wisata pertama yang berada di Kabupaten Karangasem adalah Pura Lempuyangan. Pura Lempuyangan ini merupakan tempat sembayang umat Hindu yang berada di Kabupaten Karangasem.

Banyak para turis asing maupun domestik selalu mengunjungi pura ini karena memiliki spot foto yang menarik yakni gerbang pura yang langsung menghadap ke Gunung Agung, Bali sehingga cocok untuk Anda jadikan sebagai spot berswafoto dengan pasangan ataupun keluarga Anda. Untuk masuk ke kawasan pura ini Anda tidak dipungut biaya alias gratis.

2. Pantai Tulamben

destinasi wisata karangasem bali
baligetaway.co.id


Bagi Anda yang ingin melihat keanekaragaman biota laut dari Kabupaten Karangasem, maka Anda dapat menuju ke Pantai Tulamben. Di Pantai Tulamben ini Anda dapat melakukan beberapa olahraga air seperti snorkeling ataupun diving guna melihat secara langsung beberapa biota laut yang tumbuh dan hidup di pantai tersebut.

Yang paling menarik ketika Anda menyelam di Pantai Tulamben ini adalah Anda dapat melihat bangkai kapal USS Liberty yang karam pada tahun 1963. Nah, disini Anda juga dapat melihat beberapa ikan dan juga tumbuhan laut yang sangat indah dan eksotik.

3. Pantai Bias Tugel

wisata karangasem bali
kintamani.id


Kabupaten Karangasem memang menjadi “surganya” tempat wisata berupa pantai yang cantik nan elok untuk Anda pandang. Salah satunya adalah Pantai Bias Tugel yang menjadi “pantai rahasia” yang ada di Kabupaten Karangasem.

Ya, Pantai Bias Tugel ini memang lokasinya dekat dengan Pelabuhan Padang Bai. Namun, tidak banyak orang yang tahu akan lokasi pantai yang sekilas mirip dengan Billabong Beach. Untuk mencapai ke Pantai Bias Tugel ini Anda perlu berjalan sekitar 2-3 kilometer untuk mencapai lokasi pantai. Namun, segala rasa capek akan terobati karena keindahan alam pantai.

4. Pantai Amed

destinasi wisata menarik di karangasem bali
pantainesia.com


Bagi beberapa wisatawan asing, Pantai Amed dikenal sebagai “surga” kecil yang tersembunyi dari Pulau Bali. Di Pantai Amed ini Anda dapat melihat keindahan bawah lautnya yang kaya akan biota-biota laut seperti ikan hias hingga batuan karang. Untuk masuk ke lokasi Pantai Amed ini Anda tidak dikenakan biaya masuk alias gratis.

Pantai Amed ini berlokasi di di Desa Amed, Kecamatan Abang, Karangasem. Anda dapat menempuh perjalanan sekitar 1 hingga 2 jam perjalanan darat dari pusat Kota Karangasem.

5. Bukit Asah Bugbug

obyek wisata karangasem bali
travel.kompas.com


Untuk Anda yang ingin menikmati keindahan pantai dari atas bukit maka Anda dapat menuju ke Bukit Asah Bugbug. Ya, dari bukit ini Anda dapat menikmati keindahan pantai yang cukup menghampar luas sehingga suasana sendu pun dapat Anda nikmati dari atas Bukit Asah Bugbug ini.

Dari bukit ini Anda dapat mendirikan tenda bersama teman maupun keluarga Anda serta membuat api unggun guna menghangatkan suasana bersama teman ataupun keluarga yang Anda ajak ke Bukit Asah Bugbug.

Untuk Anda yang ingin mengunjungi Bukit Asah Bugbug ini, maka Anda dapat langsung menuju ke Desa Adat Bugbug yang dapat Anda tempuh melalui jalur darat baik menggunakan motor ataupun mobil sekitar 2 hingga 3 jam dari pusat Kota Karangasem.

6. Gunung Agung

destinasi wisata karangasem bali
goodnewsfromindonesia.id


Untuk Anda para traveler yang juga hobi mendaki gunung, maka Kabupaten Karangasem juga memiliki destinasi tempat wisata pegunungan yang dapat Anda kunjungi bersama teman-teman Anda. Ya, Gunung Agung merupakan gunung berapi tertinggi di Pulau Bali ini berada di Kabupaten Karangasem.

Di Gunung Agung ini Anda dapat meilhat hampir seluruh kabupaten dari Pulau Bali karena gunung berapi yang baru saja meletus ini memiliki ketinggian diatas 3000 meter diatas permukaan laut (mdpl). Maka tak heran bilamana Anda telah mencapai puncak gunung maka Anda dapat melihat hampir sebagian kabupaten yang ada di Pulau Bali.

7. Pura Besakih

wisata menarik di karangasem
bali.com


Pura Besakih merupakan sebuah tempat peribadatan terbesar untuk umat hindu, Bali. Di pura ini Anda dapat melihat keeksotikan sebuah pura yang menjadi “pusat” peribadatan umat hindu sehingga sangat menarik untuk Anda kunjungi. Selain itu, dari Pura Besakih ini juga menjadi “pintu gerbang” untuk mendaki Gunung Agung.

Bilamana Anda mengunjungi Pura Besakih ini, maka Anda diwajibkan untuk mengenakan kain sarung khas dari umat hindu Bali yakni berwarna merah dan hitam yang menandakan bahwa Anda menghormati kebudayaan leluhur umat hindu. Untuk mencapai lokasi pura paling besar di Pulau Bali yang berada di Desa Besakih ini dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalanan.

8. Danau Yeh Malet

wisata keren di karangasem bali
travel.tribunnews.com


Untuk Anda yang ingin menikmati keindahan tempat wisata berupa danau di Kabupaten Karangasem, maka Anda dapat mengunjungi salah satu danau terbesar di kabupaten tersebut yakni Danau Yeh Malet. Danau ini dahulunya adalah sebuah rawa-rawa yang ditumbuhi tumbuhan eceng gondok.

Namun kini dijadikan sebagai objek wisata setelah tanaman-tanaman tersebut dibersihkan. Danau ini cukup dengan dengan pusat Kota Karangasem sehingga mudah untuk Anda jangkau menggunakan sepeda motor ataupun menggunakan mobil. Danau Yeh Malet ini berlokasi di kawasan Banjar Yeh Malet, Desa Antiga.

9. Pantai Pasir Putih

wisata di karangasem bali
kintamani.id


Pantai Pasir Putih merupakan salah satu tempat wisata di Karangasem, Bali yang jarang dikunjungi dikunjungi wisatawan karena tidak banyak orang yang tahu akan lokasi dari Pantai Pasir Putih ini. Pantai ini terlihat sangat bersih dan nyaman karena hampir tidak ada sampah yang tercecer di sekitar pantai.

Oleh sebab itu, Anda dapat menikmati pantai ini serasa memiliki pantai sendiri karena sepinya pengunjung dan bersihnya lokasi di sekitar pantai.

10. Kertha Gosa

wisata menarik, di karangasem bali
ksmtour.com


Kertha Gosa merupakan sebuah tempat pengadilan adat untuk masyarakat sekitar yang melakukan tindakan kriminal. Di Kertha Gosa ini memang memiliki desain yang cukup menarik untuk Anda lihat karena menggunakan arsitektur batu ukir dan dikelilingi sebuah kolam. Untuk itu tak lengkap rasanya bila Anda tidak mengunjungi Kerha Gosa di Karangasem.
Kabupaten Karangasem memang berlokasi di bagian ujung barat dari Pulau Bali. Kabupaten Karangasem menjadi “surganya” tempat wisata dari Pulau Bali tentu saja banyak wisatawan yang mengunjungi Kabupaten Karangasem untuk kegiatan berlibur.



Leave a Reply